Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 17 Januari 2015

Kejutan dari Keluarga Irwin :)

Jika teman-teman mengikuti tulisan gue di blog ini, mungkin ada yang masih ingat bahwa beberapa lalu gue menulis tentang betapa powerfulnya internet (baca di sini). Waktu kita memposting sesuatu dan memutuskan untuk membuat akun "public" itu artinya kita harus siap jika tulisan kita dibaca oleh siapa saja. Termasuk oleh orang-orang yang sebelumnya sama sekali nggak kita sangka.

Di awal tahun ini gue kembali mendapatkan buah dari kekuatan internet. Tahun lalu ketika keluarga Irwin datang ke Indonesia gue nggak bertemu dengan mereka karena ketinggalan info. Padahal mereka adalah idola gue sejak kecil, terutama alm. Steve Irwin si Crocodile Hunter yang sangat pemberani. Gue sangat menunggu-nunggu kedatangan mereka ke Indonesia, karena gue ingin sekali menyampaikan rasa kagum dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi Terri (isti alm. Steve Irwin), Bindi dan Robert (anak-anak alm. Steve Irwin) pada lingkungan hidup, terutama pada dunia fauna. Kedatangan mereka membuat memory masa kecil gue bangkit. Gue masih ingat bagaimana dulu setiap sore selalu duduk di depan TV menunggu-nunggu sapaan khas Steve Irwin yang lantang ---Lalu gue putuskan untuk membagi kisah nostalgia gue di sini.

Keluarga Irwin, waktu Steve masih ada. What a beautiful family :)

Setelah menulis kenangan tentang pahlawan masa kecil, perasaan gue menjadi lega. Meskipun gue belum berkesempatan untuk memberitahu Terri, Bindi dan Robert secara langsung tapi seenggaknya gue bisa berbagi dengan teman-teman pembaca tentang betapa hebatnya idola gue itu :)
Satu bulan kemudian, Ray (yang merangkap sebagai manager gue) mengabari bahwa ia dihubungi oleh seseorang bernama Mas Danar. Katanya ia adalah EO yang mendatangkan keluarga Irwin ke Indonesia. Dan alasan mengapa ia menghubungi gue karena ia membaca tulisan gue di blog dan ingin membantu menyampaikan pesan gue kepada keluarga Irwin LANGSUNG! Ya, ampun gue terkejut sekali :'D

Gue nggak mau bohong, waktu Ray memberi kabar gue langsung menangis haru. Meski Mas Danar hanya akan membantu menyampaikan ---nggak ada jaminan bahwa pesan gue akan dibalas, tapi gue sangat senang karena akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengutarakan perasaan gue setelah selama12 tahun hanya bisa melihat mereka di TV. Di hari yang sama gue langsung menulis surat yang ditujukan kepada Terri, Bindi dan Robert, dan dikirimkan kepada Mas Danar untuk diteruskan kepada mereka. Mas Danar berkata bahwa kalau saja seandainya ia tahu gue sejak lama, pasti waktu itu ia mempertemukan gue langsung dengan para wildlife warrior idola gue itu. Ah... tapi sudahlah, gue sudah sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini :)

Meskipun kadang bertanya-tanya dalam hati tentang nasib surat gue (apakah sampai, apakah dibaca, dan apakah-apakah yang lainnya), tapi gue selalu menahan diri untuk nggak bertanya pada Mas Danar tentang hal ini. Gue sudah sangat beruntung, nggak perlu meminta lebih :) Lalu sesuatu yang sampai hari ini pun masih membuat gue tersenyum lebar terjadi; Terri Irwin me-mention gue di twitter. Ia mengucapkan terima kasih karena gue telah menjadi Wildlife Warrior yang baik, dan berharap semoga suatu hari gue bisa ke Australia Zoo. Waaaaah, ternyata surat gue benar-benar sampai! Bahkan lebih baik dari itu, Terri membalasnya langsung ---ditambah retweet dari Bindi juga. Gue benar-benar nggak menyangka, apalagi link blog ini yang gue sertakan di surat pun benar-benar dibuka. Yep, mereka membaca blog yang followernya masih jauuuh sekali dari akun mereka ini :'D

Gue bahagia, luar biasa bahagia. Sulit rasanya menuliskan bagaimana perasaan gue karena rasanya nggak ada kata-kata yang tepat buat menggambarkannya. Akhirnya pesan gue untuk keluarga Irwin sampai. Meskipun Steve sudah nggak ada, tapi buat gue Terri dan anak-anaknya pun sama hebatnya karena sampai sekarang (dan gue yakin selamanya) mereka meneruskan legacy Steve Irwin. Ah, it couldn't be better, ini bahkan lebih baik dari mimpi. Gue hanya ingin surat gue sampai, tapi malah dapat balasan langsung dari istri mendiang si Crocodile Hunter! :)

Ternyata gue salah. Gue pikir ini nggak bisa lebih baik lagi, tapi ternyata BISA! Satu hari setelah tahun baru, waktu gue baru saja bangun tidur ada sebuah paket yang sudah menunggu gue di depan pintu kamar. Kata Bapak itu untuk gue, tapi beliau nggak tahu itu dari siapa. Rupanya Ibu dan Bapak sudah menunggu-nunggu gue bangun karena penasaran dengan isinya. Apalagi gue, karena yakin sekali belakangan nggak memesan apa-apa dari toko online. Waktu gue baca pengirimnya ternyata Discovery Kids. Langsung saja gue teringat kalau si kecil Robert (well, he's 11, not so little, sih, tapi kan lebih muda dari gue, hehehe) punya acara baru di sana dengan judul Wild But True. Gue langsung deg-degan... Jangan-jangan ini ada hubungannya dengan kelurga Irwin.


Benar saja, isinya ternyata merchandise dari Discovery Kids dan sebuah buku Robert Irwin! Gue mendapat tas ransel berwarna biru, topi khaki (yang langsung ditaksir Ibu), flash disc imut berbentuk robot dan buku Big Book of Dinosaurs. Gue langsung bersorak girang, lebih girang dari saat gue menerima gaji pertama, hehehe. Ini luar biasa, kado tahun baru terbaik yang gue terima :') Apalagi bukunya Robert itu memang sudah lama gue inginkan, tapi belum sempat beli meskipun sudah beberapa kali mengecek ke web Australia Zoo. Senang sekali (ya, ampun sudah ada berapa kata "senang" di tulisan ini? Hehehe) gue mendapatkan buku ini sebagai hadiah. Gue langsung membacanya dan di hari yang sama menyelesaikan 11 halaman pertama. Gue nggak pernah tertarik sama dinosaurus sebelumnya, tapi sekarang gue jadi pengen tahu lebih banyak. Apalagi setelah tahu kalau "Jurassic" itu ternyata cuma salah satu periode. Gue pikir itu kata lain dari dinosaurus, seperti di film, lol :p




Gue bersyukur sekali menyempatkan beberapa menit dari hidup gue untuk menulis perasaan gue di blog. Kalau saja gue hanya menggerutu karena nggak bertemu dengan keluarga Irwin, hal luar biasa ini mungkin nggak akan terjadi. Sekarang rasa kagum gue pada mereka bertambah. Bukan hanya karena pemberani, menjadi real hero yang melakukan sesuatu untuk perubahan yang lebih baik, mereka juga menghargai penggemarnya. Terri, Bindi dan Robert adalah inspirasi untuk gue, luar biasa rasanya mereka menyempatkan untuk 'mendengarkan' apa yang gue rasakan dan memberikan feed back. Gue harap suatu hari bisa menjadi pribadi yang sehebat mereka, yang melakukan aksi nyata dan tetap humble :)

Oh iya, waktu membaca buku "Big Book of Dinosaurs" gue tahu di halaman depannya ada tulisan berwarna hitam. Gue pikir tulisan itu memang tercetak di bukunya. Tapi keesokan harinya gue baru sadar sesuatu. Ada jejak spidol di balik halamannya. Ya, ampun! Itu ternyata tulisan tangan Robert! Tulisan tangan Robert khusus untuk gue!
I'm blessed.... :')



ps: Acara Robert Irwin, Wild But True tayang di Discovery Kids setiap hari selasa. Jika belum sempat mengenal Steve Irwin, kalian harus mengenal Robert. He's as aweseom as his dad!


wildlife warrior,

Indi

_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

25 komentar:

  1. Wah, baik banget ya keluarga Irwin, sampe sempet-sempetnya merespon surat Mbak Indie. Biasanya orang kaya mereka kan sibuk ya, jadi gak semua penggemar direspon gitu.

    BalasHapus
  2. Mana nih mana mentionan Terri Irwin kok gak di capture kak?
    Awin mah kenalnya cuma sama Bindi, itu juga karena dia pernah main film. Lupa judulnya haha :D

    Ngiri ih pengen juga merchandise nya :(

    BalasHapus
  3. Dream come true ya mbak. Sudah baca juga tentang postingannya bebebrapa hari yang lalu tentang powerful internet. Rezeki memang sering tak tertebak datangnya... :)

    BalasHapus
  4. Keren, kak Indi. :) gue juga suka sama keluarga itu. Terlebih sama stevenya.

    Gue juga berharap semoga gue bisa ketemu sama idola-idola gue hehehe

    BalasHapus
  5. Wow..luar biasa sekali Indi. The Power of Blogging ya Indi :D

    BalasHapus
  6. Wuuuuaaaaa. beruntungnya mbak Indi. gak disangka, melalui Mas Danar semua terhubung. sampai dapat bingkisan khusus dari sana. selamat dulu, mbak. saya juga suka acaranya alm, pas dengar beritanya dia meninggal, ikut sediih.

    BalasHapus
  7. Robert sm kakakny prnh dtg d hitam putih, kebetulan liat. Mereka berdua kalau ditanyain soal binatang tu keliatan bgt semangatnya..



    BalasHapus
  8. great post :)

    xoxo
    http://singingthumbelina.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Pa kabar Indi? paling suka lihat Indi, so cute pokoknya....surprise nya ow ow...

    BalasHapus
  10. Wuih berkah ngeblog luar biasa, kerluarga irwin yang luar biasa dan baik hati, souvenirnya lucu bikin mupeng:D

    BalasHapus
  11. ka indiiiii, kamu inspirasi aku untuk semakin rajin nulis :')

    BalasHapus
  12. tas nya keren bget Indi, mau juga donk hehehehe

    BalasHapus
  13. Ah, Indi..serunya membaca postinganmu..aku ikut senang, serasa aku yang dkirimin buku dan hadiahnya, hehehe...

    BalasHapus
  14. saya jadi kehilangan beliau lagi rasanya
    baek ya Mbak orangnya

    BalasHapus
  15. Kak... aku yang baca aja ikutan seneng dan berbunga-bunga :') selamat ya Kak Indi :'D

    BalasHapus
  16. Keren bangeett!!

    Ikutan seneng deh kak.
    Kebetulan untuk beberapa post yang berkaitan sama Alm Irwin dan keluarganya ini aku ngikutin.
    Jadi aku bisa ngebayangin gimana senengnya kak indi pas suratnya dibaca, di respond, dikirimin hadiah pula.

    You're totally blessed! :')

    BalasHapus
  17. waw! amazing banget. Dapet respon dari idola ... *pengen

    BalasHapus
  18. Tayangan Crocodile Hunter ini dulu favorit saya. Makanya, kaget juga pas tau Steve Irwin tewas

    BalasHapus
  19. Semoga saja kak indi bisa menekuni jejak mereka yang bersemangat dan hebat untuk menjalani karir dan lain-lainnya :) Fighting

    BalasHapus
  20. wowww, semesta mendukung sekali ya Kak Indi :) lagi2 bisa "ketemu" sama idolanya, meski sekarang baru tulisan tangannya saja

    BalasHapus
  21. ah keren Indi, ini smeua karena menulis ya. Anugerah sekali

    BalasHapus
  22. Wah lagi-lagi karena menulis ya Ndi, selamat ya :D

    BalasHapus
  23. Tasnya imut, Mbak. Cocok dipakek sama Mbak Indi :D

    BalasHapus
  24. Selamat Indi ut hadiah nya :D Tau banget senangnya kayak apa.. Yihii..

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)