Kamis, 10 Februari 2011

Me, Talking about fashion



Waaaah, aku dapat award lagi, nih! Hahahaha, setelah bikin blog di sini, aku baru tahu ternyata di dunia blogging ada yang seperti ini :D

Untuk ketiga kalinya aku dapat award yang sama, yaitu STYLISH BLOGGER award. Seneng, meski agak heran, soalnya aku bukan fashion blogger, lho... Aku cuma blogger yang hobi share cerita pada khalayak ramai (lho? Hihihihi). Postinganku juga isinya jauh banget dari dunia fashion. Seringnya tentang pengalaman sehari-hari aja yang nggak jauh dari hobi menulis aku, anjing kesayanganku, atau malah tentang terapi scoliosisku. Hmm, tunggu sebentar... Apa ini karena hobi mendesain bajuku? Atau... atau... Hush! Sudah, lah. Yang pasti aku sangat berterima kasih sama teman-teman yang berbaik hati memberi aku award. Beneran, ini berarti banget buatku :)
Oya, award kali ini datang dari Rizka (http://www.blogger.com/profile/04110917125826084286). Thanks a bunch ya, dear!





Sebagai penerima award, aku harus mendeskripsikan 8 hal tentang diri sendiri. Nah, karena di dua post sebelumnya sudah pernah (iya, iya... tenang aja, aku juga nggak mau bikin kalian bosan, kok :) ), jadi kali ini aku akan membagi 8 hal tentangku yang berkaitan dengan DUNIA FASHION. Bagaimana? Setuju para pembaca yang budiman? :)
(pernah membaca sapaan ini di suatu tempat, tapi aku lupa dimana, lol).

1. I have a fashionable mom
Yup, nyokap atau yang biasa dipanggil Ibu memang sangat fashionable. Waktu remaja beliau pernah menjadi model untuk produk rokok internasional. Setelah itu karier'nya berlanjut di catwalk dan kemudian berhenti untuk menjadi ibu rumah tangga. Sampai hari ini (dan aku harap selalu, amen), Ibu masih care dengan dunia fashion. Beliau punya butik kecil-kecilan dan semua desain 100% dikerjakan sendiri :) Ain't she's wonderful?




2. When I was a baby, I'm boyish and girly at the same time
Hahaha, ini betulan! Mungkin sudah ada yang tahu kalau waktu lahir rambutku warnanya emas dan tipis sampai hampir terlihat botak. Ini bisa jadi faktor kenapa aku malah mirip kaya bayi laki-laki. Tapi ada satu hal lagi yang lebih meyakinkan kenapa aku terlihat boyish: Ibu sering dandani aku dengan overall atau (minimal) bretel! Hihihihi...Belum lagi rambutku yang maskulin itu ditutupi dengan topi. Modelnya beragam. Dari mulai trucker hat sampai topi pet, hihihi. Uniknya, diwaktu bersamaan aku juga tampil feminim. Ya, nyokap itu memang fashionable. Jadi seleranya sering berubah tergantung mood atau tren. Kadang aku juga didandani ala tuan puteri. Lengkap dengan rok lebar dan pita rambut. Hihihihi...
(tiba-tiba lega sekarang sudah besar, lol).


3. Pernah punya rambut model mohawk
It's kinda embarrassing :S Waktu kelas 2 SMA aku pernah iseng potong rambut berponiku jadi mohawk. Segera setelah itu guru-guruku di sekolah kena "serangan jantung" dan teman-temanku mempertanyakan tentang kewarasanku, hahahaha :') Ortuku sendiri nggak bermasalah karena tahu betul anak kesayangannya ini (yang masih ABG labil, lol) cuma lagi dalam fase mencari jati diri. Aku sendiri cuma betah pakai model ini selama beberapa bulan, karena ternyata mohawk butuh pengguntingan rambut yang sering. Setelah rambutku balik normal, ternyata teman-teman satu kelas nggak begitu saja melupakan peristiwa menggemparkan itu. Buku tahunan sekolahku memasang gambar kartunku dengan MASIH berambut mohawk! *nyesel*


4. I design my own clothes
Ini dimulai sejak terapis scoliosisku bilang kalau aku punya good fashion sense. Dia bilang (namanya dr. Ricard Kane, btw), kalau aku dewasa nanti profesi yang pas untukku adalah menjadi seorang fashion designer. Hehehe, waktu itu aku nggak percaya, soalnya aku lebih tertarik sama dunia menulis daripada dunia fashion. Tapi ternyata, 1 tahun kemudian aku mulai sering kepikiran kata-kata dr. Richard. Coba-coba coret sana-sini, jadilah desain dress pertamaku. Namanya "Sailor Babbitt", Babbitt diambil dari nama Charlie Babbitt di film Rainman. Sejak saat itu aku jadi lebih PD buat pakai baju desain sendiri daripada beli dari toko ;)



"Sailor Babbitt".



5. Fashion critics couple
Seringnya aku dan Ray diam cukup lama di suatu spot mall, berbicang tentang hidup, saling bertukar jokes, berdiskusi dan... mengkritik cara berpakaian para mengunjung mall, hihihihi.
Kami nggak bermaksud kasar. Ini cuma untuk have fun, dan yang kami kritik biasanya yang berpakaian kurang "cocok" aja untuk ke mall. Misalnya terlalu "pesta" atau malah terlalu "kusut". Untuk urusan selera, kami nggak pernah bermasalah. Fashion tiap orang itu "keren" asalkan tahu tempat.


6. Stocking, feety, tight=my fashion statement
Kebiasaan sejak kecil. Mau apa lagi? Hehehehe.




Hahaha, tabrak warna. Iseng, tapi sukaaaa :)




7. The next Diane Keaton and Julie Andrews? LOL.
What do you think, guys? Melihat kesamaan kami bertiga? Hihihihihi, kidding :)
Maksudnya, aku nggak mirip-miripin diri sama mereka, kok. Tapi aku, Diane Keaton dan Julie Andrews sama-sama nggak pernah ubah gaya rambutnya sejak berabad-abad lalu! Aku nggak tahu dengan alasan mereka, tapi aku sendiri bener-bener kebingungan, haircut apa yang cocok dengan wajahku? Malah stylishku di salon sangat-sangat-sangat takut ambil resiko untuk ganti potongan rambutku. Katanya, "Sejauh ini cuma potongan rambut seperti ini yang cocok sama kamu". Hihihihi, pernah sih poniku dibuat nyamping atau dipotong shaggy. Tapi nggak pernah bertahan lama. Terpaksa aku setuju dengan pendapat si stylish salon: Sejauh ini cuma potongan bob klasik berponi yang cocok buatku!



My forever haircut. (Coba-coba nggak senyum, menyesuaikan dengan si boneka porselen, hahaha).



8. Smile!
"Who cares what they're wearing on Main Street or Saville Row. It's what you wear from ear to ear and not from head to toe".
Hihihi, aku selalu tersenyum. Buatku baju yang bagus nggak ada artinya kalau mukaku cemberut :)



Nah, itu dia 8 hal tentang "dunia fashion" ku. Ketauan kan kalau aku bukan memang fashion blogger? Memang :) Tapi aku menyukai fashion dan menikmati fashion (yes, I do read fashion magazine, tapi nggak mengikuti apa yang ada disana. Inspired, maybe. But I HAVE my own style).

Sekarang ada 1 lagi nih tugasku sebagai penerima award, yaitu aku harus kasih award ini ke 8 blogger yang menurutku deserve untuk menerima (waw, suatu kehormatan! Hihi).
Here they are...
1. Lulu (http://supermansnotdead.blogspot.com/): for her red hot rock hair (RIP, Lu, turut berduka cita, lol)
2. Kelly (http://robotickelly.blogspot.com/): for her simple but cute style.
3. Laras (http://larasarum.blogspot.com/): yaiy for her long hair!
4. Dorothy (http://fashionnista-dorothy.blogspot.com/): for her edgy style.
5. Natalie (http://thnatalie.blogspot.com/): your last post is so yummy, hahahaha ;)
6. Tria (http://ladymitroz.blogspot.com/): i love your lipstick!
7. Dita (http://pramuditapuspitatemi.blogspot.com/): getwell soon ya, hunsy... ayo update lagi :)
8. Evita/Chacha (http://jellyjellybeans.blogspot.com/): aku naksir sama dress panjangmu. Kayanya itu Zara for kids. Muat di aku gak ya? Lol.

Dan... aku mau nambahain 1 award lagi, nih (aku kan dapet kehormatan kasih award sama yang lain, jadi nggak apa-apa kan kalau aku kasih lebih, hehehe). Award buat Amelia (http://ameliasaga.blogspot.com/): buat kreasinya yang kreatif dan keberaniannya untuk berganti style tahun ini.

Selesai! :) Semoga para penerima award berkenan untuk post award'nya di blog masing-masing ya. Dan jangan untuk post link aku dan share 8 hal tentang kalian (ya, anggap saja belajar tulis pidato buat dapetin piala Oscar nanti, hihihi).
Oh, ya hampir lupa. Terakhir, ada 1 hal lagi tentang fashion dari aku: You looked ugly when you feels un-comfy. Aku nggak pernah memaksakan pakai sesuatu kalau nggak nyaman. Waktu aku, kalian atau siapapun nyaman dan percaya diri dengan apa yang dipakai, itu artinya kita sudah terlihat sylish! :)


Smile,
i.n.d.i


43 komentar:

  1. wooow.... cooll.. dari psoting ini lebih kenal Indi seperti apa.
    1. Yes, your mom is beautiful.. she's indeed a great woman
    2. Model mohawk?.. jadi pengen tahu bentuknya.. kapan-kapan diposting yaH fotonya?
    3.. kenapa nggak coba potongan rambut lain Ndi?.. takut nggak cocok yah?.. pede aja kali

    BalasHapus
  2. selamat iaa say awardnya :)
    ndi baju-baju kamu di jahit sendiri atau beli jadi sih? ko' bisa mirip-mirip semua modelnya..

    BalasHapus
  3. hihihi,,
    gak kebayang kak indi punya rambut mohawk.....

    BalasHapus
  4. Indii..^^
    thanks yah, buat AWARD nya! it's an HONOR for me, yay! love you^^ smoooch!
    check out my latest post yuaa!!
    http://www.pramuditapuspitatemi.com/home

    BalasHapus
  5. Eh, Indi gak salah comment kan d Blog aku? http://ameliasaga.blogspot.com/2011/02/kaleng-rombeng.html#comments
    namaku kan gak ada di postingannya indi ini.. hahaha..

    Btw, selamat yaa dpt award.. dan aku tunggu bukunya.. :D

    BalasHapus
  6. @ Gaphe: hehehe, iya.. duh kayanya di post itu terlalu banyak mengumbar "aib" ya (terutama soal rambut&jadi kritikus di mall).
    soal foto mohawak, whaaaa.. gak janji, deh. kayanya udah aku kubur foto2nya, hahahaha. tapi ada 1 di buku tahunan (gambar kartun). kapan2 aku upload ya :) aku bukannya gak niat ganti haircut, sudah.. tapi gak pantas :p

    @ Mimi: thank u :) baju-baju aku yg desain sendiri. aku memang sukanya begitu, aku pakai dress selalu. mendesain model lain sih bisa, cuma aku gak suka pakainya, hahaha..

    @ Yunna: jangan di bayangin... i'm ugly, hihihihi.

    @ Dita: sama2, dear. segera meluncur ke blog'mu ya. kayanya kamu udah sembuh nih.. hehehe...

    @ Amel: hihihi, my bad.. my bad.. namamu ada, mel. cuma aku copy paste dari notepad, eh malah nggak kebawa. tuh sudah aku perbaiki :))makasih.. siiiip, nanti aku kabarin kalo udah dikirim, ya.

    BalasHapus
  7. hallo lg Indi^^
    I like your short blonde hair. n surprise enough knowing that it isn't using hair color. right?
    indi,,kapan2 cerita pengalamannya tentang jadi penulis dong =) ditunggu ya!

    BalasHapus
  8. halo lagi juga, dita :)
    thank uuuu :) warna rambutku blonde, dear bukan blonde. kalau lebih terang di foto itu pas aku di cat. kalau agak gelap tapi cokelat ya alami :) hihihi, okay, kapan2 aku share ya :)

    BalasHapus
  9. *maksudku, warna rambutku brunette.
    haha, salah ketik :p

    BalasHapus
  10. Thanks Indi for the award. senengnyaaa.. ^_^
    ga kebayang waktu rambutmu mohawk. kapan2 di post donk fotonya. hehehehe

    BalasHapus
  11. cool, awesome, proud of you, hon!!!! :D xoxoxo. hugLUV

    BalasHapus
  12. slamat ya....
    tp kpn ya km followback di Blogku... dah lumutan bgt nunggu followback darimu... :(

    pdhl kan qta sm2 dbesarkan di lengkong (almamater yg sama)...

    BalasHapus
  13. Thankyou award dan pujiaannya! :):) thankyou so muchhhhhhhhh <3

    xoxo kelly
    http://robotickelly.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Woaaa... Mbak Indi pernah potong rambut mohawk?
    Gak kebayang.
    Beneran deh Mbak XDD

    BalasHapus
  15. Your hair is so cute! You look adorable in these pictures.

    BalasHapus
  16. @ Laras: sama2. wah, jangan dibayangin, aku jelek banget! hehehe :) aku post gambar kartunnya aja kapan2 :p

    @ Ray: thaaaaaaank uuuuu, mas :D i'm nothing without u. mas kan kritikus fashion, hahahahaha :)) xoxo. hug&luv.

    @ Asepta: Thanks, ya. Iya, deh nanti aku follow. Lagian aku gak follow juga tetep aku kunjungi, kan? :)

    @ Kelly: you're very welcome <3

    @ Frey: hahaha, jangan dibayangiiiiiiiiin Y.Y

    BalasHapus
  17. @ Winnie: Thank youuuuuuu. Ini potongan rambut "selamanya" punyaku :p
    and you're so pretty, btw :))

    BalasHapus
  18. Lucu-lucu bajunya.. cocok banget ma kmu, imut2.
    desain sendiri lg, hebat banget ya, kapan2 desainin baju aq juga dunk.. hehe
    Salam Kenal:)

    BalasHapus
  19. congrats ya awardnya
    btw
    lucu2 loh bajunya'heheheh

    BalasHapus
  20. @ MJ: makasiiiiih, hihi, iya aku desain sendiri :) wah, boleh juga kapan2 aku desainin. salam kenal kembali, ya :)

    @ Ladyulia: makasiiiiiih :D

    @ Pipit: apa, dear? :)

    BalasHapus
  21. Lonely as a cloud

    What shall we sing, my friends?
    In what shall we rejoice?
    There alone our song lives,
    Where our ancestors were born.
    On Earth, where they lived...
    I suffer here on Earth...
    He who gives life conceals


    thanks.

    BalasHapus
  22. hai indi dah lama yah aku gak pesan baju ama kamu hehehe....akhir2 ini banyak pengeluaran ndi xixixixi.....

    BalasHapus
  23. hai indi, senang punya temen baru..^^ dan seorang penulis, keren.. hehe *irriiii :D*
    awalnya aku jg cm 1 blog yg isinya rame, trus kupecahin lagi dari labelku :D soalnya aku jg suka foto2 daily style, setuju ma klo kita nyaman dgn apa yg dipakai maka akan terlihat stylish.
    soal ngemall aku mlh milih pakaian yg super nyaman bagiku, mungkin akan jd bahan perbincanganmu :D
    uppss..jd inget award ini belom kukerjakan malas untuk ngisi yg 8 ntu loh hehe
    dan sepertinya aku pernah liat dirimu di tv masalah scoliosis.

    BalasHapus
  24. @ Sophia's: aztec poem? why?

    @ Lisna:hihi, gpp. aku memang belum mulai jualan lg kok sekarang :)

    @ Aishi: hai juga, sama2, senang berkenalan :)
    wah, rajin juga bisa punya lbh dari 1 blog. aku blm bs, nih. biar deh, isinya 1 duniaku aja, hihihi :)
    lho, nyaman kan bukan berarti berantakan. aku juga kadang pakai rok dan T aja. asalkan rapi kenapa enggak? nyaman yg utama :)
    hahahaha... samaaaaaa.. ini yg ketiga kalinya, jadi sengaja aku share yg ini biar gak ketauan "aib"nya :p
    *ups* jadi malu? hmm, kira2 acara apa ya? hihihi...

    BalasHapus
  25. Wow, thanks for the award Indiiii.. it's a HUGE honor :)

    Oke, I'll post a new entry as soon as I'm done with my OSCE yaa, wish me luck dear! ;)

    BalasHapus
  26. congratzz for the award
    and

    i like your blue dress

    BalasHapus
  27. halo..salam knal yaaaa... :)

    BalasHapus
  28. iah, gaya pakaianmu mirip Esther difilm Orphan :) bagus kok, beneren suer ^^v, aq suka tulisan bagian yang ini "Buat gue baju yang bagus nggak ada artinya kalau muka gue cemberut :)"

    BalasHapus
  29. @ LULU: sama2, LU :) sip, aku tunggu post'nya. good luck ya, aku tau km bisa :D

    @ Dorothy: thanks&u're welcome. Hihihi, itu desain pertama aku, lho. namanya "sailor babbitt" :)

    @ Miss: salam kenal kembali, miss! terima kasih udah berkunjung :)

    @ Grace: whaaaa.. masa sih? berarti aku serem, dong? hihihi (padahal aku jengkel banget tuh sama si esther, ckckck...). makasih, ya grace. betul, senyum itu kan lebih penting daripada baju yg bagus :)

    BalasHapus
  30. kunjungan pertama saya kesini :)

    masih menyimak dan membaca

    BalasHapus
  31. Terima kasih, aziz. semoga bisa menikmati ya, hehe :)

    BalasHapus
  32. Waaa.. lucuu.. aku juga sukaa bikin baju2 sendiri.. lebih pas, ya? hehehe..

    Thanks for stopping by at my blog.. and I've read a bit of your book.. ;)

    Love,
    The Picnic Girl

    BalasHapus
  33. @ Griya: terima kasih, dan mbak kreatif banget! :D

    @ Miy: iyaaa.. betul! lebih pas dan lebih PD :) sama, aku suka blog'mu. wah, terima kasih ya, semoga kamu suka bukunya :)

    BalasHapus
  34. congrats for the award and thanks for put me in.. :)

    BalasHapus
  35. Thanks :) sama2, semoga berkenan pasang award'nya di blog ya :D

    BalasHapus
  36. cantik banget Tante Indi....
    bajunya lucu lucu, cocok deh jadi designer
    kapan kapan, mau dong dibikinin Baju stylenya Tante Indi, biar Dija secantik Tante Indi yaa....
    hehehee....

    BalasHapus
  37. dress dress nya imut bangeeeet!!!!!

    BalasHapus
  38. @ DIJA: hihihi.. dija.. dija, yang cantik dan lucu itu kamu, dong sayamg gemeeees deh liat dija yg tembem :)) boleh, boleh, sini yuk main ke bandung. ntar aku bikinin "sailor babbitt" buat dija, hihihi..

    @ ELSA: makasih banyak :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)