Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Jumat, 07 Februari 2014

Me and My Me and My Me and My Me and My Friend :)

What I wore: Dress: Toko Kecil Indi (design by me) | Bag: Farrel | Shoes: Nevada

Yay, it's weekend already! How's your weekday, pals? Semoga semuanya berjalan dengan baik, ya. Gue sendiri masih berkutat dengan batuk dan pilek, tapi thank God semuanya berjalan baik, apalagi ditambah beberapa project baru yang bikin gue exited (lain kali akan gue ceritakan, ya, hihihi). Pekerjaan gue di preschool juga relatif lancar meskipun lebih mudah kelelahan karena sedang nggak fit, tapi gue tetap bisa menikmatinya dengan keadaan kesehatan gue dan dengan... suasana yang baru!




Mungkin teman-teman ada yang sudah tahu bahwa di bulan November lalu gue menjalani operasi pengangkatan tumor payudara. Sekarang gue sudah baik-baik saja, tapi selama masa cuti yang berlangsung 1 bulan terjadi beberapa perubahan di preschool. Murid-murid di sana bertambah, beberapa teacher dipindahkan untuk mengajar kelas yang baru, beberapa anak di kelas gue pun sudah pindah ke tingkat yang lebih tinggi. Dan ada 1 perubahan yang membuat gue terkejut: Gue dipindahkan ke kelas lain, kelas dengan anak-anak yang usianya lebih tua. Dan itu artinya gue berpisah dengan Miss. Rifa, partner bekerja yang selama ini banyak membantu gue. Dan terlebih dari itu kami bersahabat!

Ada perasaan nggak rela dan bersedih karena harus dipisahkan dengan Miss. Rifa, ketika meeting mata kami berdua berkaca-kaca karena menahan tangis. Well, gue nggak mau seperti anak kecil yang protes karena dipisahkan dari teman satu kelasnya, jadi gue bertekad untuk tetap profesional meski hati kecil gue berharap ini hanya sementara saja dan kami akan menjadi partner kembali... 

Gue dan Miss. Rifa punya kebiasaan-kebiasaan yang seolah sudah terjadwalkan meskipun sebenarnya terjadi begitu saja. Misalnya saat di kelas, jika ada salah satu dari kami yang lupa atau salah dalam mengucapkan kata dalam bahasa Inggris, kami pasti akan 'meralatnya' dengan cara mengulang kata yang salah dengan kata yang benar sambil tersenyum seolah nggak ada apa-apa. Dan ketika sebelum makan siang Miss. Rifa pasti akan duduk di samping wastafel sambil mencuci tangan sementara gue berdiri di depannya, menyisir rambut atau menambahkan sedikit lip gloss. Kami bahkan punya percakapan yang selalu berulang ketika momen ini berlangsung,
Gue: "Perlu pakai lip gloss lagi nggak ya?"
Miss. Rifa: "Nggak perlu, cuma mau makan, siapa yang lihat?"
Gue: *tetap menambahkan lip gloss*
Miss. Rifa: "Setiap mau lunch kamu selalu punya pertanyaan sama, dan aku juga jawabannya nggak pernah berubah".
Lalu kami pun tertawa bersama :D


Kompakan pakai cheongsam :D

Bukan itu saja, saat waktunya makan siang pun gerakan kami seolah sudah diatur. Bisa dipastikan Miss. Rifa akan mengambil 2 buah kursi, satu untuknya dan satu untuk gue. Dan kami pasti akan duduk berdampingan, bahkan jika space di meja sudah habis dengan teman-teman kami yang lain, kami akan duduk di meja lain meskipun hanya berdua, hehehe. Di luar jam bekerja pun persabahatan kami nggak terhenti. Kami selalu saling mengingat jika sedang libur dan membawakan sesuatu untuk satu sama lain. Karena kelas kami berada di paling ujung, terkadang kami punya 'hadiah rahasia' yang diam-diam kami tinggalkan di loker. Beberapa kali kami saling meninggalkan oleh-oleh di sana dengan catatan: "Jangan bilang-bilang sama yang lain, ya", dan saling mengucapkan terima kasih tanpa ada teman-teman lain yang mengerti mengapa.

Ketika kami berpisah gue takut sekali kehilangan momen-momen itu. Sederhana, tapi menyenangkan dan membuat hari-hari bekerja jadi berwarna. Kelas kami sekarang jaraknya dari ujung ke ujung, begitu juga dengan jadwal kami karena kelas dengan anak-anak yang lebih besar pulang lebih siang. Kami juga sekarang sudah mempunyai partner yang berbeda. Sama-sama partner yang baik, tapi gue (tetap) merindukan Miss. Rifa.

Selfie, lol.

Dan ternyata perpisahan membuat kami menjadi semakin 'kreatif' dalam memanfaatkan waktu bersama. Tanpa sadar ternyata kami sudah menciptakan pattern baru dalam hubungan persahabatan kami. Setiap gue sudah keluar kelas, gue pasti akan ke kelas Miss. Rifa dan menyapanya sebelum melanjutkan pekerjaan kembali. Dan ketika sebelum waktunya makan siang, gue akan 'menjemput' Miss. Rifa dan selanjutnya hampir nggak ada yang berubah; percakapan berulang, duduk berdampingan bahkan selesai makan dalam waktu yang sama. Meski setelah itu kami ke kelas masing-masing tapi sebelum pulang kami akan bertemu dulu untuk berpamitan dan sedikit berbagi cerita tentang hari yang sudah kami lalui :)

Well, kami memang nggak mempunyai waktu selama sebelumnya, tapi kami coba untuk memanfaatkan waktu yang kami punya. Karena berpisah bukan berarti berhenti peduli, dan mempunyai teman baru bukan berarti melupakan teman lama. Gue juga ternyata masih menemukan 'hadiah rahasia' dari Miss. Rifa, 3 buah sekaligus! Sebuah pin Hello Kitty, lolipop dan jelly. Gue bertanya kenapa gue mendapatkan begitu banyak, dan jawaban Miss. Rifa membuat gue terharu. Katanya meskipun gue sedang cuti tapi ia tetap teringat gue ketika melihat benda-benda itu dan memutuskan untuk meninggalkannya di loker gue meskipun ia nggak tahu kapan gue akan kembali...

Sekarang gue nggak akan pernah ragu bahwa istilah "sahabat adalah selamanya" memang benar adanya.

blessed girl,

Indi

*judul post ini diambil dari slirik salah satu lagu Red Hot Chili Peppers
______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: Here | Contact person: 081322339469

32 komentar:

  1. Awww your dress is so cute! :) You look amazing!

    BalasHapus
  2. Teh indiiiii.... hugh... baru tahu aku....
    Btw persahabatan kalian lucu... dan kompak banget.. bukan hanya fotonya, tingkahnya kompak.. eh saling melengkapi...

    BalasHapus
  3. kalau Miss. Rifa baca cerita ini, gue jamin pasti terharu..T_T

    BalasHapus
  4. kalau Miss. Rifa baca cerita ini, gue jamin pasti terharu..T_T

    BalasHapus
  5. tos dulu ah,saya tahun lalu jg ngajar di preschool mbk indi hehe,,sempat dipisah sama teman satu kelas,sedih rasanya,,udah cocok banget...apa2 berdua,maksipun berdua hehe.soulmate bangetlah

    BalasHapus
  6. hi indi... kita py profesi yg sama sekara: teacher ;)

    BalasHapus
  7. Indi sama miss Rifa sudah kayak soul mate ya :)

    Sdh lama gak main ke sini, ternyata buku karya Indi sudah banyak, selamat ya ... moga2 makin sukses :)

    BalasHapus
  8. Hehehe unik persahabatannya, deh. Kompak ;D. Ngomong-ngomong dressnya lucu, kakkk :3

    BalasHapus
  9. Kawaiii... :D Mbak Indi imut deh pake cheongsam dress gitu. Hihihi..

    Ah.. Miss Rifa pasti bahagia deh bisa sahabatan sama Mbak Indi. Apalagi kalo baca postingan ini ya.. Semoga walaupun berpisah tapi masih bisa keep in touch ya, Mbak.. :)

    BalasHapus
  10. Persahabatan yang indah. :))
    Desain bajunya kak Indi juga selalu lucu.

    BalasHapus
  11. wah thank you indi udah main ke blog ! lovely writing! can't wait for your another novel to come up!


    www.anisacrament.blogspot.com

    BalasHapus
  12. kalau ketemu partner yg sudah cocok mmg menyenangkn ya..:)

    BalasHapus
  13. ku jarang banget punya sahabat kayak gitu... :(

    BalasHapus
  14. salam tuk Miss Rifa ya jenk ;)

    baju Indi lucuuu, as usual Indi slalu cantik dgn baju apa pun ;)

    semoga persahabatan Indi dan Miss Rifa selamanya :)

    BalasHapus
  15. Persahabatan yang indah ya Indy... :)
    salam buat miss Rifa yaa :)

    BalasHapus
  16. Salam kenal ya.. hehehe.. btw senang yah punya sahabat yang pengertian gitu...

    BalasHapus
  17. nice outfit and get well soon:)
    xx,
    http://frisdazzarina.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. Kak Indi, cantik amat :3. Cheonsam ini yang dipakek di foto kapan hari itu bukan, ya.

    Semoga persahabatannya abadi, ya, Kak :). Salam hangat dari Surabaya.

    BalasHapus
  19. you look so pretty !!!
    xoxo

    www.mychoicebysorana.blogspot.ro

    BalasHapus
  20. wah bagus kak baju nya, warna merah saya suka :)

    BalasHapus
  21. Sedih yah Ndi kalo dipisah gitu, tapi bener.. Emang musti kreatif biar ketemunya lebih bentaran kualitas pertemanan tetap terjaga :) semangatt..

    BalasHapus
  22. Ah dressnya selalu cute and sweet deh kak :)

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

    BalasHapus
  23. Persahabatan yang indah... saling melengkapi.
    Salam buat Miss Rifa ya?

    BalasHapus
  24. Nah, kalau teman2 yg lain baca postingan Indi ini jadi tahu deh kalo Indi dan Miss Rifa suka saling ngasih hadiah tapi gak boleh bilang siapa2 hehehe

    BalasHapus
  25. you look amazing, I love your dress!

    BalasHapus
  26. Nice dress!

    http://initialed.blogspot.com

    BalasHapus
  27. lucuuuuuu banget kak indi!!!!

    http://febiola-febby.blogspot.com/

    BalasHapus
  28. Aaa what a cute cheong sam dress!! Lucu bangeeet :D

    http://steffisanta.blogspot.com/

    BalasHapus
  29. Senang bacanya... ingat sahabat lama saya yang sekarang jauh...:)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)