Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Minggu, 08 April 2012

Daddy's Perspective :)

Hi bloggies! Ini gue, Indi, balik lagi dengan lebih cepat. Alasannya tentu saja karena ini sedang (yaiy!) long weekend! :D So, how's your holiday, guys? Fun? Gue harap begitu ya, dan untuk yang merayakan Paskah, gue ucapkan, "May the promise of Easter fill your heart with peace and joy! Happy Easter!" :)

Weekend kali ini terasa sangat spesial karena gue bisa melepas kangen dengan Bapak. Pasalnya, satu bulan belakangan ini beliau sedang bekerja di Purwakarta, ada proyek keluarga. Dan beliau hanya bisa pulang beberapa hari saja setiap satu minggu :( Padahal tahu sendiri kan gue dekat sekali dengan Bapak. Apa-apa maunya sama Bapak, soal makanan saja lebih suka buatan Bapak daripada Ibu (eits, bukan berarti masakan Ibu nggak enak, lho, beliau juga pintar masak), hehehe. Pokoknya gue itu Daddy's little girl meskipun sudah besar. Jadi selama Bapak bekerja, banyak sekali hal yang gue rindukan...
Gue beranikan diri meminta Ibu untuk mengunjungi Bapak meski keadaan di rumah sebenarnya nggak terlalu memungkinkan, Ibu sedang sibuk. Tapi tanpa disangka-sangka ternyata Ibu setuju. "Soalnya Ibu juga kangen Bapak", begitu katanya, hihihi... Jadilah kami berdua berangkat ke Purwakarta di tanggal 6 April kemarin. Baru 10 menit perjalanan, Bapak sudah menelepon gue 4 kali dan meng-SMS gue berkali-kali untuk menanyakan kami sudah sampai mana. Beliau juga sangat kangen kami! :D

Di perjalanan gue semangat sekali bercerita pada Ibu tentang apa rencana gue dengan Bapak nanti. Gue bilang gue akan minta Bapak foto gue yang banyaaaaaaaak sekali seperti kebiasaan kami di rumah. Gue sudah pakai baju baru yang khusus gue desain beberapa hari sebelumnya, dan gue juga sudah mandi, sudah wangi. Pokoknya sudah siap! :) Tapi Ibu bilang gue nggak boleh mengganggu Bapak, karena beliau di sana untuk bekerja, bukan liburan. Ah, gue agak kecewa mendengar Ibu bilang seperti itu, masa Bapak nggak boleh libur beberapa jam saja untuk menghibur anaknya? Tapi sudah lah gue coba pikirkan yang baik-baik saja, apalagi gue percaya, Bapak selalu punya cara untuk membuat gue senang ;)

Satu setengah jam kemudian kami sampai di Purwakarta. Gue langsung mencari Bapak di setiap sudut villa keluarga kami. Sayangnya Bapak nggak ada...
Oya, villa ini tadinya tanah kosong milik Kakek dan Nenek, lalu beberapa tahun kemudian keluarga besar kami membangun villa peristirahatan di sini, yang sejak saat itu dijadikan tempat berkumpul kami setiap tahun. Dan sekarang dengan ide dari salah satu kakak Ibu, di lingkungan sekitar villa sedang dibangun beberapa fasilitas untuk warga sekitar seperti masjid, rumah pintar dan rumah singgah. Nah, Bapak dan beberapa anggota keluarga lain lah yang bergantian mengawasi orang-orang yang sedang mengerjakan proyek ini.



sepatu yang dibeli beberapa minggu sebelumnya. cuma 50 ribu, dapat di rak diskon ;)




Beberapa menit nggak ada tanda kehadiran Bapak ---hanya ada Kakek di villa---, gue langsung SMS beliau pakai huruf besar semua, "PAAAAAK, AKU SUDAH SAMPAIIIIIII". Dan beberapa saat kemudian, bagai adegan di film-film drama, gue mendengar suara mobil dari kejauhan. Gue langsung bergegas ke arah datangnya suara itu, dan..... Bapak ada di sana sedang mengemudi dengan ngebut! Susah sekali menggambarkan perasaan gue waktu melihat Bapak, mungkin di sini gue hanya bisa mengetik 'senang-senang-senang-senang-senang-senang-senang-senaaaaang!', tapi percayalah perasaan gue sangat-sangat beragam :'D Gue langsung memeluk Bapak dan mencium tangannya, dengan semangat gue bercerita tentang apa saja yang gue alami selama beliau nggak ada. Bapak mengomentari semuanya, bahkan tentang baju baru gue. Katanya "bagus", apalagi ditambah dengan tubuh gue yang nampak gemukan. Hihihi, senangnya diperhatikan :)
Bapak meminta kerabat di sana untuk menyiapkan makan siang, tapi gue menolak. Gue bilang, gue nggak mau makan sebelum foto-foto dulu seperti biasanya. Pura-pura merengek, gue bilang nggak mau baju gue keburu kusut jadiharus cepat-cepat difoto selagi rapi. Bapak tertipu! Beliau langsung mengajak gue ke hutan jati di samping villa diikuti dengan tatapan marah Ibu, hihihi...






Luar biasa rasanya waktu Bapak berhenti bekerja dulu sejenak demi gue. Iya, demi gue, putrinya yang bukan anak-anak lagi. Beliau menuntun gue melewati akar-akan yang menyembul di sepanjang hutan sambil menceritakan tentang ide foto-fotonya nanti. Just me and my daddy. Gue percaya inilah impian setiap gadis di dunia, dan gue bahagia sekali masih bisa mengalaminya... :)
Bapak menunjuk sebuah pohon, menyuruh gue berpose di sana dan membidikan kameranya. Klik. Sebuah foto indah karya Bapak pun berhasil dibuat...



Belum ada setengah jam langit tiba-tiba mendung disusul oleh hujan rintik-rintik. Bapak dan gue bergegas menuju kembali ke villa. Gue sedikit cemberut karena kami baru dapat beberapa foto saja. Tapi Bapak menghibur, katanya setelah makan siang hujan pasti reda, dan kami bisa melanjutkan foto-foto lagi. Gue menurut dan segera makan dengan lahap. Sop, kacang panjang, bahkan ikan sungai yang biasanya nggak suka pun gue habiskan. Entahlah, semuanya terasa enak :)
Bapak nggak ikut makan siang. Hanya gue, Ibu dan seorang kerabat bernama Nek Iyah yang yang tinggal di villa. Sementara Bapak dan Kakek kembali mengawasi proyek. Ibu kembali mengingatkan gue supaya nggak mengganggu pekerjaan Bapak. Katanya foto-fotonya sudah cukup dan bisa dilanjutkan di hari Selasa ketika Bapak pulang. Gue mengangguk meski sebenarnya masih mau foto-foto...



















Selesai makan siang HP gue berbunyi. SMS dari Bapak! Isinya adalah ajakan untuk melihat proyek rumah pintar yang hampir selesai. Gue langsung mengajak Ibu untuk cepat-cepat pergi selagi hujannya reda. Seharian hujan datang dan pergi, jadi gue takut hujan tiba-tiba datang lagi sebelum kami tiba di tempat Bapak.
Di sana gue melihat banyak bangunan bagus, rumput-rumput rapi dan tanaman yang ditata teratur. Gue membuka pintu bangunan yang paling dekat dan melihat isinya. Wah, luar biasa indah... Perpustakaan lengkap dengan bangku-bangku yang nyaman. Lalu Bapak bertanya apa gue membawa kamera. Gue bilang semua barang-barang, termasuk kamera ada di dalam tas Ibu. Bapak meninggalkan gue di perpustakaan sendirian, dan beberapa detik kemudian beliau kembali dengan membawa kamera. "Foto-foto lagi, yuk!". Begitu ajaknya.
Dengan semangat dan senang hati ---tentu saja---, gue langsung bergaya sambil tersenyum. Bapak memberi isyarat supaya gue mengikutinya setelah foto pertama selesai. Katanya, "Ayo, kita foto-foto di luar saja. Kalau ketahuan Ibu nanti dia marah".
Bapak mengambil foto sambil bertanya banyak hal pada gue, tentang apa saja yang beliau lewati selama nggak ada di rumah. Beliau juga meminta gue menceritakan tentang pengalaman pertama gue mengajar TK dan tentang novel ke tiga gue. Gue bercerita dengan semangat, banyak tertawa meski kadang diselingi rengekan betapa gue merindukannya. Gue nggak mau terlihat rewel, tentu saja. Tapi perasaan rindu dengan hal-hal kecil dari Bapak memang nggak bisa ditutupi. Tanpa Bapak, nggak ada yang bisa gue dan adik ajak 'berkreasi' di dapur karena Ibu nggak suka kalau dapur acak-acakan.























 
What I Wore? Bow headband: My DIY | Dress: Toko Kecil Indi | Shoes: Nevada

Entah bagaimana gue terlihat di foto, keringat sudah membasahi seluruh tubuh gue. Rambut gue sangat lengket dengan kulit kepala dan baju gue sudah sangat kusut. Cuaca juga sudah berubah beberapa kali dari mendung ke terik sekali hingga sebaliknya. Yang gue tahu gue sangat berbahagia sehingga bisa dipastikan  gue sedang tersenyum disetiap foto yang Bapak ambil, bahkan yang candid sekalipun.
Hari sudah semakin gelap dan Ibu sudah semakin nggak sabar menunggu kami. "Sudah waktunya pulang, Bapak besok harus bekerja lagi", begitu katanya. Sebelum gue benar-benar masuk mobil Bapak sempat mengambil foto gue lagi tapi sayang hasilnya blur. Gue bilang "biar saja" dan memeluknya dari dalam mobil sambil mengingatkan agar beliau cepat pulang. Lalu gue ingat satu hal. Ada yang belum kami lakukan semenjak gue sampai di sini. Gue membuka kembali pintu mobil dan menyerahkan kamera pada Ibu.
"Bu, tolong ambil fotoku dengan Bapak".





daddy's little girl,

Indi



 ______________________________________________
Beberapa waktu yang lalu gue mendapat titipan satu paket baju-baju layak pakai dari Naomi, owner dari Tokyo Animefashion untuk diberikan pada teman-teman yang membutuhkan. Kebetulan di Purwakarta gue bertemu dengan Elas, anak perempuan yang tepat sekali untuk menerima paket ini. She was really happy! :) Thanks a lot, Naomi, semoga Tuhan membalas kebaikanmu! Amen...





_________________________________________________________
Contact Me? HERE and HERE. Sponsorship? HERE. My Shop? HERE.

54 komentar:

  1. Wah mba indi makin ndut ya! Bukan ngeledek lohhh. Long week end nya paling will going to joging in the morning on the street ahahah.

    eh, aku ga ada baju bekas. Cukup suport yang mau kasi aja ya^^

    BalasHapus
  2. Wah, si mbak ini narsis juga ya :D
    Foto-fotonya itu lho :D
    Btw, gak kebayang gimana kangennya sama ortu kalo tinggal jauh gitu :)
    Syukur ya kangennya terobati.
    Btw, selamat paskah, GBU :)

    BalasHapus
  3. dari foto-fotonya keliatan banget yaa..

    Bapak sayang banget sm Mbak..
    Happy Family..

    Bajunya juga lucu :D

    BalasHapus
  4. AH Indii....

    manis bangetttt...

    ide untuk bikin rumah pintar dan mesjid untuk warga sekitar bener bener brilian...

    selamat paskah, dear..

    BalasHapus
  5. Oh itu ibunya Mbak Indi ya, baru lihat hihi ^^
    Selamat paskaaah!

    BalasHapus
  6. nice shoes and dress kakaaak *dancing*
    aku juga lg blajar bikin baju

    huhuhu, aku kangen ayaah x'((

    BalasHapus
  7. bajunya lucu kak..
    ^^,

    keliatan bgt keluarga bahagia..
    hohoho

    BalasHapus
  8. kak indi cantik bangeeet :D hehehe
    happy easter jugaa kak! God Bless Us :)

    BalasHapus
  9. waha.. lo deket banget ya ama bapak kak .. padahal biasanya anak cewe lebih deket dengan emaknya ..
    haha .. mungkin akibat sama-sama suka foto ya (baca : narsis )
    hehe :P
    eniwei,
    selamat paskah juga kak Indi, jangan lupa Gereja .. ok .
    hehe :D

    BalasHapus
  10. @ FAIZAL: lho masa dibilang gendut disangka meledek? hehehe. aku memang maunya gemukan, sampai makan sehari 5 kali. tapi habis pulang dari purwakrta turun lg 1 kg :( sekarang harus banyakin makan lg :D asik, tuh, aku juga sisanya di rumah kok. iya, doa juga bagus :)

    @ ZIPPY: narsis apa bukan, ya? hehehe. yang pasti bapak itu sukaaaa banget fotoin aku. kangen lama gak beliau fotoin, padahal kalau di rumah aku suka marah lho lg gak mood difoto2in, hihihi. iya, aku tuh satu hari aja udah uring2an, gak bisa jauh :') GBU too, zippy :)

    @ ANIS: iya, bapak sayang aku, aku sayang bapak. dan kami juga sayang ibu dan adik tentunya :) terima kasih ya :)

    @ MEILYA: terima kasih, mbak, uak'ku memang brilian :)

    @ TEBAK: masa una? hihihi, kalau gitu kenalan dl sama ibuku, hayooo. mirip gak? miripan sama bapak sih aku :D

    @ GITA: terima kasiiiiih. wah, ntar share ya kalau bajunya jadi :) ayah dimana,dear?

    @ DHEYA: hihi, makasih sayang. GBU, always :)

    BalasHapus
  11. happy easter too kakak :)
    u look so NICE..dress batiknya aku sukaaaaaaaaa banget..
    wah semoga proyek keluarga cepet kelar ya, biar kakak bisa kumpul lagi sm bapak dan seluruh keluarga di rumah bandung.. :)
    GBU

    BalasHapus
  12. @ EVA: makasiiiih :) amen, semoga kami selalu bahagia ya :)

    @ EY: anak perempuan emang biasa dekat sama bapak, kok, seenggaknya begitu yg aku tau, soalnya temen2ku juga gitu. beda, dong... bapak sukanya memfoto, nah aku suka difoto, jadi melengkap, bukan narsis, hehe :) thank you yah :)

    @ DEE:makasih, dee, hihihi... amen, doakan ya semoga sebelum bulan ini selesai semua sudah beres. amen... GBU too :)

    BalasHapus
  13. ooh ..
    wah, pantes kompak ..
    hehe
    adek2 gue kompaknya ama nyokap soalnya kak .. mehehee

    BalasHapus
  14. itu Purwakartanya dimana kak ndi? sekalian ke Subang atuh kak :D nanti aku ajak jalan2 di kebun teh terus foto2 deh. hhehe
    batiknya unyuu... ^^

    BalasHapus
  15. bisa terlihat kalau Indi dekat sekali dengan bapak ya, pastinya sudah melepas kangen di purwakarta

    BalasHapus
  16. vila dan tanahnya luas banget y indi..
    keren dan mulia banget idenya untuk membangun sarana dan fasilitas untuk warga sekitar,,

    semoga 'bapak' di beri kemudahan dalam pengerjaan proyek, jadi bisa cepet2 kumpul bareng lagi..

    BalasHapus
  17. Beset dah, sampe 5 kali gitu. Nanti kalo gendut ga lucu dan imut lagi dong!! Hayoo.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. mau aku jadiin giveaway, tapi gak pd. >3<
    lol
    ayah dirumahnya kak, aku sama bunda di rumah yank lain x(

    BalasHapus
  22. @ EY: hehehe :) oh, gitu ya... gpp, yg penting satu keluarga kompak terus ya :)

    @ SYIFA: di komplek villa pasawahan, syiffa :) jauh gak dari sana? bener ya? ntar aku tagih lho, hehehe :)

    @ LIDYA: iya, tapi masih blm puas,mbak :D

    @ FAIZAL: lucu dan imut mah gak penting, yang penting sehat. aku masih harus nambah 1 kg lg kok supaya berat badannya ideal. itu baru panting ;)

    @ GITA: PD aja, ayo! hihihi... wah, coba kunjungi papanya, pasti beliau senang :)

    BalasHapus
  23. As always, kak Indi slalu cute! I'm enjoy watching all of your photos, tempatnya bagus yah kak :) My childhood memories also full with my daddy, he's my hero ^^

    Join my International Giveaway, win Goodie Bags with a total value of IDR 500,000.- (USD 55). Click here ˆ⌣ˆ
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  24. @ TITO: iya, cukup luas, tito :) ide uak memang bagus, doakan semoga semua lancar dan membuat lingkungan sekitar lebih baik, ya.. amen... terima kasih :)

    @ KARINA: aww, thanks dear :) iya, tempatnya memang nyaman, gak sabar pengen lihat gmn nanti kalau sudah selesai :) agree! bapak selalu jadi pahlawan putrinya, ya :)

    BalasHapus
  25. wow, senangnya...long weekend ketemuan sama Bapak walaupun bentar.
    iya ya, Indi agak gemukan sekarang, lebih keliatan segar ^^

    BalasHapus
  26. weekend yg menyenangkan sekali ya.
    aku sll suka baca cerita2 ttg keluarga harmonis begini :)

    dan baju yg indi pakai cute banget >.<

    BalasHapus
  27. nice pics, hon :) nice to know that it was great time with your dad there :)

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  28. Weuiiyyy, mantab nian liburannya ya. with lovely daddy yg selalu akan the best daddy tentunya...

    BalasHapus
  29. aww you look so cute :)
    lovely dress <3

    xx

    www.citylaundry.blogspot.com

    BalasHapus
  30. waaah aku boleh gak,maen ke Villa nya??????

    BalasHapus
  31. Indi,

    emang gemukan loh...

    happy terus ya :)

    BalasHapus
  32. wow.... keren foto2nya.... :)
    and yeah, the power of father :D

    BalasHapus
  33. Lihat foto2 kak indi Ceria bamget , Iiih kak indi litlle daddy girl sama kayak aku hihi

    BalasHapus
  34. @ YUANITA: iya, senang :D iyaaaaa, aku berusaha gemukan sekarang, tapi masih kurang 1 kg. wah, senangnya dibilang segar :D

    @ ARTIKA: iya, senang :) terima kasih banyak ya, hihihi :)

    @ RAY: makasih, mas :) iya, seneng meski cuacanya aneh, hehehe :) <3 <3 hugLuv

    @ RIRIE: always ;)

    @ MARIA: thanks, maria :D

    @ DEDY: rumah pintarnya untuk umum, kok. datang saja ke komplek villa pasawahan :)

    @ RIKA: yeay! iyaaaa, happy gak happy aku bertekad gemukan badan kemarin. sekarang sudah tercapai :)

    @ ECHIE: makasih : )iya, my hero :)

    @ MBAK: hihi, makasih. sama, dong kita ya :)

    @ DYAH: thanks :)

    @ LAURA: aww, thank you! :)

    BalasHapus
  35. thanks for your comment!

    Wanna follow each other?
    let me know cutie =)

    <3 Una

    BalasHapus
  36. Pemandangnya indah.. Apalagi ditambah kak Indi sebagai modelnya. Jadi makin indaahh hehe..


    Btw, aku suka dressnya.. Cute! :)

    BalasHapus
  37. Kak Indi, aku jadi kangen juga.. udah lama nggak jalan-jalan sama Bapak.. :(

    BalasHapus
  38. Oh I love all of the photos, and you look adorable in every one! Your dad looks sweet too. I really like that dress, the print almost looks like maps! Very cute!!

    BalasHapus
  39. kak indi....happy easter dress ny bgus yach1!!! :D


    http://mulanranagradis.blogspot.com/

    BalasHapus
  40. Haiiiiii indi...kangeeeen..pakabar anak bunda sayaaang...fotonya cantiiik,,,tetaaap narsis..bunda tungguin novel terbarunya, ntar kalau launching kabari yaaa..sukses, dan tetap semangat indi..love u my little girl...

    BalasHapus
  41. @ UNA: you're welcome, una :)

    @ ELFRIDA: hihihi, makasih ya :)

    @ AMANDA: ayo, jalan2 sama bapak :)

    @ SARA: thanks, sara! :D ya, i thod it was a map too, but it's not, hahaha :)

    @ MULAN: makasih, mulan :)

    @ EY: amen :)

    @ KREASI: bundaaaaa... di sini baik. apa kabar di sana? hihihi, makasih, narsis sama karya sendiri ga apa2, kan? dress'nya aku yg desain, lho ;) iya, bunda, sebentar lg launching. nanti dikabari. bunda ke bandung, dong ;)

    BalasHapus
  42. villa -nya oke banget ya Ndi?? dikelilingi pohon2an gtu. Purwakarta-nya belah mana dri? dulu aku KKN disitu..

    BalasHapus
  43. wah Indi bener2 dekat sm Bapak yachh...soalnya bapak baik dan perhatian sm Indi....kalo aku ngga punya bapak dr umur 1 tahun....lihat indi akrab sama bapak jadi ngiri hehehe.....

    Bajunya bagus mbak....Foto2nya juga keren...itu sepatu harga 50rb kalo Indi yang pake kelihatan mahal lochh.....

    BalasHapus
  44. haha
    bener2 memanfaaatkan liburan (sama..) wakakka

    BalasHapus
  45. follow aku juga ya :) hehehehe

    BalasHapus
  46. benar-benar memanfaatkan liburan, met berlibur ya.....pemandangannya bagus....
    lam kenal, ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  47. oooh.. ternyata yang suka fotoin kak Indi bapaknya :D
    wah bener-bener akrab ya, beneran daddy's little girl XD

    BalasHapus
  48. Kak Indiiii, bapaknya baik sekali suka fotoin kak indi :')

    BalasHapus
  49. @ NIA: iya, aku dekat dengan bapak. tapi sama ibu juga dekat, hehehe... jangan ngiri, dong mbak, kan anggota keluarga bukan cuma bapak saja, masih ada yg lain yg sayang sama mbak ;) hehehe, makasih ya. haduh kelihatan mahal gimana, ya, wong di kakiku ada bekas bentolnya :p

    @ JUAL: pastinya, dong, hehehe :)

    @ ASURANSIOKE: iyaaa, hehehe. makasih ya. salam kenal kembali :)

    @ RAMY: iya, ramy kan sering aku sebutkan kalau bapak itu fotograferku :) hehehe, iya, kami memang akrab :D

    @ AYU: iyaaa, beliau baik :)

    BalasHapus
  50. Indi, bunda suka sekali berjalan-jalan di blog Indi. Foto-fotonya bagus dan pemandangannya indah-indah banget. Makasih ya udah memberitahu bunda nama blognya. Jalan-jalan ke blog bunda ya. Kritik blog bunda agar bisa tampil "agak" bagus. Ini dia http://goodcrab-personal.blogspot.com

    BalasHapus
  51. @ YATI: heeeey, bunda! senang bisa bertemu bunda di blog :D terima kasih banyak ya sudah mampir, aku juga mau berkunjung ke blog bunda, ah... hihihi...

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)