Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Selasa, 02 Agustus 2011

Review: Rumah Makan OLAN-OLAN :)


Wah, sekarang sudah masuk bulan puasa ya? Gimana puasanya teman-teman bloggers? Sudah ada yang bolong? Mudah-mudahan belum, ya, hihihi. Sekalian, gue mau ucapin selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang Muslim dan mohon maafkan kalau gue ada kesalahan selama ini :)


Tanggal 31 Juli lalu gue diundang ke RM. Olan-Olan. Rumah Makan ini termasuk baru di Bandung karena baru terbuka untuk umum tanggal 22 Juli lalu. So, gue jadi orang yang beruntung dong karena berkesempatan untuk icip-icip disini, hihihihi. Makanya gue semangat banget, jam 2 siang sudah mandi meski undangannya jam 4 sore :p
Gue pergi diantar Ray. Jarak rumah gue ke RM. Olan-Olan lumayan jauh, sepanjang perjalanan perut gue sudah sibuk bernyanyi, padahal gue belum bisa bayangin lho mau makan apa disana :D

Jam 4 lewat sedikit kami akhirnya sampai. Nggak perlu pakai muter-muter dulu di jln. Juanda (yang luas banget itu) karena tempatnya gampang dicari. Rumah Makannya catchy banget, sih, warnanya orange menyala dengan tulisan "OLAN-OLAN" yang berwarna hitam. Buat gue ini sebuah poin bagus, soalnya gue sering bosan duluan kalau harus cari-cari tempat yang dimaksud. Kalau begini kan mood makan jadi terjaga :)




"Wah, ini rumah makan iga ya ternyata...". itu yang ada di benak gue waktu lihat banner dipintu masuk. Sempet dag-dig-dug nggak karuan nih, soalnya gue kan vegetarian. Masa iya nanti gue bakal icip-icip bumbunya doang ditemani nasi putih, hiks. Tapi ternyata menu disini beragam, gue sampai bingung waktu ditawari banyak pilihan menu (ih, serba salah deh si Indi, banyak menu masih bingung, nggak ada pilihan protes, lol). Akhirnya gue pilih Tomyam tanpa iga, Kangkung Cah bawang putih (non spicy), Tahu Pletok dan Cendol Elizabeth Premium. Rakus ya gue? Biarin! Suruh siapa menunya banyak yang menggiurkan, hehehe.

Menu yang pertama datang itu "Tomyam tanpa iga". Sebetulnya menu untuk 2 orang ini aslinya isinya macam-macam, ada udang, segala macam seafood, jamur dan daging-dagingan segala. Tapi gue pesan yang polos saja.
Kesan pertama waktu lihat tampilannya, gue pikir banyak banget ya... Gue nggak yakin 2 orang bisa habisin semua. Tapi waktu gue cium aromanya, hmm, harum banget! Gue langsung yakin kalau bisa makan banyak, dan setelah gue makan suapan pertama, yumm! Kayaknya gue sanggup habisin sampai tetes kuah terakhir, deh! Lol. Ray sampai bilang gue mirip Eris yang lagi begging minta makan. Tahu siapa Eris? She's my dog. Dasar Ray! Hihihi...
Tom yam ini bumbunya pas banget dilidah, gak terlalu asam dan pedas, tapi cukup gurih sampai pengen lagi dan lagi. Olan-Olan juga nggak pelit kasih "isian" tom yam, lho. Banyaknya nggak nanggung! :)



tom yam tanpa iga
sampai merem-melek saking enaknya :D


Yang kedua datang dan yang paling ditunggu-tunggu adalah "Tahu Pletok". I'm a fans of any kind 'tahu gaul', hahahaha. Hampir tiap jalan ke mall gue sering jajan yang kayak begini. Eh, tapi yang ini beda lho. Tampilannya lebih 'kinclong' dibandingkan tahu-tahu gaul yang lain. Tepungnya juga keliatan rapi dan waktu digigit dalamnya kering dan lembut. Beda banget dengan yang sering gue makan. Biasanya kan ada sisa-sisa minyak gitu didalamnya (eww). Saking bersihnya, gue sampai keluarin pernyataan bodoh, "Ini minyaknya diserap pakai tisu, ya?", yang langsung dijawab "Nggak" sama ownernya, hihihihi, silly me!
Oya, "Tahu Pletok" ini punya 3 pilihan saus: simadu (manis), pedas dan berbeque. Gue pilih barbeque soalnya nggak terlalu suka pedas dan bosan sama rasa manis. Dan ternyata gue nggak salah pilih, rasanya enak banget! The best Tahu Pletok (--or tahu gaul--) ever, lah! Hehehe...


tahu pletok saus BBQ


Nah, "Kangkung Cah" jadi menu yang terakhir. Jujur saja, perut gue sudah mulai kekenyangan soalnya sudah habisin 1 piring tahu pletok dan bermangkuk-mangkuk tomyam! :O Tapi gue pikir sayang kan kalau sudah jauh-jauh kesini tapi nggak icip-icip semua... Apalagi kangkungnya kelihatan "menggiurkan" banget. Hijau dan fresh, kontras dengan piring orange'nya, hihihi. Waktu suapan pertama masuk ke mulut gue, rasanya "gampang" banget, soalnya kangkungnya tetep "kriuk" meski kerendam kuah. Maklumlah gue paling jengkel kalau makan kangkung yang tiba-tiba lembek, pas dikunyah tahu-tahu nyangkut ditenggorokan. Ganggu banget! (Ah, siapa sih yang nggak terganggu dengan itu? Lol).
Pokoknya salut banget dengan juru masaknya Olan-Olan, meski gue makannya lamaaaa banget (saking menikmatinya), tapi rasa kangkung dan teksturnya nggak berubah meski sudah dingin. Hebat! :D


kangkung cah bawang putih
saking enaknya mau langsung gue comot aja pakai tangan, hahaha :)


Akhirnya ludes juga 3 menu makanan ditambah 2 gelas cendol dihadapan gue dan Ray. Begini nih yang namanya makan puas, sudah kenyang enak lagi. Bukan kenyang gara-gara terpaksa, hehehe. Apalagi waktu kami tahu bahwa untuk mendapatkan menu-menu seenak ini nggak perlu merogoh dompet sampai jebol! Hihihi...
Ini dia detailnya:
- Tom Yam tanpa iga porsi 2 orang: Rp. 22. 000.
- Tahu Pletok saus BBQ: Rp. 5.000.
- Kangkung Cah Bawang Putih: Rp. 5.000.
- Cendol Elizabeth Premium: Rp. 4.000.


the menu!

Tuh, betulan hemat, kan? :) Oya, daritadi kok ngomongin menu non daging terus ya? (vegetarian egois ya gue? hehehe). Disini juga ada menu lain (yang gue yakin) nggak kalah yummynya, seperti "Iga Bakar dengan 3 pilihan saus" (Rp. 18.000), "Mie Tek-tek Telur+Ayam" (Rp. 12.000), "Nasi Ayam Cah Jamur" (Rp. 9.000), "Iga Goreng Tepung Super JUMBO" (Rp. 27.000)" dan masih banyaaaaaaaaaak lainnya! :)


nasi goreng seafood geremes

iga bakar saus simadu

Istimewanya lagi, selama bulan puasa ada paket-paket hemat dengan tajil gratis, lho! Jadi buat teman-teman yang berpuasa nggak perlu bingung lagi untuk berbuka puasa dimana, kan :)
Oya, poin plus lagi nih buat Olan-Olan, servis disini cepat banget, juru masaknya betul-betul profesional jadi kita nggak perlu nunggu bermenit-menit untuk 1 menu makanan/minuman. Tempatnya juga bersih, dan bocoran dari ownernya nih, iga yang dipakai selalu terjamin karena masih segar, begitu juga dengan daging ayamnya yang pejantan asli!
Gue betul-betul puas dengan RM. Olan-Olan, they're deserve 5 from 5 stars, deh! (Ketauan banget gue kebanyakan baca review film, hehehe). Pokoknya terima kasih sudah mengundang gue (dan Ray) kesini dan menjamu gue layaknya tuan puteri kekenyangan. Bener-bener sesuai deh dengan slogan Olan-Olan, "Kepuasan Anda, Kebahagiaan Kami" :D


Rumah Makan OLAN-OLAN
Jl. Ir. H. Djuanda no. 244 – Bandung
Buka pukul 10.00-24.00, kecuali selama bulan puasa buka pukul 16.00-02.00 (Libur hari Senin).
Reservasi dan delivery order: 022 – 9143.8152 (Ipey)
More Info about the restaurant, click HERE.



I welcome sponsorship on my blog! Silakan baca caranya DISINI :D

38 komentar:

  1. kak indi mau promosiin RM olan-olan juga yaa?
    hehehe ^^v

    BalasHapus
  2. weehhh murah juga tuh ndi.
    biasanya cah kangkung kalo udah masuk resto harganya rada sinting :P

    untungnyaaaaa dibandung. kalo nggak, bisa jebol dah kantong :D
    hahaha
    *balada penggemar iga:p

    BalasHapus
  3. The dishes look so yummy, especially the tom yam soup and sambal kang kong!!!! :)


    xoxo,
    Addie
    The Cat Hag
    Join My Giveaway

    BalasHapus
  4. Kayanya enak tuh dijadiin menu buka puasa. :)

    BalasHapus
  5. tahunya apa mirip tahu2 goreng biasa Ndi? jadi pengen numis kangkung deh buat buka ntar >.<

    Tom yam tu apa ya Ndi?

    BalasHapus
  6. hadeuh...pagi2 berkunjung kesini, bikin laper aja! :D btw..ini harganya mirip D'Cost ya?
    slogannya apa Ndi? "Anda Puas, Kami Lemas" ? hehe...

    BalasHapus
  7. Hi Indi ^__^ I'm going to try this OLAN2 resto, lucky me I settled in Bandung now =D

    btw, can I invite you to join my giveaway, pretty please?
    you can win ETUDE HOUSE aloha two two kiss for free ^_^
    (open for indonesian blogger only)
    thanks~~~

    here's the link
    http://sparkleapple.blogspot.com/2011/08/sponsored-review-etude-house-aloha-two.html

    BalasHapus
  8. Hungry now. :)

    http://initialed.blogspot.com

    BalasHapus
  9. thank u for coming :)
    wait for ur next coming, indi :))


    **olan-olan**

    BalasHapus
  10. Aaaaa jadi kepengen nih kak... untungnya bisa ditahan (udah niat puasa soalnya hihihi) :D

    wah sayang banget nih, aku tinggal di Surabaya :(

    BalasHapus
  11. Jadi pengen nyobaaa. Duhh.. kapan ada miting ke bandung lagi yaa..

    BalasHapus
  12. alhamdulillaaaaah komputerku sudah sembuh Indi....
    jadi bisa MAEN MAEN kesini lagi....

    BalasHapus
  13. Untung Dija gak puasa ya Tante Indi...
    heheheheee....

    BalasHapus
  14. Wow...murah banged, dan penampakannya memang terlihat enak. mauuuuu

    BalasHapus
  15. Kok.. kok ngiler yak?? *fokus Frey,, lagi puasa juga!!*

    Hahaha,, pengen kesana Mbak kapan-kapan. Mbak Indi promonya keren banget ehh *Q* foto-fotonya keren. Itu dapet dari ownernya apa Mbak Indi yang ngefoto sendiri?

    BalasHapus
  16. Silakan dicoba, pasti puas dah..

    dan untuk Daftar Menu dan Fotonya klik:

    http://www.facebook.com/note.php?note_id=112354205530050

    BalasHapus
  17. Astaga, di Dago? Kok saya bisa gak tahu ya? :D
    *emang saya jarang jalan-jalan* ^__^

    BalasHapus
  18. Wahhhh asik ya, murah bangetttt!!!
    Tar gua cobain deh, thanks lho buat reviewnya, Indi =)

    Salam dari sesama orang Bandung, hehehe

    BalasHapus
  19. Baca review nya Indi kayaknya enak bgt deh..
    Sayangnya jauh di Bandung ya...
    Ahya, mudah2an bs mampir klo maen kesana.. ^_^

    BalasHapus
  20. tom yam = great....

    kale = great....

    tofu = great....

    two thumbs up for this resto, really :D

    xoxoxo,

    hugLUV

    BalasHapus
  21. poto2 makanannya keliatannya enak2 dan menggiurkan, jadi ngiler, harganya juga murah, jd pengen ke bandung lagi, hehee. salam kenal mbak indi :) nice post

    BalasHapus
  22. ah sayang bgt ini di bandung :) happy fasting btw!:)

    Journal J

    BalasHapus
  23. waw! ikutan ngeces Mbak..
    untung bacanya pas udah bukaan :)

    pengen nyobain Tom Yamnya,
    kalau Cah Kangkung favorit masih bikinan si Bibi..
    bukan Cah sih..Plecing Kangkung khas Lombok. Yummy :)

    Oh Ya..kirimannya udah nyampe mbak. tapi baru sempat dibaca. thumbs up! jadi pengen baca waktu aku sama Mika. tapi tadi ga ada di gramed.. Arigatou Mbak Indi :)

    http://vanilaeru.blogspot.com/2011/08/karena-cinta-itu-sempurna.html

    BalasHapus
  24. ternyata meskipun tempatnya dari luar keliatan sederhana, makanannya terlihat menggiurkan dan murah harganya..

    sayang yah, nggak di surabaya. coba kalo dah disini, pasti dah saya cobain deeh.. secara reviewnya mantab.

    moga makin laris warungnyaa

    BalasHapus
  25. That food looks marvelously delicious!! I had Tom Yum soup for lunch today at my favorite Thai restaurant...is that similar to Tom Yam? That last photos is truly making me hungry:) Have a good week Indi! x Marisa

    BalasHapus
  26. ya ampun indi...! bikin ngiler aja,, (sapa yg slah coba, baca postingan ttg makanan disiang bolong dihari puasa..heuu)
    Dita jd penasaran mau coba!! oh ya, klo tmpat mknan jepang yg biasa indi datengin tu dmn ya?
    Oh ya,,dta dh baca postigan indi sebelumnya..dta jg dh nnton hello stranger lho..kita sampe ketawa ngakak, tapi bukan karena filmnya, melainkan karena nama pemerannya..ko bisa pada mirip gt ya??kya ngga ada nama laen aj dsana? @_@

    btw, mnjawab pertanyaan kmren, ia dta ambil foto di tegalega :)

    BalasHapus
  27. eh eh komentarku udah masuk belum ya :O

    tom yam-nya bikin ngilerr bangett :D

    BalasHapus
  28. namanya emang rada aneh, tapi sih kayaknya rasanya ga enah yah mbak? hehhehe

    BalasHapus
  29. sayang aku ga tinggal di bandung ._.

    BalasHapus
  30. kalo gw mudik ke Bandung, tempat ini mungkin bisa dijadikan sasaran wisata kuliner.. Olan-olan wait for me , I am coming..

    PS: ini artikel lockjaw-nya --> http://www.magahaya.com/2011/08/gigi-terpendam-lock-jaw-apa-persamaan.html

    BalasHapus
  31. wuihhh..kak indi makasih yah infonya,, pas banget ni llagi nyarii wiskul d bandung..

    BalasHapus
  32. @ all:
    thanks komentarnya, teman-teman. ayo, ayo ke olan2, dijamin makanannya enak dan tempatnya bersih. harganya juga dijamin reasonable :D thanks a lot buat olan2 yg udah undang gue. lagi dong kapan2, hehehe :D

    BalasHapus
  33. Namanya lucu ya "Olan-Olan" :D
    Kapan-kapan klo ke Bandung, mampir ah :)

    BalasHapus
  34. Mau juga dong kayak Mbak Indi diundang makan2 :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)