Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 21 Juli 2012

Raindrops on Roses and Whiskers on Kittens...


Hayyyyy, my beloved friends! It's been a while gue nggak update blog ini. Miss you, guys. Rindu main-main ke blog kalian dan membalas komentar-komentar menyenangkan dari kalian! :') Bagaimana kabarnya? Semoga baik, ya, dan untuk teman-teman yang sedang puasa, semoga lancar terus sampai akhir, ya. Amen :)

Belakangan ini, jujur saja gue sedang bersedih karena ada sesuatu yang mengecewakan gue. Gue nggak bisa bilang itu apa, tapi "masalah" ini cukup besar dan tadinya gue berharap banyak. Juga, gue yang dirugikan dengan keadaan ini karena gue berada di posisi yang lemah. "Masalah" ini sering buat gue menangis belakangan, mood gue up and down dan kadang bikin susah konsentrasi. Bahkan berpura-pura bahwa John Frusciante masih di Red Hot Chili Peppers pun nggak membuat gue merasa lebih baik :(
Gue punya "toleransi" sama diri sendiri tentang "durasi masa berkabung" kalau gue sedang bersedih. Gue boleh berkabung selama beberapa hari, tapi setelah itu life must go on, gue harus lebih membuka mata dan hati bahwa hidup gue bukan cuma berisi kesedihan, tapi juga banyak berkat Tuhan yang terselip bahkan di sela-sela kesedihan gue. Seperti sekarang, meskipun gue merasa ini berat, tapi mengingat bahwa gue dikelilingi hal-hal baik, sekecil apapun, membuat gue merasa better :) Dan gue buat list nya supaya terus ingat bahwa gue blessed... Selain keluarga yang penuh cinta, inilah hal-hal yang gue alami belakangan yang membuat gue tersenyum:


1. a Lover


7 Juli 2012, makan kentang tumbuk sepulang karaoke, hihihi :)

15 Juli 2012, sepulang berlanja bersama Ibu dan 20 Juli 2012 sepulang menonton film random, hihihihi :p

Ray tahu bahwa perasaan gue sedang nggak enak. Bahkan sebelum gue bilang pun ia tahu karena... ia memang selalu tahu. Sekeras apapun gue berusaha menutupi pasti suasana hati gue akhirnya keluar tanpa disadari. Mendadak rewel, alergi kambuh terus, mendadak nggak kreatif dalam mengambil keputusan... Hehehe... :) Bukannya gue nggak ingin Ray tahu tentang 'masalah' gue, tapi gue hanya mencari waktu tepat kapan untuk bercerita. Setelah seharian kerja bukan waktu yang tepat untuk mendengar cerita buruk, kan? Untung saja Ray selalu bisa membuat gue tersenyum. Meski pekerjaannya sedang padat, Ray selalu menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama gue. Menjemput gue sepulang belanja keperluan sehari-hari dengan Ibu lalu mengajak dinner tanpa rencana, atau menggunakan tiket bioskop gratisan untuk menghabiskan sore bersama menonton film yang... well, not really our type, hihihi. Tapi semuanya menyenangkan dan membuat gue merasa istimewa. Ray menggunakan waktu kami yang sedikit untuk membicarakan hal-hal positif yang membuat gue nggak takut untuk berharap "masalah" gue membaik. Ray bilang, biarlah "masalah" yang sedang gue hadapi ini berlalu tanpa terlalu dipikirkan, toh yang harusnya terjadi tetap akan terjadi, dan untuk membuat gue nggak terfokus dengan hal ini Ray merencanakan sebuah project untuk kami! Yaiy! Meski kami belum tahu akan seperti apa hasilnya kami berjanji satu hal: kami nggak akan berhenti. Jadi harapan untuk berhasil akan selalu ada :) Thanks, Ray :))


2. a Friend(s)


15 Juli 2012, premiere filmnya Adi. Captured by his I phone dan cuma 3 foto ini yang nggak nge-blur :p

Tahun lalu gue ditawari bekerjasama untuk sebuah project. Setelah satu tahun tersendat-sendat akhirnya tahun ini berjalan juga, tapi too bad hampir seluruh tim yang terlibat diganti :( Gue sangat bersedih, tapi lalu gue sadar bahwa nggak menjadi sebuah tim kerja pun kami tetap bisa berteman! :D Dua diantara mereka, Kak Ario (sutradara) dan Adipati (aktor) tetap berteman baik dan selalu menghubungi jika salah satu dari mereka ke Bandung. Bahkan seperti ada perjanjian nggak tertulis, kalau Adipati punya film baru, pasti ia hubungi gue dan beri gue tiket gratis, hihihi. Jumlahnya tergantung yang gue minta, lho :) Bahkan ketika premier film dan ia ditanya siapa gue oleh sebuah media, ia menjawab, "Ini Indi, teman gue. Dia penulis novel, lho". Wah, terharu rasanya :) Dan Kak Ario, ia dan istrinya seperti keluarga bagi gue (bahkan bagi Ibu dan Bapak gue). Setiap kali gue berulang tahun, mereka pasti sempatkan untuk menelepon gue dan mengucapkan selamat. Mereka juga selalu menghibur jika gue merasa sedih... Saat adik dari Kak Ario menikah, gue pun diundang. I feel really special, really. Dari mereka gue belajar bahwa di saat sesuatu yang buruk terjadi, pasti tetap ada hal baik. Dan dalam kisah ini adalah mereka. Thanks, Adi. Thanks, Kak Ario :))
Adipati pernah bilang bahwa tahun ini adalah "our year", dan gue percaya meski kami nggak bekerja dalam satu project, tapi tahun ini akan menjadi tahun kami dalam 'keberhasilan' masing-masing :)


3. New Job

 
21 Juni 2012, school leavers ceremony. Gue menjadi perempuan Indian dan 2 murid gue menjadi cowgirl :)

Mengalami empat bulan menyenangkan sebagai seorang guru di sebuah TK membuat gue berat sekali untuk meninggalkan rekan kerja dan, terutama murid-muridnya di sana. Dan, syukurlah setelah satu bulan bekerja di pre school yang baru gue sangat bisa menikmati suasananya. Partner kerja yang menyenangkan, anak-anak yang manis dan atasan yang baik dan fair :) Jujur saja tadinya gue takut nggak bisa beradaptasi di tempat yang baru. Bahasa Indonesia adalah bahasa Ibu gue, dan harus berbicara bahasa Inggris sepanjang hari merupakan sebuah tantangan! Tapi semakin hari rasanya semakin terikat juga gue dengan anak-anak di sana. Menerima banyak pelukan dan ciuman dari mereka menguatkan gue untuk terus belajar. Gue nggak mau berhenti! Thanks, kids! :)


4. New Food


 


Little treat for vegetarian! :) Betapa surprise-nya gue waktu tahu bahwa A&W menyediakan Veggies Burger. Yaiy! Ray bilang, "Finally we can eat junk food", hahaha :D Gue senang banget-banget-banget karena selama ini susah sekali kalau diajak makan oleh teman-teman penggemar daging. Biasanya gue memilih menu aman seperti salad dan soda, tapi sekarang gue juga bisa makan burger! Gue sampai nggak berhenti senyum lho waktu burger-nya datang ke meja. Burger-nya mirip seperti burger betulan! Ah, thanks A&W :)

Dengan kebahagian-kebahagiaan ini yang gue alami ini memang nggak menghilangkan "masalah" gue, tapi kebahagiaan pasti selalu berdampak baik. Gue jadi bisa menghadapi "masalah" dengan lebih positif. Toh, sebuah masalah nggak pernah murni menjadi masalah, pasti ada hal baik yang gue dapat dari sela-selanya :) Life must go on, hidup nggak selalu berisi kesedihan. Dan sebelum gue sudahi tulisan gue kali ini, gue mau share sebuah lagu untuk kalian. This is "Someone" by Red Hot Chili Peppers. Lagu ini selalu membuat gue tersenyum, semoga kalian juga! :)


blessed girl,
Indi
just text me up for sponsorhip (serious sponsor only) 0818618363 or reach me here.

48 komentar:

  1. kaka?,,,,
    kren nih postingny,,,,
    mmpir yh,,,,

    BalasHapus
  2. mudah-mudahan hari ini Indi semangat lagi ya apapun masalahnya

    BalasHapus
  3. Nah, dah go on kan In? Waktunya elu bewe balik ke gue! Hehehe

    BalasHapus
  4. kak indi...
    di dlm stiap masalah psti ad hikmah nya :)

    wah, kak indi klo pake baju yg cerah cantik bgt ;D

    BalasHapus
  5. wah lama tak berkunjung nih ak Kak Indi :) emang makin cantik ya kak klo kamu agak chubby :D
    semangat kak Indi, masalah ada sebagai ujian untuk selanjutnya dijadikan pelajaran ya, ak juga nulis list "kenapa aku harus terus bahagia dan bersyukur" and its work :D

    BalasHapus
  6. tiap maslah memang ada akhirnya sobs meski akhirnya tdk sperti yg kita harapkan.. (nyambung gk sih? heheh)

    sepakat sama mottonya... "Life Must Go On".... selalau semangat sobs.. :)

    BalasHapus
  7. kalo aku lagi ada masalah, aku selalu baca quote yang ada di time tableku. "don't say: ya Tuhan, masalahku sangat besar. but say: hei masalah, Tuhanku Maha Besar." udah baca itu, walaupun hati masih sedih, tapi bibirku mulai bisa tersenyum lagi :)

    BalasHapus
  8. That's so sweet, you n Ray, and those cute kids. Keep smile... (^o^)

    BalasHapus
  9. kalau dipikir-pikir, memang selalu ada hal manis di sekitar kita yang seharusnya bisa bikin kita bangkit lagi walau sedang tertimpa masalah berat :)
    Jadi pengen coba burgernya, tapi mesti nungu buka dulu saya :D
    semoga semua cepat membaik ya mbak Indi :)

    BalasHapus
  10. tetap semangat yo..perjalanan hidup masih begitu panjang untuk dilalui :)

    BalasHapus
  11. Semangat terus ya kak Indi! :D kakak beruntung banget punya banyak orang2 yg bisa ngertiin dan ngehibur kk di saat down. punya banyak pembaca dan mereka kasih support terus buat kk :")

    BalasHapus
  12. mbak indi ituh foto nya imut2 semuanya #cubit pipi yaa :D

    Mbak ini yuk move on, semua masalah pasti ada jalan keluar nya, semangat kakak :D #korban iklan :D

    BalasHapus
  13. kakak indi selalu aja bisa semangat. aku iri. iri sama semangatnya kak indi yang ngga ada habisnya :')

    BalasHapus
  14. tetap semangat meski masalah menghampiri

    BalasHapus
  15. Kita gak bakal bisa lari dari masalah.
    Kita hidup pasti bakal didampingi sama masalah, hanya bagaimana caranya kita agar dari suatu masalah kita meraih kebahagiaan :)
    salam kenal.

    BalasHapus
  16. Nice post kak Indi ^^ I love reading every single your post hehehe :)

    Join my giveaway, win lots of cute accessories for 3 lucky winners. Open worldwide till August 12th. Click here ˆ⌣ˆ
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  17. cheer up kak Indi, you are one of toughest girl I know, so I'm quite sure whatever the problem is, you can take care of it eventually :)

    you may say talk is easy, but trust me, being my age and already doing some small business there's so many times I got problems that hit me quite hard but I just keep on going and be positive about , I believe there's always silver lining in everything :)

    so chin up and cheer up! *kisses!

    BalasHapus
  18. Nice pictures! You look like a happy and positive person! :)

    I'd love if you visited my blog at Missingsparkles.com.
    Let me know, if you would like to follow each other on Blogger and/or Bloglovin and Facebook. :)

    ♥,
    Minna

    BalasHapus
  19. Apapun masalah yang kak Indi hadapi semoga cepet beres ya ..
    Memang Tuhan itu baek, ditengah kesulitan, ada hal" baik yang Dia sediakan buat kita .. hehe

    BalasHapus
  20. semoga masalah cpt pergi ya... seneng bgt liatnya di kelilingi hal2 baik ^^

    BalasHapus
  21. aku penasaran deh sama burger veggie itu, isinya apa aja siy? hehehe...

    Oia, semoga berhasil melalui segala 'masalah' itu yaaaah.

    BalasHapus
  22. Pasti bisa selesai masalahnya, Ndi. Amin :)

    BalasHapus
  23. ga cerita nih, apa yg bikin sedih?
    btw..kamu vegetarian? wow..sejak kapan? susah ga memulainya?sy pengen coba nih..

    BalasHapus
  24. awww thankyou soo much for your lovely comment! it really made my day:) This post is very sweet!

    BalasHapus
  25. Halo Tante Indi...
    maaf baru mampir
    Tante Elsa jarang ajak Dija bw sekarang


    Tante Indi enak sekali yaa... banyak temannya

    BalasHapus
  26. Wishing you lots of sunshine and smiles again Indi! Looks like you have a lot of support in family and friends around you...which is a wonderful thing. It always helps to focus in the blessings life has given us :) You look radiant as always! xx Marisa

    BalasHapus
  27. Awww! Such cute pictures! I love the ones with you & your guy, you two are adorable! I also love the ones with you and the little ones, very sweet! FOOD! NOMS :)

    BalasHapus
  28. Kak Indi Kak Indi, aku udah nyoba buat jadi vegetarian..
    tapi kok susah ya?
    -_____-

    BalasHapus
  29. Cieeee... Mba' Indi...
    Semoga kebahagiaan sllu menyertai Mbak Indi...
    Tetap semangat... :)

    BalasHapus
  30. hehehe, banyak orang ngiri with your blessed life

    make every second count, hehehe

    BalasHapus
  31. Wow!!!! Besok minggu g mampir ke A & W deket Tesco, ah. Kali aja AW malaysia juga ada menu vegannya. Mau cobain. >.<
    Vegetarian food kenapa selalu lebih enak dibanding yang lain yah? Apalagi yang daging imitasi yang dari jamur, tuh. ^_^

    BalasHapus
  32. oww...

    same here. mood lagi naik turun. bahlan aku hampir stress lho kak. hehe

    tapi skrg udah nggak juga sih.
    same here (again)

    hehehe

    miss ur blog miss indi!

    BalasHapus
  33. Mba indi ternyata vegetarian hebat banget

    BalasHapus
  34. Lovely pictures kak! Good luck for your new job :)

    natzcracker

    BalasHapus
  35. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  36. selalu ada hal luar biasa yg aku temuin dan aku kagetin dari kak indi, dan selalu ga nyangka :D

    BalasHapus
  37. waah... good luck buat hidup bahagianya...
    senengnyaa~

    BalasHapus
  38. sama kak Indi,,
    nurra sedang terancam masalah yg juga gag jadi masalaah nurra tapi semua teman sekelas,,
    meski pun ditanggung rame2,, tetap aja bikin sedihh,, :(
    karena jangka waktu maslaahnya panjangggggg....

    tapi kita tetep go on ya kak kak,,
    karena itulah hidup
    life is never flat,,
    dibalik semua kesulitan pasti ada kemudahn
    Tuhan sudha berjanji akan hal itu
    keep spiritt kak,, :)

    BalasHapus
  39. ka indi senyum terus...jadi bahagia liatnya,,,,

    BalasHapus
  40. wahhh asyik banget yah seru-serunya mba :))

    BalasHapus
  41. aku juga lagi ada masalah dan setelah membaca post ini jadi lebih semangat:))
    benar banget Kak, masalah di biarkan mengalir aja karena toh masalah gak pernah sepenuhnya menjadi masalah. I agree :D

    BalasHapus
  42. info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak, ..

    BalasHapus
  43. artikel yang sangat bermanfaat sekali buat di pelajari, ...

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)