Kamis, 30 Juni 2011

Bertemu Habibie (lagi)! :)



Halo teman-teman, apa kabar?
Ya, ampuuuun, sudah 10 hari ya aku nggak nge'blog? :( Sebetulnya aku pengen banget banyak cerita, banyak hal baru yang aku alamin. Sayangnya waktuku terbatas, harus konsentrasi sama beberapa hal, update'nya tertunda deh... Mohon maafkan... Hehehehe :)

Hmm, ceritanya mulai dari tanggal berapa ya? Hmm, film, novel baru, shop baru, berkunjung ke Trans Studio... Apa ya... Oh, ini, ini! Tanggal 22 Juni kemarin aku ketemuan sama Habibie Afsyah lho! Hayo, hayo siapa yang belum kenal? Aku yakin di antara kalian sudah banyak yang mengenal dia karena profil'nya cukup sering muncul di TV dan media cetak. Tapi untuk yang belum mengenalnya, baiklah, akan aku ceritakan sedikit. Habibie itu adalah seorang entrepreneur muda yang sangat sukses dengan penghasilan mencapai puluhan juta perbulan. Dia juga seorang penulis novel inspiratif berjudul "Kekuatanku adalah Kelemahanku". Gimana, sudah cukup mengenalkan? Atau malah ada yang sudah membaca bukunya? :)

Hampir 1 minggu sebelumnya, tante Endang, sapaan Mama Habibie bilang kalau beliau dan Habibie akan berkunjung ke Bandung untuk mengisi acara dan liburan. Aku senang banget dan langsung mengiyakan waktu diajak untuk bertemu. Aku dan Habibie ini saling mengenal lewat acara talkshow "Rossy" di Global TV. Waktu itu kami sama-sama jadi bintang tamu utama untuk episode "Menembus Batas", yaitu episode mengenai orang-orang dengan keterbatasan fisik yang mampu berkarya dan bekerja seperti orang normal. Yup, Habibie juga sama sepertiku, he's a scolioser alias pengidap scoliosis. Bedanya dia harus duduk di kursi roda karena kelainan muscular dystrophy nya, sedangkan aku masih bisa berjalan meski nggak cepat.

Habibie tiba lebih dulu di BSM, mall tempat kami janjian. Haduuuh, malu deh bikin pada menunggu, soalnya selain Habibie ternyata di sana sudah ada Cut Hanna, my highschool classmate, tante Endang, ditambah 2 orang teman Habibie, Diana dan Wulan yang ternyata pembaca novelku! (haduuuuh, makin malu deh ngaret 30 menit, hiks).
It was a super fun gathering, tante Endang berbaik hati mentraktir kami KFC. Tapi karena aku vegetarian dan haus berat, jadi aku cukup minum jus jeruk dengan banyak es batu saja (sampai bunyi "sroot, sroot" saking hausnya, hahaha). Kami mengobrol soal banyak hal, terutama tentang kegiatan menulis kami dan acara-acara yang kami isi (ah, malunya nambah lagi nih, aku kan nggak ada apa-apanya dibandingkan Habibie).
Tante Endang masih tetap seperti yang aku temui tahun lalu, she's so nice and humble. Sedangkan Habibie... Ckck... Kayaknya aku harus balas dendam suatu hari nanti. Dia masih saja susah tersenyum kalau diajakin becanda. Anehnya dia selalu tertawa belakangan. Kayaknya puas banget kalau aku harus frustasi bilang, "Bie, senyum bisa kan kalau difoto?". Dan jawabannya selalu sama... "Aku nggak bisa senyum", tapi sambil tertawa ceria, ckckckck :)



Wulan, Diana, Indi dan Habibie.



Sehabis ngobrol-ngobrol di KFC, kami segera kebingungan. Mall sebesar BSM ini lift'nya mati! (Untuk yang belum pernah kesini, I've told you ya, mall ini benar-benar BESAR!). What a shame... Terpaksa kami harus putar-putar di lantai 2 tanpa tujuan. Sempat masuk ke Gramedia, tapi itupun cuma untuk lihat-lihat karena sebelum aku datangpun tante Endang sudah sempat mampir ke sana.
Untuk kalian yang mempunyai kaki yang kuat masalah seperti ini bisa saja kedengeran sepele. Tapi jangankan untuk Habibie, aku saja yang masih mampu berjalan kalau bisa memilih pasti akan memilih lift untuk mengurangi resiko terpeleset atau jatuh. Aku, tante Endang, mbak baik hati yang selalu setia mendorong kursi Habibie, Cut Hanna dan dua teman lain pun berkeliling mall untuk mencari adanya kemungkinan lift lain yang bisa dipakai. Atau setidaknya akses kursi roda untuk menuju tempat lain selain seputaran KFC dan Gramedia. Hasilnya? Tidak ada. Lift hanya ada 1 dan mati. Lainnya hanya eskalator dan akses kursi roda hanya ada di lantai dasar dekat lobby Selatan.
Kalau faktanya seperti ini aku jadi penasaran, bagaimana Habibie bisa sampai di lantai 2? Setelah aku tanya, dia menjelaskan bahwa dia masuk melalui Metro dan dari sana kursi rodanya diangkat melalui tangga. What??!!! Seriuosly, what a shame untuk mall seukuran BSM... Karena masalah ini pula, batallah keinginan kami untuk melihat Trans Studio. Karena untuk mencapai loketnya pun kami harus menaiki eskalator yang cukup tinggi...



Cut, Habibie, Indi.


Duo chubby dan jerawatan, hahaha.



Akhirnya tante Endang memutuskan untuk pulang ke Hotel, kami hanya berfoto di lantai yang sama dengan background gantungan-gantungan kertas lipat yang berada tepat di samping lift (ya, ironisnya lift itu MATI!). Aku dan yang lainnya mengantar mereka ke mobil dan melihat bagaimana manuver "menyakitkan" ketika Habibie sekaligus kursi rodanya harus diangkat di atas tangga. Dua orang pegawai di sana memang membantu (salah satu membukakan pintu dan satunya lagi membantu mengangkat kursi roda), tapi tetap saja bukan itu intinya. Intinya adalah mall yang disebut sebagai tempat untuk umum seharusnya bisa dimasuki oleh umum juga, bukan hanya oleh orang-orang berkaki kuat.


Habibie akhirnya duduk aman di dalam mobil, sebelum pintunya ditutup aku sempat berteriak, "Kamu jangan jutek-jutek dong sama aku, salah apa sih aku? Kalau difoto sama aku senyum yaaaaa", dan kalian tahu, dia tertawa keras! He's a happy boy, aku nggak tahu apa dia mengeluh dengan keadaan mall yang seperti ini atau dia sudah terbiasa jadi hanya aku yang kesal.
Yang pasti ini adalah pertemuan yang menyenangkan, penuh percakapan menggelikan dan keakraban termasuk dengan dua teman baru, Diana dan Wulan :) Yang kurang cuma satu, akses kursi roda, itu saja. Kesannya sangat sepele, tapi hal itu sudah berhasil membuat kami terjebak di lantai yang sama selama berjam-jam.
Oh, ya ada satu hal lagi, Habibie sangat suka berjalan-jalan. Kalau kalian tinggal di Jakarta banyak kemungkinan kalian berpapasan dengannya di mall atau di tempat-tempat yang sedang diminati. Kalau itu terjadi, sapalah dia dan ingatkan, "Bie, jangan jutek-jutek. Kalau nggak kenal orang bisa takut loh sama kamu!", hihihihi...
(Ini inside joke, pertama kali ketemu aku sempat ngadu sama Ibu karena aku sudah sok akrab tapi Habibie cuma ngeliatin aku dengan heran. Maluuuuuu, hahahaha).

28 komentar:

  1. @ NUEL: kalau sama 2 pembaca (teman baru) iya. tapi sama cut dan habibie memang teman, hehehe :))

    BalasHapus
  2. foto-fotonya bagus nih Kak Indi
    wah sayang banget mall selevel BSM cuma ada 1 liftnya dan pake acara mati lagi ya.

    BalasHapus
  3. saya cuma bisa lihat dia di tv doang hi hi...

    BalasHapus
  4. wah.... itu jadi kayak jumpa fans ya... para pembaca setia novel Indi ketemu pengarangnya... hoho....

    BalasHapus
  5. backgroundnya yang sama mbak cut dan mas habibie bagus bangeeeedh (alay) hihi

    waah ternyata mbak indi pernah ada di globalTv toh. Eman, aku ga liat :(

    BalasHapus
  6. indi pasti senang sekali ya..dpt bertemu dan nngobrol langsung dg habibie...aku cuma bisa lihat dia di TV tuh....tp aku bangga lho dg nya..
    titip salam dg sobatmu itu....

    BalasHapus
  7. eh bneran loh ini lucu banget blognya.. follow ah..
    di follow back ya mbak :)

    www.urkhanblog.com

    BalasHapus
  8. nice blog :)
    follback yaa.
    salam untuk semua pembaca Waktu Aku Sama Mika, interest book :')

    BalasHapus
  9. wah nice blog :)

    i love ur hair xx

    BalasHapus
  10. @ FICTION'S: makasih :) iya, sayang banget. tp ini blm seberapa. ada lho mall yg gak ada lift'nya sama sekali.

    @ JOE: hihi, aku juga dulu begitu. tapi pas kebagian acara bareng, bisa ketemu deh di global tv :)

    @ AINA: wah, bukan jumpa fans, tp jumpa teman dan teman baru, hihihi :)

    @ RISKA: hahaha, iya, itu kertas lipat sebetulnya :) iya, akhir taun lalu :)

    @ BUNDA: iya, senang banget, sama senangnya seperti pertama kali :) nanti salamnya aku sampaikan ya bunda. semua pasti bangga dengan habibie. gak kaya aku, udah gede masih aja nyusahin, hahahaha :)

    @ URKHAN: eh, lucu apaan ya? ini kan bukan blog komedi (-__- )'

    @ LIA: okay, aku sampaikan ya :)

    @ FIVYOLEN: thanks, my hair is always that short, silly :p

    BalasHapus
  11. you look cute!! like a doll
    sy mnikmati sekali mmbaca blognya :)
    menarik dan lucu <3
    mampir2 ke blog saya kpn2 mbak :)


    sweet and sugars,
    Dias

    BalasHapus
  12. Siippp...mbak, kapan2 kalo ketemu sama Habibie aku sampein salam nya, supaya gak jutek2 sama orang..hihiii

    Lam kenal ya mbak :)
    seneng bsia kenal sama penulis buku.

    BalasHapus
  13. @ DIASWARI: thank you! aku sudah mampir ke blog kamu, lho. it's nice :))

    @ BELO: hahahaha, iya2. salam kenal kembali :)

    BalasHapus
  14. wooow luar biasa yah, ketemu sama Habibie, sosok yang menginspirasi banyak orang.
    tapi ribet juga memang kalo ketemu di mal yang fasilitas untuk Difabel nggak berfungsi atau bahkan nggak ada.

    jadi ke Trans Studio nggak Ndi??.. koq nggak diposting fotonyaa.. heheheh.. pengen liat dalemnya kayak apa

    BalasHapus
  15. seru acara ketemuannya
    oh itu mall BSM ya ^^ klo ke bandung pengen kesana tp gak pernah dianterin ma cowoku males ke mall dia hehe :p
    udah pernah ke trans studio? posting dunk ndi pengen liat suasana disana

    oh iya salam kenal ya ^___~

    BalasHapus
  16. mbak Indi,, ini ada award buat mbak
    http://laraspalupi.blogspot.com/2011/07/hello-blogger-im-back-again-d.html


    silahkan diambil yaa :)

    BalasHapus
  17. Mbak Indi,, Mbak Indi... lama banget nggak ngeblog XD
    aku sudah nunggu2 lho *halah*
    tapi sekalinya Mbak Indi ngeblog, saya malah telat ngomen. hahaha.

    Kalo ketemu Habibie lagi, sampe'in salam dari Frey ya mbak ;D soalnya kan aku ada di Surabaya. hehe.

    BalasHapus
  18. @ GAPHE: iya, seneng banget. mana berasa reuni "rossy" soalnya sama2 pake baju orens, hahaha. iya, jangankan untuk aku yg secara fisik masih kelihatan "baik", untuk habibie aja yang sudah jelas berkursi roda masih "dicuekin". ntar kalau aku sama habibie bikin lift pribadi dan gak ada yg boleh naik selain kita, baru tahu rasa! hahahaha :)
    jadiiiiii, habis pengumuman giveaway yah! :) dalemnya kaya universal studio kok, cuma lebih "adem".

    @ CORAT-CORET: hehehe, kan ke BSM bukan sekedar ke mall, ajak aja ke trans studio :) udah, habis pengumuman giveaway langsung aku post foto2nya ya :)

    @ SOULFUL: terima kasiiiiih :D

    @ FREY: haha, iya. sok sibuk ya aku :p hehehe, sip nanti aku sampaikan ya :)

    @ WELCOM: apanya yg keren ya? hihihi :)

    BalasHapus
  19. too bad, aku gak kenal habibie itu siapa
    soalnya sejak kuliah aku bisa dibilang hampir gak pernah lagi nonton TV
    :D
    but, it must be a very cool experience ya :)
    btw adek aku nanyain itu rambut asli kamu ya?

    BalasHapus
  20. aku kemaren juga liat Habibie di kick andy hehe :)
    thank you yah usulan tutorial pop-up card nya :D
    ntar kalo udah jadi tutorial nya aku kasih tau kak Indi yah hehe :p

    LotsOfLoves
    teddy bear princess

    BalasHapus
  21. @ ROSA: thanks, rosa! :*

    @ LADYULIA: hehehe, padahal selain di TV habibie rajin nongol di majalah dan koran lho :)
    iya, memang pengalaman yg asyik setiap ketemu sama dia :) hihihi, aku sering ditanya kayak gini. jawabannya: demi Tuhan rambutku asli, hihihi.

    @ JOSEPHINE: iya, dia pernah ke kick andy gak ngajak2 T_T hahahaha :) sama2, kabari yaaah..

    BalasHapus
  22. hmmm..aku salut sm org2 hebat seperti ka indi dan habibi..:) "kekurangan menjadi kekuatan" yap...semua anugerah yang kuasa :)
    slm knal y kak......

    BalasHapus
  23. Seru yah bisa bertemu habibi dan tmn2..
    Btw fotonya juga lucu2 nih mba

    BalasHapus
  24. @ AMMIE: terima kasih. salutnya untuk habibie saja, aku masih banyak belajar :) salam kenal kembali.

    @ PUTRI: iya, seru banget, hehehe. makasih ya :)

    BalasHapus
  25. nice picture :) pasti jadi pengalaman yang berharga ya bisa ketemu sama orang hebat kayak dia :D
    thanks for your lovely comment on my blog btw :) hehe . wanna follow each other dear? let me know if you want :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)