Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Jumat, 28 Agustus 2015

Belajar Selfie dengan Universal Clip Lens dari @ealymorning_shop (Review) :)

Well... I'm not a "selfie" person, hahaha. Gue nggak tahu apa ada diantara kalian yang notice kalau gue senang sekali difoto tapi jaraaaang sekali selfie. Seringnya sih difotoin orang lain, ---terutama oleh Bapak, fotografer favorit gue :D Alasannya gara-gara malas cari angle yang bagus buat foto, dan... seram saja kalau lihat hasil foto isinya wajah semua :p 



Sebenarnya kadang kepengen juga sih bisa selfie, soalnya nggak setiap waktu gue pergi dengan orang yang bisa dimintai tolong untuk mengambil foto. Atau kalaupun ada, nggak semua orang mengerti apa yang gue mau alias asal jepret (kalau ini Ibu ahlinya, beliau suka ambil foto gue tanpa melihat ke kamera, hahaha). Nah, ini yang bikin gue akhirnya kepikiran buat belajar selfie. Nggak ada kata terlambat buat belajar, kan? Lol.

Makanya kemarin pagi waktu Universal Clip Lens dari @earlymorning_shop tiba di rumah gue happy banget. Selain karena excited mau nyobain, gue juga excited karena bentuk clip nya kepala Hello Kitty yang super imut. Sudah tahu dong kalau gue fans berat dari kucing berpita yang satu itu? Hihihi. Packagingnya juga cute banget, kotaknya bergambar Hello Kitty dan di dalamnya ada mini pouch yang juga bergambar, ---of course, Hello Kitty :D Di dalam satu kemasan ini ada 3 lensa, yaitu Fish eye, Macro dan Wide Angle Lens. Ketiganya mempunyai fungsi masing-masing. Yang pertama katanya sih jadi bisa lihat unreal world lebih luas (dari sudut pandang mata ikan kali, ya? Hahaha), yang kedua untuk mengambil object kecil agar lebih jelas dan yang terakhir untuk mengambil gambar lebih lebar, sesuai namanya.


Cara pakainya mudah sekali, tinggal dijepitkan ke handphone tepat di kameranya. Nggak merusak HP dan bisa dipindah-pindah dari kamera depan ke belakang. Hmm, mungkin ada yang penasaran, apa hubungannya selfie sama lensa? Kan tinggal buka kamera depan terus ambil foto, deh. Nah, kalau buat gue yang nggak begitu sreg dengan hasil foto yang isinya "hanya wajah", lensa yang bisa meng-capture background atau minimal sedikit dari outfit gue tentu jadi pilihan ;)

Yang pertama gue coba yaitu Fish Eye Lens. Begitu dipasang dan lihat ke kamera, gue langsung... "Whoaaa, kok ajaib ya?". Soalnya object yang gue ambil jadi lebih fokus dan pemandangan sekitarnya  ikut terbawa. Gue coba foto satu object, ---salah satu tanaman Ibu dengan Fish Eye Lense dan dengan kamera saja dari jarak yang sama. Hasilnya ternyata jauuuh berbeda. Seolah gue mengambil foto dari jarak yang lebih jauh karena pintu yang tadinya nggak terlihat jadi terlihat di foto yang menggunakan Fish Eye Lens. Nggak percaya? Nih gue share foto berfore dan afternya :)


Yang kedua, ---dan yang paling bikin gue excited yaitu Wide Angle Lense. Awalnya gue coba mengambil  salah satu sudut di halaman rumah. Supaya gampang lihat hasilnya gue pakai sepeda Mang Ayi, ---tukang reparasi sofa, untuk menjadi patokan. Seperti sebelumnya, gue berdiri di tempat yang sama. Saat mengambil foto hanya dengan kamera saja, sepeda hanya terlihat bagian stangnya saja. Dan setelah memakai Wide Angle Lens ternyata joknya pun terlihat, ---even better (or wider? Lol), pengki dan sapu lidi yang seharusnya disembunyikan dari pandangan pun jadi ikut terlihat, hihihi. Langsung saja gue coba untuk selfie menggunakan Wide Angle Lens, dan.... suka banget sama hasilnya! Hasil foto jadi nggak "hanya wajah" dan gue jadi bisa menunjukan outfit gue yang berbunga-bunga :p Sepertinya sih kalau mau best result bisa dengan bantuan tongsis, dan lensa yang ini juga bakal membantu banget kalau mau foto bareng dengan teman-teman. Oh, iya mau lihat hasil belajar selfie gue? Nih, gue tunjukan :p




Dan yang ketiga, Macro Lens, sayangnya gue nggak bisa tunjukan hasilnya di sini. Gue sudah coba, ternyata memang membuat object kecil jadi besar tapi sayangnya blurry :( Gue nggak tahu apa ini karena kesalahan gue sebagai pengguna atau kamera di HP gue yang nggak support (HP gue sudah seusia dengan anak TK, lol). Kapan-kapan gue akan coba lagi dan tentu akan gue share hasilnya. Tapi buat gue sih itu bukan big deal, Fish Eye Lens dan Wide Angle Lens nya sudah bikin gue super happy, ---memudahkan gue untuk selfie, hihihi. Setelah ini gue pasti akan lebih sering ambil foto sendiri dan mempelajari angle yang keren. Jadi lain kali kalau gue lagi sendirian nggak perlu kebingungan lagi deh kalau mau difoto :p Kalau teman-teman ingin Universal Clip Lens seperti yang gue punya ini, langsung saja ke:
instagram @earlymorning_shop, atau hubungi ownernya yang super ramah di sini:
  082299203179
Dijamin deh, taking picture will never be the same again ;)

cheese,

Indi

_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

17 komentar:

  1. Wah menarik nih, aku juga ngga suka kalo selfie cuma keliatan muka doang, pengennya ada bekgronnya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak juga kalo makan Docang Kuliner Khas Cirebon kemudian Di Selfie pake kamera wide angle :D . kak indie foto gimana juga cantik terus keliatannya :)

      Hapus
  2. hasilnya keren banget

    yang ketiga setau saya macrolens, hasil foto background memang ngeblur, tapi fokus objek biasanya lebih detil

    BalasHapus
  3. hasilnya keren ya mba jadi pengen nyobain selfi dengan lens :D

    BalasHapus
  4. kalo punya ini pasti ntr jdi doyan selfie :)

    BalasHapus
  5. Saya suka foto mba Indi yang paling bawah. Cakep bangedssssssssss
    Hiehiheiheihieiee

    BalasHapus
  6. Lebih tertarik dengan kamera fish eye lens dan hasil fotonya juga bagus ketimbang pake yang wide angle lens :P

    BalasHapus
  7. Wah.... jadi semangat mau silvi".... :D

    BalasHapus
  8. Hasilnya makin bagus anglenya, Mbak. Pingin juga beliiii. Ada yg tweety ngga yaa. :D

    BalasHapus
  9. Bagus ya Indie hasil fotonya.. Aku sampai sekarang nggak terlalu suka selfi ^^ kalau rame2 sihhh mau karena seru. kalau sendiri... enggak dehh

    BalasHapus
  10. hasilnya bagus juga ya Indi, intip ah mau tau harganya :)

    BalasHapus
  11. Woaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah makasih kak indi udah direview. Supeeeeeeeeeer sukaaaaa sama reviewnya. Detail banget!

    Kapan2 eris ajakin selfie kak hihihihi

    BalasHapus
  12. Kereeeennn.... hasilnya bagus yaaa.... nggak cuman muka aja yang keliyatan... hehehehe...

    BalasHapus
  13. Baguss hasilnya. Selfie makin keliatan kece! ^^

    BalasHapus
  14. Jadi kayak pake tongsis gitu ya, bisa keliatan backgroundnya

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)