Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Kamis, 30 Oktober 2014

Horeeeee.... MIKA, film yang Diinspirasi oleh Kisah Gue akan tayang di TV lagi! :D

Hai bloggies! Ada kabar gembira, nih! Sebentar lagi film MIKA akan diputar di TV untuk kedua kalinya :)
Film MIKA ini adalah film yang sangat gue banggakan, bukan hanya karena ini diambil dari kisah hidup gue, tapi karena perjalanannya yang cukup panjang. Bayangkan saja, hampir 2 tahun setelah perencanaan (baca: sejak gue ditawari) film ini baru bisa terealisasikan. Perjuangannya pun cukup berat, setelah sempat berganti kru dan lain sebagainya film MIKA akhirnya ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia sejak 15 Januari 2013 :)


Film MIKA diinspirasi oleh Waktu Aku sama Mika, novel pertama gue yang diterbitkan oleh Homerian Pustaka. Meskipun awalnya kumpulan tulisan gue yang dinovelkan ini sekedar untuk konsumsi pribadi (buku harian), tapi ternyata (thank God) telah dicetak ulang sebanyak belasan kali :) Gue juga bangga dan bahagia karena film MIKA diterima oleh penikmat film di Indonesia dan luar negeri. Jumlah penontonnya yang cukup banyak membuat film ini sempat masuk ke dalam list 10 film paling banyak ditonton sepanjang tahun 2013 di Indonesia. Dan terpilih sebagai film yang diputar di IFF Australia! :)


Kisah film ini sederhana, sesederhana novelnya dan kisah hidup gue. Menceritakan tentang gue (diperankan oleh Velove Vexia) yang divonis dokter mengidap scoliosis hingga harus menggunakan brace (penyangga tulang belakang). Di tengah-tengah rasa nggak nyaman gue datanglah Mika (diperankan oleh Vino Bastian), laki-laki yang berusia 7 tahun lebih tua dari gue dan sangat penuh semangat meskipun ia ODHA (Orang dengan HIV/AIDS). Gue dan Mika segera menjadi dekat lalu berpacaran. Sama seperti pasangan remaja lainnya, kami makan bersama, naik angkot bersama dan berbagi hobi masing-masing. Yang membedakan kami hanyalah komentar-komentar orang-orang tentang hubungan kami, terutama tentang Mika. Tapi di mata gue Mika sosok yang tegar, ia sangat menerima dan selalu punya cara untuk membuat gue menjadi pribadi yang lebih baik :)

Menurut gue film ini sukses untuk meng-capture bagaimana semangat Mika. Vino Bastian beracting sangat total bahkan berusaha mengikuti setiap detail dari karakter Mika (termasuk dengan menurunkan berat badan sebanyak 10 kg!). Velove Vexia juga begitu menjiwai perannya sebagai gue. Ia benar-benar memakai brace sepanjang syuting dan memotong poninya agar lebih mirip dengan gue (meskipun tetap saja terlihat super cantik). Pemeran Ibu, Bapak dan karakter-karakter lainnya juga menurut gue sangat pas. Thumbs up untuk tim castingnya. Dan ini juga pasti berkat keseriusan mereka yang rela jauh-jauh datang ke rumah gue untuk survey dan wawancara :) Teman-teman semua jangan lupa nonton ya! ;)





MIKA
(dari novel Waktu Aku sama Mika)
1 November 2014 (sabtu), pukul 22:30 WIB
Di SCTV


sugar pie kecilnya Mika yang sudah besar,

Indi


_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

28 komentar:

  1. salam kenal mb Indi..baru kali ini komen setelah sekian lama jadi silent reader, hehee
    Aku udah lihta trailer film-nya, wuiiiiiih...merinding aku, pengen nonton ah, kayaknya filmnya bagus.
    Btw, selamat untuk Indi ya atas kesuksesan film ini.

    BalasHapus
  2. Semalem liat cuplikan film ini di tv, dan langsung inget Indi (mungkin indi sudah lupa saya) temen di bloggaul dulu (yang sekarang sudah almarhum). Dulu suka banget baca blognya indi. Dan dulu indi baru punya satu buku, sekarang sudah punya beberapa. Hebat banget! Congratulation ya! Dan salam kenal lagi!

    BalasHapus
  3. wah,,selamt ya Indi,,ikut senang,,,jadinya aku bisa nonton rame2 juga nih ama teman2 kalo emang di filmkan,,sukses selalu ya buat Indi,,,

    BalasHapus
  4. Selamat yah Mbak Indi, atas keberhasilan nya dalam karir, semoga saya bisa nonton film nya kalau sudah di film kan, judul nya apa ya Mbak Indi film nya :)

    BalasHapus
  5. wew keren, saya juga suka sekali menulis tapi tak pernah tersirat untuk membuat sebuah novel. hehe

    BalasHapus
  6. pingin nonton ,aku belum pernah nonton indi

    BalasHapus
  7. Hebat banget, yang main Velove dan Vino, salut :D

    Selamat ya, bentar lagi nih tayang, semoga channel SCTV hari ini terang, hehe

    BalasHapus
  8. Gw jga mau cerita dikit (kyknya kbanyakan deh) tentang novel ka Indi ini yg bikin bnyk org termotivasi termasuk gw.
    gw sebenarnya gk terlalu suka baca novel Indonesia.. dan lebih suka baca novel terjemahan. *bukan karna gw gak cinta nusantara yaa. gw cuman gak suka krna biasanya kata-kata yang dipake terlalu berputar2 dan berbunga2.
    tapi, sekitar 1 atau 2 thun yg lalu, gw jalan2 ke gramedia dan gak tau kenapa bisa megang novel yg judulnya "karena cinta itu sempurna". terus dicovernya ada tulisan 'penulis best seller waktu aku sama mika'.
    gw gak tau sama sekali tentang novel "waktu aku sama mika".. jujur, satu2nya alasan knp gw beli novel "karena cinta itu sempurna" adalah karena ukurannya yang kecil :) itu artinya kata2 dlm novel ini gak berbunga2.. hehe
    singkat cerita gw pulang ke rumah dan langsung ngebaca novelnya.. dan SUMPAH!! novelnya KEREN bangett! sama sekali tidak ada adegan 'berputar2' dalam ceritanya. Gw penasaran sama penulisnya, akhirnya gw ngeliat bio kak Indi di bukunya dan langsung follow twitter dan blognya :) *ternyata orgnya baik, suka bls2 mention dan koment gw di blognya :D

    beberapa waktu kemudian (lagi-lagi lupa kapan) gw ngeliat film yg terinspirasi dari novel "waktu aku sama mika" bakal diputar di bioskop. Nah, gw langsung ajak tmn2 gw buat nonton. awalnya mereka menolak -_- tapi ujung2nya mau juga, dan mereka semua menangis sesenggukan di Bioskop..

    Gw juga bukan tipe orang yg suka bgt nonton di Bioskop, tapi Film MIKA adalah satu-satunya film yg buat gw nonton film yg sama sebanyak 3 kali di bioskop! thx ya kak Indi karena sudah memutuskan untuk menulis pengalaman kakak.. banyak orang yang termotivasi kak. semangat terus kak. :)

    BalasHapus
  9. Lagi mantengin SCTV sambil ketik komen inih hehehe... :)

    BalasHapus
  10. love it. you're inspiring !!!!
    shintalauraswa.blogspot.com

    BalasHapus
  11. wah sya di kunjungi mbak Indi kerenn beuudd mksih mbak Indi...pernah nonton saya yg aku sama mika ternyata yg nulis mbak yg satu ini...pertma mampir nih mbak salam kenal mbak indi mksih ya.... keren euyyy dtgu aku sama angkinya ya mbak heheh pizz

    BalasHapus
  12. hebat. Makin sukses Indi :D

    BalasHapus
  13. hebat. Makin sukses Indi :D

    BalasHapus
  14. Belom nonton ini. Ketinggalan, Mbak.. Tapi uda baca novelnya dooongs. Eheheh :D

    BalasHapus
  15. top banget mbak. juara banget!

    BalasHapus
  16. Aku nonton lho kak film kaka yg tayang di sctv hihi

    BalasHapus
  17. huwaaa.. aku ketinggalan.. pengen nonton pdhl.. hiks

    BalasHapus
  18. wooow... keren. Ya... saya telat nontonnya deh... tapi di youtube juga ada ya...

    BalasHapus
  19. Setelah baca tulisan ini, langsung blogging. Tx, Indi :)

    BalasHapus
  20. cara vino bastian menurunkan berat badan sebanyal 10 kilo itu gimana ya?
    aku juga mau

    Hiks,
    (derita kelebihan berat badan)

    BalasHapus
  21. Dija belon nonton Tante...
    nanti aja kalo udah agar besar sedikit yaa
    heheee

    BalasHapus
  22. saya baru tau mbak... nanti saya tonton deh mbak... sepertinya seru juga ne mbak...

    BalasHapus
  23. ak pernah liat filmya, baguss... so touching, ak sampe nangis. dan ternyata baru tau kamu penulis novelnya. good job ! sukses selalu buat indi :)

    BalasHapus
  24. Hai kak indi salam kenal dari gue ...
    Setelah sekian lama gak nonton film mika dari tahun 2013 gue kangen filmnya....
    Walaupun gue berusaha tetep tegar nonton sendiri ditengah malam dan menahan air mata yang jatuh ini..
    Gue sebenernya bangga dengan kisah hidup lo kak filmya sangat menginspirasi bagi orang penderita aids lainnya
    Good job deh kak
    Semoga ada yang lain yang bisa dijadikan film lagi

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Bikin baper, keren abis filmnya

    BalasHapus
  27. film nya keluar lagi ...
    baru aja selesai ... sumpah ini film sedih banget gua aja ampe nangis ... ga kuad:v

    keren banged kak ... sumpah guaa terharu kak .. knp llu bsa kuat ngjalanin hiduppp yg kejammm niihh :v 4jempol dah buat kak indi (ama jempol kaki:v)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)