Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Senin, 13 April 2015

Beruntung

Howdy doooo, bloggieeees? Semoga semuanya dalam keadaan baik, ya. Di Bandung sedang musim hujan, bikin betah buat snuggling di tempat tidur sambil nonton DVD, hihihi. Eh, tapi petirnya cukup bikin seram, apalagi di tengah hari, waktu banyak orang beraktivitas di luar ruangan. Semoga kita semua terlindung dari bahaya, ya. Jangan lupa payung atau jas hujan dan jauhi sesuatu yang rawan rubuh jika sedang di luar ;)

Musim hujan juga bikin gue dan Eris, si golden retriever imut lebih sering beraktivitas di rumah. Meski hujannya di siang hari terkadang masih ada rintik-rintik hujan sampai sore, kalau pun reda jalanan bisa dipastikan becek. Sesekali sih gue dan Eris tetap jalan-jalan sore, tapi gue batasi, paling 2 kali saja seminggu. Soalnya Eris kalau jalan senangnya pilih-pilih yang ada kubangan airnya, hahaha. Di rumah gue usahakan Eris tetap aktif, kami main lempar tangkap atau sekedar kejar-kejaran di garasi. Pokoknya jangan sampai Eris terlalu banyak diam, karena kalau Eris banyak bergerak = olah raga gratis nan menyenangkan untuk gue, hahaha. Lucunya Eris selalu “minta” dipakaikan baju kalau main main, ---termasuk main di rumah! Gue nggak tahu kenapa ia senang sekali dressed up sementara kebanyakan anjing lain menolak kalau didandani. Yang pasti gue jadi semakin gemas dengan Eris dan langsung mengabadikan gambarnya di kamera gue :)

Main di halaman sekaligus roleplay jadi kelinci, hihihi :)

Koleksi foto Eris banyak sekali tersimpan di memory kamera dan handphone gue. Nggak jarang gue menjadikannya display picture untuk akun BBM dan whatsapp. Sampai-sampai teman-teman gue menyangka Eris yang membalas jika mereka sedang BBM-an dengan gue, hahaha (masa iya anjing bisa bisa ngetik pakai paws nya yang mirip tangan Doraemon, lol). Pemilik lama Eris, yang juga berteman dengan gue di BBM sering memberi komentar jika gue memajang foto baru Eris. Kadang sekedar candaan jika melihat Eris sedang berekspresi konyol, atau bertanya tentang kabar anjing yang dulu tinggal di Jakarta bersamanya itu. Tapi yang paling sering adalah ia mengucap syukur karena Eris dirawat oleh gue. Katanya Eris adalah “Lucky Dog”...


Jika gue ditanya tentang asal usul Eris dan menjawab bahwa Eris adalah anjing yang diberikan secara cuma-cuma, biasanya orang langsung berasumsi negatif tentang alasan mengapa Eris diberikan. Ya, sebagai orang yang aktif di grup penyanyang hewan gue juga mengerti, karena banyak sekali kasus orang yang menghibahkan hewan peliharaannya karena sudah tak sanggup mengurus atau malah (ini yang paling buruk) bosan. Tapi Eris berbeda. Sejak lahir ia dikelilingi oleh orang-orang yang menyambutnya dengan suka cita dan penuh cinta. Segala keperluannya terpenuhi dengan sangat baik. Ia tinggal di rumah dengan halaman yang sangat luas dilengkapi dengan kolam renang yang bisa ia pakai kapanpun. Dan yang terpenting ia mendapatkan kasih sayang yang tulus setiap hari. Alasan mengapa Eris diberikan kepada gue murni karena kebaikan hati dan feeling bahwa secara mental gue lebih membutuhkan Eris daripada siapapun, ---termasuk pemiliknya yang telah merawat Eris sejak hari pertamanya hadir ke dunia.


Gue merasa nggak enak setiap kali pemilik lama Eris memanggilnya dengan sebutan “Lucky Dog”, karena menurut gue yang beruntung justru gue karena bisa bersahabat dengannya selama hampir 6 tahun belakangan ini. Eris sudah merubah hidup gue menjadi lebih baik. Bersama Eris saat gue sedang bahagia maka kebahagiaan gue akan berkali-kali lipat. Dan saat sedang bersedih hati gue lebih cepat terobati karena merasa nggak pernah sendirian. Eris bahkan turut berperan dengan kehadiran gue sampai saat ini. Well, gue tahu ini berkat Tuhan, tapi  Eris yang menjadi salah satu jalannya. Lewat penciumannya Eris pernah menemukan sebuah tumor besar di payudara gue. Tanpanya tumor gue mungkin memburuk karena butuh waktu lebih lama untuk terdeteksi. Jadi literally Eris telah menyelamatkan nyawa gue... Jelas sekali gue lah yang beruntung.


Tapi pemilik lamanya tetap bersikeras bahwa Eris adalah “Lucky Dog”. Katanya Eris beruntung karena bertemu gue. Ia bisa melihat raut bahagia Eris dari foto-foto yang gue ambil. “Wajahnya selalu tersenyum,” begitu katanya. Ia yakin gue menyayangi Eris dengan tulus dan itu artinya Eris sama sekali nggak berkekurangan ---meskipun tanpa kolam renang dan mainan yang banyak.
Well... sepertinya adil jika sekarang gue sebut bahwa gue dan Eris sama-sama beruntung. Karena gue yakin Eris juga menyayangi gue dengan tulus :)

Lucky girl,

Indi

Nb:
Tanggal 18 April 2015 nanti gue akan shooting taping untuk program Majalah Pagi TV One. Doakan berjalan lancar, ya. Dan of course, gue pasti akan usahakan Eris untuk ikut muncul :p

 _______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

40 komentar:

  1. Senengnya klu punya pets, sayang sy slergi bulu binatang hehehe
    indi dan eris mmg sm2 beruntung ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, aku juga alergi, lho. Tapi karena tumbuh di kelilingi hewan kata dokter kekebalan tubuhku jadi bertambah :) Atau pelihara ikan dan ular aja kan gak ada bulunya, hihihi :)

      Hapus
  2. Maaf sekali ada komentar yang tanpa sengaja terhapus:

    Kayaknya siapapun kalau ketemu kak Indie langsung lucky ya eheehe jadi kapan kak mau ketemu saya? *lah?
    (Hadi Kurniawan)

    BalasHapus
  3. Entah kenapa, tiap lihat Eris di foto, dia selalu tersenyum. Dia suka banget ya difoto... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Eris suka banget difoto, tapi gak mau sendirian :D

      Hapus
  4. wah lucu sekali nih mbak,mantab abis deh

    BalasHapus
  5. Eris pakai bajunya matching nih sama Indi

    BalasHapus
  6. pengeeeen punya pet kayak kak indi
    tapi apa daya aku gak bisa pelihara anjing gara gara phobia :(

    BalasHapus
  7. Eris itu adopt ya mba? wajahnya bahagia banget badannya juga sehat^^

    BalasHapus
  8. Indeeddddd

    believe or not, eris emang selalu keliata senyum kalo foto atau difoto sama kak indi
    seriusss :')

    BalasHapus
  9. Indi dan eris memang tak dapat di pisahkan:)

    BalasHapus
  10. eris ini anjing yang pintar ya mba, dia selalu bahagia kayanya dengan mba indi ini, eris kalo keluar minta dibajuin karena mungkin takut masuk angin mba.hehe

    BalasHapus
  11. Dan aku jugak beruntung banget ketemu Kuro, Mbak..We are the lucky girl. Yeeeeey! :D

    BalasHapus
  12. itu gimana ceritanya eris bisa tau kalo indi punya tumor, maksudnya.. dia ngasih taunya dengan cara apa emang? hehe

    btw, eris emang sahabat yang sebenernya ya... keren~

    BalasHapus
  13. Ga punya hewan peliharaan adanya cuma kecoa sama tikus tuh di rumah yang betah banget udah di usir juga. Well, kak indi sama eris makin akrab aja xixixi

    BalasHapus
  14. Senangnya punya hewan kesayangan. Kalo udah mau tayang, kabari ya, mba Indi. Moga aja bisa nonton.

    BalasHapus
  15. Aku rada traumatik sama anjing sebetulnya hahaha suka takut kalo ketemu langsung apalagi kalo udah ngegonggong dan kenceng banget :|
    tapi kalo sekedar liat-liat fotonya sih seneng.

    Aku juga punya hewan kesayangan, namanya cocobi. Bedanya dia kucing. Cocobi juga udah sama aku dari kecil, sekarang usianya mau 4 tahun. :))
    We're Lucky Girl, Kak Indi!
    Aku tau bagaimana bahagianya punya "sahabat", karena mereka bukan sekedar "hewan peliharaan" aja :))

    BalasHapus
  16. bener2 beruntung ya, Kak. aku dari dulu pengin punya hewan peliharaan gak pernah dibolehin. ini kak indi, si Eris malah bisa jadi sahabat. envy.

    BalasHapus
  17. mba indi bner" sayang nie sama pet'a
    bajunya aja sama-sama merah :D

    BalasHapus
  18. kak bisa ketauan tumor ? sekarang gimana ? udah sembuhkah ? eris luar biasaaa

    BalasHapus
  19. Ahahahaa lucu matching terus. Kami belum punya kucing lagi sejak pindahan. Tapi baju2 bola kucing2nya masih disimpan rapi buat ntar kalau punya lagi :)

    BalasHapus
  20. Deket banget ya mbak hubungan bathinnya :)
    Dan moga acaranya nanti bejalan lancar n sukses deh

    BalasHapus
  21. Aak.. Kak Indi, ikutan bahagia juga ngeliat ekspresi Eris. Oke, kalo Lucky Dog kurang tepat. Mungkin "Happy Dog" lebih tepat? Soalnya Eris keliatan bahagia banget sama Kak Indi ^^

    BalasHapus
  22. aku termasuk yang takut kalo sama anjing yang agak besar..takut digigit :D
    and yess... kalian sama2 beruntung, keliatan banget di foto2 itu happy faces Indi dan Eris ;))

    BalasHapus
  23. aah, Erismu gagah sekali nanda.
    Tak sangka, Indi yang pernah BW ke blogku ternyata mungil bangeet.
    Salam dari Bogor nanda Indi, semangat nge blog teruus, salam buat Eris ya

    BalasHapus
  24. this dog is so cute <3
    http://coeursdefoxes.blogspot.com/

    BalasHapus
  25. eris terlihat bahagia, sebahagia mba indi :)

    BalasHapus
  26. eris dress nya lucuk bangeettt

    BalasHapus
  27. So cute, great pictures.

    BalasHapus
  28. Cute look and great pictures.

    BalasHapus
  29. Cute look and great pictures.

    BalasHapus
  30. memang beruntung mba indi punya eris dikasihnya secara cuma-cuma
    pengen dong punya keberuntungan kaya mba indi hehehe

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)