Senin, 27 Februari 2012

My New 'Old' Cellphone :))


Heyho, bloggies! It's Monday morning already! :D
Apa kabar? I’m good, hope you too :) Di hari sabtu dan minggu rumah keluargaku kedatangan Silmi, sepupu perempuanku. Dia adalah salah satu sepupu yang paling dekat (selain Gina) karena jarak usia kami yang nggak terpaut jauh. Seperti biasa, selalu ada super crazy sleep-over, girly chit-chat dan banyak soda (kami hampir menghabiskan 1 botol besar, hehehe). Syukurlah di malam hari kami nggak ngompol meskipun harus sering bolak-balik kamar mandi :p (percaya deh, kebanyakan soda nggak akan pernah bagus!).

It's always great to spend my time with her, apalagi karena di keluarga intiku nggak punya saudara perempuan. Jadi Silmi seperti adik kecil untukku. Kami bicara banyak hal dan ada satu hal yang menarik. Aku dan Silmi ternyata punya 'konsep' yang sama tentang rasa bahagia. Kami bisa bahagia karena hal kecil, dan untuk tertawa cukup mengingat kejadian-kejadian menyenangkan yang sudah lalu dan patut dikenang. We don't need something big or 'wow' just to feel happy. Kebahagiaan kan datangnya dari dalam :)
Lalu kami melihat handphone masing-masing. Punyaku adalah sebuah Blackberry tipe slide yang sampai hari ini nggak terlintas sedikitpun keinginan untuk kuganti, dan sebuah Samsung CDMA tipe flip yang... yang penting masih ada suaranya, hehehe :) Sedangkan punya Silmi adalah sebuah Blackberry tipe lama yang sekarang sudah nggak diproduksi. Track ball-nya rusak dan keypad-nya juga sudah kelewat sensitif.

Nah, bisa tebak apa hubungannya dengan kebahagiaan? Kami berdua sangat-sangat nyaman dengan apa milik kami. Selama masih bisa dipakai yang pakai saja dulu, apalagi ada nilai historisnya :) Silmi bercerita bahwa Blackberry-nya itu didapat bertahun lalu, ketika dia naik kelas. Bapaknya berjanji membelikannya HP baru untuk menggantikan HP lamanya yang sudah keluar suara aneh (aku pernah pinjam dulu dan selalu takut handphone itu tiba-tiba meledak, hehehe). Dan dapatlah Silmi sebuah Blackberry yang nggak dia pilih, nggak dia pinta. Dia hanya menerima dan bersyukur. Sekarang ketika Blackberry-nya sudah nggak sebagus dulu pun dia masih nyaman memakainnya. Alasannya karena dia bahagia dengan HP itu.

"Aku ditanya sih sama Teh Gina, katanya 'Kok bisa ya tahan sama HP butut?'. Aku jawab saja, kan masih bisa dipakai dan didandani. Ditambahi casing karet warna-warni saja sudah makin bagus HP-nya".

Ain't she very wise? :) Pernyataan sederhananya membuatku tersenyum dan mendadak punya ide... let's pimp up our cellphones! Silmi setuju, tapi sayangnya casing karetnya tertinggal di rumahnya dan bahan-bahan untuk mendekor handphone di kamarku cuma ada sedikit :( Akhirnya diputuskan untuk mendekor HP Samsung ku. Apalagi aku sangat ingin punya HP dengan warna girly (HP ku warnanya hitam, sniff...), jadi kenapa nggak 'buat sendiri' saja?! :D

Hmm, gimana kalau aku tunjukin step by step-nya? Ya, anggap saja ini post tutorial pertamaku, hihihi. Ini juga pertama kalinya aku mendekor HP, lho, soalnya aku bukan orang yang crafty. Tapi kalau nggak belajar nggak akan bisa-bisa, dong? Jadi, inilah my very first DIY project (yang disaksikan Silmi). Enjoy! :D


Things I need:
1. Decoden Sticker
Atau biasa disebut stiker dekor. Aku beli ini sekitar 2 tahun lalu seharga sekitar rp. 15.000 per lembar. Stiker ini cukup lengket dan perlu 'usaha' untuk melepaskannya kembali.

 



2. Hard Case
Sebenarnya bisa saja sih langsung mendekor di casing asli HP-nya. Tapi karena beresiko merusak tesktur casing, saranku sih mending sediakan hard case atau karet pelindung. Apalagi bisa menambah tingkat ke'panglingan' HP kita, lho, soalnya warnanya bisa dipilih sesuai selera :p



3. Charms
Gantungan HP, boneka, apapun. Behubung aku suka sekali dengan girly things, jadi aku pilih boneka beruang yang besar-besar. Tingginya sama dengan HP :D



4. Gunting, lap lembut dan lem plastik.



 Before



Ini tampilan HP ku sebelum didekor. Maskulin banget, ya? Hehehe...



Step by Step

1. Lap HP dengan lap lembut (bisa dari bahan kaos, lap kacamata atau lap khusus HP), pastikan nggak ada fingers print dan kotoran di sana karena nantinya akan tertutup oleh hard case/karet pelindung.



2. Pasangkan hard case di HP.



3. Bayangkan bentuk apa yang akan dibuat. Punyaku bentuk 'hati', jadi kugunting decoden sticker-nya dengan bentuk rangka hati (bagian dalam dibiarkan kosong). Dilanjutkan dengan menggunting bentuk-bentuk lain untuk 'isinya'. Aku buat 2 buah bunga dan potongan-potongan random. Simple, masih belajar ;)

4. Pas kan stiker di atas hard case, jangan dulu tempel sebelum yakin karena akan meninggalkan bekas. Terkadang stiker nggak mau menempel dengan baik karena bahan hard case yang terlalu licin. Lem plastik sangat membantu :)


5. Setelah semuanya pas, pasangkan charm sesuai selera. Dan taaaa-daaaaa, HP 'baru' pun siap dipakai :D
 



What do you think, guys? Aku rasa nggak terlalu buruk bagi pemula, hehehe... Dan betul lho kata Silmi, setiap kali habis mendekor HP hati pasti ikut bahagia, nggak perlu HP baru. Silmi berencana untuk medekor HP-nya bulan depan, setelah dia menerima uang jajannya. Wah, aku jadi nggak sabar mau lihat seperti apa :D
So, bagaimana dengan kalian? Apa kalian suka mendekor HP? Atau menggunakannya dengan tampilan original? Atau malah sama seperti kami---mendekor HP membuat bahagia---? Share me, dan selamat berhari senin ;)







ringring,

INDI

48 komentar:

  1. hola kak indi :)good morning
    ngepostnya subuh-subuh ya???
    bener banget kak, untuk bahagia kita nggak harus memerlukan hal besar..sesuatu yang kecil tapi bermakna sudah cukup baik untuk membuat kita tersenyum bahagia..
    btw, hapenya jadi sweet banget setelah di make over..lucu kak..

    -selamat bahagia setiap saat-
    DEE

    BalasHapus
  2. Ia ka subuh amat^^ (takut!!!!) :D Bercanda. Tipsnya bagus loh.. Tapi sayang aku cwo jadi kalo buat obrak abrik hp polos biar jadi kaya itu. Ga deh (geleng2 pala). Buat cwe ajah. :d

    BalasHapus
  3. sama ndi aku jg nyaman dengan HP lamaku walaupun tobolnya udah ada yg beberapa lepas mesti make kelingking mencetnya hihihihi
    wow jadi kliatan baru lg ya di dekor
    mau sih dekor ulang tapi gak deh jarang dipake jg sih HPnya hehe cm dipake buat ngisi pulsa sama telponan sama pacar >.<

    BalasHapus
  4. Hai kak Indi :) Ihh lucu banget HP nya, thanks ya kak uda sharing tips ini. HP ku sampir sama kayak kakak, aku pake LG Lollipop. Waktu itu uda pgn hias pake stiker tapi takut ada bekas, nah pas cari hard casenya susah bgt -___- Tapi gpp deh. Nice post kak! ^^ Love your printed leggings.

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  5. sebuah barang dihargai karena momen momen penting yang terekam bersamanya,, keren euy

    BalasHapus
  6. aku malah pengen ganti hp karena butuh fasilitas internetnya bukan karena gaya2 an :)

    BalasHapus
  7. Iiihh jadi lebih girly ya ndi hasilnya, suka suka sukaaaa....
    Jadi pengen ikutan dandanin hp juga nih :p

    BalasHapus
  8. itu samsung bronx ya kak? bisa jadi unyu gitu.. baru tau kalau HP juga bisa didekor XD

    HP ku yang sekarang juga ada nilai historisnya, yaitu HP pertama yang dibeli dari uang hasil sendiri :D

    Tentang kebahagiaan, kadang kebahagiaan ada di sekitar kita tapi kita gak sadar, kita cuma harus merubah sedikit sudut pandang untuk melihat kebahagiaan itu, seperti quote di salah satu anime favoritku :

    "Happiness is like glass. It may be all around you, yet be invisible. But if you change your angle of viewing a little, then it will reflect light more beautifully than any other object around you: :)

    BalasHapus
  9. wow kreatif bgt indii..:) cute bgt your new old phone! beda bgt before sama afternya,hehe

    BalasHapus
  10. @ DEE: siang :) hehe, itu post'nya jam 1 pagi, emang belum pada tidur di sini :) betuuuuul, banyak hal kecil disekitar kita yang sebenarnya menyenangkan. makasih, ya :)

    @ FAIZAL: masa, sih? kalau di sini bilangnya 'malem amat', hehehe. iya, kan emang buat cewe. makanya di tags-nya juga ada girly things, gimana sih kamu... kecuali kalau kamu suka pake barang2 girly, hihihi :p

    @ RIA: ya, sama, HP ini aku pakai buat terima telepon aja, dan cuma buat ray. tapi habis didekor malah jadi aksesoris tambahan (selain fungsi aslinya), hahaha :D

    @ KARINA: hai, dear. thank you, ya. wah, iya aku suka banget LG lollipop, gak usah diapa2in sudah girly, sih :D bisa sih dibersiin lagi, pakai kayu putih. cuma baunya jadi aneg, hihihi. tapi kan punyamu warnanya sudah girly, kataku sih gak usah diapa2in lagi. nah, punyaku nih macho banget! makasih, ya sudah suka leggingku, hihihi :)

    @ MAMON: iya, mamon. bersejarah ini. biar butut dapatnya penuh perjuangan. selama masih bisa dipakai, gak akan aku kemana2in dulu :)

    @ HONEY: ganti saja kalau memang perlu. kalau aku kan memang gak perlu :)

    @ CHICI: iyaaaa, aku juga seneng gara2 girly, gak macho lagi, hihihi... ayo, ntar kalau udah kasih tau aku, pengen lihat, hihihi... :)

    @ RAMY: hahaha, iya bronx (dari namanya aja udah macho banget ya? :p)
    apalagi kalau dari uang sendiri, ya, historisnya guedeeee banget :D anime apa, tuh? nice quote :)

    @ SECRETE: masih kreatifan dita, hihihi :) makasih ya. iya, jadi girly, hihihi :)

    BalasHapus
  11. bagusss Ndi, gmn kalo dijaiin usaha "MENERIMA DEKOR HAPE" :D

    kalau aku sih suka tampilan originalnya-paling mnta ganti chasingnya aja kalau udah kucel2 gitu. Nggak terlalu suka menghias hape, plg jrg ganti2 hp (pokoknya make hp lama smpe rusak baru ganti)-kamu ingin tahu hal2 yg bs membuatku senang?! ntar deh aku cerita :D

    BalasHapus
  12. samsunggggg! *norak berlebihan*
    lucu deh didandanin gt.. :D

    aku jg suka banget pake gantungan hape gt, tp sebelnya kalau pake boneka, selalu aja berakhir tragis.. putus terus talinya.. hehhee

    BalasHapus
  13. Kak Indiii
    post kakak selalu inspiratif :))
    dan lucky you kak have a wise cousin <3

    BalasHapus
  14. hihihi bagus juga hasil akhirnya ya.. beda sama yang pertama. tapi hapeku dah butuut banget, kalo casing yang jual biasanya karetnya jelek. hmm.. aneh aja kalo saya pake blink-blink begonoan. hahah

    BalasHapus
  15. Awww! You made that phone look so cute and so you! I love your little outfit too, your tights are so awesome!

    BalasHapus
  16. @ AJENG: masih banyak yglebih pinter. aku aja suka beli karya mereka, dengan modal yg gak gitu besar tapi kekreatifan mereka bisa sampe dihargai ratusan ribu :) iya, HP memang yg terpenting fungsinya. nah, buatkan salah satu fungsinya juga untuk aksesoris tambahan. suka aja samain warna HP sama baju/kuku :) sure, share me then :)

    @ ELLA: suka samsung kah? hehehe. makasih ya :) iya, memang. coba deh pakai yg bentuknya rantai, lebih awet :)

    @ AYU: makasih ayu. iya, aku memang beruntung :)

    @ GAPHE: hahaha, iya makasih, jadi cocok kan sekarang :p pake hard case kaliiii... girly thing gitu, lho temanya ini.. masa gaphe jadi perempuan juga? hahaha :)

    @ SARA: thanks, sara :D

    @ FAIZAL: apa? :O

    BalasHapus
  17. ih hapex jadi lucu gitu...
    pengen juga.... huaaa

    btw, kalau kita mmg punya rasa syukur di dalam hati rasanya bahagia selalu ya mbak... ^_^
    aku jg sering bahagia walaupun itu hanya hal kecil...

    BalasHapus
  18. hapenya jadi bagus lagiiiii.
    mau dong kak indi, kebetulan hapeku juga butut nih :3 #hlohhhh :D

    BalasHapus
  19. kak indi buka dekor buat HP lain ndak nih. . .??? aku pengen di dekorin HP na. . . biar cakep kaya kak indi hehehehhe

    BalasHapus
  20. Thanks for the auspicious writeup. It really used to be a leisure account it. Glance complicated to far more delivered agreeable from you! Even so, how can we be in contact?
    84HLUL3NT3
    vimax vimax
    vimax Vimax
    Vimax Vimax
    vimax vimax

    BalasHapus
  21. keren lo dekorasi hapenya walopun masi pemula :P

    satmahayu.blogspot.com

    BalasHapus
  22. halo indi apa kabar? ceritanya make over hp ya :)

    BalasHapus
  23. hape mah yang penting fungsinya mba.. :D

    percuma kan hapenya BB tapi ga ada pulsanya. :D

    BalasHapus
  24. hoho ..
    gua juga punya hape kayak gitu kak, motorola monochrome.. tapi terpaksa gua pensiunkan dengan berat hati, abis smsnya udah ngaco ..
    dan takut meledak juga
    hahaha
    pertahankan hapenya kaak .. gua dukung .. wkwkwk

    BalasHapus
  25. Hello Indi!!
    How have you been darling gal? I've been so insanely busy I've been awful at reading and commenting on everyone's blogs. It will be really nice once thing settle down, but I have no idea when that will be.

    As for you, you look absolutely sweet and so pretty as always. Your tights are awesome!! That cell case is fantastic...you can never go wrong with purple:) Hope you are doing well lady!! Have one sweet week! xx Marsia

    BalasHapus
  26. @ MINE: makasih, hihihi, ayo bikin juga :) betul itu, bahagia karena hal kecil itu menyenangkan, bikin kita gak cepat terganggu sama masalah2 kecil :)

    @ DHEYA: oya? wah, pasti bagus ya hasilnya :)

    @ RINI: hihihi, iya keliatan 'baru'. hmmm, yakin nih? hasilnya gak rapi2 amat, lho :p

    @ SUSU: hahaha, gak akan laku, masih pemula gini :p lho? kok malah kaya aku? hehehe...

    @ A BEAUTIFUL: haha, makasih :)

    @ LIDYA: aku baik, mbak gimana? iyaaa :)

    @ IMMANUEL: lha, pan emang lagi cerita fungsi tambahan ini juga, nuel -_-" ini hape butu2 pulsanya full, berfungsi dengan baik dan bermanfaat lho :)

    @ EY: hahaha, kok kayanya sama kaya HP silmi yg dulu. dia juga motorola (yg takut meledak itu). thanks ya :D

    @ ORELEONA: thank you :)

    @ MARISA: hai marisa, i miss you so much! i hope everything is fine and settle down soon. take your time, i know many blogger missing you too :) thank you very much! glad you like it :D have a great week to you and family xx.

    @ AQUA: makasiiiih :)

    BalasHapus
  27. it's true, happiness, and all joys comes from the inside, hon :)

    love your new upgraded cellphone :D

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  28. Idem, aku juga suka ngedekor ulang HP. Biasanya sih cuma ganti casing, maklum N*kia, casing-nya bertebaran di mana-mana, toh. Sampe tahun 2007, HP aku masih yang N*kia 8250.Saat semua orang udah punya HP yang ada kamera, punyaku masih yang jaduuuuuuuuuuuull.. >O<
    Sayang akhirnya rusak total, layarnya nggak mau nyala, jadinya beli baru, deh.
    Sekarang malah males ngapa-ngapain HP, dipasang anti gores juga kagak, hihihi..

    BalasHapus
  29. you are so cute!!
    and your cell phone looks great ^-^

    BalasHapus
  30. Hi,kak Indi :) leggingnya bagus banget :D

    oya hp nya kreatif bgt hiasannya,aku juga mau coba ah :D


    visit my blog:
    http://mulanranagradis.blogspot.com/

    BalasHapus
  31. @ YOU: saya tahu siapa anda! hahaha... iya, mas. makasih ya :) <3 <3 hugLuv

    @ DELLA: wah, gak dipasang anti gores? hehehe, ati2 lecet mbak, ntar rusaknya makin cepet makin cepet ganti, dong? :p

    @ NENE: thanks a lot, nene :))

    @ MULAN: makasih. ayo, ayo coba :D

    BalasHapus
  32. ka indi jadi lucu deh hapenya mirip kaya LG lollipop haha jadi pengen hape kaya gituu :((

    BalasHapus
  33. Udah lama gak ubek-ubek blognya mbak indi..

    banyak yang baru nih,
    anis juga punya hp yang tahan lama. dr jaman sma taun 2005an sampe sekarang. ganti hp? blm ada niat tuh..

    yg penting komunikasi dgn org2 terkasih lancar..

    hiasannya lucu, boleh di coba dong..?

    BalasHapus
  34. @ CHOCHO: hahaha, makasih. hp'nya lagi nyamar ceritanya :p ayo, dekor! :)

    @ JIANG: iya, selama masih bisa dipake kenapa nggak :) boleh, boleh silakan dicoba... hihihi :)

    BalasHapus
  35. seems so girly. eh itu boneka dari Hello Panda kan, kak ?

    BalasHapus
  36. @ MISS: thank you. yang biru iya, yg pink bukan :)

    BalasHapus
  37. You look so pretty!!!!
    Besos, desde España, Marcela♥

    BalasHapus
  38. Henpon nya jadi manis heheheee..

    BalasHapus
  39. HPnya jadi keren.. Kak Indi main cantik aja :)

    BalasHapus
  40. @ MARCELA: thank you! :)

    @ MILA: makasih, hihihi :)

    @ ELFRIDA: aww, makasih, dear :)

    BalasHapus
  41. sayangnya, Dija gak punya ponsel Tante....

    BalasHapus
  42. @ DIJA: hihihi, dija kan masih kecil. belum perlu dong, sayang :)

    BalasHapus
  43. salam kenal Indi....
    nice blog.
    girlie bgt ya... :)
    ngomong2, beli hard case nya dimana ya? butuh bgt nih. soalny udh bikin ancur hp aku, krn aku tuh agak semena-mena makenya..
    thanx bgt y sebelumnya...

    BalasHapus
  44. @ MANDARJATI: Salam kenal juga :) Aku beli di BEC, Bandung. Semoga nemu, ya :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)