Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Minggu, 03 April 2011

My Step to be....


Waaaah, sudah hari mingguuuuu :D
Padahal rasanya baru kemarin gue pergi les, kerjain project buku ketiga, meeting a new "job partner", terapi di hari minggu, eh, sekarang sudah ketemu minggu lagi, hehehe. Hmm, pasti karena Tuhan kasih gue banyak nikmat diminggu ini (dan minggu-minggu lain, of course) makanya hari rasanya cepat dan "ringan" :)

Tanggal 1 kemaren, seperti yang gue bilang di post sebelumnya, gue shooting 2 cara TV sekaligus, yaitu "Stiletto" dan "Mojang-Majeng". Keduanya acara fashion, cuma beda segmen. Yang pertama untuk perempuan diatas remaja (20 something) nah, yang kedua untuk perempuan pra remaja sampai remaja (usia SMA). Meski untuk acara Stiletto ini adalah yang kedua kalinya (yang pertama Agustus tahun lalu) tapi tetep aja shooting kali ini terasa spesial.

Gue selalu senang kalau diundang untuk berbicara atau berbagi pengalaman. Baik itu mengenai "status" gue sebagai seorang pengidap scoliosis atau mengenai pekerjaan gue sebagai penulis dan fashion designer. Tapi setiap kali gue diundang untuk bicara tentang pekerjaan gue, gue merasa senang berkali-kali lipat...
Gue masih ingat, tahun 2008 lalu adalah pertama kalinya media "menemukan" gue sebagai pengidap scoliosis. Disana gue bercerita tentang bagaimana rasanya, bagaimana hambatannya, dan bagaimana-bagaimana lain menjadi seorang scolioser (sebutan untuk pengidap scoliosis). Lalu ditahun berikutnya gue muncul dimedia (cetak) lain dan lagi-lagi gue "hanya" dilihat sebagai seorang scolioser.
Iya, gue senang. Tapi gue ingin sekali suatu hari media melihat gue secara utuh dan adil, melihat gue sebagai seorang gadis yang juga memiliki hobi dan pekerjaan selain memiliki tulang belakang yang tumbuh asimetris.

Meski gue sadar pasti nggak mudah--ya, gue lahir dan akan selamanya bersama scoliosis--tapi gue tetep coba untuk menunjukan "bakat" gue. Pelan-pelan, sedikit-sedikit, lambat-lambat, akhirnya media mulai "menemukan" bakat gue, bukan sekedar sebagai seorang pengidap scoliosis.
"Stiletto" adalah yang pertama dan tanggal 1 April lalu gue kembali diundang oleh "Stiletto" untuk mengisi segmen "profile". Rasanya fun dan bangga banget waktu gue menceritakan tentang awal gue tertarik ke dunia fashion. Juga waktu gue menceritakan awal kenapa gue bisa menerbitkan novel yang (thank God) best seller.
Kemarin gue juga sangat exited waktu ditanyakan tentang rencana kedepan gue. Gue bilang suatu hari gue akan punya butik sendiri, buku gue go internasional dan project "besar rahasia" gue di akhir tahun berhasil. AMEN! :) Gue percaya nggak ada mimpi yang terlalu tinggi, toh segala yang gue capai sekarang saja awalnya dari mimpi.
Untuk "Mojang-Majeng" gue kasih tips model baju dan corak yang cocok untuk remaja. Hihihi, semoga nggak kedengeran sotoy ya. Maklum masih baru didunia fashion :)

Ini dia beberapa foto untuk acara Stiletto dan Mojang-Majeng. Enjoy ;)


tepat setelah shooting "mojang-majeng". nggak sempat ambil foto pas shooting berlangsung karena nggak ada jeda. jadi ini beberapa foto setelah crew tv pulang:



baju yang dipakai untuk acara "stiletto" (foto diatas)

foto-foto dari acara "stiletto" Agustus 2010


Gue bangga, meski "langkah" yang gue capai sekarang mungkin nggak terlalu jauh bagi orang lain. Tapi apa salahnya menghargai diri sendiri? Meski perjalanan gue untuk meraih mimpi masih panjaaaaang, tapi gue yakin, gue percaya gue makin dekat!
Oh, btw, semua aksesoris yang gue pakai (termasuk bajunya) buatan gue sendiri lho. Ada yang mau? Bulan ini gue akan bagi-bagi aksesoris gue dan buku yang gue tulis. Tunggu info lengkapnya di post berikutnya, ya. Selamat hari minggu teman-teman :)


45 komentar:

  1. Indi cantik banget, mirip bule gitu deh...heheh

    Aku nggak tau apa itu Scoliosis ( ini yang temennya lordosis ya ), kudu baca entrimu yang dulu-dulu nih. Supaya tau dan kenal Indi lebih dekat lagi :)


    Koleksi bajunya Indi juga seru-seru, nggak monoton pada satu corak atau model aja...Girly banget dah, sukses ya Ndi buat kamu :)

    BalasHapus
  2. waaah seneng banget dapet kehormatan buat diundang di acara TV. keren Ndi, kalo saya dulu diundang di TV acara kuis doank. hihihi..

    jadi penasaran seperti apa hasilnya, sayang sih acara dua itu nggak tayang di Sby kayaknya. Tv lokal ya?. emm.. memang menjaalani hari dengan senang dan ceria, apalagi sesuai dengan passion.

    bajunya kamu bagus-bagus.. tumben tuh ngga pake stocking biasanya?

    BalasHapus
  3. wah aksesori ! sesuai comment gue di facebook lo ya Ndi :D hehe...

    BalasHapus
  4. Wuihhh Mbak Indi, mata saya blink-blink ngeliatin dress nya Mbak Indi.

    Jadi pingin liat acaranya Mbak Indi,, :(
    Tapi kayak yg mas Gaphe bilang, di Sby mungkin ga ada....

    Sukses terus Mbak Indiiii xD

    BalasHapus
  5. weissss kak indy hebaaat :-bd
    aksesoris sama bajunya di buat sendiri.
    sukses ya kaak buat mimpinya.. :)

    BalasHapus
  6. bener2 pengen lht deh,, acara nya kak indi,, tp kayaknya gak siar deh di kota ku,,

    semoga mimpi mimpi kak indi
    dpt terwujud :)),, amin....

    BalasHapus
  7. sebuah konsistensi yang telah menunjukan hasilnya...saya harus banyak belajar dari indi...
    baju2 nya lucu2...
    salam :)

    BalasHapus
  8. Selalu berkilau..

    Jadi pengen belajar jait nih, pengen eksperimen juga buat baju sendiri hehe..

    success selalu iaa Ndi (>0<)/

    BalasHapus
  9. to be honest, lo ga keliatan kayak penderita skoliosis yang gambarnya pernah gw liat di buku-buku pelajaran dulu. tapi salut sama lo, itu ga lantas bikin lo minder ato apa. malah sebaliknya. :)

    baju-bajunya cantik, ndi. tapi gw ga mgkn pake kayaknya. hahah, secara kalo kemana2 gw makenya jins ama kaos. next, tampil di tv nasional y, spya kita yg diluar kota jga bisa ngeliat lo. :D

    semangat, indi!

    BalasHapus
  10. Salut banget... sudah begitu banyak pencapaiannya sejauh ini ya? Semoga semua impiannya dapat terwujud, termasuk "proyek rahasia" itu. BTW, jadi penasaran... apa ya kira2 proyrk rahasia itu? #berpikirkeras

    BalasHapus
  11. Terbukti sudah, bahwa jika kita punya kemauan pasti akan ada jalan buat kita ya?

    Oya, aku pengen ikutan nih acara bagi2 asesoris dan bukunya.. moga2 bisa ikutan ya? Soalnya mulai bulan depan aku harus diklat sampai akhir bulan Mei yang akan datang.

    BalasHapus
  12. Kak Indi bisa jahit sendiri ya? Hebat banget...

    BalasHapus
  13. Jadi sudah akan terbit ya novel ketiganya? Ajarin nulis dong... pengen juga nih nerbitin buku hehehe

    BalasHapus
  14. weits... hebat banget ni Mbak Indi... tetep semangat nulis en good luck wat cita2nya... kapan2 ajarin aku nulis juga donk... *ngarep*

    BalasHapus
  15. ceritain donk, kok sampai bisa buat baju sendiri? salam kenal ya :-)

    BalasHapus
  16. @ AJENG: hihihi, makasih ajeng. kadang sebal juga lho, soalnya aku pucat banget :') iya, memang temannya lordosis dan kifosis, cuma scoliosis lebih "unik". aku sempat cerita kok di post2 lalu. hihihi, terima kasih. aku memang suka banyak warna dan model2 yg girly. makasih, ya, sukses buatmu juga :)

    @ GAPHE: iya, selalu senang tiap kali ada undangan. asalkan waktunya gak bentrok sama waktu terapi, aku pasti datang. wah, kuis apa aja? hebat, hebat :)
    iya, memang TV lokal. soalnya TV nasional yg diomongin masih seputar scoliosis melulu, hihihi. iya, my passion, phe. sejak kecil memang suka "kecentilan" sama baju2 dan suka sekali nulis, hihihi.
    makasih :)) aku gak pakai stocking, kan shottingnya dirumah :)

    @ AJENG: hehe, iya sip, aksesoris :)

    @ FREY: blink2 kenapa? silau? hihihihi. iya, nih frey blm bisa tayang diluar kota :') amen, sukses buatmu juga ya :)

    @ ANDRIANSYAH: terima kasih :) amen, sukses buatmu juga ya :)

    @ NURRA: iya, sayangnya ini TV lokal :') amen, semoga mimpimu juga bs terwujud ya :)

    @ NUFRI: aku juga masih harus banyak belajar. konsisten kan memang gak mudah :) hihi, makasih ya. salam kembali :)

    @ MIMI: apanya nih yg berkilau? poniku? :p ayo, semangat berkreasi ya. amen.. sukses buatmu juga :D

    @ CHO: itu mungkin karena gue pakai baju ;) kelengkungan gue udah diatas 50 derajat kok, sangat terlihat sebetulnya, persis seperti yg dibuku2. terima kasih. tadinya aku juga "minder", tp setelah dipikir malah rugi karena jadi gak bs menunjukan kemampuan. terima kasih :) gpp, dong sekali2 lo pakai dress aja, mungkin buat ke pesta. doain aja gue bs tampil di TV nasional (lg). tp kali ini gue gak mau sekedar bahas soal scoliosis gue aja :) semangat untukmu juga, CHO! :)

    BalasHapus
  17. @ CATATAN: terima kasih. belum terlalu banyak, tapi aku berusaha mewujudkan semua. doakan saja. amen. hehe, ini masih tahan rencana, selesainya kira2 desember, mudah2an nanti hasilnya bs dinikmati ya.

    @ THE OTHERS: betul, ada kemauan pasti ada jalan, aku yakin. giveawaynya bulan ini, kok. semoga bisa ikutan ya, amen..

    @ PLACE TO STUDY: aku hanya desain kok, sha :) makasih ya.

    @ JEJAK LANGKAHKU: masih proses penulisan. mungkin beberapa bulan lg selesai :) hehehe, aku juga masih baru didunia menulis buku. blog'nya bagus, artinya bisa menulis, ayo tinggal pindahkan ke buku :)

    @ AINA: terima kasih. amen... good luck buatmu juga ya. hihihi, kalau ada hal yg bisa aku share ya dengan senang hati :)

    @ HONEY: iya, kapan2 aku ceritakan ya. salam kenal kembali :)

    BalasHapus
  18. saya malah iri sama kakak yang bisa masuk tv. :(
    semangat kak . mungkin suatu hari media bisa melihat suatu yg lain dari diri kakak. pasti!!

    BalasHapus
  19. wah kita sama-sama left handed. wanna meet? aku di bandung loh. tinggalin contact dong di kolom komentarku :D kita harus banyak share nih hihi.

    BalasHapus
  20. @ IMAN: lho, kok iri? kan km juga bs masuk TV mungkin dgn bidang yg lain :) amen, terima kasih ya iman :)

    @ MOONLITE!: mauuuuuu :D

    BalasHapus
  21. More like barbie,, hihiihi..
    bnyak ya koleksi gaunnya indi.. hihi

    BalasHapus
  22. TITO: barbie kok chubby dan sipit? hehehe. iya, soalnya aku suka desain :)

    BalasHapus
  23. hehe keren deh indi..! waw!!
    iya makasih semangatnya, mdh2an skripsi cpet kelar, hihi
    iya, dta jg suka gaya eropa klasik,, ternyata qta punya bnyak kesamaan, but I think it's nice if people think that you are similar to korean, they are just cute =)

    BalasHapus
  24. @ DITA: THANK U :D
    sama2, amen ya aku doain cepet selesai, hihihi. i never think that korean are cute, dita :p tapi memang ada beberapa sih yg cute, hihihi.

    BalasHapus
  25. wahwwww... baju2nya girlie,lucu,cute...ssuai ama yg pake.. sukses selalu sizt:)

    BalasHapus
  26. @ MISS: thank uuuuu :) amen, sukses untukmu juga ya :)

    BalasHapus
  27. mbak indi salut banget deh...selamat ya mbak. moga mimpi2 berikutnya bisa terwujud juga=)

    BalasHapus
  28. @ NOVA: makasiiih. amen, makasih doanya. semoga mimpimu trewujud juga ya :)

    BalasHapus
  29. Mbak indie...acaranya di TV apa? jadi pengen lihat dech...iya aku juga gak ngerti apa itu scoliosis, nanti aku baca2 postingan mbak indi yg dulu2 dech....selamat yach udah di undang utk acara TV..bentar lagi jd selebritis terkenal nech heheh...tampang udah ada, kemampuan ada....tinggal kesempatan yachh......

    ssstt di alinia terakhir katanya mo ada acara bagi2 buku dan accesories gratis yachh...mau dong.....bikin kuisnya jangan susah2 yach heheh.....

    BalasHapus
  30. baju polkadotnya lucu, mbak... kayak boneka2 dengan nuansa jaman dulu...
    eh aku baru pertama ke sini... salam kenal, mbak L)

    BalasHapus
  31. your dress is darling and you look super cute in it.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. @ NIA: di STV, tv lokal :) silakan liat2 post lama aku, sepertinya soal scoliosis cukup terjelaskan. taua coba aja kamu baca post aku yg berlabel "scoliosis", cukup banyak kok :) makasih, nia :)
    hahaha, tampang ada apanya? semua orang kan punya wajah :p amen.. doakan aja, ya. kuisnya gak susah, kok aku janji :)

    @ FERDIVOLUTIONS: hihihi, makasih :) salam kenal kembali ya :)

    @AMBER BLUE BIRD: thank u! and u're super cute too. love ur blog :)

    BalasHapus
  34. Bajunya cantik2 ya.. Indi jd kek boneka barbie.. :)
    senangnya bs kenal sm penulis...

    BalasHapus
  35. @ ZASACHI: hihihihi, makasih :) senang berkenalan denganmu juga :)

    BalasHapus
  36. thanks udh comment di blog saya :) sangat menginspirasi tulisannya, saya juga suka bermimpi dan mimpi saya kelewatan tingginya hehehe. selama mimpi gaberdosa, gapapalah...yang saya bingung cara mewujudkan mimpi saya yang segudang. keep dreaming...:)

    thatmeltingcheese.blogspot.com

    BalasHapus
  37. ayooo doooong ketemu. tapi gimana caranya? kamu ada fb ga? atau nomor hape? taroh di kotak komentarku ya ga akan di publish :D

    BalasHapus
  38. waaaaaaaaaaaaaaa , ini blognya indi?????
    kereeeeeeeeeeeennnnn!!! >.<
    semangat terus ya kak!!!!!
    aiiih mau deh bukunya yg baru xD

    BalasHapus
  39. @ LISA&KIRANA: sama2 :) terima kasih ya. wah, sama, mimpi aku juga segudang (serumah mungkin saking banyaknya, hihihi). kadang bingung juga, sih. tp coba deh wujudinnya satu2 supaya gak bingung. good luck ya dengan mimpi2nya :)

    @ MOONLITE!: sudaaaaah :) ada gak?

    @ IPAH: hihihi, iya ini blog aku. wah, udah baca buku pertamaku? makasihmakasiiiih :) semoga suka yg ke 2 juga ya (amen!)

    BalasHapus
  40. aku pengen pesan baju lagi sama indi tapi keuangan ku lagi gak memungkinkan huhuhu....(buku indi aja belum jadi aku pesan yah...)

    Aku suka pesan baju ma indi soalnya aku juga suka banget pake dress dan baju buatan indi slalu pas di badan aku...suka suka suka ;)

    BalasHapus
  41. @ LILY: masih bs kapan2 kok, ly, gpp :) wah, syukurlah senang aku kalau bajunya selalu pas :))

    BalasHapus
  42. Indi, you're such a talented & independent girl. Not to mention: CUTE as a DOLL ;)
    Keep on the good work, girl!


    ELLEandJESS

    BalasHapus
  43. @ ELLE n JESS: ah, thank u very much, it's an honour kalian mampir kesini :) trims, ya. tetap berkarya. suka foto2 kalian <3 xoxo.

    BalasHapus
  44. aku liat liputannya waktu itu.. wah keren :)
    sukses ya Indi.
    salam persahabatan :)

    BalasHapus
  45. @ IRMA: oya? wah, makasiiih :) salam persahabatan jg irma :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)