Kamis, 26 Maret 2015

Shooting Penuh Kejutan ala Inspira TV :)

Howdy do, bloggies? Aaaah, kangen rasanya untuk berbagi cerita di dunia kecil gue ini. Belakangan gue sedang agak sibuk jadi nggak sempat untuk menulis di sini, bahkan untu blog walking sekalipun :( Iya, gue nggak salah ketik, kok, memang “agak sibuk” bukan sibuk banget. Tapi gue memang belum punya kekuatan seperti super blogger yang bisa menyempatkan untuk mampir di sela-sela kesibukan yang banyak, hihihi. Ya, yang pasti gue selalu usahakan untuk nggak ‘asal menulis’ atau ‘asal post yang penting update’. Gue sungguh-sungguh senang berbagi di sini, jadi diusahakan sebaik mungkin ---sesedikit apapun pengunjung di blog ini. Oh, iya sekalian gue mau ucapkan terima kasih banyak banyak banyak untuk teman-teman yang mengikuti cerita-cerita gue di sini. Barusan gue habis terharu-biru, soalnya baru sadar kalau followers “Dunia Kecil Indi” sudah ribuan. Padahal rasanya terakhir gue lihat masih ratusan. Sekali lagi, thank you so much, guys :’)

Gue sekarang mau cerita tentang kemarin malam, hari rabu tanggal 25 Maret 2015. Gue menjadi bintang tamu di acara “Saling Sharing” nya Inspira TV. Setiap kali gue menghadiri undangan, pasti ada warna-warninya, begitu juga kali ini. Jadi berbeda seperti stasiun TV-stasiun TV yang lain, Inspira ini semuanya serba super dadakan! Hihihi, waktu ngetik ini saja bikin jantung gue dag-dig-dug. Jadi hanya 2 hari sebelumnya Ray dihubungi oleh pihak Inspira TV untuk menanyakan kesediaan gue menjadi bintang tamu. Setelah setuju, skrip baru dikirim keesokan harinya dan hanya beberapa jam saja sebelum shooting gue diberitahu bahwa dress code nya harus baju panjang! Ya, Tuhan... sampai bengong gue baca whatsapp nya, huhuhu :’) Mungkin bagi kebanyakan orang itu bukan big deal, tapi bagi gue yang selalu menyiapkan outfit 1 hari sebelum acara, pengumuman mendadak bisa bikin pusing luar biasa. Apalagi karena jarak antara lokasi dan rumah yang cukup jauh (plus macet) gue sudah siap rapi-jali waktu membaca pesannya. Jadilah gue kembali ke kamar dan menghabiskan 10 menit ekstra untuk menatap lemari pakaian, huhuhu.
[Btw, sampai gue menulis ini pun masih belum tahu alasan kenapa harus pakai outfit berlengan dan menutupi kaki. Karena biasanya gue hanya diberitahu harus memakai casual atau formal. Dan dress-dress yang biasa gue pakai nggak ada yang terlalu terbuka, bahkan banyak diantaranya yang aman digunakan untuk menghadiri acara Ramadhan di TV. Tapi setiap stasiun TV pasti punya aturannya masing-masing and I’m totally okay with that. Hanya saja diberitahu lebih awal pasti akan lebih baik *smile* ]
Last minute outfit. Kata Bapak nggak match, and I know it :p

Shooting dijadwalkan pukul 19:00 WIB di lantai 2 Rockstar Music Cafe Bandung. Tapi ternyata diundur menjadi sekitar pukul 20:00 WIB karena ada trouble dengan peralatan mereka. Sambil menunggu, gue yang diantar oleh Bapak melihat-lihat poster yang tersebar di dinding cafe. Kami fans berat musik rock, jadi datang ke tempat seperti ini selalu menyenangkan. Bapak bertaruh kalau di sini pasti nggak ada poster Aerosmith, band idola gue sejak kecil. Benar saja, menurut ownernya pun (atau manager? Maaf kalau salah) di sini memang nggak dipasang poster mereka karena lagu-lagunya jarang diputar di sini. Aww, itu jawaban yang lumayan bikin gue manyun, tapi sukses bikin Bapak tertawa puas. Maklum, kami suka aliran musik yang sama tapi beda idola. Bapak bilang kalau sudah banyak poster Rolling Stones buat apa ada Aerosmith, hahaha. That’s rude, Dad! :p

At least ada Janis Joplin, idola gue. Kalau punya anak wajib deh dikasih nama Janis, hahaha :D
Ditemani oleh Bapak :)

Akhirnya gue dipanggil untuk shooting. Another surprise ternyata ada perubahan bintang tamu, jadi list pertanyaan untuk gue pun berubah. Episode ini berjudul “Dari Buku ke Film”  dan akan membahas novel gue, “Waktu Aku sama Mika” yang menginspirasi sebuah film layar lebar berjudul MIKA. Karena menceritakan tentang kisah gue yang mengidap scoliosis, maka (rencananya) akan ada bintang tamu lain yaitu dokter dari rumah sakit tulang di Bandung yang akan memberikan berbagi tentang fakta-fakta scoliosis. Tapi karena beliau berhalangan, jadi diganti dengan 2 orang ilustrator untuk cover buku. Meskipun ter-surprise-surprise,  gue lega karena bintang tamunya masih di dunia buku jadi pasti bisa saling bertukar pengalaman :)

Sempat nolak di make up, tapi akhirnya nyerah juga :p
Hasil make up nya lucu :) Ini outfit gue sebelum pakai bolero :')

Gue menjadi bintang tamu yang muncul di segmen pertama. Dimasta, host program “Saling Sharing” (sekaligus penyiar radio dan penulis) berhasil membuat gue semakin semangat. Ia sangat ramah dan kocak, hihihi. Seperti biasanya gue menceritakan awal mula pembuatan novel  “Waktu Aku sama Mika” sampai bisa diterbitkan. Lalu setelah itu tentang proses pembuatan film sampai (thank God) menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2013 dan berkesempatan diputar di Australia. Waktu membahas tentang Vino Bastian yang memerankan Mika, Dimasta berkata bahwa tadinya ia yang mendapatkan peran tersebut, tapi nggak jadi karena dulu rambutnya panjang sampai kaki. Hahaha, somehow itu ngingetin gue sama lagu “Just Push Play” nya Aerosmith :D Dan ngomong-ngomong soal Aerosmith, waktu gue bercerita tentang (calon) novel baru yang berkisah mengenai perjalanan seorang anak perempuan yang ingin bertemu dengan band rock idolanya, Dimasta memanggil gue dengan nama “Indi-Smith”. Lucunya teman-teman gue pun dulu memanggil dengan nama “Smith” untuk membedakan gue dengan “Indi-Indi” yang lain :D






Setelah 2 kali jeda iklan (kalau gue nggak salah ingat, ya), Hari dan Dwi, bintang tamu selanjutnya dipanggil. Sama seperti gue mereka pun bercerita tentang profesinya, termasuk karya-karya apa saja yang sudah pernah dihasilkan. Dan sama juga seperti menulis, membuat ilustrasi harus memiliki idealisme tapi juga harus tetap mendengarkan keinginan klien. Melihat hasil kerja mereka yang keren-keren rasanya ingin juga jika suatu hari bekerja sama dengan mereka, hihihi. Oh, iya Hari sudah membuat lebih dari 500 ilustrasi cover buku, lho. Wow! Hebatnya... Jangan dibandingkan dengan gue yang bikin gambar lingkaran saja butuh waktu 1 menit, ---dan itu pun masih lebih mirip dengan awan, lol.


Bersama Dimasta :)

Setelah mendapatkan banyak (bangeeet) ‘kejutan’ gue bersyukur karena shooting berjalan lancar dan menyenangkan. Kru nya bekerja dengan kompak dan cekatan, bahkan nggak kalah rapi dengan stasiun TV-stasiun TV yang sudah lebih lama berdiri. Gue percaya dalam waktu yang nggak terlalu lama mereka pasti akan lebih baik lagi :) Gue juga nggak pulang dengan percuma karena berkenalan dengan orang-orang hebat dan mendapatkan ilmu-ilmu baru ---yang mana paling gue tunggu-tunggu setiap kali menghadiri sebuah undangan. Sebuah pengalaman berharga terjadi lagi di dunia kecil gue kemarin malam. I feel blessed karena jatuh cinta dengan apa yang gue tekuni sekarang. Mungkin ada yang bilang kalau yang gue lakukan “hanya” menulis. Tapi menurut gue there’s no such thing as “hanya”. Semua  profesi itu hebat, semua profesi itu ada hasilnya. Dan kita selalu bisa berkembang selama punya passion untuk belajar termasuk dari orang-orang yang baru kita ditemui ;)

Smiley girl,


Indi
 _______________________________________________________

Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

55 komentar:

  1. aku jadi ikutan heran, kenapa harus pake pakaian tertutup? apa karena kak ndi akan dikelilingi oleh laki2 selama acara berlangsung? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini taping 3 episode sekaligus, Syifa. Bintang tamu lain ada yang perempuan, jadi jelas aku bukan satu-satunya. Sampai sekarang aja aku masih heran, hihihi :'D

      Hapus
    2. Tetap keliatan emmmm... kok mbak

      Hapus
    3. Keliatan tetap cantik kan ya mba Indi nih?
      haaaaaaaaaa benar kan

      Hapus
  2. Sukses terus ka, jangan sungkan berkunjung ke blog ku juga ☺

    BalasHapus
  3. Sukses terus ka, jangan sungkan berkunjung ke blog ku juga ☺

    BalasHapus
  4. Kejutan jg pas tau klo embak itu penulis.... makasih ya mbak sudah meninggalkan jejak di blog saya..... oh ya mbak sy kira mbak itu personil girl band..........

    BalasHapus
  5. Semoga makin sukses dan makin terkenal aja ya, seperti filemnya indi yang sampai diputar di Melbourne Australia

    BalasHapus
  6. senang rasanya punya teman yang makin sukses dan sering shoting diberbagai media tv, moga saja saat shoting sekali-kali menyebutkan Ubi Cilembu produk unggulan warga saya di Desa Cilembu..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sepakat. Sekalian sebutin Produksi BATU AKIK khas Kalbar ya Batu kecubung, rubby, dan permata khas Kalbar bagus bagus. Disebut di TV juga nda apa apa kok. HHIhheiheihieehee

      Hapus
  7. Aku suka dressnya!! hihi *salahfokus*


    xoxo,
    deendavia.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Mbak In ternyata fans berat Aerosmith juga ya :)

    BalasHapus
  9. As always indi ttp cantik kok ;)

    BalasHapus
  10. Keren Indiiii....makin berjaya aja. sukses terus yang Indiiiiii :*

    BalasHapus
  11. wah keren ternyata indi dikira salah satu chibby he he ternyata pemain film sukses de indi

    BalasHapus
  12. biar sibuk tetep menyempatkan membuat post ini... hebat..
    Walaupun mengidap scoliosis tidak menjadi penghalang untuk mengembangkan bakat untuk berkarier... Salut

    BalasHapus
  13. Kak indi sukses terus yaa dalam mengerjakan karirnya, semangat :)

    BalasHapus
  14. Sukses ya kakak, pokoknya senyum tiga jari terus deh ;)

    BalasHapus
  15. wow, fantastis, sukses terus ya mbk.

    BalasHapus
  16. wah mbak indi masuk tv nih,kapan ya saya dapet undangan seperti itu?hehehe

    BalasHapus
  17. Wahh seru liat proses syutingnya,
    emang kadang2 orang salah kaprah sama profesi sebagai penulis or diawali dengan blogger padahal mereka itu membuat sesuatu yang menginsiprasi orang lain. Dan pasti sangat mencintai pekerjaan itu ^_^
    Semangat

    BalasHapus
  18. kalau di kasih tau dari awal Indy bakal nyiapin baju yang caocok tapi tertutup ya. Walau terkesan maksa nih nutupnya tapi Indy masih kelihatan manissss

    BalasHapus
  19. Kak Indy caantik bangeeet ^.^
    Sukses ya Kakak. Semoga lekas punya baby dan dikasih nama Janis. hehehe

    BalasHapus
  20. wihh kereen. baru mampir blog ini, kepo2, ternyata film Mika itu buatan Kak Indi. kereen.
    follow ah

    BalasHapus
  21. This beautiful heart melting girl won't stop from making me proud :)

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  22. kliatannya matching2 aja kog bajunya. boots nya keren heeehee

    BalasHapus
  23. Tambah sukses mbak, nggak nyesel pernah nyasar di blog ini. Lo bisa jadi pemercik semangat saat nggak ada bahan ngeblog hahaha :))

    BalasHapus
  24. Itu syutingnya malem kah?

    Mungkin harus pakai baju panjang biar gak dingin, jadi biar gak masuk angin hehehehe

    Pengalamannya kakak keren2, kadang aku suka ngiri. Ngiri karena diam2 aku berharap semoga bisa kayak kakak juga :)))

    BalasHapus
  25. Mbak cantik pake baju itu. by the way kalau mau lihat videonya di mana mbak? Ada gak? Hehe

    BalasHapus
  26. Cantik kok Mbak... Outfitnya lucu, Sukses terus ya Mbak... :)

    BalasHapus
  27. Kak Indi, aku prefer kaka gak pake boleronya, sayang banget ya disuruh tertutup gitu, bingung juga hehe, btw untung shootingnya lancar ya kak hehe ♥

    visit My Little Cream Button ♥ Instagram ♥ Bloglovin ♥

    BalasHapus
  28. Yeaaayy Indi masuk TV hehehe, keren banget :D

    BalasHapus
  29. Wah... Kak Indi eksis terus nih... sukses ya Kak. Hehe

    BalasHapus
  30. Ah iya, harusnya dikasih tau lebih awal ya, jadi persiapannya gak terburu2. Tapi penampilan Indi tetap terlihat cantik kok :)

    BalasHapus
  31. Mungkin karena hostnya lawan jenis Mbak, dan mungkin ini stasiun tv yang Islami gitu, makanya disuruh pakai pakaian yang berlengan dan menutupi kaki..

    Tapi tetep cantik kok :D

    BalasHapus
  32. Wah, selamat yah, Mbak Indi. Moga kelak aku bisa mengikuti jejak Mbak Indi. Hahaha. Amiiiiin....

    Anyway, selamat buat bertambah banyaknya follower blog ini. Bersyukur aku udah follow blog ini pas masih berjumlah ratusan, mungkin sekitar 300-an gitu. Rasanya sesuatu deh, ngefollow sebuah blog pas masih biasa-biasa aja, dan sekarang sudah jadi luar biasa. Hahaha, lebay. :p

    BalasHapus
  33. Keren Kakak pengalamannya banyak. BTW suka deh sama bajunya. :D

    BalasHapus
  34. OMG how exciting! You look like a doll, that dress is so cute with the little booties! I am glad that you got the chance to explore, I know how much you love rock music!

    BalasHapus
  35. seru bgt 'kejutan'nya... untungnya smua lancar ya :)

    BalasHapus
  36. salam ceria...di tempat shooting cowok melulu kayaknya ya?

    BalasHapus
  37. it seems like you had lots fun!
    i love your adorable dress :)

    http://coeursdefoxes.blogspot.com/

    BalasHapus
  38. keren keren, blogger nembus tv, dan masih tetep ngeblog. :D

    BalasHapus
  39. Wiiyyhh.. Mantabbbb.. Selamat ya mak :-)

    BalasHapus
  40. Indi mantaaap..syuka bajunya....

    BalasHapus
  41. mau baju panjang atau pendek, Tante Indi tetap cantik kok...
    apalagi kalo pake pink
    kan Dija suka pink juga

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)