Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Rabu, 01 Februari 2012

Hal yang Disebut Pengalaman (plus review Vocus Aksesoris)


What I Wore? Headband: gift from friend | Necklace: Vocus | Bracelets: Vocus | Dress: Toko Kecil Indi | Shoes: Lidya Crocs


Howdy-do, my readers?! Ini sudah masuk bulan Februari, ya? Wah, padahal rasanya baru saja tahun baru. It's just me, atau kalian juga merasakan hal yang sama? :) Tapi terasa cepat atau lambat itu nggak penting, yang penting semua yang kita lakukan selama satu bulan ini bermanfaat. Iya, kan? ;)

Di awal tahun ini gue mencoba beberapa hal baru. Ada yang bikin gue deg-degan, tersenyum kecut sampai tertawa senang karena puas. Karena masih baru, gue jadi masih meraba-raba, mencari celah yang pas sampai gue bisa merasa nyaman, atau seenggaknya hampir nyaman. Gue anggap semuanya proses, kalau mau tahu rasanya ya jalani, kalau nggak enak ya tuntaskan dulu jangan setengah-setengah selama itu positif. Gue memulainya dengan cita-cita lama gue: bekerja dengan anak-anak. Sejak pertengahan Januari gue menjalani pendidikan sebagai guru TK, lamanya sekitar 6 bulan sampai gue benar-benar siap untuk menjadi guru "betulan". Awalnya memang sulit dan membutuhkan adaptasi tingkat tinggi karena selama ini gue terbiasa bekerja sendiri dan menjadi 'bos' untuk segala macam kegiatan yang gue lakukan sehari-hari. Tapi lama-kelamaan gue mulai bisa bekerja sama dan mengurangi kebiasaan gue yang 'nyelonong' sendiri. Setiap kali gue merasa nggak mampu atau jenuh, gue selalu ingat tujuan awal gue: gue ingin bekerja dengan anak-anak, dan hanya mencintai mereka tanpa ilmu nggak akan pernah menjadi modal yang cukup :)
Iya, gue keluar dari comfort zone demi sesuatu yang disebut pengalaman.




Vocus Aksesoris


Sebenarnya, pengalaman, tanpa kita sadari ada dimana-mana. Bahkan disaat kita gagal melakukan sesuatu dan merasa jadi yang paling bodoh pun kita sudah "mendapatkan" pengalaman, dan pengalaman itu adalah modal. Lima hari yang lalu gue dapat telepon dari Trans TV, gue ditawari untuk menjadi talent di sebuah reality show. Awalnya langsung gue sanggupi, tapi beberapa menit setelah telepon ditutup gue mulai 'terlalu banyak' berpikir. Gue merasa jarak Bandung-Jakarta akan jadi penghalang, gue juga merasa kesehatan gue nggak akan mendukung. Belum lagi harus izin dari pekerjaan gue, dan... bla, bla, bla, bla... gue bahkan berpikir sampai ke hal tersepele yang belum tentu terjadi.
Hampir saja gue batalkan kalau saja Bapak nggak mengingatkan. Beliau bilang gue terlalu banyak berpikir dan terlalu takut mengambil resiko. Kemungkinan gue gagal dipakai oleh Trans TV itu memang ada, tapi kemungkinan gue sukses juga sama besar. Jadi kenapa gue harus takut dengan sesuatu yang belum terjadi?

Dan gue pun akhirnya menempuh perjalanan 4 jam pulang pergi selama 2 hari tanpa tahu kapan keputusan shooting. Gue 'nggak' memikirkan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk tol, makan dan lain sebagainya. Bapak bilang, sebelum gue memikirkan kerugian/pengorbanan apa yang harus ditempuh, gue harus memikirkan sisi positifnya dulu. Dengan gue dipanggil ke Trans TV saja artinya gue adalah satu yang terpilih dari sekian orang yang berbondong-bondong ingin jadi talent di sana tapi nggak/belum dihubungi. Bapak bilang itu prestasi dan gue seharusnya bangga :)
Lalu bagaimana kalau gue gagal? Ah, gue dan Bapak sepakat kalau semua usaha dan gue lakukan nggak akan pernah menjadi sia-sia. Melakukan perjalanan jauh bukan berarti waktu gue terbuang, waktu gue bermanfaat, tetap. Gue kan mendapatkan pengalaman :)





Katanya semua hal itu bisa menjadi baik atau buruk tergantung bagaimana cara kita melihatnya. Pernah mendengar pepatah tentang donat? Donat itu bulat dan rasanya enak, tapi orang yang pesimis hanya melihat lubangnya saja sementara orang yang optimis bisa merasakan manisnya. Begitu. Seandainya saja gue menolak datang ke Trans TV itu artinya gue hanya melihat lubang dari donat yang rasanya enak, gue nggak melihat apa-apa padahal disekitar gue ada taburan manis yang siap dijilat. Mungkin ada yang melihat bahwa gue hanya buang-buang uang pergi ke Jakarta tanpa kelanjutan yang jelas, seperti lubang di donat. Tapi gue dan Bapak melihat dari sudut pandang yang lain. Dengan gue ke sana, gue jadi tahu kantor Trans TV, jadi tahu bagaimana proses shooting, menambah teman dan banyaaaaak yang lainnya. Iya, gue menggigit banyak donat manis di sana! :D

Bahkan ada kejadian nggak terduga di sana yang nggak mungkin gue alami kalau saja memutuskan untuk batal pergi. Siapa sangka ada beberapa kru Trans TV yang mengenali gue sebagai novelis dan meminta untuk foto bersama? Haha! Rasanya sungguh menyenangkan meskipun sedikit canggung :D Benar-benar pengalaman yang berharga :)




Apapun itu, selama positif, cobalah meskipun terkadang tujuan utama yang kita harapkan nggak berhasil dengan baik. Pengalaman itu ada, nyata disetiap langkah yang kita lakukan sekecil apapun itu.
Masih ingat beberapa bulan lalu ketika gue mengumumkan menerima sponshorship di blog ini? Apakah langung berhasil? Nggak :) Tapi dari sandungan-sandungan kecil itu akhirnya gue bisa belajar dan menjadi lebih baik, bahkan sponsor yang masuk pun semakin banyak dan beragam :)
Kemarin malam, sepulang gue dari Jakarta, Ibu memberikan gue sebuah paket yang beliau terima sejak sore. Katanya paket itu untuk gue. Waktu gue baca pengirimnya, ternyata itu dari Vocus Aksesoris. Yaiy! Gue langsung nggak sabar buka pembungkusnya dan lihat apa saja yang ada di dalamnya. Ada 3 buah aksesoris, yaitu kalung bunga berwarna orens, gelang mutiara air tawar dan gelang mutiara berpita. Aaaah, they're so pretty!!


Kalung bunga orens: Rp. 40.000 | Gelang mutiara air tawar: Rp. 20. 000 | Gelang mutiara berpita: Rp. 12.000



Oh, ya Vocus ini aksesorisnya handmade dan terbatas lho, jadi harus buru-buru pesan kalau nggak mau kehabisan. Soalnya selain di Indonesia, Vocus juga ternyata pernah diminta untuk menjadi suvenir ke Jepang, Malaysia dan Thailand! Keren, kan? :)
Untuk lihat-lihat koleksinya kalian bisa buka facebook page-nya di sini atau hubungi langsung Dita, owner sekaligus desainer Vocus di sini ;)


Vocus Aksesoris
klik DISINI untuk melihat-lihat koleksi lengkapnya :)





Jadi begitulah, pengalaman bisa didapat dari manapun. Jangan lihat lubangnya, tapi lihatlah donat manis yang mengelilinginya. Gue nggak pernah takut salah selama niat gue memang baik dan sudah berusaha sebaik mungkin, karena gue percaya disetiap kesalahan ada pengalaman berharga yang terselip diantaranya. Dan kemarin, sepulang dari Trans TV, gue menerima tawaran untuk interview dan pemotretan dari majalah CHIC. Ini pertama kalinya gue pemotretan dengan fotografer dan diberi tema, bukan hanya foto pelengkap artikel seperti biasanya. Apa gue nervous? Iya, tapi nggak apa-apa, karena gue masih belajar dan ini pengalaman berharga! :)





"Mika, kenapa aku selalu buat kesalahan lebih banyak daripada orang lain? Aku bodoh, ya?"

"Sugar, kamu tahu nggak kumpulan kesalahan itu namanya apa? Itu namanya pengalaman. Kalau kamu sering kali buat kesalahan, itu berarti kamu punya jauh lebih banyak pengalaman daripada orang lain..."

(Mika, my AIDS fighter. Diambil dari "Waktu Aku sama Mika")

sugar smile,

Indi


ps: special thanks to Dita from Vocus Aksesoris. suka banget sama kalungnya! :D

_________________________________________________________________
Contact Me? HERE. My Shop? HERE. Sponsorship? HERE.

61 komentar:

@yankmira mengatakan...

baju dan aksesorisnya lucu Ndi...memang suatu pengalaman itu harganya mahal. kita menjadi dewasa karena pengalaman, bisa pun karena pengalaman. Semoga makin sukses ya :)

Mikimoto Angel mengatakan...

I love the outfit. You look so cute. :-)


I hope you get to visit my blog. :-)

Much love from Mystic Nymph.

Mikimoto Angel mengatakan...

I love the outfit. You look so cute. :-)


I hope you get to visit my blog. :-)

Much love from Mystic Nymph.

Ummi BaBel mengatakan...

kak indi cantik deh, aksesorisnya unyu... hehhehe. setuju sama mika mengenai pengalaman

dunia kecil indi mengatakan...

@ YANKMIRA: terima kasih :) iya, betul sekali itu. amen. kamu juga ya :)

@ MIKIMOTO: thank you very much! of course i'll visit your blog! :)

@ UMMI: terima kasiiih, hihihi... iya, meski salah jangan down, tapi jadikan sebagai pelajaran selanjutnya :)

Angie Pritha mengatakan...

wah, keren kalungnya.
kadang kita malas banget buat ndapetin pengalaman baru dan keburu negative thinking , emang.

anyway , reality shownya apa nih kak ? kasi tau dong.... biar aku bisa siap2 stand by di depan TV dan melihat kak indi tampil.

Haya Nufus mengatakan...

Wahhh Indie...menginspirasi sekali buat aku: agar banyak berbuat untuk mendapatkan pengalaman yg berharga, selalu mengambil peluang dan melakukan yang terbaik.

Semoga sukses dan sehat terus ya Indie ^^

dunia kecil indi mengatakan...

@ ANGIE: terima kasih :) iya, justru memulainya itu yang susah, ya...
hihihi, yg pasti bukan termehek2 :p nanti aku pasti kasih tau :)

@ HAYA: terima kasih, syukurlah kalau bermanfaat :) amen... sukses dan sehat untukmu juga ya :)

Syifa Azz mengatakan...

aaa... suka banget sama post ini, Kak. menginspirasiku banyak hal.
Kak Ndi aku mau maen dong ke rumah Kakak.. mumpung masih di Subang nih. hihi

Rebecca mengatakan...

Your headband is so cute! Your friend picked it for you well (:
http://itscohen.blogspot.com/

Inggit Inggit Semut mengatakan...

Waaaaw kak indi beruntung bgt diundang ke trans tv. Itu kan channel fav aku hehehehehe. Btw seneng deh setiap mampir kemari selalu denger kabar baik :)

HendraPanic mengatakan...

emang jadi talent program apa di trans tv?
wah selamat deh mau masuk majalah juga :D

Irwan Gustamanjaya mengatakan...

tetep cute dan modis. i like it. semoga makin sukses aja mbak dengan bisnisnya.

srrriii mengatakan...

waaahh, ntar kalo udah terkenal jangan lupain blogging ya kak,
sukses terusssss!
:D

Della mengatakan...

Chic edisi berapa? Mau lihat, ah :)
Makasih postingannya Indi, really brighten up my day ;)

Popi mengatakan...

Asyiik, bentar lagi bakal lihat Indi mondar-mandir di TRansTV nih.. **penasaran**

cominica mengatakan...

lucuu aksesorisnyaa :D
btw senyummu manis bangetttt sihh Indi! >w<

Sarah mengatakan...

lesung pipinya Mbak Indi ga nahan euy :D kalungnya makin cantik dipake ama yg cantik :)

chesty nadia :) mengatakan...

aku jadi ngebayangin kalo kakak pke celana panjang kaya jeans gitu pasti aneh deh hihihi soalnya emang udah pantes bnget pke dress terus :)
istimewaaaaaaa.. hihi *ala cherybelle :D

Asep Saepurohman mengatakan...

wih si teteh pengen jadi guru ya? :D
semoga berhasil jadi talent trans TV teh^^.
Semoga sukses :D

susu segar mengatakan...

cie cie cie . . . yang kebanjiran order. . . bagi bagi atuk mbak indi. . . jadi asistenpun mau aku. . . .

maap mbak indi, baru berkunjung. . . abis bleng kemaren blognya. .

Rini Hastuti mengatakan...

kak indi, aku jadi inget lagi banyak kesempatan yang udah aku sia siain, dan otomatis gak ada "pengalaman" sebagai guruku menghadapi persoalan. padahal pengalaman selalu menjadikan kita lebih baik :)

Marisa Noelle mengatakan...

I love the little grey dress...it reminds me of a whimsical fairy:) You always look flawless in everything you wear. The necklace is completely stunning on you. Hope your week is going well Indi!

jiah al jafara mengatakan...

aksesorisnya lucu kalo mb' indi yg pake, kalo aq??? :-D

uli mengatakan...

terimakasih cerita pengalamannya mbak indi, menyentuh hati

Karina Dinda R. mengatakan...

Nice quote kak ^^ kak Indi cantik, as always.. Love your dress :)

Join my first giveaway, open internationally ˆ⌣ˆ click here.
Cheers,
Karina Dinda R. ♥
BLOG | TWITTER | SHOP

Fiction's World mengatakan...

aaaah ak suka post ini dan filosofi donatnya :D
menjalani hal baru itu memang agak gimanaaa gitu tapi pas dijalani ada hal2 baru yang menyenangkan sih :D
ayayay pengeeeen banget ketemu kak Indi :D
oh ya, quote dari kak Mika-nya kereeen :D

RHIE (Rahmahyanti Sari) mengatakan...

Hi Indiii :D yeah, this is February-my month- :p
what a cute dress! :D you look so beautiful as always hihiii..
Reality show apa? kapan tayangnya? :D

Sarah Rizqi mengatakan...

Kak indie, lucu bgt dress-nya! You always looks so cute :)

Love,
http://sarahrizqi.blogspot.com

Yati Rido Akasyah mengatakan...

Cantik, nice outfit, inspiring story :).
I'm curently reading your novel "karena cinta itu sempurna..."

cheers,
yati
http://yatirido.blogspot.com

dunia kecil indi mengatakan...

@ SYIFA: terima kasih, syukurlah kalau bermanfaat :) lho, subang mah lumayan jauh atuh dari bandung, hihihi...

@ REBECCA: aww, thank you :)

@ INGGIT: oya? :D iya, lewat blog kita berbagi kabar ya, inggit :)

@ HENDRA: ada, nanti kalau sudah pasti aku kabari. iya, terima kasih ya :)

@ IRWAN: terima kasih. amen :)

@ SRRRIII: hihihi, aku kan suka blogging, jadi gak akan ditinggalin :) amen.. kamu juga ya :)

@ DELLA: pertengahan bulan ini, mbak. kira2 tanggal 11 terbit :) ah, syukurlah kalau tulisanku ada manfaatnya :)

@ POPI: aku mondar-mandir ngapain, ya? hihihi :)

@ COMINICA: hihihi, terima kasih :)

@ SARAH: waduh, gak nahan kenapa? hehehe... makasih ya, itu mah emang kalungnya aja yg bagus :)

@ CHESTY: hihihi... memang aneh pasti :p makasih ya :)

@ ASEP: iyaaa, kan lg training sekarang :) amen.. makasih ya :)

@ SUSU: hehehe.. amen, deh banjir order :p iya, ga apa. kenapa blog-nya emang? eror?

@ RINI: masih ada lain kali. nanti coba lagi ya :)

@ MARISA: thank you, marisa :) you too, have a great week :)

@ JIAH: kalau km yg pakai pasti bagus juga, dong :)

@ ULI: terima kasih sudah berkenan membaca ya :)

@ KARINA: thanks, dear :)

@ FICTION'S: terima kasih :) iya, jadi kita gak boleh takut duluan. ayooo ketemu :) mika memang hebat! :)

@ RHIE: terima kasih ya :) nanti kalau sudah ada pasti aku kabari :)

@ SARAH: makasiiiih, sayang :)

@ YATI: terima kasih. hope u like it, ya :)

Salviano Adão mengatakan...

Muito bom! bela postagem, parabéns.
Que Deus possa te abençoar cada vez mais.

dunia kecil indi mengatakan...

@ SALVIANO: thank you very much. god bless u too :)

May_Chu mengatakan...

makasi indi dah mampir..
huuum,, aq follow yaa.. :D

waa,, aksesorisnya lucu.. :))

Lutfi Fadhila mengatakan...

semangat indi! in my eyes, you ARE a great woman :)

www.lutfifadhilastale.blogspot.com

presto mengatakan...

cocok dan pas jadi model mbak

Penghuni 60 mengatakan...

hihihi, aksesorisnya cantik2 ya...
cocok bgt ama kamu Ndi...

Ninda Rahadi mengatakan...

aksesoris yang cantik...

Feren Natasha mengatakan...

Kak Indi lucu deh dress nya, aku suka banget :D cantik pula, oh iya kak aku new follower of Kak Indi's blog loh, aku suka blognya kak Indi, semoga makin awesome ya kak! :D

<3
Turtle in the Heels

chocho's room mengatakan...

kak indii lucu deh :) aku folower baru tolong di folback ya blog aku makasih kak

Ruth Arthasya mengatakan...

Lucu sekali kak, bando dan accsnya:) Kak, aku baru ngebuat 1 laman baru, judulnya Karyaku. Dilihat ya, Kak Indi. Terima kasih:)

dunia kecil indi mengatakan...

@ MAY: sama dan terima kasih ya :)

@ LUTFI: wah, terima kasih ya, kamu baik sekali :)

@ PRESTO: model gemuk? hehehe. terima kasih ya :)

@ PENGHUNI: terima kasih, VOCUS memang ok :))

@ NINDA: makasih :)

@ FEREN: terima kasiiiiih. amen, kamu juga yaaa :)

@ CHOCO: terima kasih :)

@ RUTH: terima kasih... iya, nanti aku lihat ya :)

Dreamy Princess mengatakan...

Wah, Indy.. Selamat ya!
Aku suka banget sama kiasan donat itu. mengena banget (:

Aku juga suka banget sama kata-katanya Mika. Baru nyadar, emang bener banget yaa.. jadi jangan takut melakukan kesalahan, karena semoga itu dijadikan pengalaman agar kita tidak lagi jatuh ke lubang yang sama.

Cheers,
Dreamy Princess

Mila Said mengatakan...

hihihi.. cocok banget klo jd guru TK, guru & muridnya sama2 imut. Kalung nya bagus.

Ely Meyer mengatakan...

wow .. cantik sekali baju n aksesorisnya ! ^_^

dunia kecil indi mengatakan...

@ DREAMY: terima kasih, ya. iyaa.. memang 'kena' buatku juga :D betul, semoga dengan kesalahan kita bs belajar untuk jadi lebih baik, yaa :)

@ MILA: hihihi, jadi malu :p terima kasih ya :)

@ ELY: terima kasih :)

dhannii.keccil mengatakan...

kakak, mau gelangnya :D
lucu banget :D
semangat yaa kak, katanya pepatah "pengalaman itu guru paling berharga" :)

Ramy mengatakan...

wah, gue setuju banget kak :D

dulu gue paling males ikut kegiatan sekolah ke luar kayak camping atau outbond, gue selalu mikir ah capek, makannya gimana, tidurnya gimana, dan lain-lain, gue selalu lihat lobang donatnya. Tapi begitu mikir apa salahnya ikut kan cuma 2 hari doank tapi bakal dapet pengalaman berharga, akhirnya ikut deh..

kadang gak terlalu banyak mikir juga diperlukan untuk ngambil keputusan, biar keliatan tuh taburan meses sama coklot dari si donat hehe :D

pokoknya setuju poll sama postingannya kak, keren :D

Calita Hin mengatakan...

aksesorisnya lucu kak indi :)

http://calitahin.blogspot.com/

Calita Hin mengatakan...

aksesorisnya lucu kak indi :)

http://calitahin.blogspot.com/

Michelle Lee mengatakan...

lovely items :)

ade kurnianingrum handika putri mengatakan...

kak Indi imut banget pakek dress itu :) hehe and nice post kaka ^^

Hey! i have a Giveaway on my blog :) join My First Giveaway
Giveaway Here ^^

SECRETE INTERVIU mengatakan...

wow you look pretty indi! the accessories match perfectly with the dress! thanks for this post yaaaaaa....! :D Glad you love the items and I love your post about making mistakes...Sekarang dita lg berjuang sekuat tenaga nih ngikutin cara kerja org2 di kantor, maklum fresh graduate, hehe msi bnyak kesalahan..what an inspiring post!!

Nurra mengatakan...

heheheh,, betul kak,
pengalaman adalah guru yang sangat berhargaaa....
karena tak hanya memberitahu, tapi juga benar2 membuat kita sadar untuk berbuat menjadi sesuatu yg lebih baik.. hehehh meskipun beberapa dri pengalaman itu benar2 menyakiti hatiku, tapi gag apa yah kak, seenggaknya dia memberikan aku suatu kebenaran.. :)
Gimana kak, dengan acara reality show Trans TV nya??
sukses slalu yahh kak,,
:D

AuL Howler mengatakan...

cute dress kak indi!

oooohh kak dita. wahh makin gede aja yaa shop nyaa..

ikut seneng deh kak indi makin sering masuk media...

wahh... bentar lagi bakal jadi selebriti terkenal nihh...
^^

Sukses terus kak indi!!
:)

P.S.
Love the quote!
pengalaman emang guru paling hebat!

Mbak Dewi mengatakan...

Kak indi sayang ada surat bwt kk

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

nglirik kalung bunganyaaa Ndi >.<

Indi udah ada ngepost pengalaman ngajarnya di TK? aaa, penasaran! Trus jadinya gimana Ndi? jd shooting nggak? kadang aku juga banyakan mikir-takut ini dan itu padahal kesempatan kan nggak datang dua kali :)

dunia kecil indi mengatakan...

@ DHANNII: hihihi, ayo langsung visit VOCUS, lucu2 memang :) thanks, yaaa...

@ RAMY: iya, aku juga setuju dengan kamu supaya kita bisa melihat coklat dan mesesnya juga, hahaha :) makasih, yaaa :)

@ CALITA: thank you, dear :)

@ MICHELLE: thank you :)

@ ADE: hihihi, makasih ya ade :)

@ SECRETE: awww, thank you dita :) iya, aku suka banget sama aksesorisnya, unyuuuuu, hihihihi... ayo, semangat ya, kita sama2 memasuki "dunia" baru kita dengan pikiran yang positif :)

@ NURRA: betuuuul :) untuk acara aku masih menunggu kabar :)

@ AUL: makasiiiih :) iya, keren kan dita, aul? ;) terima kasih, ya... halah selebriti? hihihihi... amen, sukses buat kamu juga, ya :)

@ MBAK DEWI: sudah dibaca, sayang. nanti aku balas, ya :)

@ AJENG: hihihi, aku suka kalung bunganya. ayo ke VOCUS :D aku belum post, tapi pasti aku tulis, tunggu ya :D aku masih belum shooting, nih, nanti pasti aku share. ayo, jangan sia2kan pengalaman, ya ajeng :)

Mulan Ranagradis mengatakan...

wah bagus sekali ya dressnya kak.:D
kalungnya jg



kunjungi blogku ya.....
http://mulanranagradis.blogspot.com/

Elsa mengatakan...

aku sih suka dress nya... hehehe

dunia kecil indi mengatakan...

@ MULAN: makasih, ya :)

@ ELSA: dasar! hihihi, tapi makasih ya mbak :)