Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 23 Januari 2016

Menjadi Pemenang Utama di Dogs of Indonesia. Ah, Tapi Bukan Itu Intinya ;)

Gue selalu percaya kalau setiap mahkluk diciptakan Tuhan dengan fungsi masing-masing. Semuanya punya manfaat, semuanya saling berhubungan. Termasuk hewan. 
6 tahun lalu, ---waktu Eris pertama kali hadir, gue tahu bahwa ia adalah salah satu berkah yang Tuhan berikan. Meskipun ia berkaki empat, nggak seperti teman-teman gue yang lainnya tapi ia menjalankan fungsinya sebagai seekor sahabat dengan baik. Ia menemani saat gue sedih, saat gue senang. Ia juga juga memiliki empati, ---tahu kapan waktunya untuk becanda dan kapan gue sedang butuh istirahat. Selain menjadi sahabat Eris juga bagian dari keluarga. Jika Ibu tiba di rumah, selain bertanya apakah gue sudah makan, beliau juga pasti akan bertanya tentang si mungil Eris, hihihi :)

Gue juga percaya bahwa apa yang kita lakukan akan berbalik kembali pada diri kita. Jika kita memperlakukan setiap mahkluk, ---termasuk hewan, dengan baik dan hormat, bukan nggak mungkin mereka akan mencari cara untuk membalas kebaikan kita. Ingat Steve Irwin? Seumur hidupnya ia selalu dikelilingi hewan, ---terutama hewan buas seperti buaya. Tapi ia selalu percaya bahwa hewan-hewan itu nggak akan pernah menyakitinya. Ia bilang kuncinya adalah rasa hormat dan saling percaya. Well, gue memang masih jauh dari Steve Irwin, ---jauuuuuuh bangeeeeeet malah, hehehe. Tapi gue pernah mengalami hal yang sama dengan Mr. Irwin. Tahun 2013 lalu Eris melakukan sesuatu yang luar biasa, ---she saved my life :)

Terima kasih Dogs of Indonesia :)

Hari itu gue sedang bersiap untuk berangkat kerja. Seperti hari-hari yang lain gue menyalakan pompa water heater yang terletak di ujung garasi. Tapi ada yang berbeda dari Eris, tiba-tiba saja ia menerjang dada gue dan menggaruknya seolah ingin mengeluarkan sesuatu. Awalnya gue pikir ia mencium sisa makanan, tapi setelah memeriksanya gue yakin bahwa baju yang dipakai saat itu dalam keadaan bersih. Kebingungan, gue bergegas ke kamar mandi dan memeriksa bagian dada. Gue nggak menemukan sesuatu yang mencurigakan, tapi lalu... deg, jari gue meraba sebuah benjolan di dada sebelah kiri. Karena khawatir, sepulang bekerja langsung gue periksakan pada dokter. Singkat cerita setelah melalui proses ultra sound dan lain sebagainya... benjolan itu ternyata tumor dengan diameter sebesar bola ping-pong. Yup, itu bukan tumor yang kecil.

Iie (tante) dan Tia juga beri hadiah bando lho buat Eris :)

Berkat Eris tumor gue diangkat sebelum menyebar dan ganas. Dokter yang menangani gue pun sampai amaze karena letak tumornya yang jauh di belakang, ---dengan diraba sekitas saja nggak mungkin terasa. Itulah kenapa gue bilang Eris menyelamatkan nyawa gue. Tanpa Eris, belum tentu gue masih berada di sini sekarang :)  Cerita tentang Eris yang pertama kali gue ceritakan di sini pun lama-lama semakin menyebar. Tulisan gue di share berkali-kali, dimuat di media online Vemale, sampai akhirnya masuk ke program Spotlite Trans 7. It's beyond amazing, cerita kami yang tadinya hanya diketahui oleh kalangan tebatas jadi semakin meluas. Dan baru-baru ini, ketika ada kontes 1001 Cerita dari Dogs of Indonesia gue putuskan untuk membagikan pengalaman ini lagi. Gue nggak berharap untuk menang, tapi gue berharap cerita kami akan memberikan manfaat bagi yang membacanya.

Ide kontesnya sangat fun, cenderung lucu. Jadi para pemilik anjing ditantang untuk membuat cerita based on karakter anjingnya masing-masing. Nah, tokoh yang menginspirasinya boleh diambil dari tokoh-tokoh fiksi. Gue memilih Scooby Doo, karena sejak pertama kali melihat Eris ia selalu mengingatkan gue sama anjing konyol itu, hihihi. Matanya besar, agak penakut, hobi makan dan yang pasti sama-sama bisa menemukan monster jahat! Bedanya monster yang Eris temukan dalam bentuk tumor. Sama-sama happy ending :D Gue mengirimkan ceritanya waktu hampir deadline karena handphone gue sempat bermasalah. Syukurlah cerita gue tetap diterima dan rupanya masuk menjadi pemenang harian, --- yang nantinya akan dipilih lagi untuk menjadi pemenang utama dan pemenang favorit. Sampai sini saja sudah jadi big surprise, karena gue lihat peserta lain banyak yang kreatif dalam penulisan ceritanya :)

Ucapan selamat :)

Hadiah Voucher MAP :)

Tanggal 17 Januari 2016, ketika gue sedang bersiap untuk beristirahat tiba-tiba saja gue teringat untuk melihat pengumuman pemenang. Karena handphone gue mati seharian (yes, gue perlu ganti handphone sepertinya, lol) jadi nggak ada satu notifikasi pun yang masuk. Dan... surprise, surprise... Gue dapat mention Dogs of Indonesia yang berisi bahwa cerita gue dan Eris menjadi pemenang utama! O, my God! Saking kagetnya gue nggak langsung balas tapi refresh page nya berkali-kali, ---kalau-kalau mereka salah mention. Tapi nop, mereka nggak salah, karena beberapa hari kemudian gue menerima hadiahnya; voucher MAP dan ucapan selamat kecil untuk Eris. Gue nggak tahu vouchernya akan dibelikan apa, tapi karena tahu kalau nggak bisa dibelanjakan di pet shop jadi gue hadiahi Eris dengan homemade treats istimewa dan jalan-jalan sore (sekaligus jumpa fans Eris, hihihi!). Dan tante gue yang mendengar tentang kemenangan ini pun ikut memberi Eris hadiah, yaitu sebuah bando rusa yang lucu :)

Bocah-bocah ini fansnya Eris, kemana pun selalu mengikuti, hihihi. 

Hadiahnya tentu membuat gue, ---dan Eris--- senang, tapi menurut gue bukan itu intinya. Mendapatkan kesempatan untuk berbagi cerita tentang apa yang terjadi pada gue dan Eris adalah yang terpenting. Gue senang bisa memberitahu dunia bahwa setiap mahkluk di dunia memiliki fungsi dan saling berhubungan. Mungkin ada yang berpikir kalau Eris hanya seekor anjing, tapi seriously guys, di dunia ini nggak ada yang "hanya", semuanya istimewa dengan caranya masing-masing. Jadi next time, kalau sedang makan di restoran dan ada kucing mampir jangan ditendang. Siapa tahu nanti ia melakukan sesuatu yang baik untuk kalian. Be nice, ---kalau kata Ibu dulu; Jangan mencubit kalau nggak mau dicubit! :)

blessed girl,

Indi

_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

20 komentar:

  1. mmm.. terharu bacanya keren si eris ini selamat ya eris selamat juga ya mba. setiap mahluk mempunyai kelebihan dan fungsi masing-masing.

    BalasHapus
  2. yang paling aku inget tentang Eris waktu mendeteksi sakitnya Indi itu loh

    BalasHapus
  3. Hebat si Eris bisa menang...selamat ya...
    Semoga si eris dan mbak indi makin kompak...

    BalasHapus
  4. Wah kalau hadiahnya dikasih ke sayah wah senang sekali hiii Jadi ingat saat saya memang kontes blog STreetDirectory beberapa tahun yang lalu. Hadiahnya Vocher belanja di Matahari. Walau jumlahnya tiadk sebanyak yang mba dapatkan tentunya. Tapi senangnya itu luar biasa. Hieieieiee. Congratulations mba

    BalasHapus
  5. Selamat Eris dan Indy. Btw bikin blog buat Eris dong Indy.. 😉

    BalasHapus
  6. Selamat Eris dan Indy. Btw bikin blog buat Eris dong Indy.. 😉

    BalasHapus
  7. keren bisa tau ada tumor. eris emang cerdas. deserve banget dapet hadiah itu. selamat Eris, selamat juga Kak Indi udah jadi majikan yang baik. hehe

    BalasHapus
  8. Selamat buat Indi dan Eris, ya. ^_^

    BalasHapus
  9. Wah hebat deh Eris bisa mengetahui tumor di dada mbak Indy. Selamat juga atas kemenangannya ya, dan bandonya itu lucu sekali :)

    BalasHapus
  10. Selamat buat Eris, Semoga sehat selalu.. meski saya takut sama kamu.

    BalasHapus
  11. Selamat ya buat Eris. Berbagi dengan cerita yang bagus dan bermakna :)

    BalasHapus
  12. Wah keren si Eris, pasti pemiliknya nggak sembarangan merawatnya.. ya nggak mb indi?hehe

    BalasHapus
  13. Selamat ya ka Indi dan Eris.. Duh ak hharus lebih care sama kucing2 di kosan..Kelihatan sih kalo kita baik mereka ngedeketin terus.

    BalasHapus
  14. Selamat Eris dan Kak Indi, Eris benar-benar menyelamatkan nyawa kaka yah :')

    BalasHapus
  15. hebat eris, selamat ya mba indi buat eris

    BalasHapus
  16. mantap ih si eris, jadi keingetan haciko yang anjing jepang itu.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)