Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 09 April 2011

Q & A dan "Ngotot" foto-foto, hihihihi...


Sebelum gue mulai cerita, gue jadi penasaran nih, kira-kira teman-teman blogger jam segini lagi ngapain, ya? Hihihi.
Maklum, jam di kamar gue sudah nunjukin tengah malam. Badan gue juga sudah harus di charge lagi setelah tadi terapi scolio dan muterin mall sama Ray buat cari studio foto tapi nggak nemu yang masih buka (padahal niatnya buat "mengabadikan" style gue hari ini, huhuhu...). Sekarang gue sudah pakai piyama dan berbalur aroma terapi minyak telon (apaan, sih? Lol) untuk bersiap menuju Dreamland. Tapi nggak tahu kenapa dari tadi sore gue ngotoooot banget pengen nulis disini, padahal nggak jelas juga apa yang pengen gue tulis :p

Dan setelah gue pikir-pikir, timbang-timbang dan tilik-tilik... gue rasa, gue pikir, gue kira... (hihihi) menjawab beberapa surat dari teman-teman pembaca novel gue pasti bagus!
Kenapa? Soalnya jujur saja, setiap gue membuka facebook, twitter atau email, gue selalu menikmati membaca pesan-pesan dari teman-teman. Entah itu pertanyaan atau bahkan sekedar komentar tentang kedua novel gue, "Waktu Aku sama Mika" dan "Karena Cinta itu Sempurna". Sayangnya waktu gue terbatas banget untuk menjawab semuanya satu persatu :'( Jadi seringnya gue cuma membaca 1 pesan, senyum-senyum sendiri (lho?) dan melanjutkan membaca pesan berikutnya...

Nah, gue sudah pilih beberapa surat (maksudnya pesan di email, fb, twitter, etc) yang bakal gue balas disini. Honestly, ini random, tapi gue janji gue tetep pilih yang isinya "mewakili" isi surat-surat kebanyakan. Supaya mudah bedain mana surat mana jawaban gue, untuk semua surat gue sebut dengan "Q" (question) dan untuk gue sendiri, gue sebut "A" (answer).
Oya, di post ini juga sekalian gue mau share foto-foto sepulang terapi tadi. Biarpun batal foto di studio, foto di rumahpun jadi. Yang penting niatnya, hihihihi...


kinda blurry, but my dad captured my style very well :))

Q:
- "Kak, ini aku Dara. Aku baca buku kakak yang judulnya "Waktu Aku sama Mika". Apa itu betul-betul kenangan kakak sama Mika?"
(Dara Wendita)

- "Hai kak Indi, aku suka banget sama buku kakak yang judulnya "Waktu Aku sama Mika". Kalau boleh tau, itu cerita asli apa fiksi sih kak?"
(Nathaliea Dhiand Whientie)

A:
Halo, halo Dara dan Nathaliea, terima kasih ya sudah baca novelku, semoga bisa memberikan manfaat (amen). Iya, betul, novel "Waktu Aku sama Mika" memang berdasarkan pengalamanku ketika SMA, terutama ketika mengenal laki-laki hebat bernama Mika :)


Q:
- "Kak, bukunya bagus banget!! Apa nggak niat buat dibikin film??"
(Thami'arsad Selalunya Faruwasi)

- "Kak Indi kenapa novel "Waktu Aku sama Mika" ga dibuat filmnya? Kak Mika'nya si Tora Sudiro?"
(Dian Rahmawati)

- "Maaf ikut nimbrung, tapi aku lebih suka yang jadi Mika si Nicholas saputra dan yang jadi Indi tetep Kak Indi".
(Fuminara Fumi)

- "Kalau Indi diperankan sama orang lain tastenya kan beda lagi... Bagusan kalau Kak Indi langsung..."
(Laville Lumiere)
Kedua komentar terakhir adalah tanggapan pembaca lain untuk pertanyaan yang diajukan untuk gue.

A:
Wah, jujur aku terharu bacanya :') Apalagi aku sering menerima surat dengan isi serupa sejak tahun 2010 lalu. Kalau aku perhatikan sepertinya Tora Sudiro, Nicholas Saputra dan Vino Bastian jadi favorit teman-teman ya untuk memerankan Mika? Hihihi, Mika pasti lagi tersenyum sekarang di surga sana, soalnya aktor yang dipilih kok ganteng-ganteng, sih ;)
Aku belum boleh jawab banyak soal ini, tapi aku cuma minta 2 hal dari teman-teman... Doakan dan silakan menunggu dengan sabar. Kita lihat saja bulan Desember nanti ;)


showing my new headband. kalau gue kasih buat giveaway bulan ini ada yang mau nggak? :)

Q:
- "Kak Indi, di Bogor buku kakak yang "Waktu Aku sama Mika" masih ada ga? Pengen beli lagi. Terus juga mau beli yang "Karena Cinta itu Sempurna"".
(Laurentius Aji Dwipermana)

- "Kak Indi di Gramedia Jambi kok belum masuk ya bukunya (Karena Cinta itu Sempurna)?"
(Elissa Disini)

- Gramedia daerah Bogor kosong semua. Kapan "Karena Cinta itu Sempurna" cetak lagi ya??? :( ".
(Hanifah Honey)

A:
Hi Laurentius, Elissa dan Hanifah, maaf ya kalian belum kebagian novelku :') Tapi jangan khawatir, bulan Maret lalu "Waktu Aku sama Mika" sudah cetak ulang yang untuk kelima kalinya, dan bulan ini "Karena Cinta itu Sempurna" juga sudah dicetak ulang untuk kedua kalinya, lho. Jadi untuk Bogor, Jambi dan daerah manapun di Indonesia pasti kebagian! :D
Oya, toko buku yang menyediakan bukuku bukan cuma Gramedia, kok. Tapi Toga Mas, Kharisma, Gunung Agung dan lainnya juga menyediakan :)


Q:
- "Kak indi, friend requestku kok nggak di accept??? :( ".
(Fernando Irez)

- "Kak Indiiii, cantiiiiik. Maaf ganggu. Kak saya Dewanty, fans kakak dari Bali, hehe. Kak, bukunya bagus deh yang judulnya ''Waktu Aku sama Mika'' :):) Pengin banget bisa jadi kaya kakak, pinter cantik lagi. Tapi kak, saya nggak bisa sending friend request ke kakak padahal saya pengin jadi temennya kakak :(:( Hmm, seneng bisa temuin FBnya kakak, terus berkarya ya kak, makasih atas waktunya, i love you :):) ".
(Dewanty Sarasvati)

- "Kak Indi di confirm dong udah lamaaaaa banget ngerequest tapi ga di confirm-confirm, loh, hehe. Makasih kak indi :):)".
(Aufa Eka Putri)

A:
Teman-teman yang baik... Aku selalu approve friend request sebisanya. For God sake, aku senang sekali bisa punya banyak teman baru. Tapi, sayang FB punya limit untuk menampung 5000 teman saja perhalaman. Aku sudah buat profile baru, kok. Silakan kalian add "Indi Sugar", atau bergabung dengan page'ku "Indi kecil Babbitt". Senang berkenalan dengan kalian :)


Q:
"Indi boleh tau facebook kamu yang asli nggak???"
(Relita Novianti)

A:
"Sure! Aku nggak punya yang palsu, kok, hehehe. Akunku cuma 2 (selain page dan group) yaitu INI dan DISINI. Kalau teman-teman menemukan akun selain yang aku sebutkan, bisa dipastikan itu bukan aku meski memasang fotoku/cover novelku sebagai foto profilnya :)


blazer dan pipi sama-sama bulet, hahaha :)

Q:

- "Kapan kita bisa ketemu Kakak?:D ".
(Maharani Atmadja)

- "Aku sekarang menjadi fans berat INDI... INDI aku ingin bertemu kamu".
(Raja Balapan)

A:
Halo Maharani dan Raja :) Aku pasti senang sekali kalau punya kesempatan untuk keluar kota dan bertemu teman-teman dikota lain. Doakan saja aku bisa segera bertemu kalian. Atau ada ide supaya aku bisa bertemu dengan teman-teman sekaligus?? ;)


cake yang dibeliin Ray sepulang terapi. ain't he's so sweet? :)


Nah, bagaimana? Gue harap Q&A diatas cukup mewakili surat-surat yang masuk, ya. Iya, gue bilang "cukup" karena gue juga tahu masih banyak pertanyaan yang belum sempat gue jawab sekarang :)
Meski begitu, gue harap teman-teman (pembaca, blogger atau siapapun) nggak pernah bosen untuk menulis sama gue. Sekali lagi gue bilang, gue sangat menikmati membaca surat-surat kalian dan selalu berusaha membalas semuanya, setiap hari, sebanyak mungkin. Kalau ada yang terlewat atau menunggu lama untuk dibalas gue minta maaf :) Terima kasih untuk semua perhatian dan dukungan untuk gue, benar-benar berarti.
Oh, ya hampir lupa bertanya. Gimana weekend kalian? Menyenangkan? Apa ada yang cari-cari studio foto malem-malem juga kaya gue? Hehehehe. Apapun, semoga kalian menikmati akhir minggu ini, ya, dan... semoga kalian menikmati foto-foto yang gue share hari ini, hihihihi :p


smile,
I.N.D.I







57 komentar:

  1. saya sedang di blogging, FB, youtube, nonton drama online XD

    BalasHapus
  2. salut deh sama lo, karya-karya lo booming dan isa dapet banyak fans, dan gue salah satunya hahahaha XD

    BalasHapus
  3. keren Indi banyak penggemarnya nih..ciee cieee... hehehe.. yup, dengan mempublish artikel ini kalo ntar ada yang nanya lewat email, FB, atau apalah tinggal kasih link ini aja ya Ndi. Gampang banget.
    kalo soal hairband itu buat giveaway, hihihi saya pasti nggak ikutan. :)

    BalasHapus
  4. kakak indi karyanya bagus2x trus n critanya menyenangkan skli.. trus berkreasi ya kak ^_^

    BalasHapus
  5. wah sedang jumpa fans nih ceritanya ?

    BalasHapus
  6. halo kak indi :)
    ada satu pertanyaan yang sebenernya pengen tak tanyain tapi belum tak tanyain tapi akhirnya terwakili juga :). hehe
    aku juga ngirim friend request kok gak di confirm yaa? hehe :)
    tapi gapapalah. di fb gak jadi friend. tapi kan, aku tetap penggemar setianya kak indi :)

    BalasHapus
  7. woowwww, makin bnyak nih fans nya indi...
    sukses trus ya, keren deh walaupun sudah top tetap rajin update blognya..
    salute for indi...

    BalasHapus
  8. wah,,, saya juga mau dong jadi fansnya. gheheheh... enaknya.. :)

    BalasHapus
  9. Kita kok samaan ya Ndi? tadi malem juga kepikiran mau nyari studio foto tapi nggak jadi, kuliah malem...weekendku banyak tugas kuliah Ndi :)

    Aku mau bandananya, ayo kapan giveawaynya Ndi, novelnya aku juga mau...belom beli >.<

    BalasHapus
  10. studio jaman skrg ga ada yg 24/7 ya? (emgnya dulu ada? huhuhuhuhu)

    keep moving on your project, i'm walking after you, hon


    xoxoxo. hugLUV

    BalasHapus
  11. Sukse ya , Fans sudah banyak
    surat juga banyak
    poto2nya asyik
    salam kenal yang kedua kali

    BalasHapus
  12. cihuuuy...kerennn....sukses ya....

    malam2 jam segitu?...saya udah tidur...tumben...heheee

    weekend saya?....sabtu dirumah saja...minggu baru jalan2... :)

    salam...
    nice picture by the way....

    BalasHapus
  13. @ PUTRI: have a nice time, then :)

    @ AQUA: haha, thank u very much ya, aqua :)

    @ GAPHE: penggemar apaan? temen2ku, kok :) iya, memang tujuannya itu, lagipula aku gak suka dibilang "ignorant", aku betulan baca semuanya, kok :) hahaha, kan bs dikasih buat mama'mu atau sekali2 kamu tampil beda pake pita pasti heboh. tp tenang aja, kan hadiahnya bukan cuma hairband, tp ada buku dan lainnya :)

    @ AUREL: terima kasih, ya sayang :) pasti, kamu juga tetap semangat ya :)

    @ JOE: jumpa fans? siapa? aku ketemu idolaku "steven tyler" ya? hahaha, amen :))

    @ ADINA: halo juga adina :) hihihi, maaf ya. tapi kalau km add yg "indi sugar" pasti di approve, kok. maaf kalau lama. lagipula kita kan memang sudah berteman ;)

    BalasHapus
  14. @ TITO: bukan fans, tapi temen2 baru :) terima kasih ya, sukses untukmu juga :)

    @ REBORN: hahaha, ada2 aja. mending kita temenan aja, deh, lebih asyik, kan ;)

    @ AJENG: waaa... sama2 gagal foto ya kita? hihihihi :) giveawaynya sebentar lg, aku masih siapkan hadiah yg lain. tunggu ya ;) gpp, kan bs kapan2, novelku ada di toga mas, gramedia, dll ya jeng :)

    @ RAY: dari dulu juga yg 24 jam mah kalo bukan RS, apotek, pasti mini market. mana ada studio 24 jam, hahaha. thanks, mas. thanks juga cake'nya :D xoxo. hugLuv

    @ NYACH: amen... terima kasih, ya, sukses buatmu juga. salam kenal kembali untuk ke 2 kali juga hihihihi...

    @ NUFRI: terima kasih, amen... sukses buatmu juga. hehehe, emang biasanya begadang ya? thanks ;)

    BalasHapus
  15. WAW MAU DONG GIVEAWAY ;)
    SUKSE TERUS YA =)

    BalasHapus
  16. @ DITA: asiiik, nanti kamu ikutan ya :) amen, sukses buat km juga, dita :))

    BalasHapus
  17. boleh dong pitanya... hehe
    enggak sabar nih ada apa di bulan desember ^^

    BalasHapus
  18. Wahhh.... di posting yg ini kayaknya aku bakalkomen banyak, mbak.
    Hahahaha.

    Soal WASM yang mau difilmin,, xD *KYAAAA!!!*
    Itu bener-bener mewakili perasaan banget. Tapi aku masi bingung sapa yg jadi Mika, yg jelas Mbak Indi tetep meranin jadi Indi sendiri :D
    Terus, ada apa Mbak di Bulan Desember? :D

    Masalah friend request, aku juga Mbak, suda add di Indi Sugar, tapi belom di approve. Tp yg jelas, lewat blog gini juga seruuuu xDD

    Oya Mbak, aku juga pengin ketemu Mbak Indi. Kapan-kapan adain temu sama teman-teman yg suka Novelnya Mbak Indi di Surabaya ya.. pasti banyak banget peminatnya. Aku sama Adina bisa dipastikan bakal ikut mbak ^^ Ntar kita bisa sharing2, dsb. Pasti seru.

    Dan yg terakhir, bajunya tetep lucu kayak biasanya. Jarang2 aku ngeliat Mbak Indipake baju tema putih gitu. Hoho. Oya, kue dari Kak Ray kayaknya enak lho. Pingin icip ;)

    BalasHapus
  19. @ ME AISHI: nanti ya, tak bagi2, hihihi :) doakan aja semoga project'nya lancar ya :)

    @ FREY: waaa.. silakan, silakan (semoga gak ada komplain ya.. hihi).
    hmm, doain aja ya, aku masih deg2an sendiri buat ngomongin soal itu :) dan aku juga sama kaya kamu, susah nentuin siapa yg pantas "jadi" mika. sabar tunggu bulan desember ya.. hihihi..

    tenang, itu blm kok bukannya gak di approve. aku janji secepatnya ya :)
    mauuuuu... tapi kamu mau acaranya seperti apa, ya? ada saran?

    makasiiiiih. iya, tiba2 pengen pakai putih, makanya mau foto studio, eh gak taunya tutup semua, huhuhu... memang enak, kapan2 kalau keteju kita todong ray buat traktir kue, ya :p

    BalasHapus
  20. Salam kenal...
    izin follow blognya..
    Nanti Folback yah blog Ku..
    Makasih

    BalasHapus
  21. Wah Indi udah punya buku yaaa?? Kalo ke Gramed aku cari ah.. :D

    BalasHapus
  22. sukses ya ndi buat bukunya dan mungkin rencana buat filmnya..
    btw, kalo diliat2.. kamu makin tembem ya.. hihi..

    BalasHapus
  23. sedikit envy. hehehe.
    sukses terus ya buat kakak. :D

    kak, gimana ya caranya jadi penulis hebat, padahal kita sendiri suka ngerasa karya kita itu jelek.??

    hiks hiks. :'(

    BalasHapus
  24. Can't wait for your next project.. ;) thanks for always reading my post (although it might take years to see all the photos..)

    Hugs,
    The Picnic Girl

    BalasHapus
  25. huaaa, pgn jadi seperti mbak.. uda menelurkan novel2 keren ><
    ajarin mbak :(

    BalasHapus
  26. @ PUTRI: silakan, salam kenal kembali ya :)

    @ MIWWA: iya :) wah, terima kasih, semoga nemu bukuku, ya :)

    @ SAGA: ameeeeeen, mohon doanya aja, mel. sukses buatmu juga ya. hihihihi, kamu orang ke 1 milyar yg bilang begitu :p

    @ SRRRIII: lho, kok envy knp? amen, sukses untukmu juga ya :) aku bukan penulis yg hebat, jd aku gak tau caranya. tp kita selalu bs jd penulis yg baik, selama menyampaikan sesuatu dgn santun dan dari hati. jangan pernah merasa karyamu jelek. baca ulang, perbaiki sampai km bilang "bagus". pasti pembacapun akan menilai sama :)

    @ MIY: doakan.. doakaaan :) sama2... hehe, gpp karena blog'nya bgs gpp deh aku tunggu :) xo.

    @ SOULFUL: ajarin apanya? kan km sudah bs nulis :)

    BalasHapus
  27. You are so cute =) I love your girly outfit!

    BalasHapus
  28. @ LAURA: thank u! :) and u're so cute too :))

    BalasHapus
  29. salam kenal,
    sukses selalu untuk buku2nya..semoga fans nya tambah banyaakk..aminn..
    btw mungkin aku akan jadi penggemar filmnya klo nanti bukunya di film-kan..soalnya termasuk yg jaranggg banged baca buku :D

    oiya,makasi uda maen ke blog ku yaa ^^

    BalasHapus
  30. suka blazer polkadotnya :)

    wah.. kapan ya saya bisa buat buku sendiri..
    sukses untuk indi ^^

    BalasHapus
  31. waw, keren WAKTU AKU SAMA MIKA uda cetak ulang ke 5 kalinya... cvkckckck.....
    btw mau donk giveawaynya...hihihi

    BalasHapus
  32. @ DV: salam kenal kembali. amen, terima kasih ya. hihihi, doakan aja ya. kalau sampai ada filmnya harus janji bakal nonton :) sama2.

    @ ASH: makasiiiih :)) blog'mu aja bukukan, hihihi. amen, sukses untukmu juga ya.

    @ AINA: iya, thank God :)) mau? nanti ikutan yah :)

    BalasHapus
  33. nanti saya mau cari novelnya kakak ahhh di gramed.
    buat cowok, giveawayna novel kaka ajaaa. heheheheh :D

    BalasHapus
  34. Salam kenal, baru sekali baca2 di blog ini, ternyata sista novelis yaa....

    BalasHapus
  35. @ ANDRIANSYAH: makasiiiih :) iya, emang hadiahnya buku, kok :))

    @ JENG ANNA: salam kenal kembali. iya, betul aku novelis :)

    BalasHapus
  36. Indi, ada informasi menarik nih. http://entertainment.id.msn.com/selebritas/article.aspx?cp-documentid=4759411
    Kompetisi AFX Top Fashion Blogger, berhadiah ke Singapura menghadiri acara Asian Fashion Exchange.
    *mendukung!*

    :)

    BalasHapus
  37. You're SUPER sweet girl!!
    Sweet pics too((:

    Cheers,
    Dreamy Princess

    BalasHapus
  38. @ M. LIM: wah, terima kasih infonya ya :) meskipun aku bukan fashion blogger sebetulnya, hihihihi..

    @ DREAMY: thank u! and u're the sweetest! <3

    BalasHapus
  39. smoga "waktu aku sama mika" dijadiin film, amin, dan smoga film nya habis UN sma, jd aku pasti nonton, hehe,
    kak indi, kalo boleh tau novel barunya based on the real story lg ni?

    BalasHapus
  40. You're so cute! I love your style dear :) and nice pictures.
    Btw thanks for ur lovely comment on my blog<33

    BalasHapus
  41. kak indi, aku udh bca novelnya "karna cinta itu sempurna" kereennn :)
    nd kalo "waktu aku sama mika " di film.in pastii kerenn :)

    BalasHapus
  42. @ GALIH: ameeeeen... doakan aja ya :) aku pastikan film'nya tayang diwaktu yg "tepat" kok :)

    @ IVY: thanks, ivy. and i love you style too! :) you're very welcome ;)

    @ SII AYI: terima kasiiiiiih :) hehe, amen, doakan aja ya :)

    BalasHapus
  43. Thx for stopping by at my blog,you look so cute dear ;)
    X
    monicakosasih.blogspot.com

    BalasHapus
  44. Wohoooo polkadots lucu-lucu bangetsss B)

    BalasHapus
  45. @ SHUDAI: hihihi, thanks :) biasanya aku gak suka dots, lho :)

    BalasHapus
  46. terimakasih atas kunjungan dan komentarnya di blog saya :)
    senengnya dikunjungi orang terkenal Heheheh :D
    boleh follow gak ya.... :p

    BalasHapus
  47. @ RA-KUN: sama2 dan terima kasih sudah berkunjung kembali :) haha, orang terkenal dari hongkong?? :p boleh, silakan saja :)

    BalasHapus
  48. bunda jd penasaran nich....pengin cari novelmu di gramed...moga selalu sukses dgn fans2 mu...

    BalasHapus
  49. @ BUNDA: ayuk, ayuk baca bukuku ya :) hihihi.. amen, terima kasih ya. sukses buat bunda juga.

    BalasHapus
  50. iya,, tapi blom bisa secanggih mbak hehe. terkadang banyak halangan untuk menuju sukses.. contohnya aja ketika rasa males dtg. kalo uda gt mood buat nulis ilang deh mbak :D

    BalasHapus
  51. mika juga jadi pahlawan buat saya sepertinya, lewat buku waktu aku sama mika, mb indi juga mika mengajarkan saya banyak hal..hm.. terima kasih mbak indi, terima kasih mika.. :), buku yang kedua juga okee >_<

    BalasHapus
  52. @ SOULFUL: wiii.. nulis sih gak ada canggih2an :p asal dari hati, udah bgs tuh nulisnya :) soal males sih aku jg sering. coba deh km inget2 tujuan awal km nulis spy km semangat lg :)

    @ ANGGUNG: teroma kasih :)) semoga buku kedua memberikan manfaat ya. amen :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)