Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 27 Desember 2014

Cerita tentang Christmas Box Indi :)


Yay, it's Christmas! Well, waktu gue menulis ini sih masih natal, tapi berhubung wifi di rumah sedang ada masalah, jadi tulisan ini baru bisa gue post sekarang, deh, huhuhu. Eh, tapi sepanjang bulan Desember kan Christmas, jadi nggak masalah dong meskipun nggak tepat di tanggal 25? ;) 
Setiap orang pasti punya tradisi tersendiri kalau bulan Desember tiba. Kumpul-kumpul keluarga dan makan-makan sih sudah pasti. Tapi coba deh perhatikan, selalu ada yang 'berbeda' kalau memasuki pertengahan bulan. Misalnya ada yang berbelanja, karena diskon akhir tahun memang menggiurkan, hehehe. Atau ada juga yang ke salon karena ingin penampilan baru untuk natal dan tahun baru nanti. Nah, gue juga punya 'tradisi' nggak tertulis, nih. Yaitu mengeluarkan Christmas box! Christmas box ini sangat istimewa karena hanya dibuka setahun sekali dan berisi benda-benda yang hanya digunakan menjelang Christmas. Mau tahu apa saja isinya? Nih, gue bagi, ya. Siapa tahu bisa jadi ide untuk teman-teman ;)

Christmas box Lock&Lock kesayangan bergambar Hello Kitty :)

1. Movie!
Puja, adik gue bilang, Christmas itu baru terasa kalau ada Christmas movies, hehehe. Begitu Desember tiba gue dan keluarga pasti lebih sering menghabiskan waktu di ruang TV bersama untuk menonton film. Kami punya judul-judul favorit. Kalau yang jadi idola bersama tentu saja Home Alone (ini film kesukaan alm. Mika juga, lho). Meskipun sudah sering diputar di TV, tapi kalau nonton bersama lewat DVD rasanya lain. Mungkin karena nggak didubbing dan kena sensor :p Kalau yang biasanya ditonton berdua saja dengan Puja judulnya Sister Act. Aduh, saking sukanya kami sampai hapal dialog-dialognya, dan gue sangat terinspirasi dengan film ini sampai-sampai ikut bergabung di choir, hihihi. Pokoknya kalau harus menyebutkan judul-judul film favorit list nya pasti akan panjang. Yang fotonya gue pajang di sini pun baru sebagian karena sebagian lagi masih disimpan di box :D


2. Pernak-pernik
Hmm, kira-kira siapa ya yang suka mendekor kamarnya sesuai dengan musim atau hari raya? *celingak-celinguk cari yang tunjuk jari* Mudah-mudahan bukan cuma gue saja, ya, hehehe. Kamar gue ukurannya nggak terlalu besar, jadi cukup sulit untuk menggeser-geser furnitur di sana untuk mengganti suasana. Sebagai gantinya gue menambahkan aksen-aksen kecil untuk menjaga mood tetap fresh. Menjelang Christmas gue tambahkan cemara-cemara kecil di beberapa sudut ruangan .Meskipun kecil tapi cukup eye catching lho karena kamar gue nuansanya pink, hehehe. Perlengkapan untuk cemal-cemil di kamar pun gue ganti dengan sebuah mini tray dan mug bernuansa Christmas. Rasanya jadi lain kalau dipakai untuk menemani movie time sebelum tidur, hihihi.


3 DIY Project kit
Gue nggak punya "crafter's hands" alias tangan yang bisa diajak kompromi untuk membuat project-project kerajinan tangan. Untuk melipat kertas saja kadang masih miring-miring, hehehe. Tapi kalau punya ornamen Christmas buatan tangan sendiri rasanya pasti bangga, dong. Jadi setiap tahun gue selalu usahakan membuat sesuatu dari bahan-bahan yang sederhana. Inspirasinya sih bisa darimana saja, tapi yang paling sering dari video-video di Youtube, hihihi. Di Christmas box gue menyimpan gunting, lem, penggaris, kain-kain perca dan lain-lain. Untuk tahun ini gue mencoba membuat snowflakes alias butiran salju sendiri. Caranya mudah dan kecil kemungkinannya untuk gagal, hihihi.
Bahan-bahan yang diperlukan antara lain;
* Kertas berwarna putih 
* Gunting
* penggaris (dan pensil jika perlu).


Cara membuatnya adalah;
* Gunting kertas menjadi persegi. Gue memakai ukuran 14 x 14 Cm. Kalau teman-teman mau pakai ukuran lain boleh juga, kok.
* Lipat kertas sampai sisi bertemu dengan sisi yang lain sampai berbentuk persegi panjang. Lalu lipat lagi sisi bertemu sisi sampai berbentuk persegi. Setelah itu lipat diagonal hingga berbentuk segitiga.
* Gunting salah satu sisinya dengan bentuk melengkung (sampai kertas berbentuk seperti potongan pizza)
* Terakhir gunting-gunting salah dua sisinya dengan bentuk segitiga, lalu... 1.. 2... 3.... TA-DAAA! Jadilah snowflakes buatan sendiri :)
Ditempel di dinding dekat tempat tidur (yang seprainya sudah diganti dengan nuansa merah hijau) membuat gue bermimpi kalau sedang musim salju, hihihi. 


Setelah ditempel di kamar...


Itulah isi dari Christmas box gue. Selain Christmas box, gue juga punya Birthday box. Yaitu kotak penyimpanan yang isinya benda-benda untuk ulang tahun. Kapan-kapan gue akan share di sini, ya :) Mungkin ada teman-teman yang berpikir, "Apa-apaan si Indi repot-repot ganti suasana setiap ganti musim?" Hehehe, gue nggak direpotkan sama sekali, kok. Meskipun benda-benda ini hanya dikeluarkan pada moment tertentu tapi semuanya tetap aman dan bersih karena gue menyimpannya di storage box Lock&Lock. Dengan dilengkapi tutup tentu saja benda-benda di dalamnya jadi bebas debu. Dan bahan yang digunakan pun ramah lingkungan (polypropylene), juga aman untuk digunakan. Seperti yang sudah disebutkan, kamar gue itu agak-agak mungil, hihihi, jadi storage box Lock&Lock ini cocok banget, karena bisa ditumpuk sehingga nggak menghabiskan banyak space. Nah, yang terakhir dan juga paling membuat gue excited, storage box Lock&Lock ini ada seri Hello Kitty nya! Kebayang dong gimana suka citanya gue karena super match dengan tema kamar? Hehehe :D

Dan menurut gue it's okay jika mau sedikit berbeda pada hari raya. Selama nggak berfoya-foya atau malah merugikan diri sendiri tentunya :) Menunjukan rasa excited dalam menyambut hari besar (bukan cuma Christmas) bisa menjadi bentuk dari rasa bersyukur kita. Mungkin di hari-hari biasa kita lupa untuk have fun dan treat diri kita dengan hal-hal yang kita sukai, tapi di hari seperti ini kita bisa lebih 'sadar' betapa diberkahinya diri kita ini. Beberapa kali dalam setahun gue rasa cukup untuk me-recharge semangat kita. Meskipun kalau memungkinkan sih Christmas spirit asyiknya setiap hari, hihihi.


Selamat natal untuk teman-teman yang merayakan dan selamat berlibur untuk semuanya! Jadi adakah yang mempunyai "tradisi" Christmas box seperti gue? ;)


jingle all the way, 

Indi

_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

38 komentar:

  1. aku penasaran ama isi kotaknya hehehe,,,hmmm kira2 apa ya??? eh btw kamarnya keren abizzz,,,bikin mupeng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan isinya 3 hal yang sudah aku sebutkan. Thanks, ya.. Gak keren kok, kamarku biasa aja, hehehe :)

      Hapus
  2. wah cantik banget kreasinya
    smoga bergembira menikmati libur natalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang rapi aku bikinnya :p Tapi terima kasih, ya. Selamat berlibur juga :)

      Hapus
  3. Kamarnya penuh dengan pernak-pernik yah. Warna-warni betul suasananya.

    BalasHapus
  4. unik juga ya hdiah ultah & natal di simpan dalam satu box

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hadiah, mbak, hanya pernak-pernik. Dan tiap moment aku pisah box nya :)

      Hapus
  5. Wow maksimal nih perayaannya. Happy for you Indi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, cuma hias-hias kamar sederhana aja, kok :)

      Hapus
  6. Indieee,, aku punya banyak template snowflakes lho.. warisan holigram kemaren yg kebetulan temanya winter :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, keren tuh :) Tapi aku maunya buatan tangan biar beda (meski gak rapi), hihihi :)

      Hapus
  7. apa iya isinya yang di box itu ?????hehe

    BalasHapus
  8. Pas masuk kamarnya pasti berasa di dunia fantasi. Cewek banget. Hihihi. Kreatif mbak indi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, serasa di Neverland (atau Hello Kitty Land, ya? Lol). Terima kasih ya :)

      Hapus
  9. kak indi, gak ada foto box beserta isinya ya? kayaknya banyak banget isi box nya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, itu kan isinya sudah aku foto semua. Kalau box nya ya yang Hello Kitty warna merah itu. Bentuknya memang lucu, gak kaya box penyimpanan biasa :)

      Hapus
  10. baju Indi serasi banget dengan suasana natal yang ceria :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kebetulan aja. Itu baju lama waktu ulang tahun aku Juni lalu :D

      Hapus
  11. storage lock and lock memang bagus. Rumah saya juga banyak storagenya. Lebih enak ngatur2nya hehe. Btw, udah berapa film yang dikeluarin dari box buat ditonton, nih? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Lock&Lock lucu-lucu banget dan awet, ya, hihihi. Semuanya sudah ditonton. Yang Christmas Story malah sampai 2 kali :D

      Hapus
  12. Aisyah dan teman-teman juga suka membuat butiran salju seperti kakak, tapi dengan ukuran kecil dan nantinya ditempel di buku atau diary.. ^_^

    BalasHapus
  13. Keren deh Indi.
    tradisinya unik. dan gw salut karna menahan membuka sesuatu utk satu tahun sekali itu melelahkan dan menggoda. tpi Indi bisa konsisten dengan Cristmast box and Birthday box nya. :)
    salam kenal ya. makash jg udah berkunjung ke blog gw kmren.

    BalasHapus
  14. oh ya lupa.
    selamat Natal dan tahun baru. semoga Damai selalu dihati. :)

    BalasHapus
  15. brarti liburan natal habisin waktunya buat nonton film yak :D
    gue suka sama film stuart little tuh, seruuu ...

    oh iya, dekor kamarnya bagus~

    BalasHapus
  16. benar-benar seorang penulis, sampai-sampai kepala devy pegel membaca tulisan mbak indi ini tentang cristmas. geleng sana-geleng sini. sampai akhirnya berakhir scroll dikolom komentar Devy yang pertama di dunia kecil indi ini.

    Devy turut mengucapkan selamat hari NATAL dan tahun baru ya sobat-sobat

    BalasHapus
  17. Aku sering bikin snowflakes jugak, Mbak Indi.. ^^

    BalasHapus
  18. wow, pilemnya banyak! hehehe

    BalasHapus
  19. Kreatif sekali ya mbak Indi ini, saya mau ikutan jadi orang yang kreatif lah :D

    BalasHapus
  20. Selamat Natal, Indi.
    Selamat tahun baru juga, smoga tahun dpn makin sukses dan bersinar.

    BalasHapus
  21. kamarnya cewek bener.... pengen punya kamar begituuuu... :3

    BalasHapus
  22. Seru ya main christmas box gitu. Suka jadi penasaran kan?
    Aku muslim, jadi ga ngerayain Natal.
    Btw, selamat natal ya.. haha telat

    BalasHapus
  23. Aku kebetulan nggak ngerayain natal, kak indi..

    tapi tetepo ada kebiasaan bikin ini itu trus dipajang di kamar
    kalo lagi bosen sama suasana nya hehehe

    BalasHapus
  24. merry christmas ndi...mau punya christmas box juga ahh

    BalasHapus
  25. hey' visited after so long yet you are stil the same cute and lovely.
    merry x-mas and new year wishes from nepal

    xx

    thatsthesilentwanderer.blogspot.com

    BalasHapus
  26. Wahhh kaa Indi, iya yaa bisa jd inspirasi jg nih pas nanti bday box heheehe penasaran deh apa isinya ;p

    Meiszaecha.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)