Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Jumat, 24 Oktober 2014

A Day in My Life: Stayed Home Author. Yay! :)

Horeee, akhirnya bisa kembali ke dunia kecil gue ini, hihihi. Karena beberapa sebab (termasuk laptop yang eror, sniff) gue nggak bisa pakai blog dengan maksimal, otomatis hobi blog walking gue pun terganggu. Tapi syukurlah sekarang sudah kembali normal, jadi buat teman-teman semua siap-siap saja ya blognya kembali kedatangan gue, hihihi. Dan selamat datang untuk member-member baru di blog ini, semoga menikmati tulisan-tulisan gue yang (seringnya sih) random :p 

Nah, ngomong-ngomong soal random, post kali ini isinya bakal macam-macam. Seperti yang pernah gue sebut, belakangan ini ada beberapa aktivitas gue yang berubah. Ada yang berkurang, ada yang bertambah. Ada juga hal-hal baru dengan beberapa hal lama. Semuanya seru dan (semoga) menambah pengalaman :) Salah satu yang berkurang adalah gue berhenti mengajar di preschool. Well, terkadang suka kangen juga sih dengan anak-anak yang super adorable di sana, tapi dengan hari dan aktivitas gue yang full of blessing, harusnya gue nggak boleh komplain, kan? ;)

Jadi sekarang gue mau share tentang apa yang gue lakukan selama 1 hari penuh. Setiap hari tentu ada hal-hal yang berbeda. Tapi seenggaknya inilah gambaran kegiatan gue sehari-hari :)
Seperti seluruh orang lain di dunia, gue memulai hari dengan bangun dari tidur (of course, lol). Hal pertama yang gue lakukan setelah bangun adalah memberi makan 3 ekor ikan mas gue yang hobi berantem; Bless, Luck dan Faith. Setelah itu gue bermain sebentar bersama Eris, anjing golden retriever gue yang super lucu. Biasanya sih sampai 1 jam setelah bangun gue nggak banyak bergerak, cuma main sama pets lalu dilanjutkan dengan "mengumpulkan kesadaran" di ruang TV sambil menunggu Ibu selesai masak. Setelah perut kenyang, baru deh gue fully charged dan siap beraktivitas :D

Bless, Luck and Faith, 3 ekor ikan mas gue :)

Kalau biasanya gue langsung mandi dan siap-siap pergi ke preschool, dengan bekerja di rumah gue bisa lebih santai. Gue bekerja dengan memakai piyama dan bahkan sambil mendengarkan lagu-lagu kesukaan gue (lebih tepatnya sambil sing along, lol). Minggu ini ada 2 orang teman pembaca yang minta dibuatkan desain baju, jadi gue kerjakan satu per satu. Sebenarnya gue sudah nggak menerima pemesanan lagi di Toko Kecil Indi, tapi berhubung ada waktu, rasanya sayang kalau ditolak. Sekaligus menjaga agar tetap kreatif juga, jangan sampai gue lupa bagaimana caranya mendesain baju, hihihi. Setelah desain selesai gue mencocokan kain, kancing, dan lain-lainnya, lalu dikirimkan ke tempat produksi. Tiga minggu kemudian siap dikirim ke alamat masing-masing pemesan, deh :)

Di hari ketika gue membuat tulisan ini gue kedatangan tamu, Miss Rifa dan Bunda (plus Sadiq, putranya). Mereka adalah teman-teman gue ketika di preschool. What a nice surprise! Karena kebetulan gue sedang nggak kemana-mana, mereka jadi alasan gue untuk mandi dan ganti baju, hihihi. Meskipun belum lama gue meninggalkan preschool, tapi kami sudah saling kangen. Kami bertukar cerita dan tentunya cemal-cemil. Berhubung gue sangat berjiwa Peter Pan, jadi gue menyuguhkan marshmallow dan cokelat. Langsung deh dapat protes, mereka bilang ini menu-menu penyebab sakit gigi. Tapi nyatanya dilahap juga, malah sisanya dibawa pulang :D Sebelum berpamitan kami berfoto dulu. Yang jadi fotografernya anak SD, alias Sadiq, hihihi. What a sweet boy, dia mau menunggui bundanya hangout sama teman-teman. Lucunya dia betah banget di kamar gue, katanya dia juga mau punya kamar seperti ini, tapi versi Cars, bukan Hello Kitty, hahaha :D



Waktu mereka pulang ternyata hari sudah menjelang sore. Seperti biasa kalau sudah ngobrol gue suka lupa waktu :p Nah, sore-sore itu jadwalnya gue ajak Eris jalan-jalan. Nggak jauh-jauh kok, cuma keliling komplek. Kadang sambil mampir ke warung atau beli es kelapa muda di ujung jalan. Pokoknya asal gue dan Eris mendapatkan exercise ringan deh; gue sampai keringetan dan Eris sampai kehausan :p Jalan-jalan sore juga jadi ajang Eris fashion show, maklum lah dia suka banget pakai baju dan show off sama sama siapapun. Gue nya sih nggak ada yang nyapa, tapi Eris jadi pusat perhatian. Semacam selebriti komplek :p

Eris nggak sabar mau jalan-jalan. Foto candid by Ibu :p

Gue dan Eris pulang ke rumah menjelang magrib, sekitar beberapa menit sebelum adzan berkumandang. Gue langsung lap kaki dan sisir bulu Eris, kalau lagi nggak terlalu posesif sama bajunya biasanya gue lepas dan baru dipakai lagi sebelum tidur. Sekalian juga gue cek bajunya, kalau kotor gue langsung cuci, kalau bersih bisa dipakai untuk tidur malam. Eris cuma punya 4 baju; 3 kaos dan 1 dress. Nah, kebayangkan kan kalau dia mau pakai baju setiap hari gue harus nyuci seberapa sering, hihihi. 
Urusan Eris selesai tinggal gue yang ganti baju. Kadang mandi sore, kadang langsung pakai piyama (plus cuci muka, tangan dan kaki, dong). Tergantung cuaca dan mood :p Sebelum masuk ke kamar yang merangkap my office gue hangout sama keluarga. Biasanya nonton TV, makan malam, ngobrol random atau online bareng :)

Pajama's time! Iya, gue bawa bungkus kado. Random, hahaha :D

Oh, iya online barengnya nggak berarti gue nggak online di waktu selain itu, lho. Biasanya kalau dekat handphone gue juga balas-balas pesan yang masuk. Kalau nggak di twitter, email, facebook ya instagram. Kalau untuk blog gue lebih nyaman di PC :) Tapi di waktu setelah family time itu memang lebih gue khususkan lagi, sebisa mungkin semua pesan (at least sebagian besar) dibalas. Karena membaca komentar, support atau pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman pembaca itu benar-benar bikin gue makin semangat. Kadang kalau mood lagi agak jelek gue bisa senyum lagi karena baca email. Asal nggak dapat email yang super kepo saja tapi, hihihi. 

Sebelum naik ke tempat tidur gue menulis naskah buku kelima. Gue bersyukur sekarang bisa lebih full mengerjakannya karena bekerja di rumah. Sekarang sudah setengah jalan, doakan saja agar lancar dan cepat selesai, ya :) Sambil menulis biasanya gue dengar musik, nah musik yang sesuai dengan naskah gue kali ini adalah Aerosmith, RHCP, G n R, The Doors dan sedikit John Frusciante. Kira-kira ada yang bisa tebak nggak gue menulis tentang apa? :D Selain musik, camilan juga jadi teman gue. Kadang gue makan salad, cokelat, keripik atau malah hanya sekedar jus. Tergantung mood dan isi kulkas :p

Khusus naskah gue tulis di laptop yang ini :)

Camilan favorit waktu malam!

Camilan musuh dokter gigi, hihihi.

Waktu menulis ini nih yang kadang kurang disiplin. Bisa sampai larut malam dan bertemu pagi lagi :( Harus gue ubah... Tapi kalau (sedang) bisa tepat waktu, gue biasanya beri reward untuk diri sendiri. Nggak susah-susah kok, cukup nonton DVD atau baca buku. Berhubung hanya sekedar pengantar tidur biasanya gue hanya nonton film-film yang sudah sering gue tonton. Favorit gue adalah Mika (nggak apa-apa dong film sendiri? Lol) dan film-filmnya Robin Williams (Mrs. Doubtfire for the win!). Tapi kalau mau kilat gue nonton satu atau dua episode Haunting Hour (dan sebangsanya) saja cukup. Begitu mata mulai berat, gue sempatkan untuk nengokin Eris dan selimuti dia. Setelah itu baru gue terlelap dengan tenang :)

Movie time!! :)

Di hari 'tanpa tamu' gue bisa menulis lebih awal, tapi tetap waktu paling nyaman memang malam hari (menjelang pagi, bad habit, Indi!). Jadwal gue juga jadi berbeda jika harus menghadiri suatu undangan (seperti acara dengan ODHA Berhak Sehat kemarin) atau ada pekerjaan lain yang hanya bisa dilakukan di luar rumah. Tapi bagaimana pun keadaannya gue sangat bersyukur dengan pekerjaan yang gue miliki sekarang. Gue sangat menikmati setiap hari yang dilalui. Meski nggak selalu mudah (bekerja dimana dan  apapun selalu ada tantangannya, lho), tapi itu nggak menghalangi gue untuk bahagia :)
Jadi inilah satu hari bersama gue. Bagaimana kegiatan sehari-hari kalian, teman-teman? :)

nb: Gue sedang mempersiapkan event untuk hari AIDS sedunia, lho. Ada ide? Silakan tulis di kolom komentar ;)


happy girl,


Indi

_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

18 komentar:

  1. Waa, Indi kamarnya kece bangeet, aku pun mupeng deh :D.

    BalasHapus
  2. saya malah fokus sama boneka barbienya yang paling bawah.

    BalasHapus
  3. enak ya kerja dirumah,,cuma modal piyama doank,,aku mau juga kalo seperti itu,,,

    BalasHapus
  4. finally main kesini lagi,kangen baca tulisan kakak.

    Hihihi ada Harry Potter disebelah tv nya :)

    BalasHapus
  5. How cute your room design Kak... envy... Hello Kitty semua lagi. Eh kakak tau gak kalau image Hello Kitty tuh sekarang jadi jelek gara2 Karin... hiks

    BalasHapus
  6. sepertinya gak ada yang fokus sama nb nya yah? habis kamar kelewat kece gitu jadinya mencuri perhatian deh..itu kamar berapa lama didandani kyk bgtu kak? :)

    BalasHapus
  7. Asyik ya Ndi, bisa benar2 mengatur waktu sendiri :) Good luck ya :)

    BalasHapus
  8. Aku mau jugak kerja di rumah.. Biar bisa traveling terus. Hahah.. :D

    BalasHapus
  9. Dunia memang kecil Indi, kamu yang membuatnya menjadi besar.

    BalasHapus
  10. wew, cokelat? mau ...
    wadoh, nulis apaan yah, secara lagu yg di denger juga ngerock semua, tatoo ???
    bener kan, bener kan, #emangtatoditulis?

    BalasHapus
  11. Ndi, aku jg pengen jadi stayed hoe author, tapi masih susah nerbitin buku di penerbit major ya heuheuheu

    by the way, suka deh nama ikan2nya :)

    BalasHapus
  12. Glad that you are back up and running! I love your pajamas! You are so adorable!

    BalasHapus
  13. saya selalu lebih fokus ngeliatin benda benda dan pernik unik di kamar kak Indi, aaak lucuk :D

    BalasHapus
  14. Suka banget sama nama ikan2nya.. hehehe keren =)

    BalasHapus
  15. Kak.. Gimana sih caranya agar kamar serapih gitu? Iri dehh. :(

    BalasHapus
  16. Tante Indi...
    itu boneka barbie di rak kok gak pake baju semua???
    lagi dicuci ya?

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)