Jumat, 09 September 2011

Liburan (sangat) Menyenangkan :)


Halo teman-teman blogger! Apa kabar? 
Hehehe, kemarin kan baru liburan ya? Biasanya kalau sudah liburan ada yang makin semangat balik lagi ke rutinitas, tapi ada juga yang masih pengen liburan :p Kalau aku sendiri sih sudah merasa cukup, liburannnya memuaskan dan berhasil me-refresh fisik dan psikisku meskipun nggak pergi ke mana-mana :)


Liburan kali ini aku habiskan bersama keluarga. Kebanyakan sih sama keluarga inti (which is including our dog, Eris) dan sepupu-sepupuku, soalnya yang lain nggak sempat datang ke Bandung. Nggak ada satu haripun kami lewatkan untuk habisin waktu sama-sama, nggak terkecuali di tanggal 5 September kemarin, alias hari terakhir liburan. Meskipun sepupu yang tersisa (maksudnya yang masih di Bandung, hehe...) tinggal Silmi dan Adhi, tapi itu nggak menghalangi kami untuk have fun. Apalagi ditambah Bapak yang setia mendampingi kami dan Doggie anjingnya Silmi yang ternyata kepengen ikut senang-senang, hihihi. Dengan catatan, ada Doggie berarti nggak boleh ada Eris, soalnya mereka nggak bisa akur. Biasa, bocah-bocah susah diatur ;)


Di hari terakhir ini Silmi menginap di rumah gue, kami banyak melakukan girls thing setelah sekian lama nggak ketemu (Silmi tinggal di Depok). Seharian kami makan junk food dan nonton DVD. Malah, saking "memanfaatkan waktu"nya, kami sampai nonton DVD horor jam 2 pagi! Untunglah kami berdua penakut, jadi sebelum filmnya selesai sudah dimatikan dan bisa tidur dengan (diusahakan...) nyenyak, hihihi. Sore harinya aku dan bapak mengantar Silmi ke rumah orangtuanya yang nggak begitu jauh dari rumah kami (mereka ada rumah juga di Bandung). Begitu sampai kami nggak turun dari mobil, tapi aku menggantikan Bapak di posisi pengemudi, hihihi. Aku ajak Bapak dan Silmi berkeliling komplek sambil menunggu Adhi datang dengan sepedanya. Hmm, sebetulnya bukan 'mengajak berkeliling', sih, tapi mereka yang menemaniku belajar menyetir! Hihihi, aku memang sudah punya SIM, tapi belum lancar. Makanya Bapak rajin-rajin dukung aku berlatih :p
Lucunya, meski masih tersendat-sendat dan sering histeris, (Itu menurut Bapak, padahal menurut istruktur "asli" ku, aku termasuk murid yang tenang, lho, lol), Silmi malah bilang kalau cara menyetirku "sangat normal", yang kurang tinggal kecepatannya saja. Hahaha, maklum, begitu kecepatan 40 saja aku langsung berasa ngebut banget :p



Adhi si bicycle boy, aku dan Silmi.


Timingnya pas banget, begitu aku turun dari mobil Adhi sudah datang dengan sepeda lipatnya. Hore, horeeee, aku memang sudah lama kepengen naik sepeda lagi. Pasalnya aku dulu sangat hobi main sepeda, tiap sore pasti izin keluar untuk sekedar keliling komplek atau cari-cari alasan pergi ke warung (apapun, asal pakai sepeda, hehehe). Tapi hobi main sepedaku harus terhenti gara-gara mendadak kehilangan mood setelah 'bel keren warna kuning' yang ditempel di stang sepedaku patah :( Aku sempat coba betulin dengan macam-macam cara. Dari mulai di lem sampai di las, tapi tetap nggak berhasil dan malah bikin tampilan sepedaku jadi "serem", sniff... Lalu nggak lama kemudian sepedaku raib waktu dipensiunkan di gudang. Aku menyesal banget karena nggak memaksimalkan apa yang aku punya. Karena sampai hari ini aku nggak dapat sepeda lagi...
Makanya, waktu aku lihat sepeda Adhi aku girang banget, apalagi waktu tahu kalau ukurannya cukup mini. Pasti pas deh dengan tinggi badanku yang nggak jauh dari Mary Kate dan Ashley Olsen ini, hihihi... (kidding, aku sekitar 14 cm lebih tinggi dari mereka, kok :) ).




Berpose dengan sepeda. Gak ada foto waktu aku benar-benar mengendarainya :p



Waktu mau coba naik sepeda aku agak deg-deg'an juga, soalnya sudah lumayan lama nggak mengendarai si roda dua yang bukan motor ini (apa sih, Indi?!! Lol). Untung aku masih ingat caranya: naik ke sadel, injak satu kaki di pedal, susul dengan kaki satunya lagi... Gowes, gowes....
Kyaaaaa, aku terlalu ngebut dan hampir nabrak mobil Bapak karena lupa caranya nge-rem, hahahaha...
Karena insiden ini aku jadi kurang PD buat coba lagi. Sepedanya lebih banyak kudorong (lho?) dan dinaiki seperti otoped. Biar begitu aku senang banget, banyak tertawa dan banyak candaan akrab dengan Bapak dan sepupu-sepupuku :) Apalagi waktu Bapak tiba-tiba ikut pinjam sepedanya Adhi. Aku khawatir sepedanya bakal patah karena Bapak badannya besar, tapi ternyata nggak dan malah beliau yang paling "menikmati". Aku, Silmi sama Adhi cuma bisa menonton dan berharap nggak banyak saksi mata yang lihat kejadian ini, hihihi. Tapi ternyata tujuan Bapak naik sepeda memang untuk pamer, lho. Soalnya tiba-tiba aku disuruh ambil foto Bapak sebanyak mungkin. Katanya, "Cepat foto yang banyak, siapa tahu bapak ditawari jadi bintang iklan Pocari Sweat", hahahahaha.... Aku dan dua sepupuku nggak bisa tahan untuk nggak ketawa. Kata-kata Bapak betul-betul lucu! What a precious moment :)



Bapak, mau jadi bintang iklan Pocari Sweat katanya :p





Nggak terasa waktu sudah semakin larut dan langit sudah gelap (mungkin sekitar jam 6 sore karena adzan magrib sudah terdengar), kami bergegas masuk ke halaman rumah Silmi dan memutuskan main sebentar dengan Doggie. Doggie itu anjing yang lucu, dia dipelihara ayah Silmi sejak bayi dan aku termasuk orang pertama yang mengurusnya karena Silmi, Kakak dan ibunya ada di Depok. Dulu Doggie sempat takut sama aku, ini semua gara-gara Eris yang pernah mengigit leher Doggie waktu bayi. Mungkin bau eris menempel di tubuhku, jadi setiap aku dekati Doggie selalu menghindar, hahaha. Lucu, padahal waktu menggigit Eris juga masih kecil lho, jadi giginya belum tumbuh semua. Mungkin ini namanya trauma ya? :p
Dan kali ini Doggie nggak mau lepas dari aku. Malah dia sempat "peluk" pinggangku lama. Bukan bermaksud menyerang, tapi dia bilang "jangan pergi". Kalau kalian punya anjing pasti mengerti maksudku ;)


Doggie, anjing yang cute :)
 

Ah, nggak terasa sudah waktunya berpisah. Aku harus pulang, begitu juga Adhi. Sedangkan Silmi harus bersiap packing karena besok sudah harus sekolah dan les bahasa Inggris. Sedih dan rasanya masih ingin main bersama, tapi syukurlah karena kami sepakat bahwa liburan kali ini sangat menyenangkan dan membuat kami semakin akrab :)






My OOTD: Headband-CandyButton | Shirt-Freshy | Overall Skirt-Graphic


Seperti yang kubilang sebelumnya, liburan kali ini berhasil me-refreshku, fisik dan piskis. Iya, aku merasa lebih "segar" dan siap untuk beraktivitas, bekerja seperti hari-hari sebelumnya. Beberapa waktu lalu aku sempat menerima pertanyaan dari salah satu paman: Apa kamu benar membutuhkan liburan?? Hehehe, sebetulnya bukan cuma beliau, sebelumnya banyak yang bertanya apa aku betul-betul butuh break sejenak di tengah aktivitas yang (sering dikira) santai ini. Jawabannya tentu saja "iya". Aku nggak punya atasan. Bos ku adalah diri sendiri, si Indi yang sering keras kepala dan doyan malas-malasan di atas tempat tidur. Menghadapai bos seperti ini nggak mudah, butuh disabarin tapi juga dikerasin karena peranku ganda: sebagai atasan yang harus mengesampingkan ego dan juga karyawan yang harus mengerjakan tugas-tugas tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan si bos---a.k.a my self---.
Bekerja seperti ini nggak mudah (semua pekerjaan nggak ada yang mudah, anyway :) ), kadang si bos sama karyawan ini masih saja suka berantem. Tapi biar begitu aku cinta dan menikmati pekerjaanku ;)









Sehabis liburan yang menyenangkan ini aku akan mengerjakan novel ketiga, publisher menyarankan agar awal tahun depan sudah bisa diterbitkan, jadi minimal Desember aku sudah harus selesai membuat naskah full'nya. Selain itu aku juga akan membuat desain-desain baru untuk “Toko Kecil Indi” karena tanggal 12 September besok online shop ku sudah buka seperti biasa (it's getting closer, yeay!!).
"I'm ready, I'm ready!", hihihi, seperti kata SpongeBob! Aku semangat sekali memulai aktivitas besok. Menghabiskan waktu bersama keluarga memang selalu terbukti ampuh untuk menghilangkan kejenuhan, ya. Ah, beruntung sekali aku selalu bisa berbahagia dengan hal-hal sederhana yang keluargaku berikan, thank God :) 

Jadi, bagaimana dengan liburan kalian? Apakah menyenangkan dan sudah siap untuk beraktivitas? ;)




My OOTD: Strap shoes-Fillmore | Handbag-Punya Ibu











 


banyak senyuman dan salam hangat,

INDI :)





ps: Baru menerima kabar menggembirakan, novel "Waktu Aku sama Mika" karyaku akan dicetak ulang kembali yang ke 7 kalinya. Nggak sabar untuk meet and greet selanjutnya. Just wish me luck, guys :) 

43 komentar:

  1. Indiii, senangnya liburan bersama keluarga :) aku jg ga pergi kmn2. Aku malah ditinggal pulkam sm ortuku. Jdlah aku di rmh ber2 sm adikku :) sepiiiii bgt. Hihi tp seru bs masak brg-beres2 rmh brg.

    Btw aku sdh baca ceritamu di majalah. Sempat kaget jg indi. Aku kagum sm km. Hebattt!
    *peluk indiiiii

    BalasHapus
  2. liburan selalu menyenangkanya Indi.btw indy sehari-hari dirumah pakaiannya selalu modisya

    BalasHapus
  3. liburan adalah momen yang paling di tunggu setiap org,, :) nice hliday...:) smoga di liburan berikutnya kita bisa menikmatinya juga :)
    pagi kak indi...:)

    BalasHapus
  4. ahihihi lucu papanya :D siapa yang tau ya mungkin nanti bakal ada produser iklan yang liat :P
    suka deh liat foto kak Indi yang dibonceng ama kak Silmi, bahagia banget :)

    BalasHapus
  5. indi...
    best shoot pas lagi di bonceng silmi..

    happy holiday ya,
    semua pasti suka holiday...
    liburan kemaren aku mnghabiskan waktu dgn reunian, dari temen SD ampe kuliah,

    tp skrang waktunya back to work, hhe

    BalasHapus
  6. ah, waktu bersama keluarga selalu yg terbaik..aku mau liburan lagi T_T

    BalasHapus
  7. anyway, aku suka background baru blog indi :D

    BalasHapus
  8. apalagi liburan dgn orang2 tercinta ya, pasti menyenangkan ...

    BalasHapus
  9. wah asik bgt ndi liburannya bersepeda :D udah lama aku naek sepeda :p
    aku liburan gak kemana2 cuma maen ke mall sama temen dan pacar nothing spesial hehe :P

    BalasHapus
  10. You look so cute. You look like a barbie doll on wheels. :-)

    BalasHapus
  11. wah..wah.. sukses terus ya sist..
    seneng kalo liat postingan kamu banyak foto-fotonya.. imut lagi.. hihi

    huhu asiknya bila bersepeda *loh koq jd nyanyi hehe :P

    sepatunya lucu bgt.. unyu.. :3

    BalasHapus
  12. seru bangettt Indi, liburannya. bisa main sepedaan ma sepupu2 dan Bapaknya plus si Doggie pula :D

    btw sukses terus utk bukunya yaa Indi ;)

    BalasHapus
  13. wah seru sekali liburan indi. bersepeda itu menyenangkan ya ndi,,aku ga bisa...
    sepatu dan tas mu lucu sekali...kamu jg cantik..^^

    oya soal story pudding of wedding...persiapan boleh kok, tapi sudah akan jadi ya...bener2 persiapan sudah ada pertemuan keluarga, dsb.

    kalo blm indi bisa kasi cerita kisah ortu, saudara, teman atau orang lain saja...^^

    BalasHapus
  14. wahh liburannya bener2 menyenangkan.....kompleknya juga enak yachh...sejuk gitu...ngga kayak di jakarta yang sumpek ehhehe.....

    BalasHapus
  15. Cerita yang mengalir begitu saja.hehehe

    Memang benar. Kadang pengalaman yang biasa-biasa saja, ketika kita catatkan akan menjadi catatan yang luar biasa. Ayo menulis...

    BalasHapus
  16. hallo juga indi! waaah asik ya main sepeda..sayang dta ga bisa naik sepeda :(
    btw,, i like your yellow shoes! beli dmn? :)

    BalasHapus
  17. sori rasis.... silmi koq mirip kayak orang arab yah? ada turunan arab yah mbak?

    BalasHapus
  18. Toko kecil indi bandungnya dimana??...jalan apa??...

    BalasHapus
  19. Seems fun ya kak! Jadi pengen gowes hehehe Btw kk cute, as always ^^

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  20. Hello my dear!
    I give you an award on my blog, check it out here :)

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  21. awesome blog, cute picture, i like that...

    BalasHapus
  22. Semangat yaaa Indi... Ditunggu Novel Ketiganya... Hehehehe... Ga sabar, penasaran nih... :p

    BalasHapus
  23. @ TANII: thank youuuu :)

    @ PURI AND OLINE: hihihi, tapi bisa have fun sama adik, kan, seru deh bisa beres2&masak bareng :) terima kasih, kamu juga hebat, suka kreasi2nya. hug u baaaack :)

    @ LIDYA: betul! :) hehehe, gak lah, mbak, kan aku cuma pakai kaos dan overall. kaosnya aja itu udah aku punya kira2 10 tahun lalu :)

    @ AMMIE: iya.. amen, ya ammie. soreee :)

    @ FICTION'S: hahaha, iya ya :p terima kasih, thank God kami bahagia sekali :)

    @ TITO: that's my fave too! wah, seru tuh. selamat bekerja! :)

    @ RIKA: iya, betul. terima kasih, rika. ini sebetulnya BG lama, cuma aku pakai lg, hihihi :)

    @ DEY: setuju! :)

    @ RIA: itu juga spesial, lho. aku selalu suka pokoknya kalau ada waktu main, meski itu cuma ke mall. nih cuma di rumah aja udah spesial, kan :)

    @ MIKIMOTO: aww, thanks pretty! :)

    @ ENNO: amen. hehehe, makasih, itu sepatu dari ray ;)

    @ DIAH: hihihi, iya.. amen :)

    @ PUTERI: aku juga lupa cara main sepeda T_T thanks yaaa :) sip, menerti! :) makasih penjelasannya, yaa...

    @ NIA: iya, sangat menyenangkan :) disini juga gak semua, kok mbak. kebetulan aja beruntung masih nemu komplek yang adem :')

    @ WAHYU: setuju! yuk, nulis :)

    @ PRAMUDITA: hihihi, sama dita, aku juga udah lupa mainnya :') thank youuu, itu produknya fillmore :)

    @ NUEL: sudah dijelaskan di blog'mu ya :)

    @ MARIA: itu hanya toko OL maria :)

    @ KARINA: iyaaa, seru sekali. hehe, thanks ya :* aww, thanks juga award'nya ya! :D

    @ LAMAN: thank you :)

    @ MR. RAMA: iyaaaa... terima kasih banyak ya :)

    BalasHapus
  24. Gue nggak punya atasan. Bos gue adalah diri sendiri, si Indi yang sering keras kepala dan doyan malas-malasan di atas tempat tidur. Menghadapai bos seperti ini nggak mudah, butuh disabarin tapi juga dikerasi karena peran gue ganda: sebagai atasan yang harus mengesampingkan ego dan juga karyawan yang harus mengerjakan tugas-tugas tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan si bos---a.k.a my self---.

    -ADUH.. suka banget sama quote indi diatas. Gue bangeeeeet x(
    susah emang menghadapi diri sendiri dan melawan rasa malas yang kadang menhantui.
    Indi udh smangat aja. bagi dongg smangatnya..
    saya malah ngerasa liburan ini terasa kurang :(

    BalasHapus
  25. INDI ? Indi kecil pacarnya Mika ?
    oh my God. aku sudah baca novel kamu. Such a lovely handwriting !
    Terimakasih suudah berkenan untuk komentar di blog Aku yang masih bau kencur ;p
    Terpikir untuk follow blog ku ? akan aku follow balik.

    lotta love for Indi,
    http://meandmychoices.blogspot.com/
    -BERTHA-

    BalasHapus
  26. thanks for commenting! really love your headband, and your shoes is fab <3

    http://mithakomala.blogspot.com/

    BalasHapus
  27. @ EUIS: terima kasih. hihihi, cara bagi semangatnya gmn ya? emang kalau liburan suka keasyikan, ya.. ayo, semangatttttt :D

    @ THE DAYDREAM: iya. thanks a lot, ya :) hahaha, sama2, aku juga kan masih baru ngeblog disini, mungkin blm 1 tahun :)

    @ MITHA: thank u very much!! :)

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. By the way si silmi punya blog gak? hahaha
    Bilang punya bilang punya dong pliisssssssss B)

    BalasHapus
  30. seru sekali kisahnya..miss indi sepertinya fotogenic..kapan2x moga bisa jadi model saya..(salam dari sang fotografer amatir)

    BalasHapus
  31. so adorable

    carla
    misscarlaviolet.blogspot.com

    BalasHapus
  32. @ SHUDAI: i'm sorry, she's not :)

    @ CARLA: thank you! :)

    BalasHapus
  33. asik ya libur dengan keluarga :) naik sepeda pula, aku ud lupa cara naik sepeda gimana --' hahaha

    BalasHapus
  34. aaa kak indi, ga nyangka bakal bs kontak lgsung sm kakak :D
    aku penggemar berat kakak dn buku Waktu Aku Sama Mika, inspirative bgt :)
    keep on writing ya kak, ditunggu novel2 selanjutnya ;)

    BalasHapus
  35. keep on writing yaa :)
    aku suka banget novel Waktu Aku Sama Mika :)
    can't wait to read your third book :D

    BalasHapus
  36. kak indi dtng lh k medan yak. meet and greet d medan yak kak. hehe :D

    BalasHapus
  37. @ MELIHAT: ah, terima kasih ya. wah, boleh juga tuh, hehehe :)

    @ RIBKA: iya, asyik banget.. aku juga lupa2 inget gitu. harus dicoba supaya mengingatkan caranya, hahaha :)

    @ REGINA: terima kasih, ya dear. iya, doain ya novel selanjutnya lancar :)

    @ ARSY: terima kasiiiih. tunggu januari 2012 ya :)

    @ DINI: iya, dini kalau aku diundang aku datang ya :)

    BalasHapus
  38. mupeeeeeeeeeeeeeeng
    lihat bag and shoes nyaaaaa

    BalasHapus
  39. @ ELSA: tas'nya itu punya ibuku, mbak. udah leck dan agak koyak, hehehehe. tapi aku tetep suka pakainya :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)