Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Senin, 30 Juli 2012

Oops! :D



What I Wore? Headband: Candybutton | Dress: Toko Kecil Indi | Shoes: Nevada

Dulu, waktu Mika masih ada, dia selalu bilang bahwa gue nggak ceroboh, apalagi bodoh. Padahal gue sering sekali salah. Mika bilang, kalau gue sering salah itu namanya pengalaman. Dan sekarang di usia gue yang sudah dewasa gue punya banyaaaaaak sekali 'pengalaman' dalam sebuah hal. Apakah hal itu? Gue akan ceritakan dari awal...

Sejak kecil gue sudah berkacamata karena mata gue minus. Minus 5 ditambah silindris tepatnya. Bukan minus yang luar biasa besar, banyak juga kok yang sudah minus 7 atau 8 tapi masih bisa melihat dengan baik dengan bantuan kacamata. Tapi yang membuat gue berbeda, jarak pandang gue bahkan dengan menggunakan kacamata nggak lebih dari 2 meter. Lebih dari itu gue menyerah dan hanya bisa main tebak-tebakan, hihihi. Dokter bilang gue punya masalah lain yang... hmm, apa ya istilahnya? Gue lupa, yang pasti bisa diatasi dengan operasi dan gue masih harus menunggu bebepa tahun untuk operasi itu. Sementara menunggu, gue jadi punya banyak pengalaman yang sering kali mengundang tawa. Bahkan untuk gue sendiri: Gue sering sekali salah mengenali mobil! :D

Ini dia mobilnya! :p

Awalnya sih, 'pengalaman' ini (iya, gue nggak mau bilang kesalahan, seperti kata Mika) hanya terjadi sekali-kali. Lalu menjadi semakin sering ketika Ibu dan Bapak memutuskan mengganti mobil keluarga kami dengan sebuah sedan berwarna hitam. Entah kenapa, meski mobil berwarna hitam dan putih (mobil lama kami) sama-sama banyak, tapi gue kesulitan mengenali mobil baru kami.
'Pengalaman' pertama gue adalah ketika masih bekerja di taman kanak-kanak modern. Di sana banyak sekali orang tua murid yang menjemput anaknya menggunakan mobil, termasuk mobil berwarna hitam tentunya. Gue, yang sudah dikabari Ibu bahwa sudah dijemput langsung saja mencari mobil kami. Nggak lama gue melihat sebuah mobil hitam diparkir nggak jauh dari gedung TK. Gue yakin, yakiiiin sekali di dalamnya ada Ibu. Gue langsung buka pintunya, duduk di bangku penumpang dan mencari-cari sabuk pengaman. Tapi... siapa yang ada di samping gue?? Seorang perempuan muda yang bengong melihat gue  tiba-tiba masuk ke mobilnya. Ya, ampun! Ternyata ini bukan mobil Ibu! Dan dari kejauhan Ibu buru-buru menghampiri mobil gue sambil menahan tawa. Gue segera minta maaf pada perempuan di sebelah gue yang sudah setengah mati kaget, lalu segera tertawa keras setelah keluar dari mobilnya karena gue sadar bahkan merk mobilnya pun berbeda! Hahahaha, gue benar-benar merasa konyol! :D

Lalu 'pengalaman' ke dua terjadi ketika mempersiapkan pesta ulang tahun gue sendiri. Gue menenteng beberapa tas berisi gelas-gelas plastik dan hiasan dinding sambil berjalan ke tempat parkir. Nggak mau kejadian yang sama terjadi lagi gue betul-betul mengamati mobil di sana satu persatu. Gue menyipitkan mata berharap bisa melihat dengan lebih jelas. Dan berhasil! Well, seenggaknya gue pikir begitu... Gue melihat mobil sedan berwarna hitam dan membuka kuncinya. Putar kiri.. putar kanan... Kok nggak bisa? Putar lagi... Alarm berbunyi! Ya, Tuhan! Jangan-jangan gue salah mobil lagi! Segera gue mengintip ke jendela mobil itu, mencari-cari CD Aerosmith yang gue tinggalkan di dalam. Nggak ada! Positif! Gue salah mobil! Langsung saja gue bergegas meninggalkan mobilnya, karena salah-salah bisa disangka maling, hahaha. Untung saja nggak jauh dari sana gue menemukan mobil hitam lain. Gue segera menyiapkan kunci dan bersiap membukanya sampai sepasang suami istri menghampiri mobil yang sama dan bertanya, "Salah mobil ya, Dik?" Ya, ampuuuuuuun ternyata masih salah! :p



Semakin banyak 'pengalaman' gue dalam salah mengenali mobil, semakin khawatir pula Ibu. Beliau mewanti-wanti agar gue jangan cepat nervous waktu nggak bisa melihat dengan jelas, tapi dengan tenang hampiri dulu mobilnya, periksa, baru buka pintunya. Ya... gue memang begitu sih, suka merasa ada yang memperhatikan waktu gue lagi mengamati mobil-mobil hitam itu, padahal kan belum tentu, hehehe. Jangan salah kira, gue hapal lho plat nomor mobil keluarga gue, cuma karena plat nomornya itu kecil dan posisinya di bawah, gue harus melihat dari dekat sekali supaya jelas. Tapi demi mengurasi frekuensi 'pengalaman', gue bertekad akan lebih hati-hati lain kali.

***
Beberapa hari yang lalu, seperti biasa gue pulang bekerja dijemput Ibu. Beliau mengabari lewat SMS bahwa mobil diparkir tepat di depan gedung. Gue pikir, well, ini bakal mudah, tapi sesuai janji gue, gue akan lebih berhati-hati. Waktu gue keluar dari gedung matahari sedang panas-panasnya dan sinarnya pas banget ke arah wajah gue. Samar-samar gue melihat mobil hitam di pojok kanan dengan pintu terbuka. Nggak mau buru-buru memutuskan gue melihat dulu ke sekeliling untuk memastikan nggak ada mobil hitam lain.
Begini, tempat parkir di gedung pre school tempat gue bekerja cukup besar. Ada 4 line yang dipisahkan oleh satu tempat berputar. Jadi untuk melihat sampai pojok gue jaraknya tentu saja sangat-sangat-sangat jauh dibandingkan jarak pandang gue yang kurang dari 2 meter.
Yang gue lihat cuma 2 mobil di sana, 1 mobil siver dan 1 mobil hitam, jadi pastilah yang hitam itu mobil Ibu. Dengan langkah mantap gue hampiri mobil itu sembari tersenyum kepada 2 orang pengurus pre school yang gue lewati. Setelah cukup dekat dari mobil hitam, kira-kira jarak 1 meter, gue baru sadar bahwa mobil di depan gue bukan mobil Ibu! Terlebih itu mobil mini bus, bukan sedan! Hah? Again?? Ya, ampun, malu sekali gue... Apalagi Ibu langsung membunyikan klakson dan teriak, "Disini!" dari arah kiri gue. Ternyata oh, ternyata tempat yang gue pikir kosong adalah tempat dimana Ibu parkir. Gue nggak bisa melihatnya karena tempatnya sama dengan arah datangnya sinar matahari! Hahaha, Ibu nggak bisa menahan tawa, begitu juga dengan 2 orang pengurus pre school yang menyadari bahwa gue salah mobil! :'D


Gue nggak bisa bilang apa-apa selain berjanji akan lebih hati-hati lagi. Yang salah bukan mata gue, meski memang iya nggak terlihat tapi seharusnya gue nggak pernah buru-buru mau buka pintu lagi, hihihi. Berhubung mata gue belum bisa 'diperbaiki' dalam waktu dekat, selagi menunggu biarkanlah pengalaman-pengalaman ini menjadi sesuatu yang lucu untuk ditertawakan oleh gue dan Ibu. Lucu bukan berarti bodoh, kan? Karena gue percaya, seperti kata Mika, salah nggak selalu berarti bodoh. Tapi kumpulan kesalahan sudah pasti menjadi pengalaman! :D


 

Laugh at yourself, but don't ever aim your doubt at yourself. Be bold! (Alan Alda).


sugar smile,

Indi
(twitter-facebook)










____________________________________________________________
Untuk sponsorship, silakan SMS ke 0818618363 atau email ke namaku_indikecil@yahoo.com. Toko Kecil Indi baru dibuka kembali setelah hari raya lebaran. Terima kasih untuk semua pesanannya, ya ;)

52 komentar:

  1. mata ku juga minus tapi masih kecil..

    soal mobil kenapa gak diinget no BM nya aja...

    BalasHapus
  2. kak indi pegang kunci mobil, berarti suka bawa mobil sendiri dong?
    kalo gag ada pengalaman, gag ada yang bisa bikin ketawa ya kak :D

    BalasHapus
  3. pengalaman itu adalah guru yg paling berarti dan bener kata mika mbak, itu bukan salah tapi itu pengalaman biar kita bisa naik satu level lg menjadi lbh baik lagi :)

    BalasHapus
  4. kayaknya Kak Indi lebih ceroboh dari aku deh =P
    kalo aku salah ambil motor di parkiran kampus..
    cuma sekali lho, Kak :D

    BalasHapus
  5. okelah, aku tau! quotenya inspiratif.

    BalasHapus
  6. Aduh Indi, ketawa-ketawa kasian deh bacanya, soalnya aku tau gimana rasanya 'pengalaman' kayak gitu :)
    Gpp, yang penting terus berusaha jadi lebih baik, kan ;)

    BalasHapus
  7. foto yg paling bawah Indi lagi pose poing-poing yak :D

    menurutku wajar sih Ndi, tapi aku paling jarang dapet pengalaman itu-yg plg sering ya lupa parkirnya di mana---bkn salah ngambil motornya sih -.-"


    knp jd minus ama silindris pasti ada alesannya, mngkn suka baca sambil tidur-atw nton tv trlalu dekat dsb.

    BalasHapus
  8. aku pernah mengalami hal2 seperti itu Indi. Mataku juga minus 5 + silinder. sama seperti yg u rasakan, ku juga pernah alaminya. hehehe
    mengucap syukur selalu

    BalasHapus
  9. sumpah deh ikut ketawa sambil baca postingan yang ini. mobilnya diganti jadi motif hello kitty aja biar gak salah salah lagi kak :D

    BalasHapus
  10. @ FRENDLI: bersyukurlah kalau begitu :) lho, kan aku sudah sebutkandi post, aku hapal kok nomor mobilku sendiri, tapi pd kenyataanya nggak terlihat, kan kecil banget, apalagi posisi di bawah gitu :)

    @ SYIFA: aku bawa mobilnya harus dengan pengawasan ketat dan didampingi RT-RW, syifa, hahaha :p iya, betul, sekarang sih aku tertawakan aja, toh berusaha juga sudah :)

    @ SAMISA: setuju! asalkan kita belajar dari pengalaman ini, ya, jangan malah berlindung 'dibalik' itu supaya kita lebih baik :)

    @ EVA: heyyy, aku gak ceroboh, lho. salahnya kan bukan gara2 gak diperiksa dulu, tapi memang gak terlihat, hehehe :p kalau motor aku biasanya gampang bedain, soalnya kalaupun mau periksa dekeeeeet banget masih wajar, soalnya kan parkirnya dempetan :)

    @ AQUA: iya :)

    @ DELLA: hahaha, pernah juga ya, mbak? yuk kita berusaha lebih baik. jangan salahkan mata :)

    @ AJENG: pose poing2 itu apaan, jeng? aku gak ngerti, hahaha :) kalah lupa tempat parkir, itu kaya ibuku. kalau aku nama tempat parkir pasti dihapal dulu sambil disebeut terus2an. misalnya P2 blok1. nah, aku bakal sebut itu terus sampai masuk mall, hahaha :p

    @ ULI: kalau aku yg bikin begitu bukan minusnya, uli, tapi ada kelainan lain yang aku lupa namanya. yg bikin aku kalau liat meski pakai kacamata jaraknya pendeeek banget. betul, bersyukur selalu. ini kan pengalaman, hehehe :)

    @ RINI: hahaha, maunya sih gitu, pakai pita gede gitu, ya :p

    BalasHapus
  11. Matanya minusnya udah gede ya..
    TApi Tetep cantik kok..

    *sama sama anakku pake kacamata juga min 2*

    BalasHapus
  12. saya sih gak mata minus, tapi juga pernah punya pengalaman salah mengenali kendaraan. waktu itu salah motor di depan bank, untung gak rame jadi gak malu-malu amat :D

    BalasHapus
  13. hahahaha lucu kak 'pengalaman' nya, eh 'pengalaman-pengalamannya' sering sih X)

    BalasHapus
  14. wow, you have big number on your eyes, dear. LOL LOL LOL. can you see me well?

    but it's ok as long as i'm that good in your view. LOL LOL.

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  15. Hahahhahahaha...
    Aku juga minus dan berkacamata dari SD
    Sekarang uda minus 6 O_o
    Tapi entah kebiasaan atau gimana, aku jarang banget bisa ketemuin barang. Trus berisik nanya sana-sini sampe semua ikut nyariin, yang ternyata barangnya ada di tangan aku --"
    Trus juga berbakat merusak, kalo diinget sekarang lucuk, tapi at the moment-nya itu ketakutan setengah mati.. Kaya ngga sengaja robekin baju kakak yg lagi aku pinjem :p

    BalasHapus
  16. Dan akhirnya bisa jadi pengalaman yang bisa menghibur para pembaca blognya kan, mbak.... Hehehe

    LoL

    BalasHapus
  17. aku juga sering salah mobil dan suka bgt lupa parkiran T_T , kalo sendirian suka nyasar nyari parkiran. :'(

    BalasHapus
  18. wahhaha
    banyak bener 'pengalamannya' ya kak
    tapi gue juga pernah salah mobil (angkot) juga, padahal gak minus sama sekali ..
    niatnya mau ke cililitan, tapi naek angkot ke pasar minggu ..

    itu 'pengalaman' juga kan ya ?? wkk

    BalasHapus
  19. mbak indi cantik :) salam kenal aja

    BalasHapus
  20. Oh my, haha, sometimes you just have to laugh in situations like that. That definitely sounds like something that would have happened to me too!

    I really love your dress Indi! That pattern on it is beautiful. Have a lovely week darling! xo Marisa

    BalasHapus
  21. the dress is so unique, i love it, and the headpiece is lovely! you look adorable and sweet as always! <3 xx

    Letters To Juliet

    BalasHapus
  22. Kak Indi matanya minus, Aiiih gk nyangka

    BalasHapus
  23. I love the dress and your little bow! GWAH you make the cutest little faces, I love that last pic!

    BalasHapus
  24. alah masuk mobil sp berkali2? Wkwkkwkw....

    BalasHapus
  25. that's a funny moment kak, tapi being minus is really sad for me. Aku juga minus T_T

    lisa and her world

    BalasHapus
  26. cilinderku juga nambah setengah nih

    BalasHapus
  27. kak indi pengalamannya lucu2 hehehe :)

    BalasHapus
  28. Hahaha lucu nih kak critanya :D I'm always love your post! ^^

    Join my giveaway, win lots of cute accessories for 3 lucky winners. Open worldwide till August 12th. Click here ˆ⌣ˆ
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  29. Hehehehe... mataku juga minus, tapi aku sih gak susah nyari mobil, yang sering adalah salah ngenalin orang... Pernah dulu udah sok akrab banget narik2 seorang om di Mangga Dua, kirain papi aku, ternyata bukan, hahahaha....

    Visit me:
    LeeAnne, Style N Season
    http://stylenseason.blogspot.com

    BalasHapus
  30. @ NCHIE: hehe, iya lumayan. makasih, ya :) wah, semoga gak nambah2 lagi ya, mbak :D

    @ RIAN: hahaha, syukurlah, kalau ketahuan ntar disangka mau ambil motor orang, lho :p

    @ RAMY: iya, sering banget, hahaha:)

    @ RAY: itu nickname ganti, lah, norak! hahaha. sendirinya juga gede :p good'nya dalam segi apa, nih? kalau good looking mah kan mas tau, buat de cuma andy lau, zack efron dan young john frusciante, huhuhu *kabur* :p <3 <3 hugLuv

    @ ANNISA: itu mah namanya kelupaan, ya? hahaha :) kalau gitu kamu harus hati2, jangan2 nanti kaya di film idle hand, hehehe :)

    @ NUEL: hahaha, seenggaknya ya, nuel :p

    @ COMINICA: hahaha, toss dong, comi! :D

    @ A STORY: thank youuuu xx :)

    @ EY: iya, koleksi, nih :p wah, itu mah emang niat jalan2 ke pasar minggu aja kamunya :)

    @ MARISA: hahaha, so true, marisa! :) thank you very much, have a nice weekend for you too xoxo :)

    @ MITHA: thank youuuu. you're so kind, mitha :)

    @ MBAK: hehehe, iya aku minus :)

    @ SARA: thank you very much, sara! :D

    @ KE2NAI: hehehe, iya:p

    @ CARA: siang... hahaha, luv you yoo, deh :p

    @ ELLYZABETH: hehehe, iya, lucu tapi kadang sedih. menus berapa kamu? :)

    @ LIDYA: semoga gak nambah lagi, ya :)

    @ CALITA: hihihi :)

    @ KARINA: hehehe, thanks karina :)

    @ LEE: hahaha, iya? aku juga pernah lho waktu kecil main peluk aja sama bapak2, kupikir itubapakku. eh, bukan :p

    BalasHapus
  31. to be honest this happens to me too, i'm just too careless sometimes -.-
    oh and i have just read below that you have scoliosis too?
    i just found mine on the last 2 months. the degree is not too bad but i feel a bit embarrassed at first, but after reading your post, i do feel better. do share some tips about it ? :D

    xoxo
    join Cotton ink voucher GIVEAWAY

    BalasHapus
  32. hi thx for dropping by! nice story there, thx for sharing :)


    AlvianaKalin
    viethefoodamateur
    x

    BalasHapus
  33. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  34. kok bisa salah berkali-kali gitu ya Ndi?? mungkin kamu kudu bikin sesuatu yg 'Unik' di mobilmu. Yang ga ada di mobil hitam lain. Bisa dengan stiker gede dengan fotomu..atau juga strip warna di pintu..hehe. Sekedar saran@

    BalasHapus
  35. haha aku juga matanya minus dan sering di bilang sombong kalau di sapa. padahal bukannya sombong, tapi itu karena aku gak ngenalin wajahnya. buram. :D
    btw, aku suka banget foto yang terakhir itu aaaa ka Indi cute banget :))

    BalasHapus
  36. pernah suka hello kitty, tapi karena org yg aku ga suka suka hello kitty, aku ga suka hello kitty lagi. hahhaa

    BalasHapus
  37. @ FHENNY: iya, aku scoliosis. oya? i'm sorry to hear that... berapa derajat sekarang? you'll be fine, trust me. lakukan apa yang disarankan dokter dan jaga kesehatan. soal tampilan fisik, don't worry, gak semua orang bisa melihat itu, kok. aku 58 derajat dan butuh waktu berhari2 buat temen2 kantorku untuk "ngeh" kalau ada bump di punggungku :)

    @ ALVIANA: you're welcome and thank you :)

    @ OUTBOUND: makasih motivasinya :)

    @ CHYREL: thanks :)

    @ POPI: itu karena mobilnya punya orang tua, mbak, aku gak punyahal buat merubahnya. mungkin nanti ya kalau suatu hari beli sendiri :)

    @ NONASAN: hahaha, iya betul! liat wajah orang dari jauh juga susah banget :p makasih, ya :))

    @ FADLUN: hahahaha :)

    BalasHapus
  38. berbagi kata kata motivasi gan :D
    Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan
    Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.
    salam kenal, semoga bermanfaat dan dapat di terima ya :D li timggi kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah, minus mata ku sekarang udah turun dan silindernya juga gag ada lagi,,
    padahal gag pernah pake obatn2 ato makanan khusus lhooo, kak.. hehhehehe

    berkah dari Tuhan,,, :)

    semoga mata kak Indi cepet bisa dioperasi ya kak,, :D

    BalasHapus
  40. mbak indi salam kenal aja ,,,,,,,

    BalasHapus
  41. cantik banget fotonya,, salam kenal ya mbak

    BalasHapus
  42. maksih gan atas infonya,, menarik sekali dengan tampilan blognya.

    BalasHapus
  43. indy lucu yah :) kayak di cerita dongeng .. hihi

    BalasHapus
  44. @ NURRA: iya, itu memang bisa terjadi, kok. 2 bulan lalu aku periksa dan hasilnya ada penurunan minus meski sedikit. amen :)

    @ OBAT: makasih :)

    @ PENGOBATAN: baik, apa kabar? :)

    @ OBAT: salam kenal kembali :)

    @ CARA: sama2 :)

    @ OBAT: thank you :)

    @ OBAT: oya? hihihi, makasih :)

    @ PENGOBATAN: waaah, makasih hihi :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)