Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Kamis, 09 Juni 2011

How Old are You? I'm 25 years old and Happy :D

8 Juni 2011


"Kalau mau ulang tahun pasti demam. Minimal matanya bengkak. Pasti. Setiap tahun".

Kalimat itu keluar dari mulut Bapak waktu gue keluar kamar jam 11 pagi. Satu minggu sebelumnya gue memang kena flu dan demam, hari ini sih sudah membaik. Tapi memang, mata gue bengkak, sampai-sampai mata kiri gue agak menyipit.
Nggak tahu apa sebabnya, tapi sejak gue masih balita (menurut Ibu) sebelum ulang tahun pasti sakit dulu. Dari mulai yang ringan-ringan seperti flu atau demam sampai yang lumayan parah seperti alergi berkepanjangan (ini nggak bisa dianggap sepele, karena gue alergi sama 22 benda dan makanan, fiuh!).

"Kalau begini terus kamu mana bisa cantik di hari ulang tahun".
Itu kata Ibu. Hampir setiap tahun kata-katanya sama.
Tapi gue nggak bisa apa-apa. Sakit kan bukan mau gue...


***

Keluarga gue punya tradisi ulang tahun yang menyenangkan. Setiap tahun, siapapun yang berulang tahun (Ibu, Bapak, Adik atau gue) akan mendapat kue, lilin dan "kehormatan" untuk berpose didepan kue dan difoto. Kebiasaan ini sepertinya sudah mendarah-daging, sampai-sampai diluar ulang tahunpun kalau gue "berhadapan" dengan kue tart pasti langsung berpose ala birthday girl, hehehe. Mungkin bagi orang lain tradisi ini terkesan sederhana atau malah konyol. Tapi untuk gue tradisi ini adalah kehangatan, perasaan paling aman gue sebagai seorang anak yang disaat tumbuh dewasa selalu didampingi oleh orang-orang tercintanya. Jujur saja, gue bisa menangis dan kesepian kalau harus melewati ulang tahun tanpa tradisi ini.

"Mungkin terlalu dipikirkan. Makanya jadi sakit".
Itu kata Ray. Menurutnya gue selalu sakit menjelang ulang tahun (mungkin) karena gue terlalu "ketakutan", terlalu khawatir kalau keluarga gue "lupa" dengan hari ulang tahun gue dan melewatkannya begitu saja. Begitu.

Masuk akal...
Selama ini gue menggunakan ulang tahun sebagai hari "bermanja". Menikmati waktu menyenangkan bersama keluarga, menjadi milik mereka "kembali" seperti ketika gue waktu bayi. Mendapatkan kasih sayang bukan sekedar terucap "hati-hati" dari mulut Ibu dan Bapak sebelum gue pergi ke suatu tempat. Tapi di hari ulang tahun semua menyambut, semua berbahagia, seperti ketika mereka melihat gue untuk pertama kalinya. Dan gue sangat menyukai suasana seperti ini, menjadi seseorang yang sebelumnya, dulu, 25 tahun yang lalu dinantikan selama 9 bulan dan disambut dengan suka cita...




Seorang teman pernah berkata, nggak ada yang istimewa dari hari ulang tahun. Dirinya hanya bertambah tua, sisa usia di dunia semakin sedikit dan cukup melewatinya seperti hari-hari lain. Sedangkan menurut gue hari ulang tahun sangat sia-sia jika hanya dilewatkan seperti itu. Bukan, bukan berarti gue lebih suka bersenang-senang daripada tanpa kue di hari ulang tahun. Gue hanya menilai hari ulang tahun dengan (mungkin) sedikit lebih dalam daripada teman gue itu.

Pernahkah kalian membayangkan atau setidaknya bertanya apa yang terjadi dihari ketika kalian lahir? Gue iya.
Ibu bilang gue adalah "mimpi"nya, harapan dia ketika menikah dengan Bapak. Setiap hari beliau bersyukur dan sangat menunggu kelahiran "mimpi"nya. Kelahiran gue...
Ibu bilang kelahiran gue (dan Adik kelak tentunya) adalah kejadian terindah yang pernah dia alami. Begitu juga Bapak bilang, beliau hampir menangis ketika melihat gue lahir sebagai bayi mungil, berambut tipis keemasan dan suara tangis yang lantang.
Gue selalu terharu sekaligus merasa istimewa setiap kali mendengar kisah itu. Selalu, selama bertahun-tahun, kisah yang sama yang selalu Ibu dan Bapak ceritakan setiap gue berulang tahun.

Dan begitulah cara gue memandang ulang tahun... Ulang tahun berarti 25 tahun yang lalu gue dinantikan, 25 tahun yang lalu gue dilahirkan, 25 tahun yang lalu gue disambut dengan suka cita, harapan dan juga doa...
Setiap kali berulang tahun gue akan selalu mengingat betapa istimewanya gue, betapa berartinya gue bagi orang tua. Dan ulang tahun bukan sekedar "hari", tapi membuat gue mengingat betapa dicintainya gue dan mengingat bahwa sudah sepantasnya gue melakukan hal terbaik untuk diri sendiri dan keluarga seperti yang mereka lakukan ketika gue lahir.

***


*MY FAMILY* BLOWING OUT THE CANDLES*

*ADIK, GUE, AIS*



"Ibu sama Bapak kapan pulang? Sekarang kan hampir sore, masa nanti nggak jadi berkumpul di depan kue".

SMS itu gue kirim ke HP Ibu jam 2 sore tadi. Dirumah gue sudah siap dengan rambut rapi dan gigi yang sudah digosok supaya mengesankan sudah mandi. Gue belum berani menyentuh kue tart'nya, karena "sudah tradisi" Bapak yang akan membawanya ke ruang tamu, menjadi juru foto dan menyalakan lilinnya.
Jam 4 sore lebih beberapa menit Ibu, Bapak dan Adik sampai di rumah. Tanpa menunggu lama kami mulai mengelilingi kue, berfoto dan mengulang cerita "betapa gue sangat dinantikan" sampai Iie kami, Ais (sepupu) dan Ray datang.

Sederhana, hanya beberapa jam setiap kali gue ulang tahun tapi ampuh untuk mengingatkan betapa berharganya gue dimata mereka dan betapa berharganya mereka dimata gue :)

***


*GUE dan RAY*

*IIE dan GUE* KADO DARI RAY (parfum) dan IIE (dompet)*


Di ulang tahun gue kali ini selain gue sangat bersyukur mempuyai keluarga dan Ray yang menyayangi gue. Gue juga bersyukur karena memiliki banyak teman baru lewat blog ini. Teman-teman baru ini bahkan menyempatkan menulis untuk gue. Gue sangat menikmati membaca semuanya. Nggak bermaksud berlebihan, gue bahkan sempat menangis haru waktu membaca beberapa diantara tulisan-tulisan itu. Sebagai ucapan terima kasih, gue akan memberi hadiah kecil untuk teman-teman (hadiah: KLIK disini), tapi karena keterbatasan gue nggak bisa memberi hadiah untuk satu-persatu :') Jadi gue akan meminta bantuan keluarga gue (Ibu, Bapak, Adik) untuk memilih siapa saja yang akan mendapat "hadiah kecil" gue. Dan kalau kalian nggak keberatan gue minta bantuannya untuk memilih siapa diantara teman-teman ini yang menurut kalian tulisannya paling menarik (kalau paling bagus pasti susah karena semuanya bagus-bagus) dan sebutkan alasannya. Ini dia nama dan link blog teman-teman:

1. DELLY
2. DYLLA
3. HONEYSWEETY
4. GALIH
5. NING NING
6. ATIKA
7. SYARIFFA
8. MINITYC
9. MAD CYBER
10. TISKUSUMA
11. KIRANA
12. RIDUAN
13. VIRGA
14. BEN Q
15. SARI
16. NABASTALYA
17. FREY
18. AJENG
19. BINTANG
20. DIAH
21. TINTA PUTIH
22. FITRIA
23. ALDILA
24. SRI
25. HILSYA
26. AUREL
27. ELSA
28. FEBBY
29. LILY
30. FELLICIA
31. ORIN
32. IMMANUEL
33. AIMEE
34. VANILAERU
35. NURRA
36. RENI
37. VIZHY
38. CHICI


*B'DAY CARD DARI TEMAN-TEMAN BLOGGER: ELSA dan VIZHY*


Ah, terima kasih Tuhan hari ini gue mencapai usia 25. Semoga Ibu dan Bapak akan selalu "mengingatkan" betapa berartinya gue di tahun-tahun berikutnya dan selamanya sampai nanti waktu gue habis di dunia ini. Dan semoga mereka tahu betapa berartinya mereka untuk gue. Juga terima kasih karena telah memberi gue teman-teman yang baik (meski ternyata banyak yang nggak tahu berapa usia gue sebenarnya. I'm 25, bukan 17 atau 19 :) ) Mereka sangat berarti untuk gue. I'm really blessed. Super!


Dan terakhir, untuk siapapun yang berulang tahun di hari ini, kemarin, besok, lusa atau kapanpun, janganlah lupa untuk mengingat bahwa diwaktu kalian lahir kalian sangat diinginkan, kalian sangat diharapkan.... Kalian pantas untuk merasa berharga. God bless you! :)



xo,
INDI

47 komentar:

  1. HAPPY BIRTHDAY tante Indi...
    semoga tahun depan ulang tahunnya gak pake sakit deh
    hehehehe

    BalasHapus
  2. SELAMAT ULANG TAHUN
    semoga panjang umur sehingga bisa menyebarkan begitu banyak inspirasi dan semangat buat pembaca novel, blog atau semua orang yang membutuhkan...

    SELAMAT ULANG TAHUN
    semoga tambah cantik, tambah sehat terus, tambah semangat berjuang dalam hal apapun, tambah kreatif dan tetep disayang keluarga dan orang orang di sekitar Indi

    SELAMAT ULANG TAHUN Indiiii....

    BalasHapus
  3. Happy Birthday yaa...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. selamat ulang tahun kak indi..

    semoga tambahkan dalam segala hal, dimudahkan dalam segala hal, selalu sukse dan selalu di beri kesehatan

    Sukses selalu buat novel selanjutnya

    BalasHapus
  6. selamat ulang tahun ya kak indi (the third greeting)

    wish your dream come true :)

    BalasHapus
  7. selamat ulang tahun kak indi :)
    semoga selalu diberikan kesehatan + tambah kreatif

    BalasHapus
  8. wah indi... Hobi sakit juga ternyata... Btw, wish birthday kali ini apa nih? Doa biar gak sakit-sakitan lagi aja...

    BalasHapus
  9. selamat ulang tahun kak indi..
    semoga makin sukses, dan keluarin novel baru :D

    BalasHapus
  10. hehe, pai-pagi sebelum wawancara BW ke blognya Mbak Indi dan nyempetin baca sisa ostingan giveaway yang belum dibaca.
    Semuanya oke-oke, dan pasti bakal bingung milihnya karena semua ditulis dengan *cinta :P

    tapi ada beberapa kesan yang tertinggal setelah anis baca postingan di bawah ini, (yang lain beneran oke loh!)

    FREY - sukses bikin terharu dan berkaca-kaca
    BINTANG - kisahnya mirip dengan anis
    Mama Hilsya - paling suka pilihan kata-kata buat reviewnya
    Mbak Elsa - pertama kali tau kontes giveaway dan editan piku-pikunya bagus-bagus
    Fellicia - ulasannya sederhana, tapi ngena :)

    Semoga semua postingan dapat menambah kebahagiaan di hari ulang tahun Mbak Indi

    with love from Bogor :)

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun teh Indi :)))

    BalasHapus
  12. happy b day lovely lady
    i know you always lucky and such a nice girl

    it's so happy to see someone like you have such great times and happiness

    ^_^

    BalasHapus
  13. you are too cute ♥
    Happy birthday I hope you had a good one!!

    BalasHapus
  14. happy bday yaa Indi, wish Indi all the best ^___^

    BalasHapus
  15. wahh selamat ulang tahun ya Indi.. semoga makin sukses ^_^

    BalasHapus
  16. happy b-day. indi. beruntunglah indi karena dikelilingi oleh org2 spesial yg menyayangimu..

    BalasHapus
  17. wah happy birthday ya Kak Indi.
    yup ulang tahun juga berarti buat saya, karena usia yang makin berkurang saya terus berharap di ulang tahun didepan saya bisa lebih baik.

    BalasHapus
  18. makasi yah udah dikasi kesempatan ikutaaaan mbaaaak... happpy birthday!!!!

    BalasHapus
  19. selamat ulang tahun indi, mskin kreatif dlm berkarya yah amin ^^
    dikeluargaku tradisinya makan nasi kuning :) dan karena aku dan keluarga sudah tinggal terpisah jadi wajib untuk menelfon saat ada yg berulang tahun sambil nyanyiin happy birthday to you.. aiihh jd kangen my fam.. :)

    BalasHapus
  20. Wow.. usia kita hampir sama yah.. tuaan kamu dikit. eniwei, selamat Hari Ulang Tahuun.. kalo dah jadi tradisi, rasanya kurang yah kalo ultah nggak pake kue gitu?..

    Happy 25th born day, semoga semakin sukses, semakin bahagia, sehat selalu, panjang umurnyaa dan sukses yaa kontesnya.. maaf kemarin belom sempet ikutan. hiks.. padahal pengen ikut, tapi apa daya waktunya ngga memungkinkan (saya yang salah sih)

    BalasHapus
  21. Selamat Ulang Tahun ya Kak Indi. Wish you all the best. :D

    BalasHapus
  22. selamat ulang tahuh kak indi :)
    semoga panjang umur, sehat selalu, makin sukses :)
    dan bahagia selalu x)
    wyatb :)

    BalasHapus
  23. Mbak Indi... :')

    Semoga sekarang dan seterusnya Mbak Indi sekeluarga diberi limpahan Rahmat.
    Selalu :')

    With Love~ Frey

    (cielaaa,, XD)

    BalasHapus
  24. Meskipun telat gak apa dari pada gak sama sekali..
    Selamat ulang tahun ini, semoga sukses dan sehat selalu ...dan apa yang menjadi cita-cita serta keinginan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

    BalasHapus
  25. Selamat Tahun Indi,,,semoga selalu diberi kesehatan dan kesempatan untuk trus berkarya...AMINN

    BalasHapus
  26. Selamat ulang tahun yg ke 25 indi ^____^ semoga panjang umur dan sehat selalu ;)

    BalasHapus
  27. :: Happy born day, teman.. Terharu baca postingannya. Tapi turut berbahagia juga. Semoga selalu berbahagia. Amen. :)

    Btw, seneng nih fotoku buat Indi di posting disini. Makasih, dear :)

    Hugtigth,
    Vizhy :)
    http://princess-vizhytria.blogspot.com/

    BalasHapus
  28. indiiiiiiiiiiiii selamat hari lahir :) semoga semakin cute, semakin success, panjang umur dan bahagia selalu..

    aku milih chici aja deh jadi pemenangnya hhi..

    BalasHapus
  29. Selamat Ulang Tahun ya Indi... Tuhan memberkati selalu :)

    Aku Mau buku pertamannya Indi "Waktu Aku Sama Mika" disini gak ada dijual lagi huhuhuhu....

    BalasHapus
  30. Selamat ulang tahun ya..

    BalasHapus
  31. selamat ultah Indi :)
    wah ini kue ultah cakep2 ndi, bisa pesan semau kita lho: iklan nih ye :D

    http://quena-cupcakes.blogspot.com/

    keep it up yah sugar :)

    BalasHapus
  32. selamat ulang tahun yaaa kak indiii :)
    huah aku udah lama gak baca blog kaka tiba tiba udah ulang tahun.
    happy birthday ya kaaaaaaak :)

    BalasHapus
  33. happy birthday ya Indi and God bless you more. Sun sayang dari Bev.. :)

    BalasHapus
  34. Happy born day,teh ndie^^

    Semoga terus manfaat ya..

    BalasHapus
  35. Selamat Ulang Tahun Kak Indiiii^^

    be the great one!!

    wish all the best!! ^^

    Selamat menikmati hidup.... :D

    BalasHapus
  36. hepi bertdei kak Indi...
    yuka suka banget novel kakak "waktu aku sama mika".
    mika pasti turut berbahagia sekarang di surga...

    BalasHapus
  37. Selamat Ulang Tahun Indi
    Semua menjadi lebih baik
    God bless you

    BalasHapus
  38. Kak Indi,,,,
    Happy Birthday yahh....
    Semoga kak Indi selalu sehat dan tidak kekurangan suatu apapun
    semoga kariernya tambah sukses. dan tambah dicintai sama orang-orang yang kak Indi cintai..
    God Bless You, kak Indi..
    and thank u ya kak, udah ijinin q bwt ikutan giveaway kaka, thank u, thank u kak..
    (Jadi mupeng lihat kuenya ..hehehehe)

    BalasHapus
  39. walaupUn kak Indi skit, mukaX tetap cntik kok...
    sneng degh lyt kak Indi senyUm trus di fto2 kk Indi...

    BalasHapus
  40. selamat ulang tahun mb Indi...
    semoga selalu sehat, selalu ketawa dimanapun juga,
    menjadi berkat bagi sesama,
    makin berhikmat dalam segala hal..

    BalasHapus
  41. Selamat ulang taun, kak indi. Bajunya bagus, kuenya juga bagus :)

    oh iya, saya pilih Immanuel Lubis yaaaa hehehe

    BalasHapus
  42. teman2, terima kasih BANYAK, BANYAK untuk ucapan dan doanya, ya. wah, aku terharu sekali :') semoga doa2 baik itu terkabul begitu juga untuk kalian, amen...
    terima kasih juga untuk teman2 yg sudah berpartisipasi ikutan giveaway dan bantu memilih. semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua. amen...
    oya, maaf kalau blm sempat blog walking. koneksi internetku lagi jelek banget nih, hihihi. God bless u all!

    BalasHapus
  43. Happy Birthday.
    Wish You All The Best :D

    *maap telat :P

    BalasHapus
  44. @ IFFA: makasih yaa... gak apa, hihihihi :)

    BalasHapus
  45. Happy Birthday kak, maaf ya telat soalnya jarang OL gara2 persiapan buat masuk SMA nih....

    btw siapa yang menang kuisnya kak???

    BalasHapus
  46. @ BINTANG: makasih ya :) gak apa2 kok. masih aku pilih2, mudah2an minggu depan bs aku umumin yak! :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)