Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Rabu, 02 September 2015

More about Shave for Hope :)


Welcoooome September! Whoaaa, rupanya sekarang sudah masuk bulan baru, ya. Mungkin karena belakangan gue cukup sibuk beraktivitas (---well, dua minggu sakit batuk juga menambah kesibukan gue, hehehe), waktu jadi terasa cepat :D Bulan Agustus ini ditutup dengan kemenangan gue di kontes Disney Inspired untuk menghadiri premiere Disney Descendants dan dengan menjadi social angel di event Shave for Hope terbaru.

Soal kontesnya kapan-kapan akan gue ceritakan, tapi sekarang gue akan bercerita lebih banyak tentang Shave for Hope. Yang membaca post gue sebelumnya pasti tahu kalau beberapa hari lalu gue menantang teman-teman untuk mengikuti Shave for Hope 2015 Challenge. Well, akhirnya ada 2 orang yang menjawab tantangan gue, yaitu Syifa dan Tisya. Mereka rela memotong rambutnya untuk menemani adik-adik pengidap kanker yang terpaksa kehilangan rambut. Nantinya video pemotongan rambut mereka akan diuangkan senilai Rp. 100.000 (masing-masing) dan akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan adik-adik di YPKAI-3C (Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia).

Video proses pemotongan rambut gue :)

Social Angels :)
Sebelum dan sesudah pemotongan rambut :)

Event Shave for Hope kali ini memang berbeda dengan 2 tahun yang lalu, tahun ini rambut yang dipotong nggak dijadikan wig, tapi diuangkan. Kita diberi kebebasan untuk menentukan mau dikemanakan potongan rambutnya nanti. Boleh disimpan, dibuang, atau malah didonasikan di tempat lain. Kalau gue sendiri, sama seperti yang gue lakukan tahun lalu, ---potongan rambut akan didonasikan pada organisasi yang menyendiakan wig untuk anak-anak yang kehilangan rambut. Gue sudah pernah share caranya di sini dan di sini, tapi nanti akan gue tulis ulang kalau-kalau ada teman-teman yang ingin melakukan hal yang sama :)

Tantangan video Shave for Hope memang sudah berakhir, tapi untuk yang ingin berdonasi  masih bisa, lho. Teman-teman bisa mengirimnya ke: Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, 117-00-00222026 Bank Mandiri Cabang RS Kanker Dharmais. Dan jangan lupa ikuti potong rambut masalnya. Sama seperti video, rambut kalian akan diuangkan senilai Rp. 100.000 dan digunakan untuk membantu adik-adik di YPKAI-3C. 
Acaranya akan diadakan di: Lippo Mall Kemang, Jakarta
Pukul: 10.00 sampai 22.00
Tapi sebelumnya jangan lupa untuk registrasi terlebih dahulu karena tempatnya terbatas. Caranya buka www.shaveforhope.org lalu klik “registration” nanti kalian akan mendapatkan email konfirmasi. Mudah, kan :)

Sampai hari ini tulisan gue mengenai donasi rambut masih menjadi yang paling banyak dikunjungi. Gue menerima banyak sekali email yang bertanya tentang itu. Rupanya banyak yang masih belum tahu bahwa rambut, ---yang biasanya hanya disapu di lantai salon setelah dipotong, bisa menjadi sangat bermanfaat. Waktu menulisnya gue hanya ingin berbagi pengalaman, sama seperti saat gue menulis hal-hal lain. Jadi gue sama sekali nggak  menyangka akan mendapatkan banyak perhatian. Katanya kalau berbuat kebaikan cukup diri sendiri saja yang tahu. Tapi menurut gue it’s okay untuk membaginya selama tujuannya bukan pamer. Karena saat semakin banyak orang yang tahu, semakin banyak juga yang terinspirasi. Dan saat semakin banyak yang melakukannya, maka semakin banyak pula yang dibantu. It's just a chain reaction... Jangan berhenti berbagi! :) 

yang baru potong rambut,

Indi


 _______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

21 komentar:

  1. Jadi inget aku udah lama ndak potong rambut. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa?, berarti sekarang puanjang banget donk???

      Hapus
  2. Gile, jaman sekarang apapun bisa dijadiin duit ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari aku kecil donasi rambut itu sudah ada, cuma kalau di sini (sepertinya) memang baru ada tahun 2012 lalu. Jangan bilang "dijadiin duit" dong, kesannya komersil, hehehe. Mungkin baiknya, "apa saja bisa jadi bermanfaat". Kan ini untuk donasi :)

      Hapus
  3. ternyata dari rambut pun kita bisa berbagi ya

    BalasHapus
  4. yang anak daerah kayak saya inih kalau mau nyumbang cukur rambut gimana, Kak Indi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa lewat video (seperti yang aku share di post sebelumnya), tapi sekarang sudah berakhir. Atau rambutnya dikirimkan langsung organisasi yang membuat wig untuk anak-anak. Panjang rambut yang didonasikan minimal 23 cm atau sekitar 10 inchi :)

      Hapus
  5. k indi makin fress ajah udah potong rambut :D

    BalasHapus
  6. keren tuh cewe social angels baris ke empat paling kiri, dari panjang rambutnya jd botak.

    BalasHapus
  7. Katanya kalau berbuat kebaikan cukup diri sendiri saja yang tahu. Tapi menurut gue it’s okay untuk membaginya selama tujuannya bukan pamer. bener kak bener sekali

    berhari2 liat di instagram nggak ngeh maksudnya, ternyata begini tho

    BalasHapus
  8. Selalu salut dengan Indi yang selalu menebar manfaat.....

    BalasHapus
  9. saya masih ingat dulu ketika kawan-kawan membagikan rokok yang sudah dipotong separo ketika hari kanker sedunia...lalu dibungkus rokok tersebut bertulisan kalau mau mati dengan cepat, silahkan habiskan rokok ini. dan hasilnya beberapa kawan-kawan juga berhenti merokok...intinya ketika kita ingin membantu itu adalah dengan mengingatkan dulu, lalu melakukan suatu yang bermanfaat bagi sesama...saya suka juga dnegan konsep shave for hope, kayaknya bisa di contoh di tempat saya. terima kasih sudah berbagi inspirasi.

    BalasHapus
  10. mba indi rambut aku panjang banget hehehe pengen dong di potong kaya mba indi di potong rambutnya terus di bayar uang nya di donasikan deh hehehehehe

    BalasHapus
  11. Sungguh mulia sekali mba indi, Mendonasikan rambutnya untuk kegiatan sosial....ada banyak cara untuk saling membantu orang lain yak. Kalau cewe kan wajar rambutnya bisa dipanjangkan dulu. itu uang donasinya dari siapa..

    BalasHapus
  12. Keep spreading positive things miss sugar!
    So proud of you kak indi <3

    BalasHapus
  13. klo cowok harus botak ya? klo di potong pendek aja apa boleh?

    BalasHapus
  14. Wah mba Indi, saya terlambat nih...

    BalasHapus
  15. Baru tau, potongan rambut bisa menciptakan sebuah keindahan kebahagiaan untuk sesama ya kak.?, makasih banget. Tiap kali mampir kesini ada aja yang mengguncang jiwa ini.

    BalasHapus
  16. baru tau ada juga ya yang namanya donasi rambut :o rambutnya pendek makin terlihat seger dan lebih imut mbak kyk barbie hihi

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)