Rabu, 01 Februari 2012

Hal yang Disebut Pengalaman (plus review Vocus Aksesoris)


OOTD Headband: gift from friend | Necklace: Vocus | Bracelets: Vocus | Dress: Toko Kecil Indi  | Shoes: Lidya Crocs


Howdy-do, my readers?! Ini sudah masuk bulan Februari, ya? Wah, padahal rasanya baru saja tahun baru. It's just me, atau kalian juga merasakan hal yang sama? :) Tapi terasa cepat atau lambat itu nggak penting, yang penting semua yang kita lakukan selama satu bulan ini bermanfaat. Iya, kan? ;)

Di awal tahun ini aku mencoba beberapa hal baru. Ada yang bikin aku deg-degan, tersenyum kecut sampai tertawa senang karena puas. Karena masih baru, aku jadi masih meraba-raba, mencari celah yang pas sampai aku bisa merasa nyaman, atau seenggaknya hampir nyaman. Aku anggap semuanya proses, kalau mau tahu rasanya ya jalani, kalau nggak enak ya tuntaskan dulu jangan setengah-setengah selama itu positif. Aku memulainya dengan cita-cita lamaku: bekerja dengan anak-anak. Sejak pertengahan Januari aku menjalani pendidikan sebagai guru TK, lamanya sekitar 6 bulan sampai aku benar-benar siap untuk menjadi guru "betulan". Awalnya memang sulit dan membutuhkan adaptasi tingkat tinggi karena selama ini aku terbiasa bekerja sendiri dan menjadi 'bos' untuk segala macam kegiatan yang aku lakukan sehari-hari. Tapi lama-kelamaan aku mulai bisa bekerja sama dan mengurangi kebiasaanku yang 'nyelonong' sendiri. Setiap kali aku merasa nggak mampu atau jenuh, aku selalu ingat tujuan awalku: aku ingin bekerja dengan anak-anak, dan hanya mencintai mereka tanpa ilmu nggak akan pernah menjadi modal yang cukup :)
Iya, aku keluar dari comfort zone demi sesuatu yang disebut pengalaman.




Vocus Aksesoris


Di depan gedung Trans TV :D


Sebenarnya, pengalaman, tanpa kita sadari ada di mana-mana. Bahkan di saat kita gagal melakukan sesuatu dan merasa jadi yang paling bodoh pun kita sudah "mendapatkan" pengalaman, dan pengalaman itu adalah modal. Lima hari yang lalu aku dapat telepon dari Trans TV, aku ditawari untuk menjadi talent di sebuah reality show. Awalnya langsung aku sanggupi, tapi beberapa menit setelah telepon ditutup aku mulai 'terlalu banyak' berpikir. Aku merasa jarak Bandung-Jakarta akan jadi penghalang, aku juga merasa kesehatanku nggak akan mendukung. Belum lagi harus izin dari pekerjaanku, dan... bla, bla, bla, bla... aku bahkan berpikir sampai ke hal tersepele yang belum tentu terjadi.
Hampir saja aku batalkan kalau saja Bapak nggak mengingatkan. Beliau bilang aku terlalu banyak berpikir dan terlalu takut mengambil resiko. Kemungkinan aku gagal dipakai oleh Trans TV itu memang ada, tapi kemungkinan aku sukses juga sama besar. Jadi kenapa aku harus takut dengan sesuatu yang belum terjadi?


Dan akupun akhirnya menempuh perjalanan 4 jam pulang pergi selama 2 hari tanpa tahu kapan keputusan shooting. Aku 'nggak' memikirkan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk tol, makan dan lain sebagainya. Bapak bilang, sebelum aku memikirkan kerugian/pengorbanan apa yang harus ditempuh, aku harus memikirkan sisi positifnya dulu. Dengan aku dipanggil ke Trans TV saja artinya aku adalah satu yang terpilih dari sekian orang yang berbondong-bondong ingin jadi talent di sana tapi nggak/belum dihubungi. Bapak bilang itu prestasi dan aku seharusnya bangga :)
Lalu bagaimana kalau aku gagal? Ah, aku dan Bapak sepakat kalau semua usaha yang lakukan nggak akan pernah menjadi sia-sia. Melakukan perjalanan jauh bukan berarti waktuku terbuang, waktu aku bermanfaat, tetap. Aku kan mendapatkan pengalaman :)





Katanya semua hal itu bisa menjadi baik atau buruk tergantung bagaimana cara kita melihatnya. Pernah mendengar pepatah tentang donat? Donat itu bulat dan rasanya enak, tapi orang yang pesimis hanya melihat lubangnya saja sementara orang yang optimis bisa merasakan manisnya. Begitu. Seandainya saja aku menolak datang ke Trans TV itu artinya aku hanya melihat lubang dari donat yang rasanya enak, aku nggak melihat apa-apa padahal disekitarku ada taburan manis yang siap dijilat. Mungkin ada yang melihat bahwa aku hanya buang-buang uang pergi ke Jakarta tanpa kelanjutan yang jelas, seperti lubang di donat. Tapi aku dan Bapak melihat dari sudut pandang yang lain. Dengan aku ke sana, aku jadi tahu kantor Trans TV, jadi tahu bagaimana proses shooting, menambah teman dan banyaaaaak yang lainnya. Iya, aku menggigit banyak donat manis di sana! :D

Bahkan ada kejadian nggak terduga di sana yang nggak mungkin aku alami kalau saja memutuskan untuk batal pergi. Siapa sangka ada beberapa kru Trans TV yang mengenaliku sebagai novelis dan meminta untuk foto bersama? Haha! Rasanya sungguh menyenangkan meskipun sedikit canggung :D Benar-benar pengalaman yang berharga :)




Apapun itu, selama positif, cobalah meskipun terkadang tujuan utama yang kita harapkan nggak berhasil dengan baik. Pengalaman itu ada, nyata di setiap langkah yang kita lakukan sekecil apapun itu.
Masih ingat beberapa bulan lalu ketika aku mengumumkan menerima sponsorship di blog ini? Apakah langung berhasil? Nggak :) Tapi dari sandungan-sandungan kecil itu akhirnya aku bisa belajar dan menjadi lebih baik, bahkan sponsor yang masuk pun semakin banyak dan beragam :)
Kemarin malam, sepulang aku dari Jakarta, Ibu memberikanku sebuah paket yang beliau terima sejak sore. Katanya paket itu untukku. Waktu aku baca pengirimnya, ternyata itu dari Vocus Aksesoris. Yaiy! Aku langsung nggak sabar buka pembungkusnya dan lihat apa saja yang ada di dalamnya. Ada 3 buah aksesoris, yaitu kalung bunga berwarna oranye, gelang mutiara air tawar dan gelang mutiara berpita. Aaaah, they're so pretty!!


Kalung bunga oranye: Rp. 40.000 | Gelang mutiara air tawar: Rp. 20. 000 | Gelang mutiara berpita: Rp. 12.000



Oh, ya Vocus ini aksesorisnya handmade dan terbatas lho, jadi harus buru-buru pesan kalau nggak mau kehabisan. Soalnya selain di Indonesia, Vocus juga ternyata pernah diminta untuk menjadi suvenir di Jepang, Malaysia dan Thailand! Keren, kan? :)
Untuk lihat-lihat koleksinya kalian bisa buka facebook page-nya di sini atau hubungi langsung Dita, owner sekaligus desainer Vocus di sini ;)


Vocus Aksesoris
klik DI SINI untuk melihat-lihat koleksi lengkapnya :)





Jadi begitulah, pengalaman bisa didapat dari manapun. Jangan lihat lubangnya, tapi lihatlah donat manis yang mengelilinginya. Aku nggak pernah takut salah selama niatku memang baik dan sudah berusaha sebaik mungkin, karena aku percaya di setiap kesalahan ada pengalaman berharga yang terselip di antaranya. Dan kemarin, sepulang dari Trans TV, aku menerima tawaran untuk interview dan pemotretan dari majalah CHIC. Ini pertama kalinya aku pemotretan dengan fotografer dan diberi tema, bukan hanya foto pelengkap artikel seperti biasanya. Apa aku nervous? Iya, tapi nggak apa-apa, karena aku masih belajar dan ini pengalaman berharga! :)





"Mika, kenapa aku selalu buat kesalahan lebih banyak daripada orang lain? Aku bodoh, ya?"

"Sugar, kamu tahu nggak kumpulan kesalahan itu namanya apa? Itu namanya pengalaman. Kalau kamu sering kali buat kesalahan, itu berarti kamu punya jauh lebih banyak pengalaman daripada orang lain..."

(Mika, my AIDS fighter. Diambil dari "Waktu Aku sama Mika")

sugar smile,

Indi


ps: special thanks to Dita from Vocus Aksesoris. suka banget sama kalungnya! :D

_________________________________________
Contact Me? HERE. Sponsorship? HERE.

61 komentar:

  1. baju dan aksesorisnya lucu Ndi...memang suatu pengalaman itu harganya mahal. kita menjadi dewasa karena pengalaman, bisa pun karena pengalaman. Semoga makin sukses ya :)

    BalasHapus
  2. I love the outfit. You look so cute. :-)


    I hope you get to visit my blog. :-)

    Much love from Mystic Nymph.

    BalasHapus
  3. I love the outfit. You look so cute. :-)


    I hope you get to visit my blog. :-)

    Much love from Mystic Nymph.

    BalasHapus
  4. kak indi cantik deh, aksesorisnya unyu... hehhehe. setuju sama mika mengenai pengalaman

    BalasHapus
  5. @ YANKMIRA: terima kasih :) iya, betul sekali itu. amen. kamu juga ya :)

    @ MIKIMOTO: thank you very much! of course i'll visit your blog! :)

    @ UMMI: terima kasiiih, hihihi... iya, meski salah jangan down, tapi jadikan sebagai pelajaran selanjutnya :)

    BalasHapus
  6. wah, keren kalungnya.
    kadang kita malas banget buat ndapetin pengalaman baru dan keburu negative thinking , emang.

    anyway , reality shownya apa nih kak ? kasi tau dong.... biar aku bisa siap2 stand by di depan TV dan melihat kak indi tampil.

    BalasHapus
  7. Wahhh Indie...menginspirasi sekali buat aku: agar banyak berbuat untuk mendapatkan pengalaman yg berharga, selalu mengambil peluang dan melakukan yang terbaik.

    Semoga sukses dan sehat terus ya Indie ^^

    BalasHapus
  8. @ ANGIE: terima kasih :) iya, justru memulainya itu yang susah, ya...
    hihihi, yg pasti bukan termehek2 :p nanti aku pasti kasih tau :)

    @ HAYA: terima kasih, syukurlah kalau bermanfaat :) amen... sukses dan sehat untukmu juga ya :)

    BalasHapus
  9. aaa... suka banget sama post ini, Kak. menginspirasiku banyak hal.
    Kak Ndi aku mau maen dong ke rumah Kakak.. mumpung masih di Subang nih. hihi

    BalasHapus
  10. Your headband is so cute! Your friend picked it for you well (:
    http://itscohen.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Waaaaw kak indi beruntung bgt diundang ke trans tv. Itu kan channel fav aku hehehehehe. Btw seneng deh setiap mampir kemari selalu denger kabar baik :)

    BalasHapus
  12. emang jadi talent program apa di trans tv?
    wah selamat deh mau masuk majalah juga :D

    BalasHapus
  13. tetep cute dan modis. i like it. semoga makin sukses aja mbak dengan bisnisnya.

    BalasHapus
  14. waaahh, ntar kalo udah terkenal jangan lupain blogging ya kak,
    sukses terusssss!
    :D

    BalasHapus
  15. Chic edisi berapa? Mau lihat, ah :)
    Makasih postingannya Indi, really brighten up my day ;)

    BalasHapus
  16. Asyiik, bentar lagi bakal lihat Indi mondar-mandir di TRansTV nih.. **penasaran**

    BalasHapus
  17. lucuu aksesorisnyaa :D
    btw senyummu manis bangetttt sihh Indi! >w<

    BalasHapus
  18. lesung pipinya Mbak Indi ga nahan euy :D kalungnya makin cantik dipake ama yg cantik :)

    BalasHapus
  19. aku jadi ngebayangin kalo kakak pke celana panjang kaya jeans gitu pasti aneh deh hihihi soalnya emang udah pantes bnget pke dress terus :)
    istimewaaaaaaa.. hihi *ala cherybelle :D

    BalasHapus
  20. wih si teteh pengen jadi guru ya? :D
    semoga berhasil jadi talent trans TV teh^^.
    Semoga sukses :D

    BalasHapus
  21. cie cie cie . . . yang kebanjiran order. . . bagi bagi atuk mbak indi. . . jadi asistenpun mau aku. . . .

    maap mbak indi, baru berkunjung. . . abis bleng kemaren blognya. .

    BalasHapus
  22. kak indi, aku jadi inget lagi banyak kesempatan yang udah aku sia siain, dan otomatis gak ada "pengalaman" sebagai guruku menghadapi persoalan. padahal pengalaman selalu menjadikan kita lebih baik :)

    BalasHapus
  23. I love the little grey dress...it reminds me of a whimsical fairy:) You always look flawless in everything you wear. The necklace is completely stunning on you. Hope your week is going well Indi!

    BalasHapus
  24. aksesorisnya lucu kalo mb' indi yg pake, kalo aq??? :-D

    BalasHapus
  25. terimakasih cerita pengalamannya mbak indi, menyentuh hati

    BalasHapus
  26. Nice quote kak ^^ kak Indi cantik, as always.. Love your dress :)

    Join my first giveaway, open internationally Ė†⌣Ė† click here.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  27. aaaah ak suka post ini dan filosofi donatnya :D
    menjalani hal baru itu memang agak gimanaaa gitu tapi pas dijalani ada hal2 baru yang menyenangkan sih :D
    ayayay pengeeeen banget ketemu kak Indi :D
    oh ya, quote dari kak Mika-nya kereeen :D

    BalasHapus
  28. Hi Indiii :D yeah, this is February-my month- :p
    what a cute dress! :D you look so beautiful as always hihiii..
    Reality show apa? kapan tayangnya? :D

    BalasHapus
  29. Kak indie, lucu bgt dress-nya! You always looks so cute :)

    Love,
    http://sarahrizqi.blogspot.com

    BalasHapus
  30. Cantik, nice outfit, inspiring story :).
    I'm curently reading your novel "karena cinta itu sempurna..."

    cheers,
    yati
    http://yatirido.blogspot.com

    BalasHapus
  31. @ SYIFA: terima kasih, syukurlah kalau bermanfaat :) lho, subang mah lumayan jauh atuh dari bandung, hihihi...

    @ REBECCA: aww, thank you :)

    @ INGGIT: oya? :D iya, lewat blog kita berbagi kabar ya, inggit :)

    @ HENDRA: ada, nanti kalau sudah pasti aku kabari. iya, terima kasih ya :)

    @ IRWAN: terima kasih. amen :)

    @ SRRRIII: hihihi, aku kan suka blogging, jadi gak akan ditinggalin :) amen.. kamu juga ya :)

    @ DELLA: pertengahan bulan ini, mbak. kira2 tanggal 11 terbit :) ah, syukurlah kalau tulisanku ada manfaatnya :)

    @ POPI: aku mondar-mandir ngapain, ya? hihihi :)

    @ COMINICA: hihihi, terima kasih :)

    @ SARAH: waduh, gak nahan kenapa? hehehe... makasih ya, itu mah emang kalungnya aja yg bagus :)

    @ CHESTY: hihihi... memang aneh pasti :p makasih ya :)

    @ ASEP: iyaaa, kan lg training sekarang :) amen.. makasih ya :)

    @ SUSU: hehehe.. amen, deh banjir order :p iya, ga apa. kenapa blog-nya emang? eror?

    @ RINI: masih ada lain kali. nanti coba lagi ya :)

    @ MARISA: thank you, marisa :) you too, have a great week :)

    @ JIAH: kalau km yg pakai pasti bagus juga, dong :)

    @ ULI: terima kasih sudah berkenan membaca ya :)

    @ KARINA: thanks, dear :)

    @ FICTION'S: terima kasih :) iya, jadi kita gak boleh takut duluan. ayooo ketemu :) mika memang hebat! :)

    @ RHIE: terima kasih ya :) nanti kalau sudah ada pasti aku kabari :)

    @ SARAH: makasiiiih, sayang :)

    @ YATI: terima kasih. hope u like it, ya :)

    BalasHapus
  32. Muito bom! bela postagem, parabƩns.
    Que Deus possa te abenƧoar cada vez mais.

    BalasHapus
  33. @ SALVIANO: thank you very much. god bless u too :)

    BalasHapus
  34. makasi indi dah mampir..
    huuum,, aq follow yaa.. :D

    waa,, aksesorisnya lucu.. :))

    BalasHapus
  35. semangat indi! in my eyes, you ARE a great woman :)

    www.lutfifadhilastale.blogspot.com

    BalasHapus
  36. cocok dan pas jadi model mbak

    BalasHapus
  37. hihihi, aksesorisnya cantik2 ya...
    cocok bgt ama kamu Ndi...

    BalasHapus
  38. Kak Indi lucu deh dress nya, aku suka banget :D cantik pula, oh iya kak aku new follower of Kak Indi's blog loh, aku suka blognya kak Indi, semoga makin awesome ya kak! :D

    <3
    Turtle in the Heels

    BalasHapus
  39. kak indii lucu deh :) aku folower baru tolong di folback ya blog aku makasih kak

    BalasHapus
  40. Lucu sekali kak, bando dan accsnya:) Kak, aku baru ngebuat 1 laman baru, judulnya Karyaku. Dilihat ya, Kak Indi. Terima kasih:)

    BalasHapus
  41. @ MAY: sama dan terima kasih ya :)

    @ LUTFI: wah, terima kasih ya, kamu baik sekali :)

    @ PRESTO: model gemuk? hehehe. terima kasih ya :)

    @ PENGHUNI: terima kasih, VOCUS memang ok :))

    @ NINDA: makasih :)

    @ FEREN: terima kasiiiiih. amen, kamu juga yaaa :)

    @ CHOCO: terima kasih :)

    @ RUTH: terima kasih... iya, nanti aku lihat ya :)

    BalasHapus
  42. Wah, Indy.. Selamat ya!
    Aku suka banget sama kiasan donat itu. mengena banget (:

    Aku juga suka banget sama kata-katanya Mika. Baru nyadar, emang bener banget yaa.. jadi jangan takut melakukan kesalahan, karena semoga itu dijadikan pengalaman agar kita tidak lagi jatuh ke lubang yang sama.

    Cheers,
    Dreamy Princess

    BalasHapus
  43. hihihi.. cocok banget klo jd guru TK, guru & muridnya sama2 imut. Kalung nya bagus.

    BalasHapus
  44. wow .. cantik sekali baju n aksesorisnya ! ^_^

    BalasHapus
  45. @ DREAMY: terima kasih, ya. iyaa.. memang 'kena' buatku juga :D betul, semoga dengan kesalahan kita bs belajar untuk jadi lebih baik, yaa :)

    @ MILA: hihihi, jadi malu :p terima kasih ya :)

    @ ELY: terima kasih :)

    BalasHapus
  46. kakak, mau gelangnya :D
    lucu banget :D
    semangat yaa kak, katanya pepatah "pengalaman itu guru paling berharga" :)

    BalasHapus
  47. wah, gue setuju banget kak :D

    dulu gue paling males ikut kegiatan sekolah ke luar kayak camping atau outbond, gue selalu mikir ah capek, makannya gimana, tidurnya gimana, dan lain-lain, gue selalu lihat lobang donatnya. Tapi begitu mikir apa salahnya ikut kan cuma 2 hari doank tapi bakal dapet pengalaman berharga, akhirnya ikut deh..

    kadang gak terlalu banyak mikir juga diperlukan untuk ngambil keputusan, biar keliatan tuh taburan meses sama coklot dari si donat hehe :D

    pokoknya setuju poll sama postingannya kak, keren :D

    BalasHapus
  48. aksesorisnya lucu kak indi :)

    http://calitahin.blogspot.com/

    BalasHapus
  49. aksesorisnya lucu kak indi :)

    http://calitahin.blogspot.com/

    BalasHapus
  50. kak Indi imut banget pakek dress itu :) hehe and nice post kaka ^^

    Hey! i have a Giveaway on my blog :) join My First Giveaway
    Giveaway Here ^^

    BalasHapus
  51. wow you look pretty indi! the accessories match perfectly with the dress! thanks for this post yaaaaaa....! :D Glad you love the items and I love your post about making mistakes...Sekarang dita lg berjuang sekuat tenaga nih ngikutin cara kerja org2 di kantor, maklum fresh graduate, hehe msi bnyak kesalahan..what an inspiring post!!

    BalasHapus
  52. heheheh,, betul kak,
    pengalaman adalah guru yang sangat berhargaaa....
    karena tak hanya memberitahu, tapi juga benar2 membuat kita sadar untuk berbuat menjadi sesuatu yg lebih baik.. hehehh meskipun beberapa dri pengalaman itu benar2 menyakiti hatiku, tapi gag apa yah kak, seenggaknya dia memberikan aku suatu kebenaran.. :)
    Gimana kak, dengan acara reality show Trans TV nya??
    sukses slalu yahh kak,,
    :D

    BalasHapus
  53. cute dress kak indi!

    oooohh kak dita. wahh makin gede aja yaa shop nyaa..

    ikut seneng deh kak indi makin sering masuk media...

    wahh... bentar lagi bakal jadi selebriti terkenal nihh...
    ^^

    Sukses terus kak indi!!
    :)

    P.S.
    Love the quote!
    pengalaman emang guru paling hebat!

    BalasHapus
  54. nglirik kalung bunganyaaa Ndi >.<

    Indi udah ada ngepost pengalaman ngajarnya di TK? aaa, penasaran! Trus jadinya gimana Ndi? jd shooting nggak? kadang aku juga banyakan mikir-takut ini dan itu padahal kesempatan kan nggak datang dua kali :)

    BalasHapus
  55. @ DHANNII: hihihi, ayo langsung visit VOCUS, lucu2 memang :) thanks, yaaa...

    @ RAMY: iya, aku juga setuju dengan kamu supaya kita bisa melihat coklat dan mesesnya juga, hahaha :) makasih, yaaa :)

    @ CALITA: thank you, dear :)

    @ MICHELLE: thank you :)

    @ ADE: hihihi, makasih ya ade :)

    @ SECRETE: awww, thank you dita :) iya, aku suka banget sama aksesorisnya, unyuuuuu, hihihihi... ayo, semangat ya, kita sama2 memasuki "dunia" baru kita dengan pikiran yang positif :)

    @ NURRA: betuuuul :) untuk acara aku masih menunggu kabar :)

    @ AUL: makasiiiih :) iya, keren kan dita, aul? ;) terima kasih, ya... halah selebriti? hihihihi... amen, sukses buat kamu juga, ya :)

    @ MBAK DEWI: sudah dibaca, sayang. nanti aku balas, ya :)

    @ AJENG: hihihi, aku suka kalung bunganya. ayo ke VOCUS :D aku belum post, tapi pasti aku tulis, tunggu ya :D aku masih belum shooting, nih, nanti pasti aku share. ayo, jangan sia2kan pengalaman, ya ajeng :)

    BalasHapus
  56. wah bagus sekali ya dressnya kak.:D
    kalungnya jg



    kunjungi blogku ya.....
    http://mulanranagradis.blogspot.com/

    BalasHapus
  57. aku sih suka dress nya... hehehe

    BalasHapus
  58. @ MULAN: makasih, ya :)

    @ ELSA: dasar! hihihi, tapi makasih ya mbak :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)