Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 03 Januari 2015

My 2014 Moments :)

Gue ingat pernah menulis di sini tentang resolusi di tahun 2014, Eh, tahu-tahu sekarang sudah tahun 2015 :D Kata Ibu sih itu artinya gue sangat menikmati hari-hari gue, makanya waktu jadi terasa cepat, hihihi. Untuk gue 2014 merupakan tahun yang berwarna-warni. Gue banyak belajar hal-hal baru, bertemu orang-orang baru dan tentunya belajar untuk tumbuh menjadi semakin dewasa. Tapi menikmati bukan berarti tanpa hambatan, lho. Gue juga mengalami saat-saat "turun" di tahun 2014. Di awal tahun buku terbaru gue terbit dan berniat langsung melanjutkan dengan buku kelima. Tapi pada kenyataanya sampai hari ini buku baru gue masih dalam tahap penulisan. Gue juga berhenti bekerja di preschool yang cukup membuat gue bersedih. Tapi well, gue berhenti demi kebaikan, agar bisa lebih fokus dengan kesehatan dan project-project gue. Setiap pilihan yang diambil memang selalu ada resikonya, dan itu juga merupakan salah satu cara agar gue semakin dewasa. Makanya gue sebut "turun" dalam tanda kutip, karena gue percaya dalam perjalanan hidup semua yang dialami pasti ada maksudnya :)

Sekarang gue akan menuliskan apa saja yang sudah terjadi pada gue di tahun 2014. Well, of course nggak semua, hihihi. Tapi gue akan menuliskan beberapa yang berkesan ---atau yang gue sebut sebagai "pencapaian". Menulisnya di sini membuat gue senantiasa untuk ingat dan bersyukur dengan hidup gue yang penuh berkah. Juga membuat gue semakin bersemangat untuk melakukan banyak hal dan membuat rencana di tahun 2015 :) Sebenarnya setiap hari, ketika bangun tidur gue anggap sebagai kesempatan baru dari Tuhan untuk membuat hari yang lebih baik, nggak perlu menunggu tahun baru. Tapi 1 tahun merupakan jarak waktu yang tepat untuk "mengukur" sejauh mana yang sudah gue capai :)

1. Menulis buku "Conversation for Preschoolers"
Setelah menulis 3 buah novel akhirnya gue menulis buku dengan genre lain. Super excited, karena meskipun pengetahuan gue masih belum seberapa di bidang pendidikan, tapi gue sangat mencintai dunia anak-anak. Buku "Conversation for Preschoolers" berisi pelajaran Bahasa Inggris sederhana untuk anak-anak usia pra sekolah. Diterbitkan di bulan Januari oleh Idea World Kidz, buku ini menjadi pembuka tahun 2014 :)




2. Eris, anjing kesayangan gue menjadi bintang!
Setelah menemukan tumor di payudara kiri gue pada bulan November 2013, kisah Eris mulai tercium oleh beberapa media. Yang pertama kisahnya diliput oleh Vemale.com pada bulan Maret dengan judul "Nyawaku Selamat, Anjing Kesayanganku Mendeteksi Tumor Payudara di Tubuhku", dan yang kedua diliput oleh program Spotlite Trans 7 dengan judul segmen "Aksi Hebat Manusia dan Hewan". Ini benar-benar mengejutkan karena waktu acaranya tayang gue sedang bekerja dan baru nonton justru setelah ada yang mengupload videonya ke YouTube! Sejak pertama kali bertemu dengan Eris gue tahu bahwa ia sayang sekali sama gue, tapi nggak menyangka ia bisa sampai menyelamatkan nyawa gue :)




3. Muncul di majalah GoGirl lagi
Gue ingat kemunculan pertama gue di media adalah di majalah GoGirl lewat tulisan singkat di rubrik "You Say So" pada tahun 2007. Lalu 1 tahun kemudian gue diinterview untuk edisi ulang tahun mereka untuk edisi ulang tahun GoGirl. Nah, di bulan Maret 2014 gue kembali mucul di rubrik "Post Anything". Di sana gue membuat list dengan judul "5 2D Cartoon Movie". Rata-rata judul yang gue masukan film Disney, hihihi.



4. Menjadi bintang tamu di workshop "Dari Menulis Menjadi Buku"
Selain ini adalah pengalaman pertama gue mengisi acara workshop, ini juga jadi acara pertama dari event organizer nya Ray. Selalu senang kalau Ray bisa menjadi MC untuk acara gue, bikin suasana jadi lebih relax. Banyak pelajaran berharga yang gue ambil dari event ini, dan bonusnya banyak bertemu dengan teman baru yang ber-passion sama seperti gue! :)




5. Jadi Puteri Salju (hihihi)
Lagi-lagi ini juga jadi moment pertama, di tahun-tahun sebelumnya gue belum pernah menulis naskah drama :D Kebetulan Starbright, preschool tempat gue mengajar akan ada acara school leavers' alias kelulusan. Gue dipercaya sebagai scrip writer sekaligus menjadi pemeran utama! Wah, rasanya sungguh nggak terlupakan. Setelah begadang bikin naskah gue juga harus latihan ekstra karena dapat part lebih banyak dari pemain lain. Karena bekerja dengan para balita gue juga merangkap sebagai "pemberi clue" waktu di atas panggung supaya mereka tahu kapan harus turun dan naik panggung. Priceless! :)




6. Menjadi bintang tamu di Yayasan AIDS Indonesia Roadshow to School
Gue terdaftar sebagai relawan di Yayasan AIDS Indonesia sejak tahun 2007. Alasan gue mendaftar karena pacar gue semasa SMA adalah ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) dan gue ingin membagikan informasi yang benar pada anak-anak usia sekolah tentang HIV/AIDS. Gue menjadi bintang tamu di SMPN 179 Jakarta dan ditemani oleh Sheryl Sheinafia (penyanyi). Selain talk show juga diputar film MIKA, yang diinspirasi oleh novel pertama gue yang berjudul "Waktu Aku sama Mika". 




7. Bintang tamu di acara kopi darat ODHA Berhak Sehat di Cibeunying Park
Baru kali ini gue diundang ke acara yang konsepnya piknik, hihihi. Ternyata seru juga karena bisa lebih santai akrab :) ODHA Berkah Sehat adalah komunitas yang mengajak anak muda untuk memahami isu HIV/AIDS dengan cara yang fun. Di acara ini gue berbagi pengalaman ketika berpacaran dengan Mika yang juga seorang ODHA. Pesertanya beragam, ada anak sekolah, guru, ibu rumah tangga sampai pengusaha. Semuanya sangat antusias untuk mendapatkan dan berbagi ilmu. Di acara ini pula gue pertama kali berkenalan dengan D-100 Community :)




8. Pembicara di HIV/AIDS Awareness 
Mendekati bulan Desember yang diperingati sebagai hari AIDS sedunia semakin banyak event yang berkaitan dengan isu HIV/AIDS. Gue juga mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara di Politeknik Bandung pada bulan November terkait isu tersebut :) Di sini gue ditemani oleh Kak Taufik dari Rumah Cemara yang menjadi narasumber. It was super fun, semenjak hari itu gue berteman dengan Kak Taufik dan mendapatkan banyak ilmu baru. Mahasiswa di Polban juga diajak untuk menonton film Mika. Sejauh sejarah nobar, di sinilah yang sambutannya paling "meriah". Suara mereka yang sedang menonton di dalam ruangan sampai terdengar keluar meskipun pintu ditutup rapat! :D




9. Live interview di I-Radio Jakarta
Aww, this is the sweetest interview so far :))) Andrew, produser I-Radio yang mengundang gue ternyata adalah pembaca dari novel-novel gue. Pertanyaan yang diajukan oleh penyiar Kamal dan Feli sangat santun dan ramah. Isu yang diangkat adalah HIV/AIDS dan mereka sama sekali nggak memberikan pertanyaan "kepo" seperti kebanyakan yang sudah-sudah, hihihi. Interview nya berlangsung selama 1 jam lebih dan selama itu gue harus menahan kedinginan. Ya, ampun ternyata AC studionya dingiiiiin sekali. Menurut Bapak yang mengantar gue saat itu, ini adalah salah satu dari radio yang berkesan selain Global radio yang mewawancara kami tentang Aerosmith di tahun 2013 lalu, hihihi.




10. Nonton Bareng film Mika bersama D-100 Community
Seperti yang gue sebutkan sebelumnya, gue mengenal sebagian dari anggota D-100 Community saat gue diundang ke acara Kopi darat ODHA Berhak Sehat. Setelah itu gue mulai berkenalan dengan seluruh anggotanya dan membantu mereka mengadakan event gathering. D-100 Community adalah komunitas ODHA dari RS. Borromeus, mereka ingin berkumpul sekaligus mengajak masyarakat agar mengenal apa itu HIV/AIDS. Dipilihlah film Mika untuk diputar di Taman Film Bandung pada tanggal 7 Desember. Hasilnya sangat nggak diduga, ternyata ratusan warga Bandung banyak yang ikut menonton bersama kami! Benar-benar pengalaman nggak terlupakan yang menutup tahun 2014 :D



Wah, serius lho, gue menulis 10 moment di atas sambil agak berkaca-kaca, hihihi. Gue benar-benar menikmati tahun 2014 rupanya sampai-sampai semuanya terasa masih fresh dalam ingatan. Gue ingat menulis resolusi tahun 2014 di sini seperti ini; Gue ingin bisa bermain cup song dan belajar American Sign Language alias bahasa isyarat Amerika! Ternyata gue benar-benar mewujudkannya, bahkan sempat merekam aksi keduanya dan diupload ke YouTube :D Well, untuk bahasa isyaratnya memang masih perlu banyak latihan, but I want to congrats my self (lol) karena sudah berani mencoba. Beneran deh, memulai itu jauh lebih sulit daripada menjalaninya, lho, hihihi.


Berhasil bermain "cup song" dan belajar bahasa isyarat Amerika :)

Masih ada beberapa hal berkesan lain yang mungkin akan gue tulis di post terpisah. Kalau di sini semua takutnya teman-teman bosan membacanya, hehehe. Ada yang bilang, buat apa kita membuat resolusi karena yang terpenting jalani saja setiap hari sebaik mungkin. Well, itu memang nggak ada salahnya, dan dulu gue juga begitu. Tapi mempunyai resolusi justru membuat gue bangun setiap hari dengan perasaan lebih semangat. Begitu membuka mata rasanya nggak sabar untuk melakukan hal-hal yang sudah gue rencanakan. Di akhir tahun ketika sadar resolusi yang sudah gue buat tercapai, rasanya priceless... Waktu membuat mungkin ada perasaan nggak yakin, tapi setelah dijalani rasanya akan semakin mudah. Kalau pun sampai akhir tahu masih belum tercapai atau kurang sempurna, at least sudah mencoba. And you should congrats your self for that! :D
So, selamat datang tahun 2015, semoga gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik! :)

happy girl,

Indi



_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

58 komentar:

  1. Banyak pencapaiannya ya, Mbak.. Salut.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank God... masih harus banyak belajar. Terima kasih ya :)

      Hapus
  2. banyak sekali momennya indi ya, semoga sukses selalu buat Indi..amieen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amen... terima kasih ya. Sukses buatmu juga :)

      Hapus
  3. Wah, special moment semuaaaa..... huhu envy selalu kalau lihat orang2 berprestasi kayak gini. Apalagi kalau lihat konsennya Kak Indi cukup langka, dunia anak... udah jarang banget ada anak muda yang terjun fokus ke hal ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Special moment kan gak harus prestasi, bisa berkumpul dengan keluarga dan teman atau melakukan hal-hal baik lainnya juga spesial :) Aku sekarang berhenti dulu bekerja di preschool, tapi kalau novel sudah selesai maunya sih di dunia anak-anak lagi :D

      Hapus
  4. Aaaaah pengen banget belajar sign language nya

    Dulu waktu tugas kul;iah observasi ke SLB sering susah komunikasi sama anak-anaknya karena pake bahasa isyarat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo belajar! Aku juga mau belajar Bisindo, hihihi :)

      Hapus
  5. aamiinn....
    wah,nggak kerasa banyak kegiatan yang bener2 mengesankan di tahun 2014 ya mbak,sukses untuk tahun ini^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gak terasa, rasanya masih fun di tahun 2014, eh tahu-tahu sudah 2015 :D Amen... sukses untukmu juga, ya :)

      Hapus
  6. selalu sukses iya mba indi :)

    BalasHapus
  7. Hebat euy, sudah ada hasil karya menulis buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank God... Doakan saja yang kelima lancar, ya :)

      Hapus
  8. Yang seru sama artikel ini kak Pembicara di HIV/AIDS Awareness

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya memang berkesan sekali waktu jadi pembicara di sana, soalnya audience nya super heboh :D

      Hapus
    2. Andai aku waktu itu ada disana jadi salah satu audience dengerin kak indi cerita tentang HIV/AIDS ;)

      Hapus
  9. sukses terus y kak indi :))
    btw target 2015nya apa nih? *kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amen... sukses untukmu juga, ya :) Ada beberapa rencana, nanti di share di sini juga, hehehe :)

      Hapus
  10. Thanks GOD 2014. Welcome 2015. May GOD bless us all. Amen

    You're beyond cute in all pics :)
    <3<3<3 hugLUV

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amen... semoga kita diberi kelancaran, ya. Thanks, mas :D <3 <3 hugLuv

      Hapus
  11. Selamat tahun baru 2015, semoga makin membawa berkah :-)

    BalasHapus
  12. Aku malah belum buat catatan, Mbak. :D
    Makin sukses sama Eris, yaa!!

    Berkesan semuaaa momentnya. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, ini juga baru buat barusan, telat ya? :p Hehehe, amen, semoga Eris bisa sesukses Air Bud (lho?) :D Thank God.

      Hapus
  13. salam kenal dari bengkel blogger. sangat senang kenal dengan penulis. saya hanya saran nih mbak. kalau bisa template di perbaharui atau diganti, karena loadingnya cukup berat dan ini berpengaruh pada loading blog anda. selanjutnya lebih baik mengkompres gambar karena gambar juga salah satu sebab beratnya loading blog anda. maaf ya mbak, ini hanya masukan dari sahabat blogger. salam kenal dan salam sahabat blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali. Wah, aku belum pernah dapat complain soal loading dan aku juga merasa gak ada masalah :) Tapi terima kasih sarannya, nanti aku pertimbangkan :)

      Hapus
  14. kak indy makin famous ajaaa aku bangga banget!! keren bisa masuk spotlite hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang masuk Spotlite Eris, aku cuma figuran, hahaha :)

      Hapus
  15. Semoga di tahun 2015 ini kita semakin maju dan sukses ya mbak :D

    BalasHapus
  16. Luar biasa pencapaiannya. Selamat untuk momen-momen di 2014, selamat tahun baru dan semoga lebih banyak momen luar biasa di tahun ini.. :)
    Saya kesulitan komen dengan open id wordpress saya (danirachmat,com), jadinya komen pake account google deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya. Amen... semoga di tahun 2015 ini kita semua diberi banyak berkah :)

      Hapus
  17. 2014 loe juarak banget!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amen, hehehe. Semoga kita selalu juara, ya :)

      Hapus
  18. saya manggilnya mba k indi atau dek indi ya, sepertinya lebih muda dari saya, imut dan prestasinya luar biasa, semoga impian buku ke lima di 2015 tercapai ya. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panggil Indi aja kalau bingung :D Amen... terima kasih ya. Semoga resolusimu juga tercapai :)

      Hapus
  19. Tahun ini mudah-mudahan bisa mengeluarkan buku baru lagi ya Indi

    BalasHapus
  20. Banyak momen-momen penting yang sudah tercapai ya, kak. Syukurlaaaah. Semoga tahun berikutnya wish listnya tercapai satu-satu. Aamiin :D

    BalasHapus
  21. Saya sendiri juga memiliki banyak moment moment yang tak terlupakan di tahun 2014, semoga di tahun 2015 ini akan ada lebih banyak lagi moment moment yang jauh lebih menarik dan indah...

    BalasHapus
  22. semoga di 2015 leih banyak lagi moment berharganya dari 2014. Btw, itu bootsnya keren :)

    BalasHapus
  23. wah keren bingits mbak indi....

    BalasHapus
  24. Tahun yang seru ya tampaknya, Indi :). Betewe itu cup song yg you're gonna miss me when i'm gone kok bisa ga belibet sih tangannya? kalo aku uda ribet kayaknya antara lagu sama gelasnya xD

    BalasHapus
  25. Halo mbak, salam kenal. Makasih sudah berkunjung ke blog akuratu.blogspot.com. aiiihhh saya dikunjungi seleb. Senangnyaaaaa.
    Huaaa priceless experiences ya di 2014, saya mo mulia buku maju mundur mulu, nulis blog aja barang. Hihihi

    BalasHapus
  26. Mau mulai nulis buku tp maju mundur. Nulis blog aja jarang. Hihi
    *sorry typo mbak

    BalasHapus
  27. Banyak banget ya pencapaiannya..
    Semoga buku ke lima segera selesai.

    Btw, selamat tahun baru. Semoga harapan & keinginan segera terwujud ya. Aamiin.

    BalasHapus
  28. Selamat tahun baru Mbak Indii!!
    Aduh itu kok jago abis gituin cupnya hahaha latihannya berapa lama mbak ampe gak belibet? Baru kali ini aku lihat twinkle2 litlle star pakai bahasa isyarat, cool XD

    BalasHapus
  29. Semoga tahun 2015 kita bisa lebih baik ya, kak indi.
    Lalu melakukan lebih banyak..
    Lalu mencapai lebih banyak..
    this year's gonna be a nice nice year for sure!
    ^^

    Keep inspiring us, miss!

    BalasHapus
  30. Congratz Indi bwt pencapaianmu.. Smg tahun ini lebih banyak lagi yang bisa dibantu dan diachieve ya :D

    BalasHapus
  31. aku selalu suka sama perempuan yang produktif, rasa nya aku jadi makin semangat lagi supaya bisa sama-sama produktif. aku paling suka sama cerita kamu sama eris dan waktu kamu jadi putri salju, hhehhe. salam kenal yah!

    from: Saturday Love Sunday

    BalasHapus
  32. 2014 yang warna-warni ya Indi...
    Happy New Year! Moga2 2015 makin banyak pencapaiannya.

    BalasHapus
  33. Hebat. Ternyata Indi sibuk banget ya th 2014.
    semoga di 2015 Indi makin bersinar

    BalasHapus
  34. Selalu geleng2 kalau baca kisah mbak Indi. banyak sekali pencapaiannya, dalam hal berbagi gak diragukan lagi. semoga di tahun ini, bisa semakin menginspirasi kami semua. terus berkarya, mbak. suskes selalu :)

    BalasHapus
  35. semoga sukses selalu buat mbak Indi :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)