Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Kamis, 31 Desember 2015

Kalau Indi dan Microwave Bersahabat di Malam Tahun Baru...

Yay! Tahun baru hampir tibaaaa. Who’s excited?? Kalau gue sih jangankan tahun baru, minggu baru atau malah hari baru pun excited sekali, hihihi. Gue selalu merasa kalau setiap hari adalah awal yang baru, ---kalau hari ini nggak berjalan sesuai rencana, don’t worry, ada hari esok. Waktu keberhasilan kita tertunda rasanya memang nggak nyaman, it’s okay kalau mau menangis atau marah, tapi jangan lama-lama karena kita bisa mulai lagi semuanya dari awal. Gue bersyukur dengan bagaimana tahun 2015 berjalan. Banyak hal yang gue cita-citakan akhirnya tercapai, meski yang belum pun masih banyak. Tapi jangan khawatir, tahun 2016 sudah di depan mata, hihihi.



Well, gue nggak akan bercerita tentang resolusi tahun 2016 atau berbagi moment-moment di tahun 2015. ---Atau at least sekarang karena rasanya sedang ingin menulis yang santai-santai saja :p Malam tahun baru biasanya gue habiskan bersama keluarga di rumah; movie marathon, makan bersama dan terjaga sampai tengah malam (---eh, hari-hari biasa juga gue begadang ding, hihihi). Rencananya kali ini pun akan begitu, tapi bedanya sekarang gue akan memasak! Kalau biasanya hanya Ibu dan Bapak yang sibuk di dapur, sejak beberapa minggu yang lalu gue sudah direquest untuk menambah menu di makan malam tahun baru kami. Bukan menu yang sulit-sulit tentu, tapi menu sederhana yang cepat sehingga cocok dimakan saat movie marathon. Berhubung gue nggak terlalu betah berlama-lama di dapur (---kecuali untuk main-main dan nyicipin makanan, lol), jadi diputuskan untuk masakan kali ini adalah... *drum roll* QUICK MICROWAVE MEALS ALA INDIIIIIIII *tepuk tangan*
Mau tahu apa saja menunya? Gue akan share resep dan fotonya di sini, ---siapa tahu saja ada yang sama malasnya dengan gue untuk bermacet-mecet keluar rumah dan memilih makan di depan TV saja, hihihi :p

1. Roti Bakar dalam Mug


Yumm, siapa yang suka roti bakar tapi malas dengan remah-remahnya? *angkat tangan tinggi-tinggi* Kalau biasanya makanan ini populer untuk menu sarapan, buat gue ini adalah menu setiap saat. Kalau tengah malam lapar gue bikin ini, ---kalau habis lunch masih lapar juga bikin ini, hihihi. Bedanya dengan roti bakar biasa yang ini disajikan dengan mug, jadi setelah keluar dari microwave tinggal ambil dan bisa dimakan dimana saja.

Bahan-bahan:
~ 2 potong roti tawar
~ 1 Butir telur
~ Keju parut secukupnya
~ 2 sendok teh Mentega/butter
~ 3 sendok makan makan susu
~ Secubit garam dan merica

Cara membuat:
~ Olesi mug dengan mentega lalu masukan roti yang sudah dipotong dadu.
~ Di gelas/mangkuk terpisah kocok 1 butir telur, 2 sendok teh mentega/butter, susu, garam dan merica sampai rata.
~ Siram bahan yang sudah dikocok ke atas roti, biarkan sampai meresap (kira-kira 60 detik) lalu beri topping keju.
~ Masukan ke microwave selama 3 menit dengan suhu sedang, dan... siapa dinikmati ;)

2. Bownies Terenak Sedunia (---sedunia kecil Indi maksudnya, lol) di Dalam Mug


Cokelaaaaat! Katanya sahabat terbaik perempuan kalau sedang PMS. Oh well, gue PMS setiap hari kalau begitu :p Gue suka sekali dengan rasa brownies yang nggak terlalu manis dan teksturnya yang nggak terlalu lembut. Kalau sudah dapat yang rasanya pas, uh rasanya nggak mau sharing, hihihi. Nah, kalau porsinya pas 1 mug pasti nggak ada yang tega untuk minta, dong :p

Bahan-bahan:
~ 2 sendok makan cocoa powder
~ 3 sendok makan terigu
~ 3 sendok makan susu cair
~ 2 sendok makan gula
~ Secubit garam
~ 3 sendok makan minyak sayur

Cara membuat:
~ Masukan semua bahan ke dalam mug, aduk hingga benar-benar rata. Masukan ke dalam microwave selama 3 menit dengan suhu sedang, dan brownies porsi egois pun siap dimakan. Hati-hati masih panas :p

3. Pizza Terong



Sebagai seorang pesco-vegetarian penggemar pizza, mencari pizza yang aman lumayan tricky. Apalagi untuk memesan pizza di malam tahun baru pasti perlu waktu yang lama karena waiting list dimana-mana. Nah, daripada pusing berburu pizza, kenapa nggak bikin sendiri saja? It’s healthier and tastier, of course ;)

Bahan-bahan
~ 2 buah Terong ungu (untuk porsi 1 loyang)
~ Bawang Bombay
~ Tomat
~ 1 mangkuk keju parut
~ Minyak atau mentega
~ Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
~ Olesi loyang/pyrex dengan minyak atau mentega hingga rata.
~ Iris terong dan susun di atas loyang sampai menutupi dasarnya, taburi garam dan merica. Lalu taburi keju sampai terong tertutup.
~ Ulangi proses di atas untuk layer yang kedua, lalu berikan toping bawang bombay dan tomat.
~ Masukan ke dalam microwave selama 15 menit dengan suhu sedang. Keluarkan, dan selamat menikmati pizza (almost) guilt free! Hihihi :)

4. Mac and Cheese ala Kevin McCallister di Film Home Alone


“Bless this highly nutritious microwavable macaroni and cheese dinner and people who sold it on sale. Amen.”
Hahaha, ada yang ingat dengan doa Kevin di Film Home Alone ketika ia menunggu Marv dan Harry setelah mencuri dengar kalau rumah orangtuanya akan dirampok? Sejak kecil sampai sekarang Home Alone adalah film liburan terbaik yang selalu menghibur untuk ditonton setiap tahun. I love Kevin and his mac ‘n cheese! Setiap lihat scene dinner gue selalu ikut lapar dan amaze dengan betapa yummy lookingnya mac ‘n cheese instan keluaran dari Kraft itu, ---meski gue tahu betul yang asli nggak terlihat seperti itu, lol. Yep, kalau diperhatikan di scene belanja, Kevin membeli mac ‘n chesse instan, jadi ia nggak membuatnya sendiri. Tapi kalau mau buat sendiri bisa lho, dan gue yakin rasanya nggak kalah dengan punya Kevin.

Bahan-bahan:
~ 1 mangkuk makaroni
~ 1 cangkir susu
~ 1 mangkuk keju parut
~ Bawang bombay
~ Tomat
~ Garam dan merica secubit

Cara membuat:
~ Masukan makaroni, susu, garam dan merica ke dalam mangkuk. Panaskan di microwave selama 10 menit di suhu sedang.
~ Keluarkan, lalu aduk-aduk sampai rata sambil ditambahkan tomat, bawang bombay dan keju.
~ Masukan kembali ke dalam microwave selama 5 menit dengan suhu sedang, dan... that’s pretty much it! Marv dan Harry saja bisa dihadapi, apa lagi tahun baru, hihihi. “Merry Christmas, ya filthy animal. And a happy new year!” *yang ingat adegan ini keren, lol*

5. Potato Chips Super Renyah



Kalau sambil nonton film mulut gue pasti maunya ngunyah terus. Favorit gue selain popcorn ya keripik kentang. Karena yang biasa dijual biasanya rasanya terlalu asin plus ada penyedap sapi atau ayamnya, jadi gue pilih untuk bikin sendiri. Caranya super mudah dan nggak terlalu lama, ---hampir sama lah dengan jalan ke mini market buat beli sebungkus chips, hehehe.

Bahan-Bahan:
~ 1 buah kentang
~ Secubit garam dan merica

Cara membuat:
~ Taburkan garam dan merica di atas piring/pyrex.
~ Iris tipis kentang (lebih baik menggunakan potato slicer) lalu susun di atas piring atau pyrex. Pastikan nggak mengenai satu sama lain supaya nggak lengket. Kembali taburkan garam dan merica di atasnya.
~ Masukan ke dalam microwave selama 8 menit dengan suhu paling panas. Keluarkan, lalu balikan kentangnya satu persatu.
~ Kembali masukan ke dalam microwave selama 8 menit dan ya, you officially impressed yourself :D

Ngetik resep-resepnya dan melihat kembali foto-fotonya saja sudah membuat gue drooling. Ah, jadi nggak sabar untuk masak dan melahapnya sambil movie marathon bersama keluarga di malam tahun baru, hihihi. Gue sebenarnya agak nggak enak juga sih karena nggak masak yang istimewa buat Eris, anjing mungil kesayangan kami. Jadi sebagai gantinya gue belikan saja makanan kaleng kesukaan Eris. “Kakak Indi masak buat kamu pas ulang tahun saja ya, sayang,” hihihi :p Memang, makanan bukan hal terpenting dari tahun baru, tapi nggak ada salahnya untuk melakukan hal yang istimewa. Anggap saja sebagai cara bilang, “Yeah, gue berhasil melewati tahun 2015 dengan baik”, ---atau dengan kata lain sebagai ungkapan syukur :) Kalau kalian, apa yang akan dilakukan di malam tahun baru? Selain bersyukur dan berdoa, apakah akan berjalan-jalan dengan keluarga, movie marathon, main kembang api? Share me! :) Dan oh, iya sampai lupa, ini ada hadiah kecil untuk yang merayakan natal dari gue, video cover ukulele dan kazoo “Mele Kalikimaka”. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2016, guys. Let’s ROCK this year! :)


yang masih anggap kalau Macaulay Culkin itu cute,

Indi
_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

53 komentar:

  1. Selamat Tahun Baru kak Indi
    Semoga kita semakin baik ke depannya. Suka performnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amen... Selamat tahun baru untukmu juga. Terima kasih ya sudah sempatkan menonton videoku, hihihi :)

      Hapus
  2. Selamat tahun baru, ndi!

    Ambil resep paling gampang sedunia, potato chips ah. Itu kok brownies nya gampaaang ya ternyata. Selama ini selalu menjauhi masak makanan manis terutama kue soalnya kayak susah banget persiapannya.

    Taun baruan mau nugas saja, biar ga mainstream dan ngejar liburan lebih cepat, ndi. Hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu gampang banget, hahaha :D Browniesnya versi aku, kalau mau beneran emang ribet, sih makanya aku sederhanakan takut gagal :p Selamat nugas! :)

      Hapus
  3. Happy new year....

    Kak indi, boleh aku minta resepnya roti bakar kayaknya enak dan tertarik untuk dicoba hehehe

    Tahun baru banyak orang berbagai macam untuk merayakannya seperti kumpul bersama keluarga di rumah, atau pergi liburan ke suatu tempat keluarga dll. Pokoknya tahun 2016 semuanya akan menjadi lebib baik untuk semuanya, aku, kak indi dan semua orang. Amin ({})

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, catat aja ya Wida. Eh, atau captured aja lebih praktis, hehehe. Amen, semoga tahun ini penuh berkah untuk semua, ya :)

      Hapus
  4. piza terong, jadi ngakak aku bacanya. mungkin baru pertama aku kenal istilah atau ada makanan yang namanya piza terong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terong sudah umum dijadikan topping untuk pizza, terutama pizza veggies. Coba saja googling "eggplant pizza" :)

      Hapus
  5. Potato Chips yang paling gampang. :v
    Selamat tahun baru \:D/

    BalasHapus
  6. Mau donk browniesnya Mbak Indi...hehehhe

    BalasHapus
  7. roti bakarnya mau dong mba hihi
    selamat tahun baruuu

    BalasHapus
  8. Selamat Tahun Baru Indi, tahun ini semoga saya punya microwave, aaamiin

    BalasHapus
  9. happy new uear Indi. Wah Eris juga ikutan bergaya di tahun baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini foto pas Christmas sebenernya, pas malam tahun baru malah hujan, Eris gak sempat pose-pose centil, huhuhu :)

      Hapus
  10. Cita - cita, harapan, impian atau apalah namanya yang belum tercapai di 2015 maka jangan berhenti berharap !! karena kita bisa menggapainya di tahun 2016 ini,...
    ngomong -ngomong roti bakarnya mantep juga yah,, jadi bikin ngiler,, biasanya ibu - ibu emang suka gitu yah :D masak mulu... tapi boleh juga nih resepnya dijadiin ide buat usaha di tahun 2016 ini... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau ya, aku bukan ibu-ibu tapi suka masak, tuh :p Hehehe :D

      Hapus
  11. Waah Indi ini ya, ternyata hobi banget bikin-bikin cemilan sendiri, kalo bikin usaha sampingan kuliner, bisa sukses, tuh. :D

    *business minded

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya belum keluar dapur pun sudah habis duluan, hahaha :(

      Hapus
  12. selamt menjalani tahun baru, semoga semua urusan dipermudahkan, amin sohib :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Selamat tahun baru juga :)

      Hapus
  13. semoga di tahun baru ini bisa selalu menjadi yang terbaik ya mb, dan dipermudahkan akan segala urusan dimanapun, amin :)

    BalasHapus
  14. nyontek ya, brownies & rotbaknya aq catet, hihih
    mac n cheese ala Kevin McCalister juga^^

    BalasHapus
  15. Aku baru pernah lihat pizza terong, Indi. :D Met tahun baru ya, moga yg belum kesampaian di tahun 2015 bakal terwujud di tahun ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dicoba sekalian, enak lho :) Amen... :)

      Hapus
  16. kunjungn perdana lagi udah lama gk maen kesini mbak. keren2x artikelnya

    BalasHapus
  17. jadi selama ini kak indi gak bersahabat dengan microwave dong? hahaha resepnya worth to try ya kak, sayang saya di rumah gak ada microwave :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku memang kurang bersahabat sama dapur, hahaha :p Yang mac 'n cheese kamu bisa coba pakai stove, kok. Hasilnya sama enaknya. Dan brownies bisa juga dipanggang di oven :)

      Hapus
    2. *kompor biasa maksudnya, direbus kaya mie. Enak kok aku pernah coba :)

      Hapus
  18. Aaaahhhh suka sama looknya, tapi nda suka sama anjingnya. Ngeriiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih :) Eris jinak, kok, dia golden retriever :)

      Hapus
  19. wah, bisa masak apa aja ya mba pke microwave. pake oven bisa jg ga ya? huhu, jadi makin kebelet punya oven/microwave

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai oven bisa, tapi hasilnya kering, jadi panggang gitu. Kalau microwave biasanya aku pakai buat menghangatkan makanan. Kalau pakai oven harus izin Ibu dulu sebagai queen di rumah, soalnya watt nya besar, hehehe. Oh, iya aku lihat ada microwave murah lho di mall. Watt nya juga kecil, mungkin boleh dicoba buat masak-masak sederhana :)

      Hapus
  20. pizza terong-nya sepertinya menarik untuk dicoba tuk...smoga tahun 2016 ini lebih baik dari sebelumnya,
    maaf baru sempat mampir ke blog super keren ini....salam dari Makassar-banjarbaru,,keep happy blogging always :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobaaa, enak banget lho :) Salam kembali dari Bandung dan selamat tahun baru :)

      Hapus
  21. eh kaka indi kok makin gemuk sekarang ? #dilempar sepatu, iya lho pipinya makin tembem, kebanyakan makan nih, ini aja udah berapa menu yang kaka ulas? kwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, ngapain aku lempar sepatu gara-gara dibilang gemuk? Aneh, deh, hehehe. BB aku belum naik, tapi kalau naik disyukuri asal masih ideal :) Video dan foto dibuat dihari yang sama, tapi di foto aku terlihat lebih gemuk karena menggunakan SpineCor, brace untuk scoliosis yang dipakai di balik baju :)

      Hapus
  22. hehe... iya nih kak indi pipinya makin embem :)
    happy januari 2016 :)

    BalasHapus
  23. lagi laper lihat cmilan jadi tambah laper -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Supaya laparnya hilang, ayo makaaaan :))

      Hapus
  24. AAAAAAAKKK

    Pengen nyobain langsung masakan kak indiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil semua. Tapi cuciin piringnya sekalian, ya, hihihi :D

      Hapus
  25. Every day, always presenting the best things on the site! Thanks .

    BalasHapus
  26. To this day I say thank you for having given information that really means a lot .

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)