Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Rabu, 20 Januari 2016

Indi in the Pocky-Land :)


Siapa suka Pocky? Well, of course gue nggak bisa dengar jawaban kalian, tapi yakin gue bukan satu-satunya orang yang suka Pocky di sini :D
Gue masih ingat waktu dulu, ---waktu Pocky belum sepopuler sekarang di Indonesia, gue paling suka bawa bekal Pocky rasa cokelat kalau sedang ada acara keluarga. Camilan ini jadi senjata ampuh untuk mengusir bosan, ---selain buku dan musik, karena biasanya gue jadi satu-satunya anak kecil, hehehe. Meski waktu itu ada varian strawberry, tapi Pocky cokelat lah yang jadi favorit gue. Saking senangnya 1 stik saja nggak cukup untuk masuk ke mulut gue, tapi harus 2 sekaligus. Cara makannya nggak pakai sedikit-sedikit, tapi langsung hap, ---bisa setengah stik sekali gigit, hehehe. Sampai dewasa pun kecintaan gue sama Pocky nggak pernah berubah (malah bertambah karena sudah bisa beli sendiri). Meski gue bukan fans JKT 48 (ingat ya, idola gue itu Aerosmith dan John Frusciante, lol), tapi koleksi stiker mereka mungkin bisa mengalahkan die hard fans sekalipun. Dan letaknya ada di mana-mana, ---di meja belajar, kolong meja, sampai pintu lemari baju. Super random. Itu semua karena Pocky yang memaksa gue untuk melakukanya :p

Pocky, snack yang berbentuk stik ini sudah diperkenalkan sejak tahun 1963 oleh Ezaki Glico. Awalnya Pocky hanya berlapis cokelat, tapi lama-lama variannya semakin banyak. Di Indonesia sendiri yang populer adalah varian cokelat dan strawberry, padahal sebenarnya Pocky punya banyak rasa yang unik. Misalnya saja, almond, anggur, madu, cake dan masih banyak lagi. Meski gue sangat menyukai Pocky, tapi gue bukan that kind of crazy fans yang do anything untuk mendapatkan varian yang nggak tersedia di Indonesia. Kalau teman-teman gue ada yang sampai beli via on line atau menitip pada kerabat yang sedang di luar negeri, gue mah nonton video Pocky Taste Test di YouTube saja cukup, hahaha. Makanya waktu di majalah Gogirl! ada iklan dengan Pocky Matcha, ---varian baru---, dan mereka akan membagikannya gratis untuk yang beruntung, gue langsung excited. Meskipun kemungkinannya nggak terlalu besar (wah, pembaca mereka kan banyak) tapi gue tetap ikutan kontesnya dan... finger crossed! ;)

Nggak disangka, waktu pemenangnya diumumkan ternyata ada nama gue! Katanya gue akan mendapatkan kesempatan mencoba Pocky Matcha dan nanti Pocky nya akan dikirim ke rumah. So excited! ---Saking excitednya, waktu Pocky Matcha akhirnya masuk ke mini market di dekat rumah, gue tetap tegar untuk nggak tergoda membelinya. Supaya nanti waktu hadiahnya datang lidah gue bakal surprise, hehehe. Tapi setelah 1 bulan berlalu ternyata hadiah yang dijanjikan belum juga datang. Gue sempat bertanya pada adminnya satu kali, tapi nggak dibalas, huhuhu :( Ya sudah, akhirnya gue tetap bersabar sambil berdoa semoga hadiahnya nggak nyangkut di rumah orang yang juga penggemar Pocky, hehehe. 
Dan finally... beberapa hari yang lalu akhirnya Ibu berkata ada kiriman paket untuk gue. Awalnya gue nggak yakin itu dari Pocky karena bungkusnya sangat besar. Sampai gue membuka bungkusnya dan... Oh, my! Ternyata mereka bukan hanya memberi gue Pocky Matcha! 


Totalnya ada 20 box Pocky berbagai macam varian, ---dan varian yang terbanyak terntu saja Pocky Matcha. Selain Pocky cokelat dan strawberry, ada juga varian Choco Banana, Double Choco dan Vanilla-Cocoa. Wah, gue sampai bingung mau mencici yang mana dulu *terharu* lol. Karena bukan penggemar pisang, jadi Choco Banana lah yang menjadi pilihan pertama gue. Supaya kalau lidah gue nggak cocok bisa cepat-cepat mencicipi rasa yang lain, begitu gue pikir, hihihi. Dari aromanya sudah tercium khas pisang, begitu juga warnanya yang kuning menyala, persis ukulele gue :p Di luar dugaan, ternyata lidah gue approve rasa pisang yang satu ini. Mungkin karena nggak dominan dan rasa colekatnya cukup terasa. Oh, iya rasanya ada sensasi dinginnya juga lho, seperti makan es krim. Pokoknya enak, dan 1 box Pocky Choco Banana pun langsung gue habiskan tanpa ampun, hehehe.


Varian kedua yang gue cicipi adalah Double Choco. Sebagai penggemar cokelat gue nggak ragu untuk mencicipinya, ---2 stik langsung gue masukan ke dalam mulut. Dan... sesuai dugaan gue, ini enak banget! Varian ini menjadi favorit gue yang setelah Pocky cokelat yang klasik. Stiknya nggak terlalu manis, cenderung pahit dan sangat cocok dipadukan dengan lapisan cokelatnya yang lebih manis. Sayangnya karena Ibu juga penggemar cokelat, 2 box Pocky varian ini harus gue share, uhuhuhu... lol. Selanjutnya gue mencicipi Vanilla-Cocoa. Dibandingkan yang lain, varian ini aromanya yang paling manis, ---mungkin dari vanilla nya. Waktu dicicipi ternyata rasanya juga paling sugary, tapi untungnya stik cokelatnya nggak terlalu manis, jadi nggak enek. Rasanya enak, but still, gue lebih memilih yang Double Choco :)

Dan varian terakhir yang gue coba adalaaaaaaaah *drum roll* Pocky Matcha! Sengaja gue mencicipinya paling akhir karena varian ini lah yang paling sering dibicarakan. Sepertinya sekarang matcha sedang trend, apa-apa dibuat rasa matcha. Gue suka kue ape, kapan-kapan boleh dong ada ape rasa matcha. Kan cocok tuh warnanya hijau, hehehe :p Waktu gue buka kemasannya aroma matcha langsung tercium, ---aromanya ringan, nggak terlalu menyengat. Gigitan pertama lidah gue masih agak bingung, it taste like a... mung bean? Tapi setelah habis beberapa stik rasa matcha nya semakin terasa. Bukan varian terbaik di lidah gue, but it does taste good! Cuma memang butuh banyak stik saja supaya lidahnya notice kalau ini rasa matcha. ---Atau gue memang rakus? Hehehe.

Yang pasti gue merasa grateful dapat kesempatan untuk mencicipi bebagai varian Pocky. Untuk gue Pocky masih menjadi salah satu snack terbaik dengan harga terjangkau yang tersedia di banyak tempat. Saat snack lain rasanya berubah atau kemasannya menjadi mungil seiring berjalannya waktu, Pocky tetap menjaga kualitasnya, bahkan semakin baik. Gue jadi penasaran dengan varian lainnya, apalagi dengan varian wine. Apa harus berusia 18 tahun dulu untuk mencicinya? Hahaha. Well, semoga saja gue dapat kesempatan itu, mungkin sambil berjalan-jalan ke Jepang ;) Thank you so much Pocky (Glico) dan Gogirl! Magazine. Nggak setiap hari gue mendapatkan kiriman childhood snack kesukaan :)
ps: Kalau mau kirim lagi, alamat gue belum berubah, lho. Lol.

indi in the pockyland,

Indi

_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

36 komentar:

  1. waah pocky nyammi banget.. udah lama juga ternyata dibuatya. wuiih banyak rasanya juga ternyata. dapaet pocky sampai banyak gitu yang dikirim. moga dapet kesempatanya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah lama ternyata, ya, hihihi :)

      Hapus
  2. Pocky ini juga menjadi salah satu kegemaran anak sayaselain cemilan dan jajanan lainnya yang juga tidak kalah mengundang seleranya. Hiheihiee. Excellent mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pocky memang jajanan favorit, ya, hihihi :)

      Hapus
  3. emang rasanya enak sekali ya mbak, kok saya ngak tau ya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurutku sih begitu, hehehe. Coba aja kamu cobain :)

      Hapus
  4. Aku juga suka pocky, In.
    Jumat tadi barusan ngehadiri acara Pocky Decoration, menghias cake dengan pocky... seru deh acaranya si Pocky, selain rasanya juga enak dan bentuknya unik...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku terima paketnya berbarengan dengan acara Pocky Decoration itu :)

      Hapus
  5. wow aku jg suka pocky, anakku iyas paling suka yang strawberry. Mau atuh pockynya hiji hihihi

    BalasHapus
  6. samaaa aku juga suka Pocky kak!!! aduuuh mupeng bgt nih ngeliat berkotak-kotak Pocky di atas

    BalasHapus
  7. Walaa saya kok kudet banget ya mbak Indy, masa belum tahu apa pocky ini :(

    Kapan-kapan deh saya kepoin kalau pas ke supermarket :)

    Kayaknya enak banget nih banyak varian rasanya :)

    BalasHapus
  8. Pocky pocky pocky ! *mouthwatering
    Jajanan yang selalu saya ambil tiap ke minimarket. :D

    BalasHapus
  9. bagi dong pocky nya,hehe
    lumayan klo dapet gratisan,,ehhhh

    BalasHapus
  10. aku pernah coba snack ini....dan favoritku adalah yang double choco...
    keep happy blogging always...salam dari makassar - banjarbaru :-)

    BalasHapus
  11. Adik saya suka Pocky, kalau saya sukanya minta aja. Hehehe..

    BalasHapus
  12. jadi pengen mencicipi bebagai varian Pocky nya... hmm

    BalasHapus
  13. huaaaa kakaaa aku juga mau pockynyaa.. enakkk banget langsung dapet 20 pocky.


    btw pocky juga makanan favorit akuhh meskipun blm ada label halalnya, tp katanya sih ini di produksi di thailand dan disana sudah ada label halalnya jadi ttep aku makan.


    aku sendiri sebagai penggemar pocky juga harus mengakui bahwa, baru seminggu yang lalu kalau nggak salah aku baru tau ada pocky rasa matcha di indomart. langsung aku beli 5 hahaha
    dan pas aku postigg di path, aku di katain temenku

    "lelii kemana aja selama ini kok baru tau?" gitu haha

    BalasHapus
  14. Wahh.. Banyak bgt Pocky nya, kalo deket dah minta nih :p

    BalasHapus
  15. sukaaak
    choco banana sukaak deh.

    BalasHapus
  16. Aku juga suka pocky yang matcha. Enak. Rasanya pas, enggak terlalu manis.

    BalasHapus
  17. Pocky Coklat is the best tentu nya :)
    Salam kenanl..

    BalasHapus
  18. Gue juga suka pocky. Tapi di sini ga vabyak variannya. Btw somehow ini pocky ngingetin gue sama Kitkat di Jepang yang juga ada rasa macha. Malah ada kitkat rasa wasabi. Indy harus coba.

    Fillia | www.womanofcourage.net

    BalasHapus
  19. Gue juga suka pocky. Tapi di sini ga vabyak variannya. Btw somehow ini pocky ngingetin gue sama Kitkat di Jepang yang juga ada rasa macha. Malah ada kitkat rasa wasabi. Indy harus coba.

    Fillia | www.womanofcourage.net

    BalasHapus
  20. AKKK GUE DOYAN TUH, TAPI SEKARANG UDAH GAK ADA STICKER JKT48NYA,, :(((

    bagi dong kak.

    BalasHapus
  21. Tante Indiiiii
    Dija juga suka pocky
    yang choco banana
    eeenaaaak sekali yaaa

    BalasHapus
  22. aku suka banget sama pocky coklat, double choco, dan choco banana.. semua yang berbau coklat2 pasti sukaaaakkk deh.. hehehe

    BalasHapus
  23. Wuahh..comgrats y udah memenangnkan hadiah pocky dg kapasitas buanyaak.
    Ehhmmm..yg double choco itu memggoda sekali

    BalasHapus
  24. waah pocky!! Aku juga suka kak sama pocky, dulu udah pernah order sama online shop snack jepang gitu beli pocky yang matcha, eh sekarang udah ada di Indonesia, senangnyaaaa ♥

    My Little Cream Button ♥

    BalasHapus
  25. Buaaaaanyakk banget mba pocky-nya enak banget bisa nyobain gratis hehe

    BalasHapus
  26. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)