Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Jumat, 10 Februari 2012

Surat-surat Manis untuk Indi :)

Halo bloggies, ini adalah post dini hari, hihihi...
Semalam gue tidur terlalu cepat dan terbangun di tengah malam, sampai sekarang susah untuk memejamkan mata lagi. Daripada bengong dan malah membuang-buang waktu, gue putuskan untuk membuka komputer tua gue dan, ta-daaaa.... ada beberapa surat masuk dari teman-teman pembaca!
Ah, gue suka sekali surat, jadi sekarang gue akan membalas beberapa diantaranya. Enjoy! :)




Q: "Kak Indi, aku adalah gadis yang usianya 17 Tahun. Hehe sudah besar ya, Kak dan harusnya aku bisa bersikap dewasa ya, Kak? Tapi masih ada saja kebingungan disini, Kak...

Kak, yang pertama aku selalu bingung bagaimana aku dapat menulis, karena jujur saja aku hanya suka menulis dan kadang aku hanya menulis yang keluar dari hatiku saja. Dan tahukah Kakak, aku kadang heran dengan mereka yang dapat menulis dengan mudahnya. Kak Indi, tolong di jawab ya, Kak, bagaimana (waktu Kakak (?)) umur 17 tahun dan bagaimana (cara) menulis? Makasih ya, Kak Indi . Suatu saat Dewi pasti bisa menulis dan tidak bingung lagi hingga Dewi mengatakan,

'Kak Indi...
Aku bisa menulis dan bisa semuanya'. "

(Dewi, dari post-nya yang berjudul Aku Bisa Menulis, Kak Indi).


A: "Halo, Dewi! Sebelumnya, selamat ulang tahun ke 17 ya. Ini adalah tahun yang istimewa, sama istimewanya seperti tahun-tahun sebelumnya ketika kamu terus bertumbuh dan selalu diberikan banyak cinta dari Tuhan :)

Dewi sayang, did you realize something, waktu aku membaca suratmu aku menikmatinya. Kamu tahu kenapa? Karena kamu menulisnya dengan baik! Aku rasa nggak ada yang perlu kamu bingungkan. Jangan pikirkan apa yang mau kamu tulis, tapi ikutilah keinginanmu. Mau menulis tentang kata hatimu?Tulislah, lalu baca ulang dan pastikan kamu sendiri nyaman membacanya. Jangan takut mengulang dan jangan terpaku dengan sebuah tema. You're young and had a colorful life. Tulis apa saja dan nikmatilah.

Aku nggak bisa memberitahumu bagaimana caranya menulis (karena kamu sudah bisa menulis dengan baik), tapi aku bisa memberitahumu bagaimana aku ketika berusia 17 tahun. Aku merasa sudah dewasa dan tahu segalanya, tapi aku salah karena saat aku bertambah tua begitu juga orang tuaku, mereka 'bertumbuh' bersamaku. Seharusnya aku mendengarkan mereka lebih banyak, karena seorang anak selalu butuh bimbingan dari orang tua, sampai kapanpun itu.

Jadi Dewi, jangan berhenti menulis dan ini adalah waktu yang tepat untuk bilang, 'Kak Indi, aku bisa menulis dan bisa semuanya', karena kamu memang bisa!".


Q: "Hallo Kak, met pagi. Tapi klo e-mailku dibukanya malam ya met malam juga.
Namaku Maysandi, aku penggemar novel kakak. Aku suka novel kakak, itu ingetin aku akan arti dari kasih sayang dan semangat. Hari ini aku sudah selesai baca novel "Karena Cinta itu Sempurna". Ceritanya bagus tapi maaf aku belum bisa baca novel Kakak yang "Waktu Aku sama Mika". Tapi suatu hari aku janji baca kok.

Kakak suatu hari aku pengen punya Kakak kayak Kak Sindi (Sugar), hehehe. Bisa punya novel dan punya penggemar.
Tetap berkarya, ya Kak and semangat.

(Maysandi, melalui email)


A: "Hai Maysandi, selamat pagi :)
Terima kasih ya sudah membaca novelku, syukurlah kalau kamu menyukainya. Kamu mungkin nggak bisa punya kakak, tapi kamu selalu bisa untuk memulai menulis dan menerbitkan novel.
Oya, kamu lucu sekali panggil aku 'Sindi' karena sudah lama sekali nggak ada yang panggil aku begitu, hahaha. Kabari aku ya, aku pasti senang kalau suatu hari membaca karyamu".


Q: "Hai Indi, apa kabar? Aku Khikhy. Aku suka banget sama novel buatanmu yang "Karena Cinta Itu Sempurna". Sukses terus ya buat Indi. Thanks :) Senang!
Oh iya, nanti kapan-kapan Indi buat novel lagi ya, soalnya aku suka banget sama semua cerita buatan Indi. Bye..."

(Khikhy, melalui email)


A: "Kabarku baik, bagaimana kabarmu, Khikhy? :) Terima kasih, ya, aku senang kalau kamu senang membacanya. Novel baruku judulnya "Guruku Berbulu dan Berekor", sekarang sedang pra-cetak. Doakan cepat terbit, ya, hehehe".

What I Wore? Hair Bow: Toko Kecil Indi | Summer Time dress: Toko Kecil Indi



Q: "Hai kak Indi. Namaku Conni. Baru saja memasuki sebuah universitas di Bandung pertengahan tahun lalu. Aku penderita skoliosis :)

Aku ingin bercerita sedikit, Kak, hehe. Aku sudah baca buku 'Waktu Aku sama Mika', dan beberapa bagian di dalamnya sukses membuat aku menangis. Karena mungkin aku juga mengalami hal yang sama, dalam hal skoliosis. Jadi aku bisa merasakan gimana rasanya dilarang dokter untuk ikut pelajaran olahraga di sekolah, brace yang menyakitkan, sampai merasa minder kalau sedang kumpul dengan orang-orang karena takut mereka akan melihat 'kekurangan'ku ini.
Aku juga punya seorang pacar. Sudah hampir 2 tahun kami berpacaran tapi aku tidak pernah memberitahunya tentang keadaanku. Mungkin aku terlalu takut apa respon yang akan diberikannya nanti. Tapi aku juga tidak tahu, apa sebenarnya dia sudah tahu tentang keadaanku ini atau belum.
Sampai akhirnya seorang temanku, memberikan sebuah buku, yaitu 'Waktu Aku sama Mika'. Melihat kata-kata yang ada dibelakang cover bukunya, aku langsung tersentuh untuk membaca. Dan memang, setelah aku baca, aku benar tersentuh dan terharu. Nggak tahu kenapa aku jadi suka banget sama buku 'Waktu Aku sama Mika'. Dan ada beberapa kata-kata di dalamnya yang membuat aku merenungkannya tentang keadaanku. Akhirnya setelah itu, aku memutuskan untuk memberanikan diri memberitahukan tentang keaadaanku ini pada pacarku. Dengan perasaan takut, setelah kukatakan semuanya, ternyata dengan lembut dia merespon baik. Bahkan ketika aku bertanya, "Nggak malu punya pacar yang punya kelainan tulang belakang kayak aku?", dia bilang, "Kenapa harus malu?". Pada saat itu aku baru merasa tenang setelah sekian lama seperti membohongi diri sendiri. Berkat cerita yang menyentuh, melihat keberanian kakak, aku bisa mengumpulkan keberanian seperti itu. Dan sampai sekarang kami melanjutkan hubungan kami dengan baik. Terima kasih ya, Kak jadi inspirasiku :)

Oh iya Kak, sampai sekarang aku masih bergumul dengan skoliosisku ini. Sudah beberapa terapi yang kujalani agar bisa sembuh walaupun aku tahu tidak bisa sembuh 100%. Tapi tidak tahu, apalagi saat ini menjalani statusku sebagai mahasiswi, penyakit ini hampir kulupakan. Tidak lagi pernah menjalani terapi. Mungkin aku menyerah dengan keadaanku. Sampai sekarang, saat berkumpul dengan teman-teman, aku masih merasa sangat minder. Punggungku hanya kututupi dengan rambutku yang panjang.

Pada halaman buku Waktu aku sama Mika, kakak menuliskan, "aku masih mencari terapi untuk skoliosisku". Aku penasaran dengan keadaan kakak sekarang. Yang aku lihat di blog, kakak sama sekali tidak terlihat seperti orang yang menderita skoliosis :) Bolehkah berbagi, Kak? Atau memberikan saran, karena aku hampir menyerah dengan keadaanku ini.

Maaf ya Kak, mungkin ceritanya terlalu panjang (atau malah curhat, hehe). Aku akan merasa senang sekali jika Kakak membalas emailku :)
Terima kasih, kak Indi :)

(Conni, melalui email)


A: "Hai Conni! Kamu tahu, aku senang-senang-senang sekali membaca emailmu :)
Bangga rasanya mengetahui kamu berani untuk berkata jujur pada pasanganmu, lebih dari itu kamu jujur sama diri kamu sendiri. Pacarmu benar, kenapa harus malu? Scoliosis itu 'hanya' tulang yang bengkok, hanya berbeda di fisik. Di dalamnya kamu tetap gadis yang mempunyai kesempatan sama dengan gadis-gadis manapun di dunia. Tentu saja itu termasuk kesempatan untuk mengikat rambutmu sesekali, lho ;)
Jangan terlalu sering tutupi punggungmu, jika ada yang melihat dan bertanya jawablah dengan baik karena dengan begitu kamu membantu menyebarkan info yang benar tentang scoliosis. Biarkan teman-temanmu tahu bahwa scoliosis bisa menimpa semua orang, termasuk mereka. Jika mereka mengetahui lebih dini itu bagus karena bisa menanggulangi secara dini, kan? :)
Tapi tentu saja itu hakmu untuk menutupi punggungmu sesekali. Aku juga terkadang begitu, tapi bukan karena malu, karena aku ingin orang menilai di luar fisikku :)

Wah, kamu harus melihatku langsung! Hahaha, punggungku masih bengkok (dan akan begitu sampai nanti), kemiringannya 55 derajat, sudah berat. Aku sekarang masih terapi dan mengikuti anjuran dokter untuk menjaga sikap, nggak mengangkat beban berat dan mengindari goncangan (lompat, lari). Tapi itu semua nggak membuatku menyerah dan aku harap kamu juga begitu. Percayalah bahwa Tuhan sudah menciptakan umatnya sesuai fungsi. Terima dirimu dan kembangkan potensimu, jangan berfokus dengan fisik. Aku tahu kamu bisa :)
Oh, iya, salam untuk temanmu dan pacarmu itu, ya".



Ah, senangnya bisa membaca dan membalas surat-surat ini :) Rasanya masih ingin membaca dan membalas lebih banyak, tapi nanti pagi gue sudah harus beraktifitas dan kalian tahu, tanggal 10 adalah ulang tahun Ibu jadi gue harus beristirahat sekarang.
Terima kasih banyak-banyak-banyak untuk teman-teman yang menyempatkan mengirimi gue email, pesan di Facebook, twitter ataupun fans page. Semuanya sangat berarti dan selalu membuat gue tersenyum :)))

Sampai bertemu lagi, bloggies!! :)


smile and giggle,

INDI
reach me here, here, here and here.
sponsorship? here :)
my shop? here :)

54 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kak Indiii , gag sabar nunggu novel ketigany .
    pasti bikin nangis n terharu lagy ^^
    anyway , sampai sekarang ak masi penasaran sama Kak Mika kak ..
    pengen tau orangny yg mana . hehe :D
    sampai" ak nyariin post Kak Indi yg dulu" . hehehe :p

    BalasHapus
  3. aduuh.. membuatku terharu, Kak. aku dulu balesin surat2 dari adek kelas aja udah seneng banget. apakagi kalo kayak Kak Indi ya.. banyak banget surat2nya. :)

    BalasHapus
  4. kak indi keren..
    banyak yg ngirimin e-mail yaaaa..

    tahun lalu kakak sempet2in buat bales e-mailku sampe 3 kali..
    hahaha
    seneng seneng..
    baik deh kak indi..
    :D

    BalasHapus
  5. Indi, kamu tau apa yang bikin aku betah lama-lama di blog kamu? Karena kamu selalu bisa melihat segala sesuatu dari segi positif, dan sepertinya kelembutan hati udah jadi nama tengah kamu, deh ;)
    Sukses terus, yaaa.. ^___^

    BalasHapus
  6. Selamat ulang tahun buat ibunya kamu Ndi :)

    aku suka caramu menjawab pertanyaan2 mereka Ndi...

    BalasHapus
  7. selalu suka ama tulisannya kak indi, bahkan waktu kak indi jawab surat surat mereka. selalu ada yang bisa aku dapet dari tulisan kakak :)
    oh ya, potonya bagus kakkkkkk :*

    BalasHapus
  8. pasti menyenangkan membaca surat dari pembaca kamu :)
    aku aja baca komentar dari pengunjung blog aja udah excited apalagi kalau baca surat hihihi :P

    BalasHapus
  9. Aku baru tau klo scoliosis itu istilah dr abnormal tulang punggung. Tp ngomong2 gmn caranya yah utk bisa mengetahui (Sblm cek ke RS tentunya) apakah kita menderita scoliosis misalnya? Apakah dgn adanya kelengkungan tulang belakang kita lsg bisa simpulkan klo itu scoliosis? Thx ci Indi. Aku uda lama follow blogmu, tapi maaf yah..aku ga prnah bikin footprint hehehe.. Sukses trus ci Indi ^_^

    BalasHapus
  10. hiks aku belum pernah baca novelnya indi. senang sekali novelnya indi bisa membuat orang lain untuk lebih terbuka dan jujur ya

    BalasHapus
  11. wah Kak Indi cantik sekali di foto2 yang ini, bener deh aku suka banget liat kak Indi pake warna2 cerah :D

    aiih ak paling suka jawaban kak Indi untuk pertanyaan dari Conni :) ak kebetulan lagi down nih :D lumayan recharge semangat :D

    BalasHapus
  12. salut sama kak Indi yang menginspirasi banyak pembacanya :D

    BalasHapus
  13. Tulisan yang sangat inspiratif dan penuh makna! Aku suka deh tulisannya kak Indi. Aku pengen seperti ka Indi yang bisa nerbitin buku sendiri walaupun aku belum pernah baca novelnya kak Indi hehe

    BalasHapus
  14. waaah beneran makin mengukuhkan diri kalo indi memang benar2 ramah.. penulis best seller, ramah terhadap pembaca, daan masih senantiasa menyempatkan waktu untuk membalas surat-surat penggemar yaa.. hebat loh, saya acungin jempol!

    inspiratif. down to earth. ceria.. itulah indi!

    BalasHapus
  15. @ EVI: iyaa, doakan lancar ya, sedang proses mau cetak sekarang :) gak akan ada, hihihi. foto mika memang bkn untuk dipublish, sudah kesepakatan dgn keluarganya. tolong mengerti, ya :)

    @ SYIFA: iya, menerima dan membalas surat itu memang selalu menyenangkan, ya :)

    @ EVA: oya? hihihi, aku juga seneng balesnya soalnya :)

    @ JIAH: amen :)

    @ HONEYLIZIOUS: why??

    @ DELLA: wah, berlebihan nih mbaknya... terima kasih banyak, ya. amen :)

    @ AJENG: terima kasih ucapannya, ya :)

    @ RINI: terima kasih... syukurlah, dan senang aku jadinya. iya, fotografernya memang hebat, makanya fotonya bagus:)

    @ RIA: iya, surat atau komentar memang menyenangkan, ya :)

    @ LALA: sebelum cek ke RS cara deteksinya mudah. kalau kamu membungkuk dan ada tonjolan di SALAH SATU sisi punggung artinya kamu scoliosis. tapi gak semua punggung bengkok itu scoliosis, bisa saja lordosis atau kifosis :) iya, gpp, terima kasih ya sudah ninggalin jejak, hihihi...

    @ LIDYA: nanti kalau ada giveaway ikutan, ya :) iya, senang dan lega rasanya :)

    @ FICTION'S: terima kasih, tiara :) ayo, semangat, aku tau km pasti bs :)

    @ K: thank u! :)

    @ RAMY: aaa, hope so ya :)

    @ SARAH: thanks, sarah. ayo coba nulis ya :)

    @ GAPHE: wah, gaphe berlebihan... terima kasih, ya *nggak bs berkata apa2*

    @ NURMAYANTI: terima kasih :)

    BalasHapus
  16. Happy Birthday to your Mom :D All the best wishes! Aamiin..
    Ntar ceritain ya, Ndi ;)

    BalasHapus
  17. Kak Indi cantik bgt lo, sumpah deh ^^ Aku suka warna rambutnya, itu pake apa kak? :)

    Join my first giveaway, open internationally ˆ⌣ˆ click here.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  18. itu baca yg email terakhirnya sedih bgt, kaya baca cerpen.

    BalasHapus
  19. Oh gosh! You look so stunning in this outfit, I love the quality of your photos. Beautiful! What camera do you use?
    xo Maria
    http://avenuemaria.blogspot.com

    BalasHapus
  20. wah teh seru lihat bales balesan surat kayak gitu, terkadang aku juga bingung teh kalo nulis. Tapi bener juga sih apa kata teh Indi"Jangan pikirkan apa yang mau kamu tulis, tapi ikutilah keinginanmu" hehe

    teh itu foto yang terakhir,jarinya kok jempol semua ya? hihi ^^ becanda teh :D

    BalasHapus
  21. love the print on ur dress, your blog is just lovely by the ways, keep up the good work and ill be visiting you again very soon hehe :)

    http://haveapeekinsidemywardrobe.blogspot.com/
    ENTER MY TOPSHOP GIVEAWAY!
    (open to all)
    xxx

    BalasHapus
  22. heyy, i love your flower dress. seems cute :)

    BalasHapus
  23. setuju sama gaphe.... mbak indi bener2 down to earth...beda jauhb sama penulis2 beken yang saya kenal, termasuk idola saya sendiri. :)

    keep it up!!! :D

    BalasHapus
  24. seru ya kalo punya banyak penggemar dan bisa sapa menyapa seperti ini :)
    kapan2 aku ya yang ngirim surat buat kamu ya kak :D

    BalasHapus
  25. wahh,,aku jadi mau kirim surat bwt kakak juga.


    kunjungi blogku:
    http://mulanranagradis.blogspot.com/

    BalasHapus
  26. Penggemarnya Indi banyak banget deh. hehehehhee...

    tapi pasti the best part adalah ketika Indi bisa menginspirasi dan secara tak langsung menyemangati mereka ya

    BalasHapus
  27. no doubt that many people are inspired by you, even me ;) you look so so adorable with the dress <3

    http://mithakomala.blogspot.com/

    BalasHapus
  28. you look so lovely in that dress! apalg pake bando pink, cocok bgt sama dressnya :D

    BalasHapus
  29. Adore your dress, such a gorgeous print!
    Happy Valentines Day hun xoxo
    http://www.intotheblonde.com/

    BalasHapus
  30. Haloo, thanks for your lovely comment on my blog :) I just read your post and I just knew u're a author. Cute outfit and nice post!

    Salam kenal ya :)
    la femme by nadyagita

    BalasHapus
  31. you look flawless in tht picture kakk :) pake kamera baru?

    BalasHapus
  32. I love these photos! You have such a pretty smile and that dress is so pretty!

    BalasHapus
  33. Wah baju baru nih blognya. :)
    Selalu menyenangkan membaca blog Mbak Indi.

    BalasHapus
  34. Kak Indi cantik banget:D Love your dress.

    Kak, aku punya homework for you. I hope, you don't mind for the tag:)

    Makasih kak:)

    BalasHapus
  35. kak indi cantik sekali! <3

    calitahin.blogspot.com

    BalasHapus
  36. Halo salam kenal^^ bytheway you look are so beautiful. I like you're babyface :D

    emm... Kalo boleh saran blognya pakein tampilan ponselnya dong. Thanks after ya^^ have a good post. Izin follow ya :) minta di follow juga :D

    BalasHapus
  37. Aku masih nggak kebayang mbak, miring 55 derajat. @_@
    Eh iya mbak. Aku suka post ini. Quality fotonya bagusss xD

    BalasHapus
  38. kak indiii
    aku tag kakak di post aku <3

    BalasHapus
  39. realy? ga keliatan loh 55 derajat nya, you look perfect!

    BalasHapus
  40. wah,, kak indi such a nice person yya.. baik banget mau jawab surat2 penggemar sama pembacanya..

    oh ya kak, liat blog sama katalog scrapbook-ku yya.. Dan kalo mau order scrapbook dari aku juga bisa.. thanks.. :)
    xoxo
    kelimutu

    BalasHapus
  41. waduh tenyata masih 17 tahun toh.. tapi cantiknya bukan main deh..

    BalasHapus
  42. @ RHIE: amen... terima kasih ya :)

    @ KARINA: haha, makasih dear. bisa aja kamu. pakai loreal, brunette :)

    @ HENDRA: sedih sekaligus kuat, karena ia bisa terbuka :)

    @ MARIA: thanks, maria. i'm sorry i don't know :( it's belong to my friend's friend :)

    @ ASEP: betuuuul, hehehe. buset, masa jempol kecil2 gitu? jempol bayi ya? hehehe *gubrak* :)

    @ RIA: thank you very much, ria! :)

    @ A STORY: thank you :)

    @ TERY: aaaaw, thank you! :)

    @ IMMANUEL: idola kamu kan beken, nuel. sudah sibuk, bukan berarti nggak mau membalas pasti :)

    @ SOULFUL: aaaw, boleh banget dear :)

    @ MULAN: ayooo :)

    @ ELSA: banyak teman, mbak :) amen.. mudah2an begitu ya :)

    @ MITHA: aww, thanks mitha :*

    @ AMELIA: hihihi, terima kasih :)

    @ ADELE: thank you. happy belated valentine, adele :)

    @ NADYA: you're welcome and thanks for stoping by :) salam kenal kembali ya:)

    @ SARTOB: thank youuuu :) kamera temen, hehehe :)

    @ SARA: aaaaw, thanks sara! :)

    @ BUDIMAN: hayooo, udah lama gak mampir ya? hihihi. ini sudah sejak tahun baru, kok, hihihi. terima kasih ya :)

    @ RUTH: terima kasih ya :) sip, nanti aku kerjakan ya :)

    @ STELLA: makasiiiih :)

    @ CALITA: makasih, dear :)

    @ FAIZAL: salam kenal kembali. thank you :) hehehe, aku gak ngerti caranya, sebenernya pengen juga sih supaya gak berat kalau ada yg buke blogku di HP. nanti aku cari tau dulu , ya :)

    @ UNA: miringnya ke samping una. thanks, ya :)

    @ AYU: iya, ayuuuuuuu :)

    @ MILA: karena gak liat langsung mila :) terima kasih, ya :)

    @ KELIMUTU: mereka ya nice, keli :) pastiiiiii, nanti aku lihat ya :)

    @ SAID: aku 25 hampir 26, said, hehehe :)

    BalasHapus
  43. wah banyak juga ya surat pembacanya. hehehe

    BalasHapus
  44. kamu gadis yang berjiwa besar ya Indi? menerima segala kekurangan dan menjadikannya sebagai kelebihan/semangat untuk maju. Nice post, Indi!

    BalasHapus
  45. @ POPI: amen... mudah2an bisa begitu ya, mbak. terima kasih :)

    BalasHapus
  46. your blog it's so pretty!lovable post and great pics!!!!
    IF U WANT TO VISIT MY BLOG STREET CHIC http://chicstreetchoc.blogspot.com/
    U CAN ALSO FIND ME ON FACEBOOK http://www.facebook.com/pages/Street-Chic/126609910754628

    BalasHapus
  47. @ STREET: thank you! i'll visit your blog ASAP :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)