Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Jumat, 30 Januari 2015

Kata Ibu dan Bapak, "Kamu Pantas Mendapatkannya." :)

Jadi akhirnya gue mendapatnya. Sebuah ukulele sungguhan berwarna pink yang lebih bagus daripada yang pernah gue bayangkan. Hari itu, di malam hari Ibu berkata besok gue harus menemani Bapak ke bank dan pulangnya akan ada kejutan untuk gue. Benar saja, gue diajak ke sebuah toko musik dan diizinkan untuk memilih ukulele yang paling gue suka. Dan gue melihatnya, jatuh cinta pada pandangan pertama. Gue menunjuknya sambil tersenyum ke arah Bapak. Beliau bertanya berapa harganya, sedikit ragu tapi lalu berkata bahwa gue pantas mendapatkannya. Hampir tak percaya, tapi hari itu gue membawa pulang sebuah ukulele ---yang menurut penjualnya, kualitas terbaik di kelas pemula.

Ini dia si ukulele pink Mahalo dari Arts series (Hearts, for girls)

Seperti yang pernah gue ceritakan sebelumnya (baca di sini). Gue memang nggak pernah meminta ukulele pada Ibu dan Bapak. Keinginan gue untuk belajar masuk ke dalam resolusi tahun 2015 dan setiap hari gue selalu rutin berlatih meskipun hanya lewat internet dan tanpa ukulele. Awalnya mereka sama sekali nggak memperhatikan, tapi lama-lama penasaran dengan apa yang gue lakukan ketika duduk berlama-lama di depan komputer (---gue diam saja waktu Ibu bilang ada cemilan di meja makan, dari sanalah beliau tahu ada ‘sesuatu’ yang terjadi pada gue, lol). Bapak lebih menunjukan rasa penasarannya dibandingkan Ibu, beliau bertanya mengapa gue tertarik dengan ukulele. Waktu gue ceritakan alasannya (baca di sini) beliau tertawa, katanya “Kenapa nggak main gitar saja supaya lebih keren?” Gue ikut tertawa karena tahu bahwa beliau hanya bergurau. Lagipula, gue hapal sekali dengan watak Bapak; Apapun asalkan benar-benar gue suka beliau pasti mendukung.

Gue bertahan untuk nggak meminta ukulele dari Ibu dan Bapak agar mereka melihat keseriusan gue belajar, biar mereka yang memutuskan apakah gue pantas untuk mendapatkan alat musik Hawaii tersebut atau nggak. Untuk mendukung proses belajar gue membeli cuklele alias kentrung ---gitar mini yang serig digunakan oleh pengamen. Gue bahkan sempat meminta tutorial singkat dari seorang pengamen yang gue temui. Ternyata itu sangat membantu, seenggaknya gue jadi tahu beberapa chords dasar dan cara merawat ukulele gue kelak. Berlatih dengan ukulele rip off juga konon katanya membuat jari-jari gue semakin kuat karena memakai string untuk gitar, hahaha :D

Kadang sambil berlatih gue melihat-lihat gambar ukulele di internet. Gue punya merk impian, punya warna impian juga. Tapi gue berjanji jika suatu hari punya, gue akan senang dengan apapun yang gue terima. Gue memang sengaja nggak meminta, juga nggak membeli sendiri. Gue ingin ukulele pertama gue istimewa, diberi dari orang-orang yang paling gue sayang. Sempat terpikir juga sih, jangan-jangan Ibu dan Bapak nggak ngeh kalau gue ingin dihadiahi ukulele. Sejak kuliah gue memang jarang sekali meminta. Meskipun gue masih tinggal bersama mereka tapi selalu diusahakan untuk mandiri secara finansial. Untuk kebutuhan sehari-hari gue menggunakan uang sendiri, begitu juga untuk kesehatan seperti waktu gue operasi tumor payudara dan operasi impaksi. Untuk kendaraan pun, thank God gue sudah punya sendiri (si mobil Hello Kitty ---yang masih dicicil, hihihi). Jadi untuk ukulele yang termasuk ‘sepele’ mungkin saja Ibu dan Bapak mengira gue juga akan membelinya sendiri.

Semalam setelah mendapatkan hadiah istimewa langsung dipakai untuk bermain, hihihi :)

Tapi bersungguh-sungguh ternyata memang selalu ada hasilnya, dan aksi juga bisa powerful seperti kata-kata. Ibu dan Bapak akhirnya melihat keseriusan gue selama ini dan mereka memutuskan untuk memberi gue hadiah terindah. Bapak bilang gue konyol, dengan sebuah ukulele yang harganya gak seberapa sudah bisa membuat gue berteriak-teriak kegirangan di toko musik dan tersenyum senang seharian. Hahaha, mudah-mudahan saja meski tanpa kata-kata ---hanya dengan reaksi silly gue, Ibu dan Bapak tahu betapa gue merasa beruntung, bersyukur, blessed dan super duper beyond bahagia! :)

Nb: Video ini dibuat setelah 1 minggu berlatih ukulele. Well, ya masih banyak kesalahan, tapi gue ingin membawakan lagu ini sejak lama. “Teenager in Love” yang originalnya dibawakan oleh Dion and The Belmots lalu di-cover oleh Red Hot Chili Peppers, sekarang dibawakan juga oleh Indi Sugar, hihihi.


mini frusciante, lol,

Indi

_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

27 komentar:

  1. lucu banget ukulelenya kak ndi... aku suka liat video kak ndi main ukulele di instagram. hihihh

    BalasHapus
  2. tuh kan,,,apa ku bilang dulu,pasti bentar lagi dapet ukelele warna pink ato bergambar HK,yang penting yg terwujud warna pink hehehe...aarkk,baru pertama kali dnger suaamu mbak,asik banget sih genjreng2nya ^^

    BalasHapus
  3. wih ukelelenya keren banget, semua yg indi idamkan selalu terwujud :)

    BalasHapus
  4. Suara dan permainan okulelenya bersih lho, ndi. jago!

    BalasHapus
  5. pantesan waktu lihat di You tube, kok ukelelenya indie warnanya pink ternyata baru y

    BalasHapus
  6. Congrats ukulele barunya! Heheh

    http://japobsganbare.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. wah ukulele nya keren cantik pink :D

    BalasHapus
  8. Ya ampun, unik banget ukulele nya. Keceeee!

    BalasHapus
  9. Motif ukulelenya lucu, Mba Indi banget :)

    BalasHapus
  10. makin keliatan imut aja sama ukulelenya yang imutzz :))

    BalasHapus
  11. Selamat semua yg indi idamkan selalu terwujud :)

    BalasHapus
  12. warnanya Indi banget ya ukulelenya

    BalasHapus
  13. Lucu banget mba warnanya, haduuuh belajar musik saya nyeraaah :)

    BalasHapus
  14. indi memang pantas dapatkannya.. ukulele yang lucu plus pemiliknya yang super sekali hehe

    BalasHapus
  15. selamat yambak karena mendapatkan ukulele
    lucu juga

    BalasHapus
  16. Suarannya mb indi merdu juga ya.... Jadi kagum liat di youtube. Gag cm ukelele trnyta koleksi bonekanya banyak juga mb indi

    BalasHapus
  17. cantik banget ukulelenya
    wah kesampaian juga, dapa sesuatu yg diidamkan, ikut bahagia :)

    BalasHapus
  18. Duh merdunya suara mbak indi, ditambah lagi lagunya yang populer tu :D

    BalasHapus
  19. boleh pinjem ukulelenya gak nih? hehee salam kenal ya mbk..

    BalasHapus
  20. Congrats Kak Indi! Akhirnya dapet juga kado terindahnya :))

    BalasHapus
  21. Selamat malam mbak :) Kunjungan perdana nih hehe

    BalasHapus
  22. Kak indi bisa ngga nyanyi jar of heart lagunya christina perri pake ukulele? hehe request

    BalasHapus
  23. Hai kak, seneng ya bisa dapet apa yang diinginkan :D
    Aku lihat videonya, dan salah fokus hehe akuliatin backgroundnya, serba pink ternyata hihihi

    BalasHapus
  24. Lucu ukulele nya, Ndi :D Moga makin mahir yah :D

    BalasHapus
  25. yang semangat ya belajar ukulelenyaaa :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)