Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Jumat, 20 April 2012

Hug Receiver

Hore! Ini Jumat malam! :D
Artinya, begitu gue bangun dari tidur sudah masuk hari libur, hihihi. Siapa senang, ayo tunjuk jari :p
Di post-post sebelumnya gue sudah janji akan menceritakan tentang pekerjaan baru gue, tapi seperti biasa, alasan klise: gue belum bisa share karena belum ada waktu, hiks. Eits, klise bukan berarti nggak benar, lho. Gue memang benar-benar sibuk, dan sekarang, thank God, gue punya waktu untuk bercerita ;)

Suatu hari, sepulang gue kuliah langit tiba-tiba mendung. Karena jadwal pulang dimajukan, gue putuskan untuk ke restoran cepat saji depan kampus sambil menunggu dijemput. Gue nggak beli apa-apa, hanya duduk dan mengobrol dengan beberapa teman yang dengan baik hatinya menunggu gue dijemput. Tapi ternyata, setelah bermenit-menit menunggu Bapak nggak juga datang, tapi justru Bu Dewi, kepala koordinator kampus yang datang menghampiri. Katanya, beliau ada keperluan ke TK di cabang lain, tapi berhubung hujan mulai turun jadi memutuskan untuk berteduh dulu di sini. Nggak terasa hampir satu jam berlalu, beliau mentraktir kami es krim sambil mengobrol seru. Dan setelah lebih dari satu jam Bapak akhirnya datang. Hujan masih belum reda, jadi gue tawarkan Bu Dewi untuk ikut karena arah rumah gue dan TK yang akan beliau kunjungi satu arah. Bu Dewi setuju dan kami pun menempuh perjalanan sambil menembus hujan yang semakin deras.

Tanpa rencana, sekali lagi, tanpa rencana. Setiba di TK gue ikut turun untuk mengantarkan Bu Dewi masuk. Di sana tenyata ada Bu Neni, kepala sekolah TK. Dan, tanpa basa-basi, beliau menawari gue untuk menjadi guru pendamping di tempatnya! Gue kaget, tentu saja. Di kampus gue baru belajar selama 1 bulan lebih, dan untuk terjun langsung ke TK dibutuhkan waktu minimal 3 bulan perkuliahan. Tapi Bu Dewi menguatkan gue untuk mencoba, katanya syarat 3 bulan itu memang ketentuan yayasannya, tapi kalau gue bisa kenapa nggak. Lagipula ada seorang guru di TK yang izin selama 10 hari untuk umroh, jadi mereka membutuhkan guru pengganti. Akhirnya, tanpa bertanya dulu pada Bapak gue mengiyakan. Satu-satunya yang menjadi keyakinan bahwa gue bisa adalah: I love kids, and I can deal with them (err, hope so, lol).


What I wore? Headband: Bunga | Tea time dress: Toko Kecil Indi | Shoes: Nevada for kids

Hari pertama di TK, I was so stuck (-___- )#
Anak-anak melihat gue dengan tertarik, tapi gue malah diam dan sesekali tersenyum. Waktu kepala sekolah memperkenalkan gue mereka langsung ribut memanggil-manggil gue. Tapi sayangnya bukan dengan nama gue, tapi dengan nama-nama julukan yang ajaib. Ada yang memanggil gue 'Miss Cherrybelle', ada juga yang memanggil 'Miss Barbie'. Gue ulang nama gue sekali lagi tapi mereka nggak dengar dan tetap memanggil gue dengan nama-nama dari imajinasi mereka sendiri. Aduh, sampai frustasi, hahaha...
Untunglah waktu di kelas keadaan lebih terkendali, gue bisa memperkenalkan diri dengan baik. Anak-anak juga mulai memanggil gue dengan nama 'Miss Indi' (apalagi setelah mereka ditegur kepala sekolah karena memanggil seseorang dengan nama julukan, lol). Lama kelamaan gue mulai mengenali beberapa dari mereka. Ingat waktu gue mengisi event sebagai MC dan sedikit menari? Nah, ternyata beberapa anak di event itu ada di kelas ini. Bahkan anak yang waktu itu hobi sekali menggelayuti gue juga ada di kelas ini! Ya, ampun.... hahaha :D Anak itu ternyata bernama Fadlan dan masih mengenali gue dengan baik. Katanya, "Miss, aku mau digendong lagi, boleh?". Gue pun menjawab, "Digendong cuma untuk anak kecil, kamu kan sudah besar, bolehnya peluk". Dan ia pun memeluk gue dengan canggung. That's my first "awwww" moment at Kindergarten :')

Hari kedua gue sudah sedikit relax meski masih don't know what to do. Selama ini di kampus gue diajarkan teori dan sangat sedikit sekali praktek. Di teori nggak pernah disebutkan bahwa anak-anak TK ini akan muntah di pangkuan gue atau ada yang belum sukses toilet training-nya. Gue meng-handle mereka sebisa mungkin dan mendapat bantuan dari guru-guru senior. Untunglah di TK ini setiap hari ditempel tema-tema yang akan dipelajari, jadi gue bisa mengikuti dengan baik dan mempersiapkan diri sebelum masuk kelas. Oya, di hari kedua sudah terlihat siapa saja anak-anak yang bisa langsung dekat dengan gue. Meski awalnya malu-malu (well, saling malu tepatnya karena gue juga masih malu, hihihi), tapi ada seorang anak perempuan manis yang setiap ketemu gue pasti minta sun tangan 2 kali. Katanya, "Tangan Miss wangi". Atau ada juga anak laki-laki yang sudah bisa ke toilet sendiri tapi untuk memakai celananya ia selalu bilang, "Aku mau sama Miss Indi saja!", hihihi. Ada juga anak-anak yang selalu minta dipeluk ketika berpapasan dengan gue, dan yang paling unik adalah... anak yang mendadak manja ketika dekat-dekat gue. Tangannya langsung dimasukan ke mulut dan minta dipangku (biasanya ini karena ia melihat gue dekat dengan anak-anak playgroup), padahal ia sudah kelas TK B, lho! Tsk, tsk, tsk :D




Bag: Farrel





Begitulah hari-hari pertama gue di TK, gue masih sering dipindah dari TK A, ke TK B lalu ke playgroup untuk melihat dimana 'bagusnya' gue. Semakin akrab dengan anak-anak, semakin serulah setiap hari. Ketika gue berada di playgroup anak-anak TK B langsung sibuk memanggil-manggil gue ke kelas mereka. Malah pernah sekali waktu 2 orang anak menarik tangan gue secara paksa sehingga mereka berhasil menyeret gue ke dalam kelas! Di sana mereka ternyata hanya bertanya, "Miss, ini nulisnya sudah betul atau belum?". Dan waktu gue cek buku salah satu dari mereka, gue langsung bingung harus marah atau tertawa. Karena itu adalah soal hari sebelumnya yang sudah dikoreksi, mereka sudah menguasai dan gue pula yang memberi nilai. Ya, ampun....
Akhirnya diputuskan bahwa gue mengajar di playgroup saja bersama 2 orang guru lainnya. Jika gue mengajar anak-anakTK (terutama TK B) dikhawatirkan mereka lebih mengganggap gue sebagai teman dibandingkan sebagai guru. Well, itu hal bagus sebenarnya, tapi mengajak gue bermain ayunan atau berbagi bekal? Haha, lebih baik gue menjaga jarak dulu dengan mereka sampai mereka mengerti bahwa gue hanya bisa diajak bermain ketika jam pelajaran selesai.

Sekarang sudah memasuki minggu ke tiga gue mengajar. Meski status gue sebagai guru pendamping, tapi itu cukup membuat gue mengenal karakter dari masing-masing anak. Hari-hari gue kadang lancar, dan kadang-kadang diwarnai insiden-insiden kecil khas anak-anak. Tapi semuanya menyenangkan karena gue menikmatinya. Dan semenjak gue di playgroup (untuk TK A dan B gue khusus mengajar kelas komputer), berkompromi dengan mereka tentu saja berbeda dengan cara menghadapi anak-anak usia TK. Peran sebagai guru pun kadang merangkap sebagai helper mereka, karena ada yang masih kesulitan memegang sendok atau malah memegang krayon. Proses adaptasinya juga lebih lama dibandingkan dengan anak-anak di TK, karena mereka cenderung takut ketika berhadapan dengan orang baru. Tapi syukurlah, sekarang gue sudah bisa akrab dengan mereka. Dan yang terpenting mereka merasa aman dekat dengan gue. Ketika ada seorang anak yang bicaranya belum jelas dan bertanya pada guru lain, "Miss Indi kemana?", itu adalah penghargaan terbesar yang gue terima, rasanya bahkan lebih menyenangkan dibandingkan dengan menerima es krim dari tangan John Frusciante langsung! :D (ehm, gue belum pernah mengalami, sih, tapi gue yakin es krim dari John nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan wajah-wajah manis anak-anak ini, hihi).





Banyak yang bertanya pada gue (termasuk kepala sekolah, keluarga dan banyaaaak yang lainnya) kenapa gue ingin jadi guru TK, padahal gue memiliki gelar S1 dari jurusan Hubungan Internasional dengan IPK yang memuaskan dan gue bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan dan, tentu saja gaji yang lebih besar. Alasannya cuma satu: karena itu cita-cita gue sejak lama. Gue selalu yakin bahwa tujuan dari cita-cita adalah untuk dicapai, bukannya diganti ketika dewasa. Dan selama itu baik, bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, ya kenapa nggak :) Sama seperti menulis yang sudah menjadi hobi gue sejak kecil, ketika akhirnya bisa menjadi penulis sungguhan, gue merasa sangat senang dan sukses karena bisa mewujudkan cita-cita. Gue melakukannya dengan sepenuh hati dan bahagia. Begitu juga dengan menjadi guru, ini yang gue sukai dan ini yang gue inginkan. Penghasilan memang penting, tapi itu bukan yang utama. Gue masih punya pekerjaan lain sebagai penulis dan fashion designer untuk on line shop gue. Nggak banyak, tapi yang terpenting masih ada lebihnya untuk menabung. Dan seperti yang gue bilang sebelumnya, menerima banyak pelukan, banyak ciuman dan banyak sapaan hangat dari anak-anak merupakan penghargaan yang nggak bisa ditukar dengan uang. Itu terlalu berharga! :)


hug and kiss,


Miss. Indi :D

_________________________________________________________

Dan, ada kabar baik yang menyenangkan. Gue masuk menjadi salah satu dari 365 anak muda yang berpengaruh di Indonesia versi Adalahkita.com. Gue nggak bisa bilang apa-apa lagi selain, terima kasih, thank God, dan semoga gue bisa berkarya lebih baik lagi. (Bisa gue minta 'amen' dari kalian? :) ).
Cek web-nya di sini.





_________________________________________________________
Contact Me? HERE and HERE. Sponsorship? HERE. My Shop? HERE.

69 komentar:

  1. Bu gurunya cantik :)
    btw indi aku suka tempat yg bertuliskan softball itu loh

    BalasHapus
  2. you are looking so adoreble!
    loves!

    BalasHapus
  3. aah, miss indi xD~
    ayo nyanyi 'beautifuul'
    #mendadak balik playgroup

    kiss,
    gita

    apostmodernism.blogspot.com

    BalasHapus
  4. yeah .. aku udah cek.. kak Indi nomer kedua ..
    wew, semoga jadi layar lebarnya ya kak ..
    ehmm .. kalo susah cari pemeran pengidap sakit ganteng kronis, aku bersedia ya.. :P

    Serius, gue suka anak kecil, dan pernah ditawarin ngajar "sekolah minggu" (greja for kids) juga .. tapi setelah gue pikir2 kayaknya agak sulit ngadepinnya kalo sekali banyak gitu anak2nya..
    jadi gue tolak dulu dah .. :(
    salut ama kak Indi yang udah mahir.. hehe ..
    eniwei, mau dongs di Hug kayak Fadlan,, eaa *peace,justkidding :D

    BalasHapus
  5. amin kak Indiiiii :D
    aku terispirasi banget kak dengan peluang kakak yang bergelar S1 tapi malah milih jadi guru TK. jadi tambah sadar kebahagiaan itu enggak cuma sebatas uang :)

    BalasHapus
  6. Aku acung tangan ahh baru selese UN ahahahah :))

    BalasHapus
  7. siapa yang tak senang hari libur..
    dapet bu guru cantik anak-anak tentu seneng hehehe

    BalasHapus
  8. face indi imut gitu, anak2 jd pada gemes, hohoho...
    ah ya, congrat masuk ke adalahkita, aku suka situs ituhh dan lg pernah menang giveaway mereka ^^

    BalasHapus
  9. waaah kak indi hebat bangeet, selamat yaa kak :D
    btw, masa guru tk sama anak tk nya sama sama imut sih ;) hahaha

    BalasHapus
  10. cute dress as always kak indi >.<
    I give my "Amin' for you :)

    sarahlovesgoods.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Itu kamar kak Indi? Bagus banget kak, super rapi :) Sepatunya cute deh. Jadi guru TK seneng yah kak, good luck always! ^^

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  12. ciee miss Indi :D
    wih pantas deh kak Indi jadi salah satu anak muda paling berpengaruh :D

    BalasHapus
  13. wah seru banget ya miss jadi guru TK
    :)

    sekali lagi, baca tulisan kakak emang super booster buat aku lho..iya aku harus mewujudkan cita-cita sejak kecil..

    ga ragu deh kenapa kakak terpilih jadi anak muda yg berpengaruh..
    aku bilang ya kakak ini udah jd role model buat aku lho..
    :) :)

    BalasHapus
  14. ecieee miss Indi. hihihi.. aku ketawa2 pas baca kak Ndi dipanggil 'Miss Cherrybelle' & 'barbie'. namanya juga bocah ya kak, ada2 aja tingkahnya yg bikin senyum :)

    BalasHapus
  15. Lovely outfit!
    you look so sweet!!! visit my blog on http://laviecestchic.blogspot.com
    xoxo Marika

    BalasHapus
  16. Ms Indi.. i'm proud of you... :)

    BalasHapus
  17. I am loving your plaid dress and little pink shoes...they are perfect! My google wasn't configuring properly to let me translate what you wrote today, but I'm guessing by the last photo that you got featured somewhere...so a huge congrats Indi:) Have a fantastic weekend darling! xx Marisa

    BalasHapus
  18. @ LIDYA: terima kasih :) itu tempat cucian yg multifungsi jadi kursi juga, mbak :)

    @ SAAR: thank you :)

    @ GITA: hahaha, iya anak2 nyanyi itu. pada hapal! ckckck, anak jaman sekarang ya.... xx :)

    @ EY: itu nomor random, kok, setiap hari berbah, maksudnya aku hari ke 2, besoknya berubah jadi hari ke 3, dst. bukan peringkat :) haha, penyakit idaman setiap pria, tuh :p wah, padahal terima aja dulu, fun lho kalau udah dicoba. hahaha... boleh, tapi minta hug sama ray aja, ya :p

    @ RINI: amen :) iya, betul, bahagia itu nggak cuma materi, kadang kepuasan batin lebih penting :)

    @ FAIZAL: selamat! hahaha :)

    @ FRENDLI: hahaha, apanya yg cantik coba, dekit begini :p

    @ ARTIKA: amit sih iya, hihihi... terima kasih, ya. wah, senang dong menang GA :)

    @ DHEYA: makasih, ya :) hihihi, gede gini dibilang imut, amit mungkin ya :p

    @ CHAAH: thank you, and thank you for the "amen" :))

    @ KARINA: iya, itu kamarku. belum diberesin padahal,gak sempet itu baru pulang ngajar, hihihi. makasih ya. iya, senang banget :D

    @ RAMY: wah, pake ciee2, hahaha... amen, semoga memang pantas ya :)

    @ DEE: sangat seru, dee :) syukurlah kalau bermanfaat. apa cita2mu? semangat mengejar ya, sempga tercapai dengan baik, amen. hahaha, aduh, belum pantas aku jadi role model. masih harus banyak belajar :)

    @ SYIFA: hahaha, kamu ketawa, aku malah BT dan malu :p iya, ada2 aja, dan aku heran mereka bisa kepikir sampai sana, hahaha :'D

    @ MARIKA: thank you :)

    @ NELIA: ah, thanks, nelia :)

    @ MARISA: thank you, glad you like it. the shoes is from kids section, because i have a really small feet, hehehe :) ya, i check it too, and i don't know why google can't translate my post so well :( thank you very much! have a super fantastic weekend, marisa! :)

    BalasHapus
  19. Your outfit is so ridiculously cute! Hope you're well lovely :)

    BalasHapus
  20. Menurut ku jadi guru TK emang gampang gampang susah.

    BalasHapus
  21. oh, tadinya gue kira peringkat ..
    haha, bener .. sayang banget gue udah gak bisa sembuh juga nih kak ..
    :P
    happy sunday :D

    BalasHapus
  22. nice to drop here,
    happy blogwalking

    BalasHapus
  23. Kak Indi lucu sekaliiii :-3
    Kamarnya dan outfitnya aku suka:) hehehe

    http://febiola-febby.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. Hai kak :) Replying your comment on my blog: Yup, itu map print pulau Bali. Karena aku sering ke Bali, jadi punya banyak barang tentang Bali hehehe.

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  25. omg congrats ya kakak >< i am jealous that you can handle kids properly because i cant :p goodluck with all your jobs! love your flatshoes and dress, looks adorable as always! <3 xx


    http://mithakomala.blogspot.com/

    BalasHapus
  26. You look so cute! I love the bag too :)

    BalasHapus
  27. owhhh miss Indi Alika nanti mau jadi muridnya miss Indi aja berarti Alika mesti ke Bandung dong PG/TKnya hehe

    Memang ya kalo kita melakukan sesuatu coz we love it semua akan terasa menyenangkan meskipun itu termasuk membersihkan muntah anak dan membantu anak yang belum sukses toilet trainingnya

    sukses ya miss

    BalasHapus
  28. Hahaha saya suka banget sama anak anak. Mereka lucu dan polos. Baik baik lagi^^

    xoxo
    Eka Theresia♥

    BalasHapus
  29. suka tau... aku sadar beberapa hal

    BalasHapus
  30. selamat ya, dapat kerjaan dan juga terpilih di web itu ^ ^

    BalasHapus
  31. @ REBECCA: thank you! hope you're dong well too :)

    @ YUYUD: hehe, iya betul! anak2 balita memang lagi gampang2nya nyerap sesuatu harus hati2 supaya gak salah2 ngomong, hihihi.... :)

    @ EY: haha, bukaaaan. yakin nih gak bisa sembuh? :p happy monday yah! :)

    @ ROSI: thanks for stoping by. glad you like it :)

    @ FEBBY: terima kasiiiiiiiih :) hihihihi....

    @ KARINA: oh, pantas aja, hihihi. bagus sweaternya :)

    @ MITHA: thank you, mitha :) haha, aku juga masih belajar buat lebih sabar. anak2 memang susah ditebak! terima kasih, ya. you always look cute too :)

    @ RINNY: thanks, rinny :)

    @ CERITA: hihihihi, boleh, ayo alikanya ke bandung, ya :D iya, padahal aslinya aku agak 'jijian'. tapi kalau di TK aku malah lupa, hihihi. sukses buat alika juga ya :)

    @ EKA: they are! :D

    @ AQUA: apa maksudnya, ya?

    @ ELLYZABETH: thank you :)

    @ CLARA: iya, terima kasih :)

    BalasHapus
  32. Congrate ya ndi, wah pasti seru ya jadi guru TK. Aku sebenarnya suka anak-anak sih, tapi setiap berhadapan mereka pasti jadi kaku deh, hihi...

    BalasHapus
  33. Jadi mikir sendiri, nih, Mbak..
    Dulu, pas aku masih TK apa aku juga muntah di pangkuan guruku, ya -___-"

    Kamar pink-nya bikin envy, Mbak ^^..
    Lucu banget..

    Congrats juga, ya, Mbak.. Moga tetep berkarya dan jadi orang berpengaruh di Indonesia :D

    BalasHapus
  34. heeii, saya suka sekali dng kamar anda!!! =)

    xoxo

    http://sony-
    ann.blogspot.com/

    BalasHapus
  35. Iya cocok jadi anggota cherry belle deh kayanya. Gih daftar audisinya hihihi.

    BalasHapus
  36. @ CHICI: iya, terima kasih ya :) hihi, aku juga awalnya gitu. tapi lama2 pas udah bisa berteman sama mereka malah seru :)

    @ HAPPY: hihihi... pernah gak, tuh? tapi kalaupun pernah, namanya anak2 pasti dimaafin, dong :) makasiiiih... itu padahal jelek banget spot'nya deket lemari2 gitu :( amen... makasih ya doanya :)

    @ AYU: iyaa, terima kasih :)

    @ SONYA: hehe, thank you, sonya :)

    @ DINIEHZ: hahaha, belum daftar udah didepak pasti :p ketuaan :D

    BalasHapus
  37. selamat pagi bu guru...buguru canti deh kalo lagi tidur. hus!

    BalasHapus
  38. Enggak tahu kenapa, aku ketawa-ketawa sendiri sehabis baca post ini :D
    Oh ya, congrats juga kak! Semoga dengan masuk ke daftar anak muda yang berpengaruh di Indonesia, bisa jadi penyemangat untuk tetap berkarya! :)

    BalasHapus
  39. hehe, kata dokternya sih gitu kak ..
    kasian ya gue ..

    woho .. happy Tuesday :P

    BalasHapus
  40. salut buatmu ndi! meski berijazah S1 dan IPK memuaskan tp kamu berani banting stir demi apa yang kamu suka dan kamu cita2kan dari dulu! Semua memang harus atas dasar 'suka' spy kita menikmatinya!

    BalasHapus
  41. Ya Ampunnn... saya juga mau kalau punya guru TK kayak kakak... imut dan lucu :D

    BalasHapus
  42. nice! the kids loves you, hon! :D

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  43. kamarnya keren banget deh.
    Kak indi banget!

    hehe

    Sukses terus yaa kaaaak...
    ttp semangat apapun yg terjadi. Coz you're inspiration of many people. hehe

    congrats buat tugas barunya di TK!
    daaan congrats for being featured!

    salute!
    Ikutan bangga! ^^

    BalasHapus
  44. @ MUHAMMAD: ah, aku kan perempuan. mau lagi ngiler juga cantik, dong :p hehehe...

    @ ELFRIDA: haha, kenapa? iya, terima kasih, ya. amen untuk doanya. semoga ;)

    @ EY: dasar! -_- hahaha....

    @ POPI: terima kasih, mbak. iya, kalau suka pasti menikmati. tp suka aja gak cukup, harus pakai disiplin. nah, itu yang lagi aku usahakan :)

    @ NIMA: hihihi, gak imut dan gak lucu akunya :)

    @ RAY: amen. coz i love them a BUNCH, mas :) <3 <3 hugLuv

    @ AUL: hihihi, makasih. iya, aku banget, kan kamar aku :p amen... terima kasih doanya ya, ya aul :)

    @ STIN: iya, terima kasih :)

    BalasHapus
  45. mbak indi kita sama aku juga punya cita2 biar bisa jadi guru TK. bertemu dgn anak kecil,dipeluk mereka,dicium mrka itu memang nilai yg tak ternilai harganya. semangat trs yah mbak :)

    BalasHapus
  46. bu guru cantik... mau di peluk juga dung bu guru :D
    ini toh yang mbak sugar :D

    BalasHapus
  47. bu guru cantik... mau di peluk juga dung bu guru :D
    ini toh yang mbak sugar :D

    BalasHapus
  48. @ AIINIZZA: wah, semoga cita2nya tercapai, ya :) makasih, semangat buatmu juga ya :)

    @ NIAR: sini miss peluk, nak, hihihi :)

    @ HERBAL: hihihi, makasih :)

    BalasHapus
  49. ahahahahaha miss cherrybelle :))
    tapi emang mirip sih apalagi rambutnya sama-sama coklat. jadi pengen sekali-sekali jadi guru.

    BalasHapus
  50. 1 kata ajah "cantik sekali". eh salah malah 2 kata

    BalasHapus
  51. AW! you are so cute!I love your outfit, shoes and headband :)
    I have a lovely giveaway, so it would be great if you'd enter

    http://natbeesfashion.blogspot.co.uk/2012/04/red-rosette-flowers-and-stripes-lovely.html

    kisses

    BalasHapus
  52. So cuteee.. sukses jadi guru TK nya yah! :)

    BalasHapus
  53. @ AUDREY: hahaha, padahal aku dari dulu begini, tapi kok kalau ada yg kaya aku gak dibilang mirip indi, ya?... :( hehehe. ayo coba jadiguru kalau gitu. seru, lho :)

    @ BAYU: aduh, terima kasih, hehehe :)

    @ ANASTASIA: thank you very much! :D

    BalasHapus
  54. @ YESSICA: makasiiiih. amen, ya :)

    BalasHapus
  55. Gyaa!
    Keren foto2nyaa <3<3
    Sukses deh jadi TK's Teacher!!~
    GB<3

    Xoxo,
    Michelle

    BalasHapus
  56. hey dear I'm holding a giveaway, please join :)

    http://lisaandherworld.blogspot.com/2012/04/first-give-away-ft-lookdeloop-shop.html

    BalasHapus
  57. hey lovely blogger thanks for your comment :)
    wish you will visit my blog again later. or maybe follow to get the newest update. thanks baby :)
    you're a great blogger :)

    http://degeekyshinly.blogspot.com/

    BalasHapus
  58. @ MICHELLE: terima kasih. amen... :)

    @ ELLYZABETH: i'll check it soon :)

    @ SHINLY: okay, i'll check your blog ASAP :)

    BalasHapus
  59. i like your shoes :D

    http://mulanranagradis.blogspot.com/

    BalasHapus
  60. So Proud of you Indi...

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)