Indi's Friends

Sabtu, 23 Desember 2017

Guruku Berbulu dan Berekor, ---Sekarang Bagian Dua! :)

Apa arti kehadiran binatang di dunia ini bagi kalian?
Apakah mereka adalah makhluk yang "sekedar ada" demi seimbangnya kehidupan di bumi?
Apakah mereka hanya untuk dikembangbiakkan agar kita sebagai manusia bisa memanfaatkan tubuh dan tenaganya?
Atau, mereka adalah makhluk yang sangat kalian nantikan saat pulang ke rumah setelah mengalami hari yang panjang?

Untuk gue, ---gue selalu yakin bahwa kehadiran binatang di dunia ini lebih dari sekedar yang gue tulis di atas. Ya, mereka bisa menjadi teman, bisa menjadi penghibur dan sebagainya, ---tapi lebih dari itu mereka juga bisa menjadi panutan alias guru!
Tumbuh dengan dikelilingi berbagai jenis pets, dari mulai tikus, burung sampai anjing membuat gue sering menghabiskan waktu bersama mereka. Semakin dewasa, gue menjadi semakin sadar bahwa gue belajar banyak dari mereka. Misalnya saja dari Veggie, anjing Golden Retriever yang sangat full of life di hidupnya yang terbilang pendek. Gue dan Veggie memiliki kesamaan, yaitu sama-sama memiliki kondisi medis seumur hidup yang belum ada obatnya. Rather than mengeluh dan nggak melakukan apa-apa, Veggie menjalani hidupnya dengan suka-cita. Ia memang nggak bisa bicara dengan bahasa yang sama dengan kita, tapi dari tingkah lakunya gue bisa lihat how grateful she was! Gue, yang mengidap severe scoliosis sehingga membatasi gerakan, selalu tersenyum lebar saat melihat Veggie berlari. Ia terlihat begitu bebas dan live her life like she's really mean it! Nggak peduli setelah itu ia akan kejang-kejang karena kelelahan, ia akan selalu bangkit dan kembali berlari karena itu membuatnya bahagia!

In honor of her spirit, di tahun 2012 lalu gue membuat novel dengan judul "Guruku Berbulu dan Berekor" yang menceritakan pengalaman gue bersama Veggie. Tapi gue nggak sendirian, gue juga mengajak orang-orang yang mempunyai pengalaman yang sama dengan gue. Luar biasa, waktu itu gue menerima banyak sekali cerita. Sampai-sampai gue kebingungan untuk memasukkan yang mana saja ke dalam novel karena hampir semuanya inspiring dan memberikan pelajaran berharga.


Dan di akhir tahun 2017 ini, lima tahun kemudian, gue kembali menerbitkan "Guruku Berbulu dan Berekor", ---bagian dua!
Konsepnya masih tetap sama, dan goalsnya juga masih sama, yaitu: ingin membagikan cerita-cerita inspiring yang menghangatkan hati tentang binatang pada para pembaca, ---bahkan bagi mereka yang bukan animal lovers! Karena bagi gue cinta dan belajar itu universal, kita nggak perlu "menyukai" binatang, tapi bukan berarti kita nggak bisa belajar sesuatu dari mereka, kan? Dan siapa tahu saja setelah membaca cerita-cerita di "Guruku Berbulu dan Berekor" akan mengubah pikiran, dari nggak peduli menjadi peduli. Who knows! ;)



Di bagian kedua ini banyak sekali cerita menarik yang membuat gue terkagum-kagum. Misalnya saja tentang persahabatan Lovely, seekor kucing jantan dengan seorang ibu yang tadinya nggak menyukai hewan. Dari yang awalnya hanya iseng memberi makan, sampai akhirnya Lovely mengubah hidup ibu itu. Bagaimana ia mengubahnya? Gue nggak mau spoiler ya, yang pasti sangat menyentuh hati meski kisahnya sederhana. Bisa dibilang ini salah satu cerita favorit gue di "Guruku Berbulu dan Berekor - bagian kedua" ini.
Tapi bukan berarti yang lain menjadi kurang menarik. Setiap cerita mempunyai kelebihan masing-masing. Malah dibandingkan bagian yang pertama, binatang di bagian kedua ini lebih beragam, lho. Dari mulai sugar glider, ikan Cupang sampai kambing! Dan di akhir novel gue juga memasukkan cerita Eris, anjing Golden Retriever yang menyelamatkan nyawa gue, ---literally! Bagaimana ceritanya? Kalian baca saja di novelnya, ya, hihihi ;)

Dan sama seperti yang bagian pertama, hasil penjualan dari novel ini juga akan didonasikan ke penampungan-penampungan hewan. Jadi tujuan dari pembuatan novel ini memang bukan untuk komersil, tapi gue hanya ingin berbagi cerita-cerita luar biasa dari orang-orang yang memiliki pengalaman bersama pets, ---dan tentang royaltinya anggap saja ini adalah bentuk "balas budi" dari kami, manusia yang telah belajar banyak dari para binatang.
Ini memang sederhana, dan mungkin yang gue (dan teman-teman yang telah menyumbang cerita) beri juga nggak banyak. Tapi gue hanya ingin melakukan sesuatu untuk mereka dengan hal yang gue bisa: menulis. 

Jika teman-teman ingin membaca novel "Guruku Berbulu dan Berekor - bagian dua" ini sekaligus berdonasi, kalian bisa memesannya di:
Whatsapp: 083836813558
atau E-mail: namaku_indikecil@yahoo.com
Harganya Rp. 50.000 ditambah dengan ongkos kirim, dan yea, the money goes to charity. Gue akan selalu update di sini kemana saja donasinya disalurkan :)

cheers,

Indi

_____________________________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact person: namaku_indikecil@yahoo.com

50 komentar:

  1. selamat untuk bukunya ya Indi..looks like a great series you have here

    BalasHapus
  2. Saya salah satu pecinta kucing, bahkan satu keluarga pecinta kucing
    Meski skerang harus jauh dan memang gk pny waktu untuk ngurusin kucing lg
    Selamat untuk rilis buku bgian keduanya mbak indie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kadang karena kesibukan kita jadi sulit untuk mengurus mereka secara langsung. Tapi kita tetap bisa melakukan hal lain, misalnya dengan memberi makan kucing-kucing liar atau berdonasi ke shelter :) Terima kasih, ya :)

      Hapus
  3. Unik ya covernya, beda dengan yang lain. Jadi teringat kucingku dulu, yang ku beri nama Siro. Entah kenapa, dia ditemukan sudah dalam sumur :(

    Sedih, dan terkadang kangen..

    Btw, selamat ya atas bukunya..
    Semoga sukses selalu.. aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aww, sedih sekali :( Terima kasih ya doanya. Sukses untukmu juga :)

      Hapus
  4. Salut nih buat Indi yang selalu menulis dan tak lupa menyisihkan donasi untuk setiap keberhasilannya ... :)

    BalasHapus
  5. Aaaaaaaahhhh

    Too bad aku nggak jadi ikutan lagi :'(
    Please forgive me, Miss. I'm so sorry
    Ke hectic-an tesis, perkampusan dan kesibukan lainnya bikin aku nunda-nunda dan akhirnya lupa deh soal deadline GBDB part 2 :(

    I hope many people will help this project for the sake of animal rescue and animal right :')

    Semangat kak Indii!
    Keep spreading lovee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gak apa-apa Aul. Mohon doanya aja ya biar banyak yang berdonasi :))

      Hapus
  6. semoga misi yang kamu kerjakan buat selamatin hewan2 diluar sana diberkati Tuhan. Semangat ya Indi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amen, terima kasih doanya ya, Uli :)

      Hapus
  7. dulu aku juga punya kucing yang sangat lucu dan aktif, tapi sekaramg udah ga ada,kadang aku kangen sama kesibukannya hehehe.. sukses buat novel nya ya ^ ^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aw, adopsi lagi aja gimana? :D Terima kasih ya :)

      Hapus
  8. pelajaran hidup dapat diperleh dari mana saja, namun tidak semua orang dapat memaknainya... beruntunglah orang-orang yang mampu merasakannya... semoga sukses novelnya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, termasuk dari para hewan peliharaan. Terima kasih, ya :)

      Hapus
  9. selamat buat novel baru nya ya. mudah2an laris manis. salut buat indi yang terus menginspirasi orang untuk berbuat kebaikan :)

    BalasHapus
  10. Keren Indi, masih saja bisa berbagi dengan cara menulis. Ke blog ini selalu saja ceria rasanya. Keep inspiring. Moga bukunya laris-manis, ya Indi :*

    BalasHapus
  11. Kagum deh sama Indi, selalu menginspirasi, meski dari seekor hewan memang selalu ada pelajaran yg bisa kita petik ya. Aku juga dulu memelihara kucing, memang bisa sbg pengobat hati. Sukses untuk bukunya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Pets bikin hati kita hangat, ya :)

      Hapus
  12. Selamat Mbak Indi, atas terbitnya bukunya.... Iya nih pengin rasanya memelihara binatang Pet, ya nggak jauh-juah mungkin kucing. Menurut saya rasanya memelihara Pet seperti belajar mengendalikan diri sendiri, maka dari itu pengin tapi belum kesampaian nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, bisa bikin kita belajar tanggung jawab dan disiplin, ya :)

      Hapus
  13. Waduh, ternyata saya sedang berkunjung ke blog penulis hebat.
    Semoga setiap novel yg di tulis benar2 sukses, sukses dalam hal materi, sukses juga dalam hal menghibur org2.

    BalasHapus
  14. Owalah ada riview buku juga di sini. Keren. Saya menyukai buku2 yang topiknya ringan.

    BalasHapus
  15. Sukses buat bukunya mba Indi. Anak-anakku juga suka banget sama kucing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Salam buat anak-anaknya :)

      Hapus
  16. semoga sukses selalu dg bukunya mba indi, maaf lama gak mampir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Gak apa, terima kasih sudah mampir ya :)

      Hapus
  17. Selamat atas penerbitan buku bagian kedua ini.
    Sukses selalu ya...

    Salam,

    BalasHapus
  18. Sebagai pecinta binatang khususnya Kucing saya jadi penasaran bacanya.Semoga sukses ya launching Bukunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, ya. Kalau penasaran ayo baca, sekalian ikut berdonasi lho, hihihi :)

      Hapus
  19. selamat atas launching bukunya, coba nantinya juga ada komiknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Wah, lucu juga tuh ide komik, hihihi :)

      Hapus
  20. Selamat atas Bukunya Indi, salut deh, kerenn.. Semoga selalu sukses dan tetap menginspirasi yaa..

    Waktu saya SMP dan SMA ayah piara belasan kucing, yang tadinya cuma seekor jadi beranak pinak banyak sekali. Dan mereka semua punya nama sendiri-sendiri. Tapi saya nggak begitu suka karena kotorannya bau dan makannya amis-amis, hehe.. itu sebuah kenangan dengan binatang kesayangan keluarga jaman dulu..

    Sekarang sudah nggak piara lagi karena ayah sudah sepuh dan anak-anak ayah tidak ada yang mewarisi menyukai kucing, hehe..

    Tapi bagaimanapun juga mereka lucu, saya suka elus-elus bulunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, coba ikutan share ceritanya di Guruku Berbulu dan Berekor, pasti menarik. Terima kasih ya :)

      Hapus
  21. Semoga sukses selalu.. dan selalu memberi informasi ke kita kite ini

    BalasHapus
  22. aku pencinta kucing, seneng banget bisa hidup bersama mahluk berekor ini :)
    selamat n moga sukses buat bukunya ya indi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Kucing memang menyanangkan ya :)

      Hapus
  23. Blog yang simple tapi unik..keren deeeh

    BalasHapus
  24. Selamat atas buku barunya kak Indi!!! Kayaknya udh bertaun2 yg lalu kenal kak Indi sebagai blogger tapi sampe sekarang masih awet muda. Stay healthyyy ka♡

    BalasHapus
  25. conratulation kak indi , sukses terus dalam berkarya nya :)
    salam kenal

    BalasHapus
  26. Bagus juga ya ini storynya, sy juga punya kucing di rumah warnanya putih

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)

Ngobrol-Ngobrol Tentang Vegan ;)