Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Selasa, 09 Agustus 2011

Never Too Old to Learn a New Tricks ;)

Halo teman-teman blogger, sudah bangun?? It's been a while ya, dan tiba-tiba saja gue post di pagi buta begini. Semoga nggak merusak pagi kalian, hehehe. Well, daripada waktu restless ini dipakai untuk bengong-bengong, kayaknya lebih baik kalau gue menulis disini dan share sesuatu yang mungkin berguna, atau at least nyaman untuk di baca :)


Agustus baru berjalan beberapa hari, still fresh dan ternyata datang berbarengan dengan hal-hal baru yang gue sedang coba. Di usia gue yang nanggung (sudah bukan remaja tapi terlalu "berlebihan" kalau dibilang dewasa karena gue masih tinggal di rumah orang tua), gue sering mendapat komentar dengan apa-apa yang gue lakukan selama ini. Beberapa bulan lalu gue memulai belajar bahasa Inggris. Some people thod that I'm too old, tapi gue tetap belajar dan bisa buktikan bahwa gue bisa menyerap pelajaran (hampir) secepat dengan anak-anak yang lebih muda. Buat gue belajar adalah belajar, dan istilah 'dogs never too old to learn a new trick' juga berlaku untuk untuk gue, manusia.

Gue 25 tahun dan memutuskan untuk sekolah mengemudi.
Iya, gue belum bisa mengendarai mobil. Begitu juga Ray, he's 28 this year. Banyak orang bilang kami sudah terlambat dan seharusnya sudah dapat SIM bertahun-tahun lalu. Tapi gue tetap memutuskan untuk belajar, karena mengemudi mobil pasti akan menjadi kebutuhan kami di tahun-tahun mendatang. Kalau kami terpengaruh komentar negatif, gue rasa itu nggak akan pernah membuat kami bisa mengemudi mobil dan akan bergantung dengan taksi seumur hidup!
Jadi tanggal 6 Agustus lalu menjadi hari pertama gue dan Ray belajar mengemudi. Sengaja gue minta supaya waktu belajar kami di hari yang sama dan bergantian supaya kami bisa saling menyemangati dan mendukung. It was very nervous day! Tiga jam waktu latihan kami rasanya lama sekali habis. Ray bilang dia mungkin nggak berbakat mengemudi mobil dan sering melakukan kesalahan. Begitu juga gue, rasanya nggak terbayangkan kalau suatu hari harus keliling kota dengan gue dibalik kemudi. Tapi inilah kami di hari kedua latihan, the instructor said that I'm a very fast learner, dan Ray, he's even better, dia sudah bisa mengemudi ke tempat ATM sendiri!
Hihihi, sekarang memang terlalu dini untuk bilang kalau kami siap mengemudi mobil tanpa pengawasan, tapi setidaknya gue --kami-- bisa buktikan bahwa kami sedang dalam perjalanan menjemput kartu kecil bernama SIM! :)


mobil yang kami pakai untuk berlatih, 1 mobil untuk berdua :)


Waktu orang bicara, disadarai atau nggak, meski kita bilang "cuek" atau pura-pura nggak dengar tetap akan masuk ke otak dan hati kita akan bereaksi. Kata-kata itu kuat, bisa mempengaruhi seseorang untuk berbuat/berpikir sesuatu yang buruk tapi bisa juga menjadi hal baik. Kalau seseorang bilang gue bodoh gua pasti langsung kepikiran, bertanya-tanya apa gue memang betul bodoh. Kalau sudah begini cuma kata-katalah yang bisa bikin gue 'bangkit' lagi. Gue akan bilang sama diri sendiri kalau gue nggak bodoh, gue cuma perlu belajar lebih keras dan itu berhasil! Terlebih gue beruntung dikelilingi keluarga, Ray dan teman-teman yang selalu ada untuk menyemangati :)

Hal baru lain yang gue lakukan adalah berjualan. Waktu kecil gue sering dibilang nggak punya bakat dagang. Pernah buka perpustakaan di rumah lengkap dengan toko permennya dan dalam waktu 3 hari sudah bangkrut karena malah dijadikan anak-anak sekitar rumah untuk baca sambil ngemil permen gratis! Hahahaha. Seiring berjalannya waktu gue mulai 'mensugesti' diri sendiri bahwa gue bisa dagang, hanya perlu berlatih, begitu. Dan ide ini datang dari Ray secara nggak sengaja. Ray bilang dia mulai berjualan cokelat untuk menambah penghasilan, kecil-kecilan saja sekaligus mengambil moment bulan puasa dimana banyak orang-orang yang mencari makanan manis buat berbuka. Gue pun menawarkan diri untuk membantu, ya sekalian berlatih dan mengembalikan rasa percaya diri gue dalam hal berjualan (trauma masa kecil nih ceritanya, hihihi). Ternyata Ray setuju dan gue pun dipercaya untuk menawarkan cokelat-cokelatnya sementara Ray mengantarkan cokelat-cokelat pesanan sepulang dia bekerja di kantor. Hasilnya dalam waktu singkat semua cokelat terjual habis! Gue nggak menyangka tapi juga senang bisa menambah uang saku dari hasil "belajar" ini :D
Mungkin bagi sebagian orang ini hal sepele, tapi buat gue ini adalah prestasi dan sebuah kebanggan bisa mengalahkan pendapat orang yang bilang gue nggak bisa. I'm glad I decide to learn new a "tricks" ---however the result is---, yang terpenting mencoba karena yang paling sulit itu justru untuk memutuskan dan memulai.



cokelat-cokelat kami :)


Ah, iya gue jadi ingat kejadian kemarin. Gue dan Ray sempat sedikit bersitegang karena gue minta dia ambil foto-foto gue. Biasanya Bapak yang jadi 'fotografer' sekaligus pengatur gaya gue. Just for fun, memang hanya untuk iseng. Tapi gue suka dan bahagia every time my Dad capturing me.
Ray bilang kalau dia benci disaat dia nggak menguasai sesuatu. Salah satunya adalah kamera. Dia nggak suka difoto apalagi mengambil foto seseorang karena dia nggak bisa. Berkali-kali dia bilang "nggak bisa" dan berkali-kali juga gue bilang kalau dia bisa dan harus mencoba belajar. Ray ternyata nggak begitu saja percaya kata-kata gue, dia lebih percaya kata-katanya sendiri yang bilang "nggak bisa" daripada kepercayaan gue atas kemampuan fotografinya. Gue sempat cemberut dan sedikit menangis karena mood jadi naik-turun dan sedikit frustasi.
Tapi sekali lagi, kata-kata memang kuat efeknya, setelah kesekian kali gue bilang kalau Ray pasti bisa, akhirnya dia mulai belajar dan nggak berhenti ambil foto gue sampai larut! Malah dia juga belajar atur-atur gaya gue, lho, hihihi. Meski dibeberapa foto kelihatan sekali kalau mata gue masih sembab tapi hasilnya cukup bagus buat seorang pemula :)










meet the photographer!! :)


Begitulah, rasanya gue semakin mantap untuk belajar hal-hal baru setiap hari. It's never too old to start something. It's never too late to learn a new tricks :)
Setelah belajar mengemudi gue dan Ray berencana untuk sekolah memasak. Setelah berjualan cokelat kami juga berencana untuk berjualan kue. Selanjutnya entah apalagi, gue nggak perlu membatasi ataupun sengaja mencari-cari, katika hal baru ada di depan mata, gue nggak akan ragu untuk mencobanya selama itu positif. Jadi hal baru apa yang sudah kalian pelajari belakangan, teman-teman? Share me! :D

note:
- I welcome sponsorship on my blog. It's a new thing. RM. Olan-Olan is my first shoot dan akan ada yang lainnya lagi, amen :)) Mau menjadi sponsor? Lihat caranya DISINI.
- Buku ketiga gue akan sangat berbeda dengan buku 1 dan 2. Ini percobaan pertama dan thank God penerbit suka dan meminta gue meneruskan menulis sampai selesai :)
- Gonna have my first meet and greet soon! Wish me luck, gue masih belajar :))



smile,
INDI
(click here for my twitter)

outfit: butter leaf by toko kecil indi


do not copy any design by toko kecil indi. thanks :)

37 komentar:

  1. Pagi Indi ^^
    cokelatnya keliatan enak sekali XD~

    BalasHapus
  2. Teh indi...may i caal u like that?

    Hehhe..aku baru aja mikir-mikir ketika di umurku yg udah hampir menuju umur teteh,belajar sesuatu yang kayaknya anak-anak SMP pun udah bisa,ya kayak belajar mengemudi itu misalnya.

    Like this...Never too old to learn something^^

    BalasHapus
  3. Ya, it's never too old to start something new. :)

    BalasHapus
  4. Mba Indi makin mantap aja nih...
    Mba, semangat, semangat belajarnya...
    Kita semua bakalan bisa kalau kita memang bener2 punya keinginan untuk belajar. Iyakan, Mba?

    BalasHapus
  5. ^__^ Ga ada kata telat untuk belajar kan?!?!
    Tetap SEMANGAT!!

    BalasHapus
  6. ada baju national geographic yang tagline-nya: live curious
    mencoba hal baru yang menarik itu memang bisa jadi seru :D

    BalasHapus
  7. Yup, bener bgt, justru orang yg berhenti belajar itu yg sudah tidak 'tumbuh' lagi. Dan aku jg mau belajar nyetir Indi, pdhl umurku udh hampir 30 hohoho

    BalasHapus
  8. yang paling sulit adalah memutuskan untuk memulai... Ini bener banget Indi...
    dan nggak ada batasan umur dalam mempelajari apapun yang baru, yah nggak... :-D

    BalasHapus
  9. deal, hon....!!!!

    never too late to start something good :)

    xoxoxo
    hugLUV

    BalasHapus
  10. tidak ada kata terlambat untuk belajar kok indi.semangat terus ya

    BalasHapus
  11. Yah, aku juga blm bisa nyetir. Nyetir motr aja masih biasa-biasa ajah. hehehe..
    Kapan-kapan minta diajarin nyetir, ah!

    BalasHapus
  12. setujuuu ... yang namanya belajar emang gg ada kata terlambat ya :)
    wah itu foto kak Ray lucu posenya :D

    BalasHapus
  13. You look so cute!!

    Your hair is perfect, and your red accented outfit is charming and sweet. :)


    xoxo,
    Addie
    The Cat Hag
    Join My Giveaway

    BalasHapus
  14. Gorgeous clothes, I love the bright colour..beautiful!! Thank you for visiting me :) x

    BalasHapus
  15. kak , inspiratif :)
    jadi pengen belajar bahasa inggris jg ..
    makasi ya kak buat inspirasiny ^^

    BalasHapus
  16. salut utk semangat belajar teh indi dan aa-nya. Salam kenal dari depok :)

    BalasHapus
  17. salut utk semangat belajar teh indi dan aa-nya. Salam kenal dari depok :)

    BalasHapus
  18. Cute girl. You really look like a doll. And the chocolate balls look so yummy! Can I have some? :-)

    BTW, thanks for dropping by my blog. I'm following you now. I hope you follow me back. :-)

    BalasHapus
  19. Semangat Indi!!!
    Selama kita masih hidup, ga ada kata terlambat untuk belajar =)

    BalasHapus
  20. gw juga baru mau kursus lagi nih

    BalasHapus
  21. @KAK INDI...MAKASI KAAAK...ntr kalo dpet lagi,aq share k kaka yaaa..makasi udh mampir k blogq :3


    iejhajha.blogspot.com

    BalasHapus
  22. Oh Indi!!! You look like such a beautiful doll in that dress. The style and bright colors are perfect on you. Though you look absolutely amazing in anything you wear:) The little red flats are dear! You're totally right, you are never to old to learn something new. I've been trying to learn a new instrument every year. Lovely post darling!

    BalasHapus
  23. haha setuju banget sama kamu :)
    never too old to start something ! :D

    BalasHapus
  24. hai indi! thx 4 visiting my blog.. n now i'm visiting yours :)
    anw, thx saran utk memperbesar gbr2 tutorial di blogku.. akan segera dirubah.. hehehe


    nice blog,anw.
    *crafty-patty.blogspot.com

    BalasHapus
  25. i think it will be better if you wear your dress with stocking or tights.

    BalasHapus
  26. memang tidak ada kata terlambat untuk belajar sesuatu hal, asalakan kita senang, lakukan saja! hasilnya akan kita sendiri yang merasakan, orang lain yg usil biarkan saja :D

    BalasHapus
  27. setuja..yang penting bukan kata orang..tapi KATA KITA..kalo kata kita kita mau, pasti bisa dan gak ada yang gak mungkin,,

    jangan lupa ngecek yang ini --> http://magahaya.blogspot.com/2011/08/gigi-terpendam-lock-jaw-apa-persamaan.html

    :D

    BalasHapus
  28. @ LINA: pagi, lina. sangat!! hihihi :)

    @ PUTRI: sure, anything as long makes u comfy :) iya, aku mulai belajarnya, selama kita hdp gak pernah terlambat :)

    @ AQUA: so true!! :)

    @ NING: makasih, ning. sure, kalau kita mau pasti bisa :)

    @ AMANDA: iya, semangat! :)

    @ ECKY: sangat setuju dengan tag line'nya :)

    @ ORIN: iya, manusia hanya berhenti tumbuh ketika ia meninggal, orin :)

    @ LYLIANA: iya, mudah2an tiap hari kita selalu semangat untuk mempelajari hal baru ya :)

    @ RAY: deal, mas! let's start something good for our future :) xoxo. hugLuv

    @ LIDYA: iya, kan judulnya memang begitu, hehehe :)

    @ ARIF: ayo, jangan kapan2 tapi sekarang juga!! :)

    @ FICTION'S: betul!! :) lucu? lagi marah dia aku fotoin candid. dia kesel gara2 gak bisa2 fotoin akunya, hehehe :)

    @ THE CAT: thank u, addie!! :)

    @ THE DAINTY: thank u :) and you're welcome, thanks for stoping by :)

    @ EVI: terima kasih.. yuk, yuk kita belajar :)

    @ DHAY: salam kenal kembali :)

    @ MIKIMOTO: thank you! sure, i give u that choco ball as long u let me peak your famous brownie cookie recipe! :D

    @ CLAUDE: setujuuuu :)

    @ NUR: thank uu :)

    @ NUEL: good luck! :)

    @ MICHELLE'S: thanks :))

    @ IEJHA: iya, sama 2 :)

    @ MARISA: ah, thank u, marisa! but i'm not as cute as you! you're always look so cute :)) really?? so what your instument this year? share me! :)

    @ ADE: iyaa :)

    @ NOVY: sama2, asyik bisa belajar darimu deh sekarang :)

    @ DOROTHY: i know but i can't because my driving instructor wont let me wore a stocking or tights :( tapi nanti aku coba pakai tights yang super tebal, rasanya aku ada 2 potong :) thanks ya! :)

    @ LIONS: thanks xoxo :)

    @ ME: agree! :)

    @ DOKTER: sudah saya beri serangan balik ya, dok! thanks a lot lho :))

    BalasHapus
  29. Wow! hebat bisa berjualan sendiri. Dagangan homemade itu susah terealisasikan dan susah dagangnya menurutku. hohoo..

    Ahh.. I love it when you said kamu terus mendorong Ray kalu dia pasti bisa dan akirnya dia terpacu untuk bisa motret(:

    Good luck buat latihan mengemudinya yaa(:

    Cheers,
    Dreamy Princess

    BalasHapus
  30. Salam kenal Indi,
    Ngomong2 soal belajar mengemudi mobil,kayaknya saya juga mau belajar nih, takut ketuaan (sekarang baru 23 sih)

    Salam Kenal.
    Kevin
    Blog:www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu Pada Tahun 90an.

    BalasHapus
  31. you lok so lovely :) cute blog too!

    BalasHapus
  32. @ DREAMY: iya, betul, aku juga gak bilang gampang joan :)) tapi kalau dicoba ternyata bikin ada keyakinan kalau kita bs :)
    iya, meski ray sempat marah2, hihihi. thank u. good luck juga untuk semua project'mu ya :)

    @ KEVIN: salam kenal kembali. ayok, mulai aja sekarang :D

    @ ANDREA: aaa, thank u, andrea! :)

    BalasHapus
  33. Когда пользователь просматривает веб-страницы с помощью Opera Mini, запрос отправляется через General Packet Radio Service (GPRS) на один из прокси-серверов компании Opera Software. Сервер обрабатывает страницу, сжимает её и посылает обратно на мобильный телефон пользователя. http://newminiopera.ru/ мини опера

    BalasHapus
  34. Магазин музинструментов реализует качественные гитары от брендов Yamaha, Gibson, Epiphone. Купить гитары отличного качества возможно теперь каждому, существует услуга доставки гитары на дом.
    Gitara.In.Ua: [url=http://gitara.in.ua]купить гитару[/url]

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)