Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Minggu, 14 Oktober 2012

IDOL :)






Hellooooooow, weekend! Gue senang bisa bertemu lagi, hahahaha :D How's your week, guys? Fun? Semoga ya :) Gue selalu senang dengan weekend, karena meski terkadang masih harus bekerja, di weekend gue selalu punya waktu ekstra untuk melakukan hobi dan bersantai. Tapi bukan berarti gue nggak suka weekdays, ya. I love everyday! Gue suka semua hari sesuai fungsinya. Gue menikmati hari-hari bekerja tapi juga selalu gembira menyambut hari libur :D Minggu ini berjalan (thank God) lancar buat gue. Semuanya smooth dan bisa di-handle. Gue nyaris nggak percaya karena minggu sebelumnya gue sempat pesimis nggak bisa menikmati mengajar di kelas baru. Ya, gue rindu dengan murid-murid di kelas yang lama, tapi ternyata mengajar di kelas baru juga asyik. Beda usia, beda tantangan. Pengalaman yang didapat pun berbeda, tapi hidup memang selalu berjalan, dan nggak wise jika gue berharap terus-terusan mendapat 'hari kerja' yang sama, kan? Gue memang memerlukannya untuk terus berkembang :)
Ngomong-ngomong soal pekerjaan, gue jadi ingat dengan dua orang sepupu gue, Gaby dan Billa yang usianya hampir sama dengan murid-murid gue. Nah, gue punya cerita tentang mereka berdua...

Gaby dan Billa adalah sepupu termuda gue. Usia mereka baru 6 dan 5 tahun sehingga banyak yang mengira bahwa mereka adalah keponakan gue. Mereka tinggal di Jakarta, sedangkan gue tinggal di Bandung,paling banyak kami hanya bertemu satu kali seminggu. Awalnya mereka nggak dekat dengan gue karena hampir selalu datang saat gue sedang kelelahan (weekend!) dan sedang (berpura-pura) tidur. Tapi semuanya berubah waktu gue tahu bahwa... mereka mengidolakan gue!
Well, ya, uhm... mungkin kalian tertawa waktu membaca ini. Gue tahu gue bukan orang hebat, berprestasi apalagi selebriti yang suka muncul di TV sampai-sampai bisa punya penggemar, hehe. Tapi Gaby dan Billa benar-benar memperlakukan gue sebagaimana seorang idola. They're praise me like I'm a super duper great person :D

Billa minta rambutnya disisiri supaya mirip gue, dan Gaby minta diajarkan menggunakan HP :D

What I wore? Hairgrip: Random | Ring: Random | Dress: Toko Kecil Indi | Shoes: Noche


Gaby yang lebih dulu meng-copy gaya gue. Ia ingin rambutnya dipotong dengan model bob klasik lengkap dengan poni persis seperti gue. Lalu Billa mengikuti, meski rambutnya ikal tapi ia juga ingin potongan rambut yang sama. Mereka tahu gue suka sekali dengan aksesoris rambut, hampir bisa dipastikan setiap hari gue memakai bando atau minimal pita kecil di rambut gue. Mereka juga mengikutinya dan selalu memakai model bando atau pita yang sama dengan yang gue punya. Hebatnya, nggak pernah satu kali pun mereka meminjam atau meminta aksesoris milik gue, tapi mereka pasti bisa menemukan yang hampir sama!
Begitu juga dengan gaya berpakaian. Gaby dan Billa ikut-ikutan lebih memilih dress dan rok dibanding model pakaian apapun di dunia, sama seperti gue. Model sepatu pun maunya semirip mungkin dengan yang gue pakai. Syukurlah kebanyakan sepatu gue bermodel flat. Seram kan kalau anak-anak pakai high heels? Hehehehe. Gaby bahkan sekarang mulai ikut les balet. Alasannya supaya ia bisa memakai stocking yang sama seperti gue! Oh la la... lucu sekali mereka :)

Mereka bahkan meniru tingkah laku gue. Pose foto, cara bicara, cara berjalan bahkan makanan kesukaan. Nggak jarang gue memergoki Gaby sedang berlatih "menjadi gue" di cermin. Jari-jarinya membentuk "V sign" dan kakinya disilangkan, hehehe. Atau Billa yang kalau makan mie maunya pakai sumpit karena gue juga begitu. Lucu sekali melihat tingkah mereka. Rasanya seperti melihat diri sendiri dalam bentuk mini. Ada perasaan bangga juga karena seperti yang sudah gue bilang, gue bukan siapa-siapa. Dan mengetahui ada yang mengidolakan rasanya menjadi sebuah penghargaan untuk gue yang nggak bisa tergantikan dengan apapun.

Mungkin ada yang meragukan cerita gue, how come ordinary girl seperti gue ada yang mengidolakan, ya? Hehehe. Tapi gue nggak mengada-ada. Bahkan Ray yang baru pertama kali bertemu Gaby dan Billa pun langsung tahu bahwa mereka adalah fans berat gue. "They're just... so you", begitu kata Ray. Waktu itu gue dan Ray baru pulang dari sebuah acara dan di rumah sudah ada Gaby dan Billa. Mereka menyambut gue di pintu dan langsung memberi gue bingkisan berisi makanan dan pernak-pernik :D Meski malu-malu karena ada Ray, mereka mengikuti gue masuk ke dalam rumah dan berlomba-lomba menaruh sepatu tepat di samping sepatu gue! Gaby akhirnya menang setelah memaksa Billa menaruh sepatunya di belakang miliknya dengan alasan ia lebih tua, hahaha. Nggak sampai di situ saja, Gaby dan Billa langsung berdebat tentang sepatu siapa yang lebih mirip sepatu gue. Bisa gawat kalau mereka bertengkar hanya gara-gara sepatu, jadi langsung saja gue menengahi dan bilang bahwa sepatu mereka sama miripnya seperti sepatu gue :)

Billa "memeriksa" isi tas gue. Ia penasaran dengan 'kertas minyak'.



Gaby dan Billa belakangan punya kebiasaan baru. Sejak 3 minggu yang lalu mereka memanggil gue dengan sebutan-sebutan yang ajaib, seperti "Tuan" atau "Yang mulia". Mereka memanggil gue seperti itu sambil terus membuntuti gue. Bahkan saat gue berada di kamar mandi mereka terus memanggil gue dari balik pintu. Awalnya gue biarkan saja sampai mereka memanggil gue, uhm, "Tuhan"! Gue kaget sekali dan langsung memberi tahu mereka bahwa nggak baik memanggil seseorang seperti itu. Mereka menurut, langsung berhenti. Tapi gue jadi sadar sesuatu bahwa ternyata memang mereka mengidolakan gue sebesar itu!

Sepertinya gue harus mulai melihat "fenomena idola-idolaan" ini dari kacamata Gaby dan Billa. Selama ini gue berpikir bahwa ini just a cute thing, lucu-lucuan yang membuat orang tertawa jika mendengar cerita ini. Tapi bagi mereka lebih dari itu. Mereka benar-benar mengagumi gue dan di mata mereka apa yang gue lakukan selalu benar, selalu bagus... Gaby dan Billa masih polos, baru sedikit hal yang mereka lihat. Di dunia mereka hanya ada gue karena (tentu saja) belum pernah melihat bahwa di luar sana banyak sekali tokoh-tokoh hebat yang layak untuk dikagumi, bahwa potongan rambut itu nggak sekedar bob dan model pakaian itu bukan sekedar rok dan dress terusan. Jadi wajar saja jika mereka selalu meng-copy apapun yang gue lakukan.

Jangan sampai gue membuat kesalahan dan mereka menirunya. Gue harus lebih berhati-hati dalam berperilaku, berkata-kata dan bahkan berpakaian. Suatu hari nanti Gaby dan Billa akan dewasa dan sadar bahwa di dunia ini bukan hanya ada gue dan mereka (mungkin) akan menemukan role model baru. Tapi sebelum itu terjadi gue harus menjaga agar gue menjadi idola yang baik. Ya, I know, kinda funny gue menyebut kata "idola", tapi faktanya memang begitu: mereka mengidolakan gue.

Gaby dan Billa mengajarkan gue sesuatu, bahwa menjadi idola bukanlah hal mudah. Menjadi idola bukan sekedar tentang menjadi populer dan mempunyai prestasi bagus. Tapi menjadi idola juga berarti bertanggung jawab dengan perilaku diri sendiri dan nggak memberi pesan yang salah pada penggemar. Terbayang di benak gue bagaimana sulitnya menjadi orang-orang hebat yang gue kagumi. Bagaimana sulitnya menjadi Steven Tyler, menjadi John Frusciante? Beruntung sekali mereka nggak pernah memberikan gue pesan yang salah ketika gue masih sangat muda dan menganggap mereka selalu benar.
Sekarang biarlah gue, Gaby dan Billa sama-sama belajar. Gue akan belajar menjaga perilaku dan menjadi idola yang baik bagi mereka. Dan Gaby juga Billa, biarlah mereka belajar bahwa saat dunia kecil mereka habis dan bertumbuh dewasa, mereka akan melihat banyak hal baru dan (semoga) tetap mengenang gue sebagai orang yang baik, meskipun bukan sebagai idola mereka lagi.

Jadilah gadis yang baik, Gaby, Billa... :)



kakaknya Gaby dan Billa,

Indi



update:
* Tulisan baru gue untuk Green Smile bisa dibaca di sini.
* Baru saja diinterview oleh situs Cek n Ricek dan berharap isinya bukan gosip :p
* Gue sedang bingung dengan kostum Halloween party besok :( Any idea? :)
* Blog ini menerima sponsorship. Hubungi gue di namaku_indikecil@yahoo.com atau di sini dan sini untuk keterangan lanjut.
* Senang punya banyak teman baru di blog ini \(^^)/ Terima kasih ya, teman-teman!

48 komentar:

  1. Gaby dan Billa lucu2 yah :D. senengnya punya sepupu yang unyu begitu:D

    BalasHapus
  2. Asik...bangga ya rasanya kalo ada yg mengidolakan kita seperti itu, hehehe...bikin kita tambah semangat untuk menjadi lebih baik lagi, demi mereka ;p

    BalasHapus
  3. ini narsis-narsisan ya??? _ _"

    btw cantikan sepupunya ya :p

    BalasHapus
  4. As always dressnya kak Indi cute banget! Senangnya main sama anak-anak ya kak hehehe :)

    Join Chicnova giveaway on my blog, win $30 coupon. Click here (ˆ ▿ ˆ) Open worldwide!
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  5. wah lucu banget yaa kalian

    want to see my new post ?

    xoxo ♥♥
    grace |
    my blog "Storybook" | Pin For You

    BalasHapus
  6. @ JINKINJENG: iya, banget! sepupuku lucu2, tapi tinggal 2 ini yang masih kecil, hehehe :)

    @ CLAUDE: betul sekali bung kenni! :)

    @ SABDA: i'm a life-style fashion blogger. terima kasih sekali kalau kamu cek dulu "about me" sebelum komen :) iya, itu salah 1 dari satu milyar alasan kenapa aku bangga sama mereka :)

    @ KARINA: thanks, karina :) hehe, iya asal anaknya manis2 aja :p

    @ GRACE: thanks :)

    BalasHapus
  7. hahaha dasar anak anak lucu gemesin dan gituuu, asal menurut mereka ada sesuatu yang bagus menarik dan keren, pasti pengin juga seperti itu deh :))

    BalasHapus
  8. yang paling gede lucu banget .... amu donk kenalan ... hehehe

    BalasHapus
  9. @ NONASAN: betul, hahaha. makanya mereka harus liat banyak hal positif :)

    @ GHIELS: gaby? hahaha, nanti aku kenalin :)

    BalasHapus
  10. berarti Indi adalah tantenya, kan? eh, bener gak sih???

    BalasHapus
  11. Jadi idola itu harus dibawa bahagia, biar semuanya ikut senang.. hehe..

    BalasHapus
  12. ampunn deh Gaby dan Billa segitunya!
    untungnya yang di copy selain cantik, berprestasi ya?
    hehe..

    BalasHapus
  13. Aw, that is so incredibly sweet Indi! Your cousin's are the cutest and have such a kind and beautiful role model to look up to in you :) You look pretty as ever darling gal! Hope your whole weekend was a lovely one! xo Marisa

    BalasHapus
  14. Sepupumya Indi lucu banget, sih. ^_^ pengen g remes-remes deh liat gaya-gaya centilnya itu. Hihihihihihi....

    Btw, orang tua mereka sering bacain dongeng, kali Ndi. makanya kosakatanya rada-rada bahasa dongeng dan bahasa Indonesia. Hihihihihi.... "Tuan", "yang Mulia". Kayak keponakan kembarnya si Ony, kalo kembarannya pergi suka mewek-mewek sambil jerit-jerit, "Aku seorang diri!!!!". Buset dah.

    BalasHapus
  15. @ EKSAK: lho, gimana ceritanya jadi tante? hehe.. aku kakaknya mereka :)

    @ DIMAS: seneng dan bertanggung jawab (amen...), hehehe :)

    @ POPI: iya, ada fasenya, mbak. sepupuku yg sekarang udah SMA juga begini. sekarang masih, tapi gak gini2 amat, hahaha... amen... mudah2an aja pantas ya :)

    @ LIDYA: katanya, sih, hihihi *blushing* :)

    @ MARISA: thanks, marisa :D you too! have a nice weekend! :)

    @ FELY: remes aja. paling nangis, fel, hehehe. kayanya sih iya, mereka suka banget sama princess2an gitu. makanya bahasanya janggal :p hahahahaha, parah, itu keponakan ony baca dongeng apa nonton sinetron? :p

    BalasHapus
  16. sebagai orang yang merasa tak pernah diidolakan siapapun, baca cerita ini jadi sedih. hiks!

    BalasHapus
  17. wah, bisa begitu dalam ya mereka mengidolakan lo ka.. tapi entah kenapa gue ngerasa bahwa emang kalo anak bocah "butuh-idola" ato kalo ga ada mereka bahkan mencarinya .. gue juga waktu bocah, hampir ga pernah melewatkan umur tanpa seorang idola, meski ganti-ganti dalam kurun waktu tertentu .. ayo ka Indi jadi idola yang bisa jadi teladan juga buat mereka :P

    BalasHapus
  18. cek n ricek bukan'a udh kagak ada ya mba ? atau aku kagak pernah nonton :)
    pose foto'a kaya bakal saingan sama chibi nih,hehehe

    BalasHapus
  19. cek n ricek bukan'a udh kagak ada ya mba ? atau aku kagak pernah nonton :)
    pose foto'a kaya bakal saingan sama chibi nih,hehehe

    BalasHapus
  20. @ MUHHAMMAD : tapi kamu punya idola, kan? punya role model itu asyik, lho. aku suka steven tyler :) eh, blm tentu gak ada yg idolain km. kamunya aja gak ngeh mungkin :)

    @ EY: iya, anak2 memang butuh idola. cuma pas tau kitalah yg diidolakan rasanya istimewa sekaligus takut bikin salah. iya, tau. kan kamu suka si tomi power rangers, hahaha :D baik, saya akan jadi teladan! :p

    @ ANDY: masih ada kok :) iya, chibi2 KW :p

    BalasHapus
  21. Very nice!
    If you want we can follow each other, Join me on the site and I will come back to you!

    lengilochka.blogspot.com

    BalasHapus
  22. Nitip cubitin pipinya billa dan gaby ya indi....hehe

    Lucu banget ya sepupunya indi...etapi pantaslah mereka mengidolakan indi...indi nya cantik sih...:)

    BalasHapus
  23. you look so lovely <3
    http://coeursdefoxes.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. @ Елена: thanks :D

    @ MAMI: hihihi, iya nanti aku cubitin, ya :p mereka memang lucu2 mbak, ketawa terus bawaannya kalau lg sama mereka. amen... mudah2an pantas ya :)

    @ KATIE: thanks, katie :)

    BalasHapus
  25. Oh it looks like you had a lot of fun! These pictures are adorable, as is your pretty sailor dress!

    BalasHapus
  26. Selamat pagi yang mulia, xixixiix #iktuan gabi sama dilla :D

    mbak indi, anak kecil tuh lucu banget, ngikutin sampek kecil sedetail2 nya, eeh kalau stoking dapet diaman itu mbak?

    BalasHapus
  27. mbak indi sama sepupunya kompak benerr :)

    BalasHapus
  28. paling senang bermain bersma dengan keponakan :) hmm senangnya ada yang mengidolakan Indi :)

    BalasHapus
  29. kompakan neh sama adek-adeknya...hehehe aku blm prnh nyobain pakai stocking

    BalasHapus
  30. hihihi lucunya Gaby dan Billa..
    Tentu aja mereka seneng niru Indy..karna cantiikkk..;))

    BalasHapus
  31. sepupu kak Indi lucu2 bangeett! <3

    http://calitahin.blogspot.com/

    BalasHapus
  32. they're just so cute, just like you, hon :)

    ps : i'm your die hard fans too! :D LOL

    hugLUV

    BalasHapus
  33. this is such an interesting story! indeed becoming an idol itself is not easy.
    thank you for sharing :)

    xoxo
    style frontier

    BalasHapus
  34. wahhh lucu juga yahhh pikiran anak kecil....tapi emang kamu pantas kok jadi idola....cantik..pinter..kreatip...hahahaha, kalo udah jadi idola, harus jaim2 nihhh jaga sikap jangan sampe berbuat negatip,nanti fans kaburr....

    BalasHapus
  35. @ SARA: it was fun, sara. thank you very much :) congratulation for your wedding. best wishes for both of you :)

    @ NIAR: hahaha, kok ikutan? x_x iya, mereka lucu banget, detail banget ngikutnya. itu beli di toko kaos kaki banyak, kok :)

    @ CARA: hihihi, iya :)

    @ ULI: mereka bukan keponakanku, mbak. mereka adik2ku (sepupu) :)

    @ RIRIE: iya, mumpung masih pada kecil2. udah gede belum tentu mau foto2 gini, hihihi... ayo cobain, lumayan buat lawan udara dingin kalau pakai dress/rok :)

    @ DESI: iya, super lucu mereka, hihihi... amen... makasih, ya. yg catik tuh billa dan gaby :D

    @ CALITA: iyaa.. makasih ya :)

    @ RAY: thanks, mas :D kalau ngefans segera dapatkan kaset dan CD saya di toko kaset terdekat, huhuhu <3 <3 hugLuv :)

    @ FHENNY: thank you very much :) xoxo.

    @ MAMIE: iya, lucu dan aneh, kok kepikiran sampai sedetail itu ya ini anak2, hahaha :) amen.. mudah2an cocok, ya. waduh, jaim mah susah, mbak, hahaha :)

    BalasHapus
  36. You coudn't look any more perfect

    BalasHapus
  37. Wah, ini kakaknya kok lebih eksis dari adik2nya. Hufh.

    Blog ini menerima sponsorship? Imbah baliknya apa? Kali aja aku tertarik :D

    BalasHapus
  38. Seorang kakak adik yang sama-sama narsis. Tosss :))

    Salam sister

    BalasHapus
  39. Narsis itu penting :)
    Mau ikutan narsis ahhhh hehe

    BalasHapus
  40. Great blog!! Love all your pics!! Would you like to follow each other?



    Love,Nyt
    from
    BIG hair LOUD mouth

    BalasHapus
  41. asikkkkk kecil kecil udah bisa gaya ya. suka sekali liat foto paling bawah...

    BalasHapus
  42. jadi idola berat juga, kalo yang kita perbuat salah takutnya mereka juga ngelakuinnya. Parahnya lagi mereka masih anak kecil, masih unyu-unyu. Moga lo bisa jadi idola yang baik bagi keponakan lo.

    BalasHapus
  43. @ MILEX: aww, thank you :)

    @ AHMAD: ini blogku dan ini fashion lifestyle blog, so what? :D coba ajak klik tag "sponsor" dan "sponsorship" dulu, ya.

    @ ANDYKA: hahaha, toss! :p

    @ TAB: silakan :p

    @ METAJOJUANA: thanks. gonna visit your blog ASAP :)

    @ RIKA: mereka emang jagoan, hihihi. thanks, ya :)

    @ BAYU: kan memang itu yang coba aku ceritakan di post ini. mereka bukan keponakanku, btw, they're my cute little sisters :)

    BalasHapus
  44. Hihihiy lucuk yah... Tp indy jd ga bisa ngelkuin hal2 jelek deh klo di depan mereka, kyk ngupil ato kentut sembarangan, nanti ditiru juga hahahaa.... *pisss

    BalasHapus
  45. @ MILA: kalau ngupil sama kentut sembarangan mah gak jadi idola juga gak boleh atuh. aku aja paling sebel sama orang yg begitu. ewwww :S hahaha :)

    BalasHapus
  46. Hello! I just found your cute blog and gladly added myself to your followers! I’d love to have you stop by and follow my blog too maybe?! Also I’ll leave the link to a huge Betsey Johnson Giveaway I’m having, in case you’re interested:)

    Hope to see you there, and thanks so much!
    Xo, Emily

    Betsey Johnson Giveaway

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)