Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Jumat, 27 April 2012

Namanya Onci:Tini Boneka Kelinci ;)

Buat gue sahabat itu nggak harus manusia, tapi bisa juga hewan peliharaan, tanaman kesayangan atau bahkan sebuah benda.

Tujuh belas tahun yang lalu gue pergi ke sebuah mall bersama Ibu dan Bapak. Seperti biasa, gue mengintip ke bagian "mainan anak-anak" dan memperhatikan setiap mainan yang ada di sana. Iya, memperhatikan, saja. Gue sangat jarang minta dibelikan mainan. Bukan karena gue takut Ibu dan Bapak nggak membelikan, tapi gue memang nggak mau. Gue sudah punya banyak mainan, lungsuran dari para sepupu, kado dari Om dan Tante dan tentu saja dari orang tua tanpa gue harus meminta. Memperhatikan mainan yang berada di rak-rak toko membuat gue merasa seperti di dunia dongeng, membuat gue pulang ke rumah dengan perasaan senang dan mempunyai cerita baru yang bisa gue tulis di buku harian sebelum tidur.
Tapi hari itu ada yang lain. Gue melihat sebuah boneka kelinci dan langsung jatuh cinta begitu melihatnya. Bulunya begitu halus, pakaiannya indah, berwarna pink sepeti warna kesukaan gue. Gue menyentuhnya sekilas dan segera meninggalkannya tanpa mengatakan pada Ibu atau Bapak bahwa gue menginginkan boneka itu. Gue pikir, "ah, di rumah pun masih banyak boneka yang lain".
Ketika kami bersiap pulang pikiran gue tetap berada di boneka itu. Gue menunda-nunda saat Bapak meminta gue masuk ke dalam mobil. Hingga akhirnya gue duduk dengan aman di kursi belakang mobil, dengan sabuk pengaman dan mobil yang segera dihidupkan, gue memutuskan untuk... menangis. Entahlah, haha, waktu itu gue ingin mengatakan yang sebenarnya tapi malah tangisanlah yang keluar :D
Setelah beberapa menit yang membingungkan, akhirnya gue bercerita bahwa gue menginginkan sebuah boneka. Ibu dan Bapak tertawa, mereka berkata mengapa gue nggak bilang saja, toh gue sangat jarang minta dibelikan mainan.
Hari itu pun berakhir bahagia. Kami kembali lagi ke mall dan pulang dengan sebuah boneka kelinci di pelukan gue...

Gue dan boneka kelinci segera tak terpisahkan. Kemanapun gue pergi, boneka lembut itu selalu ada di pelukan gue. Bahkan gue selalu berusaha membawanya ke sekolah meski Ibu pasti marah. Boneka itu gue beri nama "Tini Boneka Kelinci", nama yang panjang dan selalu gue sebutkan lengkap ketika ada yang menanyakan namanya. Lalu atas saran Puja, adik gue, "Tini Boneka Kelinci" diberi nama panggilan "Onci" :)
Onci melewatkan banyak hal dengan gue. Di saat gue bersedih dan gue terlalu malu untuk bercerita, gue pasti langsung memeluk Onci sambil menangis. Menenangkan rasanya ketika air mata gue menyerap di bulu-bulunya yang halus seolah semua kesedihan ikut terserap di sana. Onci juga menjadi my very best roommate. Setiap malam gue menghabiskan waktu dengannya. Tangan kiri gue memegang botol susu dan tangan kanan memeluk Onci, begitu sampai gue benar-benar terlelap...

Pernah suatu ketika gue dan keluarga pergi keluar kota. Di tengah perjalanan gue baru sadar bahwa Onci tertinggal di kamar. Gue langsung histeris dan meminta untuk kembali. Syukurlah Ibu dan Bapak mengiyakan, kami kembali lagi untuk menjemput Onci dan melanjutkan perjalanan. Tapi itu cuma satu kali. Lain waktu Onci tertinggal lagi dan orang tua gue memutuskan melanjutkan perjalanan meski gue menangis terus. Setelah sampai di tujuan gue malah sakit dan memanggil-manggil Onci. Ibu membujuk gue akan diberikan boneka baru. Tapi gue tetap menginginkan Onci, dan obat penurun panas pun nggak berhasil menurunkan demam gue. I miss my Onci so much :(


+


 =

 


Begitulah, gue dan Onci nggak terpisahkan. Saat gue berantem dengan Puja, Onci selalu menjadi senjata gue. Telinganya gue pegang erat dan badannya gue pukul-pukulkan ke punggung Puja. Bukan senjata yang berbahaya memang, tapi gue merasa nggak terkalahkan kalau bersama Onci, hehehe.
Fisik Onci pun semakin lama semakin menurun. Bajunya koyak dan busa-busanya keluar. Ibu terlalu rajin mencuci Onci, alasannya Onci sering terkena tumpahan susu dari botol gue. Dan, well, ya perlakuan 'kasar' gue juga menjadi salah satu penyebab Onci rusak :(
Sudah nggak terhitung berapa kali banyaknya Onci dijahit dan ditambal. Lama-kelamaan baju aslinya nggak nampak lagi. Seingat gue Onci pernah berubah menjadi motif strawberry, lalu bunga-bunga, lalu... ah, gue nggak ingat lagi. Terlalu banyak, hehehe.







Beranjak remaja, gue sempat agak meninggalkan Onci. Boneka yang berada di atas tempat tidur bukan lagi hanya Onci, tapi ada boneka-boneka lain yang lebih baru, yang lebih modern, yang gue peluk bergantian setiap malam. Tapi lalu datang satu moment yang mengingatkan bahwa Onci sangat spesial, Onci telah menemani gue melewati banyak hal. Bulu putihnya yang berubah kecoklatan karena usia seharusnya nggak membuat gue lupa bahwa sebelumnya ia adalah boneka termanis yang pernah gue lihat.
Oh iya, warna Onci yang telah berubah ini sempat menjadi masalah, lho. Suatu hari, di usia dewasa gue, tepatnya 4 tahun yang lalu, gue harus dirawat di rumah sakit karena terkena demam berdarah dan tipus. Onci yang saat itu bersama gue bahkan ketika masih di unit gawat darurat diusir dari kamar inap oleh seorang suster. Terang saja gue marah dan memilih pulang ke rumah daripada harus berpisah dengan Onci. Untung saja ada dokter yang memeriksa kebersihan Onci. Rupanya karena warnanya kumal, suster itu mengira Onci sudah kotor. Huhu... poor Onci :(



What I wore? Hair clip: Kreasi CantiQ | Shirt: Toko Kecil Indi | Skirt: Toko Kecil Indi | Foot warmer: Pasar Baru





Dan sekarang, di usia Onci yang ke tujuh belas keadaannya semakin menyedihkan. Nggak peduli seberapa sering ia dicuci dan ditambal, Onci pasti kembali kumal dan koyak. Kain yang membungkusnya semakin tipis karena setiap malam gue masih (dan sepertinya untuk jangka waktu yang sangat sangaaaaat lama) memeluknya erat sampai gue terlelap. Gue hampir saja memilih untuk menyimpan Onci di lemari kaca kalau saja 2 hari yang lalu gue nggak menemukan 3 lembar kain flanel kiriman dari Bunda Dien waktu gue beres-beres kamar. Kain flanel teksturnya lebih tebal daripada kain katun, gue pikir pasti akan lebih kuat untuk menambal Onci :) Jadilah selama 2 hari Onci diinapkan di tempat Bi Ade untuk dibuatkan baju baru sekaligus ditambal. Meski gue agak uring-uringan karena 2 malam nggak bersama Onci, tapi gue senang sekali waktu melihat hasilnya. Onci tambah cantik! :D


Gue sadar, gue akan semakin dewasa dan suatu hari mungkin rasa tergantung gue dengannya akan berkurang. Gue akan mempunyai keluarga kecil, dan Onci mungkin akan menjadi teman anak gue juga kelak. Tapi gue berjanji akan menjaga Onci selama gue bisa. Gue akan merawatnya dan memperlakukannya dengan baik. Juga menjaga kenangan-kenangan bersamanya agar selalu tersimpan manis di hati. Seperti gue bilang, Onci bukan sekedar boneka. She's my best friend. Forever! :)



 



 :) :) :)

Indi

*sorry for my super oily and pale face. gue baru saja pulang kuliah dan cuci muka. jadi inilah wajah gue tanpa bedak, lipstik, dan bahkan tanpa lipgloss :p

_____________________________________
Contact Me? HERE and HERE. My Shop? HERE. Sponsorship? HERE.

61 komentar:

  1. Hihihi punya boneka kesayangan juga toh mbak.
    Aku juga punya boneka yang udah tua, boneka beruang udah bulukan. Masih ada ampe sekarang, umurnya juga sudah 17++ wkwkwk... Tapi isinya udah gak nyambung antara kepala sama badan jadinya dia nunduk terus. Aku sering bilang, "dia sudah mati." Hihihi :D
    Btw, gak pake bedak pun udah cantik kok Mbak Ndiii... *bagi seratus ribu dong *

    BalasHapus
  2. Wah suka mandi ga bonekanya. Awas ga pernah mandi lagi sanking sayangnya sama boneka. Ahahahah

    BalasHapus
  3. kalo aku punya baju kodok pink kak.. itu dari kelas 5 SD. baju2 yang lainnya udah diwariskan ke adek2 sepupu, tapi baju kodok pink itu masih tetap aku simpan sampai sekarang. aku juga masih suka memakainya walau maksa banget karena udah gag muat. terus ada juga jeans buluk dari kelas 1 SMA. resletingnya rusak pun gag aku benerin. bukan karena malas, tapi aku ingin jeans itu tetap orisinil. hhehehe
    rasanya pengen senyum2 kalo ngomongin barang kesayangan :)

    BalasHapus
  4. Baca post ini bikin aku sedih, aku bahkan enggak tahu lagi nasib boneka-boneka lamaku sekarang :(

    BalasHapus
  5. wah udah beberapa kali ganti baju ternyata si Onci :D
    aku inget mainan-mainan lamaku waktu abis nonton Toy Story 3, menyentuh banget, tapi pas aku cari-cari mereka semua udah gak ada... :(
    Onci beruntung bisa dimiliki kak Indi :D

    BalasHapus
  6. Oh ..
    wah, mungkin karena karakter lo yang kalo udah sayang sama sesuatu pasti bakal pengen "lengket" terus sama objek kesayangan itu ..
    hhehe

    kalo gue dulu cuma demam kalo gak nonton power ranger ..
    hihihihi

    BalasHapus
  7. onci jadi senjata, jadi obat juga :)

    BalasHapus
  8. Wah, bonekanya lucu yaa >,<
    aku juga punya boneka kesayangan, namanya Pink Teddy.
    Hoho, salam kenal sama Onci yaa ^.<
    Hihi ~

    Xoxo,
    Michelle

    BalasHapus
  9. Hihihi Imut ( siapa . . .? ) 22nya hehehehe

    BalasHapus
  10. Si mbaknya juga kayak boneka hehehe #bacanda :D

    BalasHapus
  11. yippie! BFF! LOL :D

    keep her warm & safe, hon :)

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  12. wahahha, sayang sekali bonekaku semua udah tak kasih sodara, udah males main boneka :D

    BalasHapus
  13. aih bonekanya lucu banget! kayaknya hampir semua cewek suka sama boneka sampe dewasa, bahkan gue juga masih suka tidur sama teddy bear gue XD

    meskipun tanpa make-up, kamu cantik kok :D

    support me by watching this video:
    HELENA with ROMWE

    BalasHapus
  14. kak indi si oncy unyu abisssss :*
    btw kak indi tetep cantik walo tanpa make up :)

    BalasHapus
  15. @ TEBAK: iya, una. aku punya banyak boneka, tapi kesayanganku ya si onci ini :) hahaha, turut berduka, ya. coba dperbaiki lg, dong buat teman main sharley :p aku juga ada boneka yg umurnya lebih tua dari aku, tapi aku simpan aja gak dibawa tidur. hihihi, makasih una, 100 ribu'nya silakan ambil di dompet mama-mu :p

    @ FAIZAL: ketauan gak baca, nih... hahaha, kan udah diceritain ini boneka sering banget dicuci dan diperbaiki :)

    @ SYIFA: itu baju buat anakmu nanti, ya? hehehe... :)

    @ ELFRIDA: wah, kemana memang? sudah dihibahkan, ya? :)

    @ RAMY: iya, tuh yg terakhir koyak itu motif batik. aneh banget, hahaha... iya, aku nangis sesenggukan nonton toy story 3. aku gak mau onci dikasiin ke anak lain, kaya andy kasih woody :( mungkin udah kamu kasih sama orang lain. gpp, dong yg penting pemilik barunya sayang :) hehe, mudah2an, ya aku akan merawat onci dan mainan2 lain dengan baik soalnya :)

    @ EY: hehehe, iya, setia mungkin, ya? :p aku juga dl sempet addict banget sama power ranger. ranger pink tepatnya, hahaha.... :)

    @ HONEY: iya, onci, my everything :))

    @ MICHELLE: hihihi, makasih. salam kenal buat pink teddy dari onci :)

    @ SYSTEM: yang pasti imutan onci, hahaha :)

    @ BERITA: boneka chucky, ya? :p

    @ RAY: kita kan sahabatan, hahahaha :p iya, mas, kan de jaga terus :) <3 <3 hugLuv

    @ NGETIK: ya itu malah bagus, jadi bonekamu ada di tangan yg membutuhkan dan pasti merawatnya :)

    @ HELENA: hehe, makasih :) iya, kebanyakan memang begitu. tp umur dan nilai historisnya yg beragam ;)

    @ RINI: hihihi, makasih. ah, cantik halusinasi mungkin. berminyak gitu, hihihi :p

    BalasHapus
  16. Setuju mbak..
    sahabat bisa siapa dan apa saja.

    Asalkan bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi..

    That's what friends are for..

    Btw, tanpa make up pun sudah cling kok mbak :D

    BalasHapus
  17. yoha ..
    oh, ranger Pink .. si Kimberly ya kalo gak salah ..
    kalo gue ranger Ijo kak ..
    jiahahahaaha

    BalasHapus
  18. Lucunya ^^ Aku ga punya boneka yg dari kecil gitu kak, ada juga Barbie tapi dipajang di lemari hehehe

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  19. ayooo onccii semangaaat ! :D
    nanti dpt teman baruu *anaknya K'Indy* :D

    BalasHapus
  20. What a beautiful story Indi! Your rabbit is darling...I just love whimsy little toys like that. I still have a lot of my childhood dolls and stuffed animals that my parents and grandparents bought me. They are precious keepsakes and near and dear to my heart. You of course look gorgeous. I love the little red shoes and neck tie. Happy weekend! xx Marisa

    BalasHapus
  21. aku juga punya bnyak bneka, tapi boneka kesayanganku cuma 1
    boneka kucing, namanya piul xD
    dia gak bermata dan hdungnya udah gopel .. lehernya hampir putus
    tapi aku sayang <3

    kiss,
    gitasyalala.blogspot.com

    BalasHapus
  22. uwah... keren. tak terpisahkan, ya, kak :D aku bukan orang yang suka boneka, sih... ahaha.

    BalasHapus
  23. SO SO CUTE!! i love your hair! xx

    natalieoffduty.blogspot.com

    BalasHapus
  24. NNaksir sepatunya...hehehehe. Kalau boneka, sedari kecil saya gak biasa punya boneka, jd gak punya cerita khusus ttg boneka deh..

    BalasHapus
  25. iiih, keren bgd baju nya :D
    pasti rancang sendiri ;p

    BalasHapus
  26. nice outfit kak :D

    http://mulanranagradis.blogspot.com/

    BalasHapus
  27. lucu banget kelincinya kak! emang barang bawaan kecil paling top deh. rasanya ada yg ga pas kalo barangny ilang.


    natzcracker

    BalasHapus
  28. adekku.. ngga sigitunya,.,,, :D

    BalasHapus
  29. @ ANIS: iya, betul :) hihihi, terima kasih ya :)

    @ EY: iya, kimberly. ijo tuh yang entarnya berubah jadi putih, bukan? tommy? eh, bukan ya? lupa, hahaha :D

    @ KARINA: thank you :) aku kalau barbie cuma dikoleksi, gak dibawa tidur, hihihi...

    @ UNNI: hihihi, semoga ya :)

    @ MARISA: thank you, marisa :) so true, they're so precious and remind me of the good times. happy weekend for you too :)

    @ GITA: dear, aku kok ga bisa buka blog kamu ya sekarang? bisa kasih link? :)

    @ AYU: haha, iya tiap orang kan beda2 :p

    @ NATALIE: thank you very much :)

    @ RIRIE: itu foot warmer sebenernya, tapikalau difoto jadi mirip sepatu, ya? hihihi, maksih :)

    @ JOAN: makasih :) iya, aku yg desain, hihihi :)

    @ MULAN: thanks, dear :)

    @ NATHALIE: iya, betul. makanya harus dijaga supaya awet, hihihi :)

    @ SRULZ: karena aku bukan adikmu, hihihi :p tiap orang kan beda2 :)

    BalasHapus
  30. lovely shirt :)
    the little polka dots are adorable,
    xx

    www.citylaundry.blogspot.com

    BalasHapus
  31. setia ya sama si Onci. btw Indi kalau dirumah pakai kaos kaki juga ya? sama dong :)

    BalasHapus
  32. wah si onci... hihi salam kenal...

    kreatif bgd sih,seneng deh ngeliatnya..

    kapan2 bagi2 hadiah tuh hasil krya kamu hihi
    ngareps dluan...

    BalasHapus
  33. Awww! I don't know what is cuter, you or that bunny! :) I love your little socks, very sweet!

    BalasHapus
  34. bonekanya lucu, dan great post!

    BalasHapus
  35. hahaha ..
    inget aje lo Kak ..
    iya kayaknya ..
    rambutnya gondrong ya kalo gak salah..
    gue dulu pas gede pengen jadi kayak dia tuh ..
    sekarang malah kumis gue yang gondrong ..
    Lho kok Tommy jadi curhat ya sama Kak Kimberly ?
    hehe

    BalasHapus
  36. imutan orangnya dari pada kelincinya :D

    BalasHapus
  37. nice blog :)
    aku juga punya tuh boneka kesayangan nama nya si poo :) salam kenal buat onci dari si poo :))

    foolishisme.blogspot.com

    BalasHapus
  38. kakak :)
    ahh, aku jadi teringat semua memori masa kecilku. menyenangkan ya rasanya jadi anak kecil :)

    BalasHapus
  39. thanks for commentsnya di blogku ya Kak Indi ;)
    aku juga punya boneka dari kecil yang sekarang udah gembel hehe.

    Btw, aku jadi penasaran deh sama novel kak indi ;)


    sausanhanifah.blogspot.com

    BalasHapus
  40. Thank you for your sweet comment! You're adorable =) X

    http://rosalindatj.blogspot.com

    BalasHapus
  41. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kehilangan jadikanlah sebuah pelajaran untuk mu.,.
    jangan hanya menyesali apa yang terjadi.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  42. @ EVA: you're welcome :)

    @ MARIA: thank you! :)

    @ LIDYA: iya, dong :) hehehe, tos dulu, mbak :)

    @ ANNUR: salam kenal kembali. hihihi, ada yang mau, emang? :p kalau ada yang mau nanti aku buat GA-nya, ya :)

    @ SARA: of course the doll, sara! hehehe. thank you very much, btw :)

    @ STEPHANIE: thank you :)

    @ HERBAL: makasih :)

    @ EY: hahaha, iya yg gondrong. dulu berasa ganteng banget ya :p ga apa2 tommy curhat samakim. daripada sama billy coba? hahaha :D

    @ ISTIGHFARIN: huaaa, fitnah! hihihi :)

    @ KRISTIN: terima kasih :) salam kenal juga dari onci untuk poo ya :)

    @ DEE: iya, menyenangkan. lebih menyenangkan lg kalau punya benda dari masa kecil yang terbawa sampai dewasa :)

    @ CLAIRETA: thank you :)

    @ SAUSAN: sama2 :) kalau penasaran, ayo baca, hihihi :)

    @ ROSALINDA: you're welcome and thank you :)

    @ FLAVIANA: thank you :)

    @ OUTBOND: okay, thanks udah mampir :)

    BalasHapus
  43. Rambutnya lucu banget :):)

    BalasHapus
  44. @ JANE: terima kasih :)

    @ STELLA: terima kasih :)

    @ I LUV U: thank you :)

    BalasHapus
  45. u are so cutee :)

    dheicymarynn.blogspot.com

    BalasHapus
  46. kalian berdua,,,, kompak sekali... aku takjub dengan imajinasi kalian.... kalian sungguh sahabat yang sangat terasa kedekatannya dari jauh sini.... kalian sama2 fotogenik... aku kagum dengan persahabatan kalian...
    dan dari depan kamera,,, kalian sangat terlihat kompak, solid, dan tulus... kalian sangat menginspirasi dengan warna dan keceriaan sendiri... ^___^

    BalasHapus
  47. wow such a cute doll of yours kak indi! :) you look adorable as usual with the hair clip and skirt<3 xx


    http://mithakomala.blogspot.com/

    BalasHapus
  48. You look so cute! The rabbit looks almost brand new after you made the clothing for it :D

    BalasHapus
  49. love your style <3
    very cuteee :)

    XX,Novi
    hophophobbyme.blogspot.com

    BalasHapus
  50. sayaaaaang..onci jadi cakep..alhamdulillah kainnya bermanfaat banget...miss u Indiii

    BalasHapus
  51. @ DHEICY: thanks :)

    @ PIECES: hihihi, terima kasih. she'smy best friend :)

    @ MITHA: thank you very much, mitha :)

    @ RINNY: thank you! :D

    @ NOVIANTY: thank you :)

    @ KREASI: hihihi, iya bunda. terima kasih kain flanelnya ya :) miss you too :*

    BalasHapus
  52. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  53. @ OUTBOND: apalagi memuji yg tulus. setuju :)

    BalasHapus
  54. Lihat foto anak anak dengan busana daerah.. jadi pingin ketawa banget deh
    mereka semua lucu dan imuuuuttttt

    BalasHapus
  55. @ ELSA: hihihi, mbak pasti komen di post yg salah ya? tapi aku tau ini untuk yg mana. iya, mereka semua emang lucu-lucuuuuu :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)