Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Kamis, 19 Februari 2015

Satisfy My Sweet Tooth: The Dream's Cake :)

Yay! Akhirnya gue bisa update lagi di sini. Belakangan kayanya gue sering baca blogger yang lagi ikutan tantangan untuk post 1 tulisan setiap hari. Rasanya langsung bikin cengar-cengir, soalnya kalau gue bisa post satu tulisan saja perminggu itu sudah masuk kategori rajin ---menurut standar sendiri, hehehe :D Sebenarnya gue juga ingin lebih sering berbagi cerita di sini, apalagi belakangan  dapat banyak pengalaman baru. Tapi gue ternyata memang nggak ‘segesit’ blogger-blogger yang bisa bikin blog post sambil melakukan aktivitas lain. Jadi sepertinya gue akan tetap dengan ‘ritme berantakan’ seperti sekarang dan berusaha menceritakan pengalaman-pengalaman saat ada waktu luang saja meskipun jadinya sudah nggak baru lagi, hihihi. Daripada memaksakan dan tulisan gue yang sering sekenanya ini jadi semakin berantakan, kan ;)

Salah satu pengalaman yang ingin gue ceritakan adalah ketika gue ke (kinda late) opening cabang barunya The Dream’s Cake. Jadi minggu lalu Ray kasih kabar, katanya gue diundang Dara (owner The Dream’s Cake) untuk mampir ke tempatnya dan mencicipi menu-menu barunya. As a sweet tooth, tentu saja gue langsung mengiyakan untuk datang di hari minggu (15 Februari 2015 lalu). Rupanya cabang baru ini sudah dibuka sekitar 10 hari yang lalu, tapi karena Dara kehilangan kontak gue jadi ia baru bisa mengundang gue belakangan. Padahal saat grand opening kabarnya banyak food blogger yang diundang, lho. Wah, bisa sekalian kenalan dan berbagi pengalaman, tuh. Tapi nggak apa-apa, deh soalnya kalau waktunya terpisah malah leluasa dan... ehm, bisa sambil ngedate sama Ray, hihihi.

Gue mengenal The Dream’s Cake sudah lumayan lama, bahkan sejak mereka belum memiliki toko/cafe sendiri. 100 thumbs up untuk kemajuan mereka, bukan hanya karena sudah menambah cabang baru saja (yang terdahulu ada di Jl. Trunojoyo dan Jl. BKR), tapi juga karena mereka sangat inovatif. Gue biasanya nggak pernah ketinggalan untuk mencicipi menu-menu baru The Dream’s Cake, tapi berhubung di akhir tahun kemarin cukup banyak kesibukan jadi hanya bisa melihat foto-foto-fotonya di media sosial. Pokoknya setiap gue intip twitter atau instagramnya The Dream’s Cake, gue pasti kedip-kedip. Sudah nggak sabar pengen mencicipi, hihihi.

Di sore hari gue dan Ray tiba di cabang baru The Dream’s Cake yang letaknya di Dipa Junction Jl. Aria Jipang no. 1-3 Bandung. Kesan pertama gue waktu masuk ke cafenya, clean dan cute ---tapi nggak over cute jadi cocok juga untuk hangout sama keluarga ada guy friends. Minimalis dengan dekorasi yang bikin betah foto-foto (gue ini mah, hehehe). Untuk mejanya ada beberapa pilihan, di pintu masuk ada meja dengan 2 buah tempat duduk, pas buat yang lagi ngedate dan di dalamnya lagi ada meja-meja yang lebih besar, cocok untuk teman-teman se-gang, keluarga atau couple yang kalau makanannya banyak banget sampai nggak muat di meja kecil ---seperti kami ini, hehehe.



Gue dan Ray memilih untuk menempati meja yang paling pojok, supaya kalau Dara datang kami bisa langsung melihatnya. Beberapa saat kemudian Ray menerima pesan dari Dara agar kami langsung order karena ia masih on the way. Setelah kami melihat daftar menunya, ternyata benar banyak yang baru. Malah sepertinya sebagian besar belum pernah gue coba, hihihi. Langsung saja gue memilih ‘Dessert Tower’ dengan es krim vanila chip, dan risoles keju dan veggies. Sedangkan Ray ---dengan bantuan gue karena ia bingung--- memilih ‘Cococi’. Oh, iya meskipun The Dream’s Cake terkenal dengan dessert atau makanan manisnya, tapi untuk yang ingin comfort food juga tersedia menu seperti mac and cheese, fried fries dan lain-lain, lho :)


Holly molly! Check out my Dessert Tower! :O
Rissole nya ada banyak varian, kalau mau tanpa daging bisa pesan yang cheese. Enak bangeeeet T_T
Cococi dan air kelapanya yang tertutup cotton candy! :D

Nggak menunggu lama pesanan kami pun datang. Akhirnya gue bisa melihat langsung foto-foto yang sering adminnya The Dream’s Cake retweet di Twitter :p Dessert Tower gue ternyata benar-benar seperti tower, tinggi! :D Kalau ada yang pernah melihat cotton candy tower, nah bentuknya mirip seperti itu. Bedanya Dessert Tower lebih puffy karena di dalamnya ada 2 scoop es krim, cake and cream cheese! Yang bikin makin segar di dasar gelasnya diisi oleh lemon sparkling. Nggak perlu bingung dengan bagaimana cara menikmati Dessert Tower ini, free style saja. Mau pakai sendok boleh, mau pakai tangan boleh... atau seperti gue yang menikmati cotton candy nya dengan langsung mulut juga boleh, hehehe. Tapi hati-hati saja nanti rambut ikutan lengket. Oops :D Cococi punya Ray juga ikut gue cicipi. Sepertinya The Dream’s Cake membawa ‘es campur’ to the another level. Mochi isi cake (I Mochi You), es krim dan toppingnya disajikan di mangkuk yang terbuat dari kelapa bangkok, sementara air kelapanya disajikan terpisah. Rasanya unik, rasa manisnya cocok banget dengan daging kepalanya yang gurih dan lembut. Yummy! Risolesnya pun nggak kalah menarik, lho. Meskipun menu ini ada dimana-mana, tapi penyajiannya yang dilengkapi mayo membuat rasanya lebih nikmat. Apalagi dengan varian isian yang macam-macam. Paling happy kalau menemukan menu kesukaan yang biasanya mengandung daging divariasikan dengan isian yang lain (curhatan pesco-vegetarian, lol).

Who needs spoon? xD

Dara datang ketika kami masih makan, katanya ia sedang sibuk karena hari ini bertepatan dengan hari terakhir food festival di Paris Van Java. Mumpung bisa bertemu langsung dengan ownernya, gue dan Ray jadi bisa sekalian tanya-tanya, deh ;) Dari ceritanya gue jadi tahu kalau cafe ini konsepnya ‘semi resto’, maksudnya costumer bisa memesan langsung di kasir atau bisa juga dari meja langsung seperti yang gue dan Ray lakukan. Jadi tergantung kita mau pilih mana yang lebih nyaman buat kita. Hihi, asyik ya ;) Karena menu utamanya dessert, The Dream’s Cake ini selalu ramai di siang hari. Menurut gue sih mau datang siang atau sore sama asyiknya, cuma kalau takut kehabisan lebih baik memang siang-siang, apalagi weekend. Soalnya gue mau pesan es krim green tea tapi sudah habis, huhuhu :’)


Kok kesannya gue jadi salah kostum, hahaha :D

Nggak terasa waktu sudah semakin larut, gue dan Ray pun pamit pulang. Secara keseluruhan buat gue dan Ray The Dream’s Cake ini keren banget. Selain menunya enak-enak, pelayanannya juga cukup cepat. Recomended banget untuk yang suka dessert tapi bosan dengan rasa yang itu-itu saja (di sini variannya banyak pilihan). So, thanks a lot ya The Dream’s Cake, especially buat Dara yang sudah memuskan sweet tooth gue dan... bikin gue bisa ngedate sama Ray di waktu weekend, hihihi. Kapan-kapan mau mampir lagi sambil ajak keluarga, ah ;)

The Dream’s Cake
Dipa Junction, Jl. Aria Jipang no. 1-3
Bandung
Kontak: 081286250907 (SMS dan whatsapp) thedreamscake (line)

sweet tooth girl,


Indi 

  _______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

26 komentar:

  1. aku penasaran banget liat foto2 ini di instagram kak di, itu di atas gelas apaan? kayak kue harumanis :D

    BalasHapus
  2. unik ya ada permen kapasnya :)

    BalasHapus
  3. Ah, maen kesini malem-malem, jadi lapar deh... :(

    BalasHapus
  4. tepatnya dimana ya mba itu tempat nya?

    BalasHapus
  5. waktu liat foto dessert tower, ampe berkali2 di perhatiin..ternyata itu cotton candy ya yg kayak salju mengembang itu, hihihi
    uniik yaa...kalo ke Bandung musti coba kesini deh ..;))

    BalasHapus
  6. terus, saya nggak dibagi begitu?

    BalasHapus
  7. hiks... jadinya inget jo in sung dan song hye gyo di that winter the wind blows

    BalasHapus
  8. Itu busa gimana makannya eh minumnya Ndi hihihiii....

    BalasHapus
  9. Itu minuman yang unik xixi patut dicoba nih :D

    BalasHapus
  10. Waaah, minumannya unik banget sist. Sampai mengembang kaya gitu. Nice info sist ^^

    BalasHapus
  11. Bisa aja bikin pengen ngemil sore-sore -_-
    Oh iya, "daging kepalanya yang gurih dan lembut" Semoga cuma salah tulis dan bukan menu disitu ya :p
    Dekorasinya kayaknya asik ya, makanannya sih gak diragukan lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sudah diedit sebelum upload, tapi entah deh masih "kepala" terus :( Nanti malam aku coba edit lagi. Enak-enak menunya, wajib coba, hihihi :)

      Hapus
  12. Ah Kak Indi! Bikin ngiler aja cotton candy-nya! Keren deh bisa nikmatin cotton candy di cafe resto macam begitu ^^

    BalasHapus
  13. unik banget itu ya cotton candy nya

    BalasHapus
  14. itu cotton candynya gede ajah kalau ditaro di gelas, ya hehe

    BalasHapus
  15. Hahah.. Penasaran sama kembang gulanyaaa.. :D

    BalasHapus
  16. unik banget ya cottom candy nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh cottom cotton maksudnya ^_^

      Hapus
  17. bukan salah kostum sepertinya, Indi... tapi you stand out from the rest... hehehe...
    kalo ke Bandung lagi sepertinya cafe Dream's Cake is a must visit for me.. :-D

    nice review ^_^

    BalasHapus
  18. itu es krimnya lucu, aneh, unik, rasanya gimana ya? mau juga dong :)
    salam kenal ya mbk. kunjungan balik dari ilmudes :D

    BalasHapus
  19. Enak banget Ndi liatnya :D Toss kita sesama sweet-tooth.. :D

    BalasHapus
  20. Wah, itu unik banget minumannya mbak :) Tapi agak repot makannya ya :p hehe..

    BalasHapus
  21. nyami deh kaya nya :D unik pula minumannya

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)