Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Senin, 17 September 2012

My 2nd Meet and Greet dan Launching Novel ke tiga "Guruku Berbulu dan Berekor" :)


 

Hi Bloggies, apa kabar? Semoga semua baik-baik saja ya. Gue sendiri lagi flu dan agak demam, mungkin karena kelelahan dan cuaca yang nggak menentu. Siang-siang panas, eh malamnya tiba-tiba hujan, hehehe. Tapi kemarin, tepatnya tanggal 16 September 2012, gue bisa lupa sejenak dengan flu dan fit sampai sore. Tahu kenapa? Karena akhirnya acara meet and greet ke dua terlaksana! Hore! :D

Tahun lalu, di bulan Agustus atas ide dari Solusi Distibusi (distributor buku) dibuat sebuah acara yang bisa mempertemukan gue dengan teman-teman pembaca novel-novel gue. Acaranya diadakan di toko buku Gramedia, dan diisi dengan beberapa sesi seperti kuis, book signing dan foto bersama. It was a super great time. Senang rasanya bisa mendengar langsung apa yang dirasakan pembaca ketika membaca karya-karya gue. Dan segera setelah acara meet and greet pertama itu berakhir, gue langsung ingin bertemu lagi dengan teman-teman pembaca! :)

Well, sebenarnya tanpa acara "meet and greet" pun kadang gue bertemu dengan teman-teman pembaca, tapi lucunya mereka hanya menyapa lalu pergi lagi dengan malu-malu, hihihi. Mudah-mudahan bukan gara=gara wajah gue nggak kelihatan nice, ya... :) Makanya gue ingin sekali ada meet and greet ke dua. Apalagi sudah 1 tahun berlalu dan sudah banyak yang bertanya kapan diadakan lagi. Akhirnya gue bercerita pada Ray tentang ini, lalu Ray beserta tim Solusi, toko buku Togamas dan Homerian Pustaka berusaha mewujudkan meet and greet ke dua untuk gue! :D

Ternyata Homerian Pustaka, penerbit gue memang sudah sejak lama ingin membuat acara khusus untuk gue, tapi karena sedang sibuk dan ada beberapa kendala lain, rencana soal acara pun diundur. Dengan sedikit "nekad" gue dan Ray langsung memilih tanggal dan mengumumkannya 1 minggu sebelum hari H. Syukurlah, meet and greet ke dua pun terwujud meski persiapannya hanya 2 hari sebelum hari H :)

Berhubung serba mendadak, gue nggak berharap terlalu banyak. Gue bahkan nggak berani menebak ada berapa jumlah teman-teman pembaca yang datang, hihihi. Apalagi waktu gue buka twitter ternyata banyak yang nggak tahu bahwa ada acara meet and greet dan protes kenapa gue nggak mengumumkan lebih awal. Duh... :")
Waktu gue sampai di Togamas, kursi audience hanya terisi beberapa saja. Tapi waktu Ray mengumumkan bahwa acara akan dimulai, ya Tuhan semua kursi langsung terisi! Benar-benar senang! :) Apalagi Togamas nggak terletak di mall, jadi yang duduk di kursi itu hanya teman-teman pembaca yang memang sengaja hadir. Terharu... huhuhu :') :"D




Selain membantu mewujudkan acara ini, Ray sekaligus menjadi MC. Yang lucu adalah meski kami sudah berpacaran selama 4 tahun, ini adalah pertama kalinya Ray datang ke meet and greet gue, dan ini juga pertama kalinya gue melihat dia sebagai MC, hahaha. Tapi bukan berarti kami saling nggak peduli dengan profesi masing-masing, ya. Ray dan gue punya pekerjaan yang waktunya sering kali nggak match :) *sniff*

Senang sekali, teman-teman yang hadir sangat antusias dengan acara ini Terbukti dengan habisnya semua hadiah yang disediakan, hihihi. Jadi, siapapun yang bertanya atau bisa menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah berupa novel ke tiga gue yang berjudul "Guruku Berbulu dan Berekor" atau kaos "Waktu Aku sama Mika".
Oya, meet and greet ini sekaligus launching novel "Guruku Berbulu dan Berekor", lho. Novel ini agak berbeda dengan novel-novel gue sebelumnya "Waktu Aku sama Mika" dan "Karena Cinta itu Sempurna". Meski sama-sama tentang cinta, tapi kali ini bukan cinta antar manusia, tapi cinta dengan pengertian lebih luas yaitu rasa cinta dan kasih terhadap binatang di sekitar kita.

Novel ini sudah lama gue cita-citakan, lho, bahkan sebelum "Waktu Aku sama Mika" terbit"! :) Di novel ini gue mengajak 35 volunteer untuk membagi kisah yang berkesan dengan binatang yang pernah mereka temui dan apa saja yang mereka dapat dari situ. Gue terkejut dengan beragamnya kisah yang gue dapat. Bagi sebagian orang, binatang mungkin hanya sekedar binatang, tapi bagi orang lain binatang bisa berarti anggota keluarga atau psikiater yang paling baik meski mereka nggak bisa berkata-kata :")
Gue juga pernah mengalami, itu lah kenapa buku ini didedikasikan untuk Veggie, anjing yang selama 7 tahun telah setia menemani gue dan sekarang sudah di surga. Selain untuk Veggie buku ini juga didedikasikan pada binatang-binatang kurang beruntung yang pernah/sedang menjadi korban kekerasan karena hasil dari penjualan buku ini akan disumbangkan pada yayasan-yayasan fauna dan juga penampungan binatang :)

Novel "Guruku Berbulu dan Berekor" memang baru beredar secara terbatas, mungkin baru 2 minggu lagi akan tersebar di seluruh Indonesia. Tapi beberapa teman-teman yang hadir ternyata sudah membacanya, dan syukurlah reaksi mereka sangat positif meski nggak semuanya memiliki binatang peliharaan. Gue harap novel ke tiga ini bisa diterima dengan baik seperti "Waktu Aku sama Mika" dan "Karena Cinta itu Sempurna" yang menjadi best seller (thank God). Karena dengan begitu berarti semakin banyak yang diberi untuk teman-teman yang berbulu dan berekor di sekitar kita :))

Acara ditutup dengan sesi foto dan book signing. Ini adalah part kesukaan gue karena bisa sembari mengobrol akrab dan nggak tentang novel, hehehe. Ternyata ada yang sudah mengikuti perkembangan gue sejak masih sekedar menulis di blog, lho, dan ada juga yang datang di kedua meet and greet gue! Awww, that's so sweet :) Tapi yang lebih mengejutkan, salah satu teman pembaca yang datang ternyata reporter dan fotografer dari koran "Belia" (Pikiran Rakyat, Bandung). Hehehe, pantas saja waktu memberi pertanyaan serius sekali :D










Waktu acara selesai, gue dapat kabar bahwa stok "Guruku Berbulu dan Berekor" yang disediakan langsung habis terjual. Hati gue langsung senang sekaligus lega, karena teman-teman pembaca ternyata mau membaca tulisan gue dengan tema yang berbeda.
Mungkin gue nggak sempat berterima kasih secara langsung kemarin, tapi melalui post ini gue ingin mengucapkan terima kasih banyak-banyak-banyak untuk Ray, Homerian Pustaka, Solusi Distribusi (gue suka banner-nya, hehehe), Togamas cabang Buah Batu, dan tentunya teman-teman pembaca yang selalu mendukung dan membuat hari-hari gue menjadi ceria. Ini memang baru kemarin, tapi gue sudah NGGAK SABAR untuk bertemu kalian lagi, teman-teman! :D

Bersama Bapak dan Ibu
Thanks a lot, Ray :)







wide smile,

Indi

____________________________

be my friend here
twit me here

48 komentar:

  1. eciee... cute bener deh Kak Ray yang jadi MCnya. hihihi... kapan2 aku juga pengen deh kayak Kak Ndi & Kak Ray gitu. seneng liatnya :)
    selamat ya, Kak ^^ nanti kalo udah ada waktu buat baca novel lagi aku juga pasti baca novel terbaru kakak. sekarang mah lagi sibuk prepare skripsi sama tugas kuliah. higs

    BalasHapus
  2. Cieee...asik banget, serasa udah jadi artis ya? Hehehe. Yg jadi MC nya pacar sendiri lagi...Nanti kalo gua udah balik ke Indo, gua beli deh bukunya =)

    Selamat ya, Indi! Semoga sukses bukunya! =)

    BalasHapus
  3. wuih, Mba Indi... :)
    Hehehe. Mas Ray jadi MCx. Cie cieee. DItemenin pacar. Aduhh, senangnya... :)

    BalasHapus
  4. Ya Ampun, indi manisnyaaa :) congratz yaa atas novel ketiganya ^^

    BalasHapus
  5. superb meet&greet, hon :) it was quite great session between author & the friends of indi :) you look so drop dead gorgeous, cute & beautiful, hon

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  6. selamat ya kak atas kesuksesan acaranya... :D

    BalasHapus
  7. akhirnya..terbit juga Buku ketiga ya Ndi!!
    Itu kaosnya keren euy!! Cuma buat pengunjung Meet and greet atau dikasih cuma2 pas kita beli buku? :D

    BalasHapus
  8. @ SYIFA: hehehe, iya dong, sebagai pasangan kan harus saling mendukung :p iya, terima kasih ya, syifa, semoga kamu suka novelnya dan good luck buat skripsinya :)

    @ CLAUDE: ga, ah, jauh banget dari artis. artis mah biasanya jumpa fans, dan aku lebih suka begini aja, toh bukan siapa2 :) iya, dong, hehehe. asyik, makasih ya :)

    @ NING: iya, seneng ning, hehehe :)

    @ NURMAYANTI: makasih, nur. amen... :)

    @ RAY: iya, seru banget kemaren. ngadain lagi, yuk :) thanks, mas :) <3 <3 hugLuv

    @ PRESTICILLA: makasih :)

    @ POPI: iya, tapi belum ada di semua toko buku sih, mbak. makasih, hehehe, itu ekslusif buat yang hadir aja :) kalau beli buku nanti rencananya akan ada hadiah juga, kemungkinan blocknote :)

    BalasHapus
  9. bilang "WOW" aja deh ea...

    takjub gue temenan ama seorang nopelis kayak elo, iN! ^_^

    BalasHapus
  10. tugas berikutnya,
    hunting buku nya kak Indi ^^

    BalasHapus
  11. Indi selamat ya utk buku ketiganya *mulai cari2 bukunya Indi ^^

    BalasHapus
  12. @ EKSAK: terima kasih banyak :)

    @ LIDYA: makasih, mbak :)

    @ ALLFITRI: asiiik, asiiik, hope you like it :))

    @ KE2NAI: terima kasih. asiiiiiik, semoga ketemu ya :

    BalasHapus
  13. What a fun event! I hope you had a great time.

    http://www.glamkittenslitterbox.com/
    Twitter: @GlamKitten88

    BalasHapus
  14. get well soon kak! smoga bukunya laris manis yaaa <3

    http://calitahin.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. Ray sama imutnya kayak u ya ndi..., sukses buat peluncuran buku ketiganya ya :)

    BalasHapus
  16. kunjungan balik..
    wowww....ternyata indi seorang penulis novel tohhh! hebattt euy, walopun aku belom baca karyamu, tapi udah bisa terbitin buku mah so pasti hebatttt! maju teruss yaaa, sukses selalu dengan karya berikutnya...
    Dan tentunya langgeng terus dengan Ray nya yahh...

    BalasHapus
  17. Congrats yaa kak :D aku mau juga dong kaos yg kakak pake waktu acara meet&greet :p

    BalasHapus
  18. kak indi sendalnya lucu buangetttt <3
    seplah tinggal berburu bukunya kak indi di toko buku.

    BalasHapus
  19. wah novelist ya kak :D
    kunjungan pertama, thanks ya kak udah mampir ke blogku bahkan leave a comment :D

    sweet deh yang jd MCnya pacar sendiri..
    followers baru kaka :D

    visit my little cream button♥

    BalasHapus
  20. Selamat, ya Indi. MOga-moga buku ketiga nya laris.

    BalasHapus
  21. Sukses ya :)
    Kunjungan pertama nih..salam kenal ya..

    BalasHapus
  22. all I can say is... OMG...there's my face in it! and I'm look horrible :D

    BalasHapus
  23. serunya...

    aku pikir gurunya gomiho, kak :) ternyata hewan betulan...


    bikin meet and great di togamas malang juga dong, kak :)

    BalasHapus
  24. http://lifeisfun-trustme.blogspot.com/2012/09/book-launch-hunting.html

    BalasHapus
  25. aduh gue kapan yah bisa kayak mbak indi.. Bisa adain meet and greet sama fans (padahal naskah masih nunggu kabar). -_-

    Ngiri euy liat foto2nya... :P

    Btw filmnya itu kapan rilis mba? :D

    BalasHapus
  26. waaah.. selamat yaaah.. acaranya kayaknya sukses. jd penasaran sama buku yang guruku... itu :D

    BalasHapus
  27. Meet and Greet Jakarta kapan? Ditunggu kabarnya ya, Ndi ;)

    BalasHapus
  28. Sukses ya,,,,wah udah ada yang baru lagi ..makasih ya udah berkunjung ke blog ,,.

    BalasHapus
  29. @ BONNIE: thank you :)

    @ ELLYZABETH: amen, thanks ya :)

    @ CALITA: amen. thanks, ya :)

    @ ULI: hihihihi... amen, makasih ya :)

    @ MAMIE: terima kasih, ya. amen buat doa2nya :D

    @ RHIE: terima kasih, rhie. wah, kaosnya habis, dear :D

    @ AUDREY: makasiiiih. asyiiik :)

    @ ADEYU: iya, sama2. hahaha, iya, ray jadi MC bukan gara2 dia pacarku, tapi karena dia memang MC :)

    @ FELY: terima kasih, ya fely. amen... :)

    @ ENNY: amen... salam kenal juga :)

    @ GRANPA'S: nah... you look great :)

    @ NOVI: hahaha, iya :) mau banget. kalau diundang aku pasti datang ke cabang malang :)

    @ NUEL: kirim naskah yang baru dong nuel. sukses ya :) filmnya rilis desember. doakan, ya :)

    @ MILA: terima kasih. ayo, kalau penasaran baca ya, mbak, hihihi :)

    @ DELLA: belum tau, mbak, mudah2an dalam waktu dekat. datang ya :D

    BalasHapus
  30. @ NOURASH: amen... sama-sama ya :)

    BalasHapus
  31. Beautiful pictures :) You look so cute and pretty :) I'm following you now :)

    http://anna-and-klaudia.blogspot.com/

    BalasHapus
  32. cute shoesss <333 thank you for your lovely comment on my blog btw <3

    lisshandratanata.blogspot.com

    BalasHapus
  33. big success ! congratulation.

    BalasHapus
  34. wah, udah launching buku aja ka Indi ya, seneng ye langsung laku pas meet and greet kemaren..
    semoga laris manis ka Indi ..
    Kapan kapan meet and greet ke toko buku UI yang salemba ya kak .. hehe
    biar gue bisa ngeliat lo ka .. wkokokok

    BalasHapus
  35. it seems like you had lots fun! :)

    BalasHapus
  36. AHHH! How awesome!!!! I love the poster of you and I love how sweet you look! Those girls all linned-up to meet you too :) It looks like you had a blast!! Congrats :D

    BalasHapus
  37. really want to attend the event! saking sibuknya sayang bgt masih blm berkesempatan...:(
    indi, keliatan kompak bgt sama ray ya? sweet couple :D

    BalasHapus
  38. @ BLACKBERRY: aww, thank you very much :)

    @ LISSHANDRA: thank you and you're welcome :))

    @ ERNE: thank you :)

    @ IZUMI: aww, thanks :)

    @ EY: hehehe, amen... makasih ya :) kalau aku ke sana kamunya datang gak? hahahaha :p

    @ KATIE: it is! :)

    @ SARA: thank you, sara :))

    @ PRAMUDITA: next time ya, dita :) hihihi, jadi malu ah :p

    BalasHapus
  39. thanks for commented my blog. salam kenal yaaa =)

    visit! http://suryanovic.blogspot.com/ follow!

    BalasHapus
  40. @ SURYA: you're welcome. salam kenal juga :)

    BalasHapus
  41. So Proud of you Indi.. lagi dan lagi...

    setiap dapet sms update novelnya Indi, sedih sekali gak bisa datang. coba di surabaya yaa...
    heheheee

    sorry baru mampir, berbulan bulan absen BW nih

    BalasHapus
  42. @ ELSA: wah, iya ya mbak. belum sempat ketemuan deh kita :) terima kasih ya sudah menyempatkan mampir ke sini :)

    BalasHapus
  43. aaaaaaaaaaaaa sebel aku gak tau kalau ada M&G :(((
    btw mau dong kak bajunya cute banget :3

    BalasHapus
  44. @ NONASAN: aaaah, iyaaa... ini ngedadak acaranya jadi gak sempet post undangannya di blog :( habis, dear, hihihi :)

    BalasHapus
  45. kakak.. aku mau dong kaos waktu aku sama mika nya.. huhuh lucu! ><

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)