Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Minggu, 25 Maret 2012

Pemenang :)



Hi bloggies! Apa kabar? Notice sesuatu yang beda dengan blog gue? :D Yup, header dan background-nya berubah! :D Gue baru saja dapat surprise dari Mbak Elsa yang dengan baik hatinya me-make over blog gue jadi lebih pinkiest, sesuai dengan warna kesukaan gue. Terima kasih ya Mbak Elsa... I love it, love it, love it SO MUCH-O! :D

Seperti yang sempat gue ceritakan, belakangan ini kegiatan gue lebih padat daripada biasanya. Banyak hal baru yang gue alami, salah satu, eh salah dua-nya adalah menjadi MC dan dancer di event Tadika Puri. It's kinda surprising, soalnya selama ini gue memang beberapa kali diundang menjadi narasumber/bintang tamu dalam suatu acara, tapi bukan untuk menjadi MC. Jadi ini benar-benar hal baru buat gue. Begitu juga dengan menari. Waktu TK gue memang pernah menari, tapi setelah dewasa gue jadi 'agak anti' untuk melakukannya. Mungkin karena scoliosis bikin tubuh gue jadi agak kaku, hihihi (ini cuma mungkin, lho, lol).
Meski mulanya ragu, setelah dibicarakan dengan orang tua dan Ray, gue jadi yakin untuk menerima tawaran ini. Seperti semua hal di dunia ini, selalu ada yang menjadi pertama kali, begitu juga menjadi MC dan menari, jadi kenapa nggak dicoba? :)

Latihan pun dimulai. Gue cukup sering berbicara di depan umum, tapi menjadi narasumber sangat jauh berbeda dengan menjadi MC. Kalau biasanya gue cukup menjawab pertanyaan dan mengikuti alur acara, kali ini justru gue yang memimpin acara dan harus cekatan ketika acara berlangsung. Sebagai bahan latihan gue dan Puspa (partner gue sebagai MC nanti) datang ke acara seminar dan mencuri diam-diam trik Ivy Batuta ketika menjadi MC. Sampai-sampai kami nggak begitu konsentrasi dengan isi seminarnya, lho, saking semangatnya mencuri ilmu, hihihi... Oh, ya, kalau Puspa sih sudah memiliki pengalaman, dia memang murid dari sekolah broadcast. Berbeda dengan gue yang mengandalkan naluri alam dan 'bakat' sebagai 'real fast talker', hihihi (meminjam istilah Aerosmith) :p

Soal menari, sebenarnya nggak begitu cocok untuk disebut job, karena gue membentuk grup dengan 4 orang lainnya dan memang wajib, karena di event yang sama akan diadakan lomba dance untuk calon guru (yup, nggak bosan-bosan gue bilang kalau gue itu calon guru, wooo-hooo! :D ). I'm the tallest one, dan itu membuat gue merasa agak kikuk. Gue memang sengaja ditempatkan di barisan belakang supaya nggak menghalangi yang lain, tapi tetap saja kok gue merasa paling kelihatan ya? Huhuhu... Apalagi waktu latihan yang memang sempit itu nggak bisa gue manfaatkan dengan maksimal karena hampir selalu terlambat setiap waktu latihan. Selain karena rumah gue jauh, sebelum latihan gue masih ada pekerjaan lainnya, jadi terpaksa harus bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat. Fiuh...
Tapi gue nggak mau mengacau, apalagi sampai menghambat grup dance yang diberi nama BDG 43 ini (plesetan dari JKT 48, lol, lol, lol). Jadi disaat yang lain beristirahat gue berlatih sendirian, malah gue merekam gerakan-gerakannya di HP supaya sebelum tidur gue bisa berlatih dulu, syukur-syukur kalau bisa terbawa mimpi jadi bisa makin mahir, hihihi...
Gue juga diberi kepercayaan untuk mengatur kostumnya, lho. Maunya sih desain sendiri, tapi so little time so much to do, jadi gue beli yang sudah jadi saja. Blouse warna-warni murah-meriah, stocking dan rok jeans. Tadinya sih gue minta mereka pakai rok tartan, tapi karena mereka lebih nyaman pakai jeans, ya sudah gue mengalah. Dan rok tartannya gue pakai untuk waktu jadi MC saja :)


22 Maret 2012, McDonald Bandung Indah Plaza (BIP Mall).
Dan akhirnya, it's a show time... Gue bangun pagi-pagi sekali, sekitar jam 5 subuh. Padahal malamnya gue dan Puspa harus gladiresik dulu sampai larut malam dan dilanjutkan packing untuk persiapan acara (karena harus menari, gue dan Puspa membawa baju dan sepatu ganti). Kalau dihitung-hitung sepertinya gue cuma tidur 2,5 jam saja. Yang dilakukan pertama tentu saja sarapan, lalu quick shower dan menata rambut. Nah, inilah yang memakan waktu cukup lama, berhubung rambut gue pendek jadi harus diakali supaya terlihat dicepol, hihihi. Stylish-nya, Mbak Ani memang jago banget. Gue nggak pakai rambut tambahan, lho, tapi cuma diikat dua dan ditutupi harnet supaya berkesan full, hihihi...


Gue dan Puspa di atas panggung, hihihi :)


Acara dimulai jam 9 pagi. Rasanya nggak menyangka bangat waktu panitia meminta gue dan Puspa untuk naik ke atas panggung padahal belum 5 menit gue sampai di tempat. Tapi syukurlah, entah kenapa rasa deg-deg-annya cuma berlangsung selama beberapa detik. Setelah melihat senyuman anak-anak dan audience tubuh gue jadi relax. Kehadiran Mr. Nanang, MC tambahan sekaligus juru musik juga membantu. Disaat gue kebingungan beliau pasti membantu mencairkan suasana, hihihi...
Meniru gaya Ivy Batuta ketika seminar, gue berinteraksi dengan anak-anak dengan cara memberikan pertanyaan-pertanyaan sederhana pada mereka, seperti, "Sudah makan belum?", "Diantar siapa?" atau "Senang tidak bersekolah di TK?". Thank God it's work, anak-anak semangat sekali menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, malah mereka nggak malu-malu untuk naik ke atas panggung dan bernyanyi sambil menunggu acara lomba dimulai :D

Karena lomba diikuti oleh seluruh cabang Tadika Puri Bandung, jadi pesertanya lumayan banyak. Dari mulai playgroup, TK A dan TK B masing-masing memberikan puluhan wakil untuk lomba menari, membaca poem dan choir. Wah, mulut gue dan Puspa sampai kering menyebutkan nama mereka satu persatu, hihihi. Kami cuma bisa beristirahat waktu ada peserta yang naik ke atas panggung, dan itu cuma sebentar sekali. Maklum, karena masih TK durasi menari, poem dan bernyanyi-nya dibawah 5 menit semua. Malah untuk tingkat playgroup seringnya cuma beberapa detik karena mereka keburu menangis atau bosan. Kalau sudah begitu tugas kami sebagai MC-pun merangkap menjadi 'pawang' untuk menenangkan mereka, hihihi. Bekerja dengan anak-anak memang butuh kesabaran super. I love childrens for sure ---karena itulah gue menjadi guru TK---, tapi menghadapi anak yang tiba-tiba lompat ke punggung gue untuk minta digendong? Itu lain cerita, hahaha. Ada satu orang anak laki-laki yang sepertinya gemas terus setiap bertemu gue, maunya bermanja-manja terus. Malah dia mengikuti gue ke WC dan (lagi-lagi) minta digendong dipunggung :'D
Soal nama panggilan untuk gue anak-anak manis ini sering lupa, seharusnya gue dipanggil 'Miss Indi', karena guru di sini dipanggil dengan sebutan 'Miss' dan 'Mister'. Tapi mereka malah memanggil gue 'Kakak', hahaha. Aduh, aduh, salah-salah malah gue yang dituduh mengajari mereka :p

"Ayo, siapa yang mau bernyanyi di atas panggung sama Miss Indi?" :p
 
Cutest girl on earth! Gemas banget lihat pipi tembam dan boneka bebek di kepalanya, hihihi :D



Bernyanyi :)


Menjelang siang udara semakin panas. Tenggorokan gue semakin terasa kering dan kaki gue benar-benar pegal. Sempat dag-dig-dug juga sih, takutnya fisik gue sudah nggak fit lagi untuk lomba dance di waktu sore. Apalagi sekilas gue melihat teman-teman 1 kelompok dance gue sedang makan dilanjutkan dengan berdandan, wah bisa-bisa gue paling lemas dan dekil sendiri, deh, hehehe. Tapi energi gue tiba-tiba pulih waktu Puspa menyenggol lengan gue dan berbisik, "Itu ada ibu kamu datang". Gue sampai terharu dan refleks melambaikan tangan pada Ibu yang berada di tengah kerumunan penonton. Ibu itu memang sangat suportif, tapi beliau jarang sekali datang ke acara-acara gue. Seringnya Bapak, yang setia menemani dan mengabadikan setiap moment dalam bentuk foto. Berhubung Bapak sedang bekerja di luat kota gue khawatir sekali nggak ada yang menonton, apalagi Ibu sempat minta maaf kalau lagi-lagi nggak bisa menonton. Katanya beliau sedang menunggu tamu di butiknya. Tapi entah bagaimana ceritanya, tepat jam 2 siang Ibu datang! :D Wah, cepat-cepat saja begitu ada kesempatan gue menghampiri Ibu dan meminta doa agar semuanya lancar. Senang rasanya melihat tatapan bangga Ibu, beliau nggak berhenti tersenyum melihat gue cuap-cuap di panggung sebagai MC amatir :'D

Dan, akhirnya waktu lomba menari untuk calon guru TK pun tiba. Kelompok gue dan Puspa mendapatkan nomor urut akhir, yang artinya memberi gue kesempatan untuk berganti kostum dulu. Dengan terburu-buru gue mengganti stocking di toilet sedangkan Puspa dengan hebatnya berganti kostum di balik meja, benar-benar seperti Houdini, hehehe. Kelamaan di atas panggung membuat konsentrasi gue nyaris hilang, bayangkan saja, sejak jam 9 sampai jam 3 sore berdiri, tanpa makan dan cuma masuk beberapa teguk air, lalu sekarang harus menari. Langsung saja di detik-detik terakhir gue menyeret Dilla, Rini, Ice dan Nuri, teman-teman satu kelompok gue untuk berlatih di toilet! Hahaha. Meski agak aneh, tapi berhasil membuat konsentrasi gue kembali dan mengingat seluruh gerakannya :D Masih ada sedikit waktu sebelum giliran kami, jadi kami menonton dulu kelompok-kelompok lainnya. Semuanya bagus-bagus, rapi-rapi dan kostumnya disiapkan secara matang. Kami memang kelompok yang terakhir tahu tentang lomba menari ini, tapi itu nggak mau gue--kami--jadikan alasan untuk takut apalagi mundur dari lomba ini. Kami mungkin bukan penari yang baik, tapi kami berani mencoba :)

BDG 43 :)

Dilla, Indi, Ice, Rini, Nuri dengan kostum warna-warni pilihan gue :)


Rambut gue, tampak belakang, hihihi...


Sepatu dan cat kuku :D

Gue dan Dilla. Sudah pantas belum kami jadi guru? Hihihi...



Gue dan Puspa berpose dengan kostum masing-masing. Beda grup tapi tetap akur :p

TDK 43: Nunik, Henny, Dina, Mazda, Puspa :)

Kolompok Puspa, TDK 43 tampil duluan, setelah itu disusul kelompok gue, BDG 43 yang tampil paling akhir. Ada sedikit kesalahan dari panitia, musik sudah berjalan disaat gue masih memperkenalkan diri. Hasilnya suara gue jadi tenggelam dan harus cepat-cepat mengambil posisi karena musik nggak bisa dihentikan lagi. Syukurlah kami nggak keteteran dan relatif kompak, karena meski dibanding kelompok lain gerakan-gerakan kami sangat sangat sangat sederhana, tapi tubuh kami memang nggak begitu luwes. Gerakan kami akhiri dengan posing dan memberi hormat. Rasanya sangat puas karena berhasil mengalahkan perasaan takut dan berani mengambil pengalaman baru. Di bawah panggung Ibu sudah menyambut dengan senyuman campur tawa, katanya gue tadi hampir seperti penari sesungguhnya meski baru pertama kali. Gue dan teman-teman pun langsung tertawa konyol saking leganya :D






Jam 5 sore pemenang lomba menari antar calon guru TK pun diumumkan. Gue dan teman-teman saling berpegangan tangan ketika panitia membacakan nama-nama grup yang menang. Juara harapan 3, bukan kami yang menang. Harapan 2 dan 1, bukan kami yang menang. Juara 3 bukan kami yang menang. Juara 2 bukan kami yang menang. Dan juara 1.... bukan kami yang menang :)
Gue melihat wajah-wajah kecewa teman-teman gue. BDG 43 dan TDK 43 sama-sama kalah. Tapi beberapa detik kemudian mereka mulai terseyum dan memutuskan untuk tetap merayakan keberhasilan karena berhasil mengalahkan rasa takut dan berani mencoba. Dengan tulus kami memberi selamat pada kelompok-kelompok yang menang dan langsung menuju studio foto untuk berfoto bersama dengan perasaan bangga.
Mungkin kami nggak membawa pulang piala dan panitia nggak menyebutkan nama kelompok kami, tapi kami tetap pemenang untuk diri kami sendiri. Ini baru yang pertama kali, dan setelah ini gue yakin akan datang kesempatan-kesempatan lain. Untuk kali ini piala yang kami bawa pulang adalah berbentuk pengalaman, dan untuk selanjutnya siapa yang tahu? Karena perpaduan dari keinginan keras, usaha dan doa sering kali menghasilkan hal nggak terduga! ;D




"Jika kamu suka menari, menarilah meskipun tidak bagus. Karena ketika kamu menari, kamu sudah menjadi seorang penari".
(Mika bilang, diambil dari novel 'Karena Cinta itu Sempurna').


smile, smile, smile :)

Indi


-------------------------------------------------------------------------------------------
Contact Me? HERE and HERE. My Shop? HERE. Sponsorship? HERE.

53 komentar:

  1. Mbak Indi cantiiik :)
    Blognya juga makin cantik.
    Hihi itu ga ada videonya mbak?

    BalasHapus
  2. @ TEBAK: makasih, una :) ada, tapi di kamera temenku. nanti kalau sudah di share mau aku upload. semoga ga memalukan, hihihi :)

    BalasHapus
  3. kak indi cantik deh rambutnya diikat :) mungkin karena biasanya digerai mulu kali ya, jadi asa pangling.
    makin unyu aja templatenya kak.. pinkiest, i love it!
    tante Elsa emang jagoan deeh..

    BalasHapus
  4. header sama backgroundnya cantik eh, kak :)
    pink pink gimana gitu...

    itu kak Indi yah? :D cantik... rambutnya juga lucu, dikepang gitu. ^^

    BalasHapus
  5. setelah sekian lama aku nunggu plus mention2 di twitter akhirnya ada postingan yang cute abis ini..
    blognya cantik :)
    semoga cepet jd guru TK ya kak :)

    BalasHapus
  6. hahha, lucu banget mbak.

    backgroundnya makin baguuss :D

    BalasHapus
  7. hha ..
    kak Indi gak apa-apa ya gak juara, yang penting kakak udah jadi juara di hati aku
    ssahh ..
    Hehehehe..
    Mantap banget noh kak endingnya ..
    intinya ketika kita udah mencoba menjadi sesuatu, meski gak bagus, kita udah menjadi seusatu itu sendiri :)
    nice nice nice :)

    BalasHapus
  8. New header and background cute bangett.. kak,,
    :D

    Kak Indi skg lagi ambil pendidikan guru yah?
    samaan donk qt, hehe, aq juga kuliah keguruan,, meski masih ragu apakah bisa jadi guru yang sabar dan menyenangkan,, :D
    Meski gag menang yg pntg udh mencoba ya kak, Keep spirit..
    Jadi pengen liat kak Indi menarii.. :)

    BalasHapus
  9. gak tau kenapa jadi nangis baca tulisan ini
    padahal foto2nya, ceritanya, harusnya bikin ketawa :'(
    huhuhu

    gitasyalala.blogspot.com
    sekotakmalam.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Hallo, kak Indi! I love your new layout >.< Rambutnya ka Indi lucu bangeeeeet hehe

    Love,
    http://sarahrizqi.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. wah, kak indiii..
    rambutnya lucu sekaliiii! love it! :)


    afternoon-talk.blogspot.com

    BalasHapus
  12. @ SYIFAl: terima kasih. hehe, iya biasa digerai atau dikuncir satu :p iya, mbak elsa memang jagoan, senang banget pasti tau jadi makin ngepink gini :D

    @ PRESTICILLA: iya, berkat mbak elsa tuh :)

    @ SELVIA: iya, aku suka bangeeeet :) iya itu aku, hihihi... makasih ya :)

    @ DEE: hihihi, terima kasih dan amen :)

    @ JJANG: thank you :)

    @ EY: hahaha, gombal kamu :p iya, betul bernai mencoba saja sudah juara untuk diri sendiri. kan yg paling sulit itu memulai :)

    @ NURRA: iya, buatan mbak elsa memang cute banget :) iya, aku kuliah lagi. wah, toss ya! kalau soal itu aku juga masih belajar, mudah2an aja kita bisa jadi guru yg baik.amen... hehehe, nanti kalau ada videonya aku upload ya :)

    @ MUTIA: terima kasih :)

    @ GITA: lho, kenapa, dear? :')

    @ SARAH: thank you, berkat mbak elsa, nih! :) hehehe, makasih yaa :)

    @ YANTI: hahaha, makasih yanti :)

    BalasHapus
  13. btw, kok bisa BDG 43, plesetan dari JKT 48?

    rada bingung hehehe

    BalasHapus
  14. Header nya bagus bgt deh kak, jadi pengen punya header kyk gtu.

    Rambutnya lucu abis kalo digituin. Jadi kaya boneka jepang deh =D

    BalasHapus
  15. @ JUAL: jkt=jakarta, bdg=bandung. 48=jumlah personilnya. 43=jumlah angkatannya. gak bingung lagi, kan? :p

    @ AUDRIA: hihihi, iya mbak elsa jagoaaaan :) makasih ya, hihihi *blush* :)

    BalasHapus
  16. ya, kayak yang kakak tulis di postingan waktu itu, kalo nyoba hal baru setidaknya dapet pengalaman :D

    walaupun belum menang tapi masih bisa merayakan kemenangan atas rasa takut, wahoo :D

    BalasHapus
  17. Wah nggak cuma murid2 TKnya yang manis dan gemesin... calon2 guru TKnya juga manis2 ^^ acara serunya pasti membuat lelah ya Indi so istirahat ya...

    Setuju deh kalian juga pemenang :D aku malah nggak berani nari di atas panggung :D :D

    BalasHapus
  18. Hi Indi! :D how r u? I like ur zigzag's hair tampak belakang ^^
    I love dancing! :D make me feel better and more happy. Keep dance \:D/

    BalasHapus
  19. pinky nih warnablognya. bagus indi

    BalasHapus
  20. @ RAMY: iya, betul :)

    @ HAYA: hihihihi... makasih ya :) iya, betul, aku kelelahan, badanku agak panas, tp senang :) aku juga sebetulnya takut, tp dicoba aja dulu :)

    @ RHIE: i'm good, how are you? hehehe, thank you. yup, keep dancing, my friend! :)

    @ LIDYA: hehehe, iya makasih mbak. mbak elsa memang hebaaat :)

    BalasHapus
  21. ngga menang lomba, tapi menang dari ketakutan....

    yups, tetep semangat mbak.. :D

    BalasHapus
  22. Hai, Kak Indi lucu banget dicepol, aku suka detail zigzagnya :)
    sayang aku ga tau di BIP ada acara anak2, pasti lucu2 yaa :)

    *ditunggu video dance-nya kak :)

    BalasHapus
  23. Sumpah kak Indi cuteeeee banget! Gemes deh hehehe :) Header and background nya bagus kak ^^

    Join my International Giveaway, win Goodie Bags with a total value of IDR 500,000.- (USD 55). Click here ˆ⌣ˆ
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  24. aww you look so so cute. looks like a lot of fun :)
    xx

    http://citylaundry.blogspot.com/

    BalasHapus
  25. Lama tak kemari ternyata blognya makin cantik, kayak pemiliknya ya, sucses buat Indi :)

    BalasHapus
  26. hello indi, lama tak jumpa! indi I change my blog's name and my blog header too! and oh, love you new pink templates!!
    and....waiiit..!!! Puspa is my junior high classmate!!! OOhh what a small world!! Indi kenal sama puspa? kalo gt kapan2 sekalian titip salam ya :)
    by the way you have a great day as always! and thanks sms nya, I bet it's a very inspiring article though I didn't buy and read the magazine!

    BalasHapus
  27. Oh your cute little hairs!! I love it!! I love all of your outfits, it looks like you really had a great time!

    BalasHapus
  28. blognya jadi girlies bangeeet :) hehehe
    ka indi juga feminin banget, gak kayak aku hahahaha

    BalasHapus
  29. @ SRULZ: iya. terima kasih, ya :)

    @ ELVIRA: terima kasih. hehe, iya, kalau kamu tau mau datang ga? videonya nunggu dari kiriman temenku, nih :)

    @ KARINA: aaa, makasih karina :) iya, ini layoutnya buatan mbak elsa. emang jagoan banget! :)

    @ MARIA: aww, thank you very much :)

    @ YUNDA: hehehe, iya, di make over sama mbak elsa, nih. terima kasih dan amen :)

    @ PRAMUDITA: aaaa, sama! cuma bedanya aku gan ganti nama, hehehe. makasih ya... ah, iya? :D iya, aku temennya puspa, pas kuliah 1 kelas, eh sekarang ketemu lg, hihihi... terima kasih banyak. nanti aku sampaikan sama puspa :)

    @ SARA: thank you very much. it is! what a fun and tiriding day, sara :)

    @ DHEYA: makasiiiih *emang tadinya blog'ku tomboy ya? hehehe* hehehe, tomboy2 juga tetep cantik, dong #wink ;)

    BalasHapus
  30. kak imut banget sih♥
    aku suka sama flat shoes nya , beli dimana? :D oia , aku juga suka sama header barunya♥

    BalasHapus
  31. @ ADE: hihihi, makasih sayang :* itu beli di nevada. iya, keren ya buatan mbak elsa :D

    BalasHapus
  32. real winner always try hard to learn something new and everything "impossible". good and proudful one, dear :)

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  33. ih, mb' indi pakai diikat rambutnya, lucuuuuu~

    aku sih, ngga bisa nari ^^

    BalasHapus
  34. wah kak indi garis2 belakang rambutnya keres.. aku juga suka sepatunya kak... :)
    kunjungan awal,izin follow yah :)

    BalasHapus
  35. Selamat utk header blognya yg baru... lagi2 mbak Elsa yg bikin ya? Pinter banget dia ya...

    Duh Indi, aku suka gaya rambutmu yang dikucir itu... belahan belakangnya keren banget.

    BalasHapus
  36. blog nya ganti template nih. makin segar. eniwei, indi kayaknya makin imut deh ^^

    BalasHapus
  37. haloo ka indi :)) kangen deh kayanya berasa udh lama ka indi ga ngepost :p

    BalasHapus
  38. Mbak indi, seneng liat mbak akhirnya ngedance :) anyway, lagunya apa bwt ngedance itu ? kasi tau dong .

    BalasHapus
  39. gak tau kakak :(
    seperti ada plajaran yang memang harus diambil dari suatu kejadian
    hoaa, menjadi pmenang tdak slalu menjadi tjuan utama, tapi proses menjadi pemenang itu yg penting :D

    sun sayang,
    gitasyalala.blogspot.com

    BalasHapus
  40. Wow, what an honor! I'm always such a ball of nerves any time I have to speak publicly, so I can't even imagine emceeing a big event like that. Looks like such a fun time though and you look absolutely darling as always. Loving your hair and the new blog design Indi! xx Marisa

    BalasHapus
  41. Baca blog Indi selalu bikin aku senyum2 sendiri... Kayak dengerin cerita temen yang periang dan gemar mengoceh, hihihi... Aku gak bakal bisa jadi MC, pernah ditawarin tapi ternyata pas rehearsal langsung ketahuan emang gak bakat, jadinya ya diganti orang lain, hehehe...
    Kelihatannya Indi memang cocok buat jadi guru TK. Good luck ya, Bu Calon Guru TK... hihihi

    Visit me:
    LeeAnne, Style N Season
    http://stylenseason.blogspot.com

    BalasHapus
  42. Kak Indi jadi makin cantik.. Aku suka rambutnya :)

    BalasHapus
  43. wah Narziz bnget haha :D
    tapi unyu"

    BalasHapus
  44. @ RAY: agree! thanks a lot, mas :) <3 <3 hugLuv

    @ JIAH: makasih :) hahaha, aku juga gak bisa :')

    @ AIINIZZA: hihihi, makasih ya. silakan, dear :)

    @ CATATAN: iya, mbak elsa emang jagoan :D makasih ya, mbak ani yg bikinin :)

    @ ARTIKA: hihihi, makasih :) masa? *blushing gak balik-balik* :p

    @ OUTBOUND: terima kasih, salam sukses :)

    @ CHOCHO'S: hihihi, iya ya... aku juga kangen ngeblog padahal :')

    @ ANGIE: makasih :) aku lupa judulnya, kalau gak salah 'beautiful target', deh :)

    @ GITA: betul, gita. menang itu bukan tujuan. berusaha boleh, sedih juga boleh. tapi janganberlarut kalau kita gak berhasil, tapi coba lagi lain kali :) xx.

    @ MARISA: me too, marisa! i always get nerves :S i ever see you (on your post) playing a keaybord on a stage, i wish i can be that calm :) yes, the event was so fun, and i thanking God didn't do a mess :p thank you very much, my blogger friend made this template for me :) xx

    @ LEE: hihihi, aduh, aku cerewet ya? :') mudah2an masih ada yg tahan baca ya? hehehe. aku juga gak bakat, tapi nekad ini, hihihi... wah, amen ya, semoga aku bisa jadi guru yg baik, amen, amen! :)

    @ ELFRIDA: aih, makasih :)

    @ DI JUAL: haha, gpp kan rame2 :p makasih ya :)

    BalasHapus
  45. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    Saat kamu menemui batu sandungan janganlah kamu ptus asa,
    karena semua itu pasti akan ada solusinya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
  46. You're so cool! I do not believe I've read something like that before. So good to find somebody with some original thoughts on this issue. Really.. thanks for starting this up. This website is one thing that is needed on the web, someone with a little originality!

    [url=http://truebluepokies4u.com]pokies[/url]

    BalasHapus
  47. Can I just say what a relief to discover a person that actually understands what they're discussing over the internet. You definitely understand how to bring a problem to light and make it important. A lot more people need to check this out and understand this side of your story. I was surprised that you are not more popular given that you definitely possess the gift.

    [url=http://pokiesking4u.com]online pokies real money[/url]

    BalasHapus
  48. I’m amazed, I have to admit. Rarely do I encounter a blog that’s equally educative and engaging, and without a doubt, you have hit the nail on the head. The issue is something too few folks are speaking intelligently about. Now i'm very happy I found this during my search for something relating to this.

    [url=http://slotsking4u.com]online casinos[/url]

    BalasHapus
  49. This site was... how do you say it? Relevant!! Finally I've found something that helped me. Thank you!

    [url=http://blackjackking4u.com]blackjackking4u[/url]

    BalasHapus
  50. bookmarked!!, I love your website!

    [url=http://rouletteking4u.com]more information[/url]

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)