Kamis, 20 Januari 2011

13 Things About Me! :)


Halo teman-teman blogger! Apa kabar? Semoga semua dalam keadaan baik, ya dan nggak ada yang lagi terserang kelopak-mata-bengkak-tibatiba kaya aku, hehehe.

Setelah sekian tahun aku nge-blog (bukan di sini, tapi di blog lain. Kalau di sini sih baru beberapa bulan, lol), aku baru sadar kalau aku belum pernah ceritain fakta-fakta "menarik" tentang diriku. Padahal biasanya blogger hobi banget bikin postingan macam "10 fakta tentangku", "7 things about me", "kehebatan-kehebatan aku yang diakui dunia", atau blah, blah dan lain sebagainya.
Nah, gimana kalau postku kali ini bahas tentang fakta-fakta unikku? Setuju?
Tidaaaak!!!...
Ya, sudah aku lanjutkan *pura-pura nggak denger yang protes bilang "tidak", hehehe*


1. Scolioser
Aku lahir dalam keadaan normal, gemuk dan sehat. Tapi diusia 9 tahun aku mulai nunjukin gejala-gejala scoliosis, seperti postur badan miring dan gerakan yang terbatas. Lalu baru di usia 13 dokter beri aku vonis scoliosis dengan kelengkungan 35 derajat dan mengharuskan aku memakai penyangga tubuh (back brace) selama 23 jam sehari. Yup, aku cuma punya jeda 1 jam perhari untuk melepas brace dan melakukan hal-hal pribadi seperti mandi dan melepas rasa pegal. Aku baru melepas brace di usia 18 tahun (atau kurang, sebelum lulus SMA tepatnya) dan menggantinya dengan terapi yang rutin karena tulangku sudah berenti tumbuh. Sampai hari ini aku masih terapi dan berusaha meminimalisir bertambahnya kelengkungan tulang belakangku yang sekarang sudah 55 derajat.




2. Naturally brunette

Believe it or not, tapi warna alisku memang lebih tua dari warna rambutku!
Waktu lahir rambutku warnanya keemasan, mungkin nama kerennya "strawberry blonde", hehehe. Ajaibnya, alisku warnanya hitam. Sampai-sampai nyokap bilang waktu lahir kepalaku nampak botak saking kontrasnya warna alis dan rambut, lol. Tapi seiring bertambahnya usia warna rambutku semakin gelap. Sampai detik ini, brunette lah warna tertua rambutku. Entah apa nanti akan bertambah tua sampai hitam legam? Who knows?! Hehehehe.


3. I use my left hand to eat

It's my habit since i wasa  baby. Maaf kalau mengganggu mata kalian, lol :D


4. Oh, Heather...
Aku pernah menangis untuk Heather O'Rourke selama semaleman. Sekalipun aku nggak pernah mengenal dia (dia bahkan meninggal waktu aku masih berusia 2 tahun), tapi somehow dia selalu jadi "anak impian" ku. Karena dia lah aku jadi ingin punya anak perempuan ketika menikah nanti. Rambut panjangnya, pipi tembamnya, wajah angelic'nya. She's so perfectly cute! RIP, Heather :')




5. I'm a tidy girl
Aku nggak pernah bisa pergi kemana-mana sebelum beresin kamar. Meski aku terlambat untuk janji sekalipun!




6. I don't mind being fashionably-nerdy

Banyak orang yang nanya kenapa aku selalu pakai feety (stocking tebal pelindung cuaca dingin) dan dress ala anak-anak Amerika tahun 30'an. Jawabanku sederhana aja: Karena nyaman. Aku nggak keberatan dibilang culun, ketinggalan jaman atau jauh dari kata "pretty". Buatku klasik nggak pernah ketinggalan jaman dan jadi diri sendiri adalah fashion yang paling baik.




7. Yes, I am truly a dork
Sejak aku balita, Bokap lebih suka beliin aku buku dari pada boneka. Jadi sejak aku mulai bisa baca ---usiaku 4 tahun--- aku nggak bisa berhenti baca buku. Dari mulai dongeng, ensiklopedia sampai novel-novel klasik. Lucunya, dari ratusan buku yang aku punya, aku cuma punya 2 nama penulis Indonesia di rak bukuku, yaitu: Arswendo Atmowiloto dan... aku sendiri!




8. I love bows & nail polish

They're just so cute and girly :)





9. I'm a movie lovers

Selain buku, hal lain yang aku pikirin kalau insomnia adalaha film. Aku punya ratusan DVD dari berbagai macam genre film. Kebanyakan sih film-film festival Prancis, film keluarga dan film-film musikal. Aku menikmati banget saat-saat nonton di atas tempat tidurku ditemani teh/coklat panas dan cemilan ringan :)




10. I'm a dog wishperer

I'm not joking or try to be funny. Aku mengerti bahasa anjing.
(ya, silakan teriak "Freaaaaaaak" dibelakangku, hehehe...).




11. Excuse me, this girly lady is a rock and roll fans too

Orang-orang sering salah menilaiku. Yah, bukan salah siapa-siapa sih, dengan haircut dan outfit yang selalu aku pakai siapapun nggak akan menyangka kalau aku itu die hard fans'nya Aerosmith! Hahahaha :)
Yup, sejak aku usia 7 tahun alu sudah mengagumi mereka, mendengar musiknya dan mengoleksi semua CD'nya. Bukan itu saja, aku bahkan punya gantungan kunci, topi, t shirt, poster sampai DVD official dari Aerosmith!
So don't judge a book by it's cover, guys ;)




12. I don't eat meat

Aku mulai jadi perscabegetarian sejak usia 15 tahun. Kenapa? I can't answer it, sorry :)


13. Walking to the bookstore and realize i see my name on the book cover

Terima kasih Tuhan novel perdanaku sudah dicetak (hampir) 5 kali. Tapi aku cuma punya 1 copy terbitan pertama di rumah. Hahaha, aku serius! Aku bahkan nggak tahu apa bedanya cetakan bukuku yang pertama, kedua, ketiga, dst, dst :D


***





Surprise? Biasa aja? Atau malah males baca postku kali ini? Hehehe... Kalau ada yang merasa biasa saja waktu baca post ini, terima kasih, artinya kalian sudah cukup mengenalku. Buat yang merasa surprise, ya, ini lah aku, semoga kalian bisa lebih mengenalku sekarang.

Aku nggak keberatan dibilang freak, nerd atau dork. Aku suka jadi diri sendiri karena itu rasanya nyaman. Aku rasa saat orang lain berkata sesuatu tentang kita, jelek atau buruk, itu tandanya mereka peduli. Lagipula, aku selalu percaya bahwa setiap manusia tercipta "spesial" :) So, bagaimana dengan kalian? Sudah siap berbagi tentang fakta-fakta unik kalian? ;)

xo,
Indi


*foto-foto: dokumentasi pribadi, foto heather: heatherOrourke.net


28 komentar:

  1. woowww!!!! just knew it all, hon. LoL. :D hugLUV

    BalasHapus
  2. emank paling enak jadi diri sendiri :)

    BalasHapus
  3. @ Ray: ah, kalau gitu senang berkenalan. Eits, mas becanda kan? Hahahaha :) hugLuv

    Sepatunita: Iya, betul. Nyaman&bahagia :)

    BalasHapus
  4. HELL YEAH AEROSMIITTTHHHH!!!!!!! :D

    BalasHapus
  5. @ Lulu: HAHAHAHA :D Sudah nonton American Idol nya, Lu? ;)

    BalasHapus
  6. artikelnya memberikan gambaran tentang dunia kecil indi... nice...

    BalasHapus
  7. @ NIT NOT: Thanks :) Ini duniaku yang memang cuma segini2nya, hehehe :)

    BalasHapus
  8. Mbak Indi... lebi suka Novel luar Negeri berarti?
    Kalo gitu,, aku rekomendasiin Novel2 Indonesia ya di blog-ku.
    XDD
    Hahaha.

    Semangat terus Mbak.. :D

    BalasHapus
  9. @ frey: hehe, iya. tapi ya kalau ada yg bagus di indo, kenapa enggak? :) siiip, nanti aku tengok2 rekomen kamu ya. thanks. semangat untukmu juga :)

    BalasHapus
  10. indi in wonderland?
    nice too meet you...

    BalasHapus
  11. @ Brian: Kok in wonderland? Hahaha :) Nice to meet u too :)

    BalasHapus
  12. profil lengkap...manteeeeepp...

    Oya sobat blogger hebat, mari ikut berpartisipasi dalam Gerakan SEO Positif Season 2...
    " Judul postingan yang negatif tapi isi postingan mengandung hal positif"....
    mari kita musnahkan hal-hal negatif di dunia maya mulai hari ini..
    sebarkan kebaikan maka kebaikan pula yang akan kita terima...di tunggu partisipasinya...

    BalasHapus
  13. Wah SEO itu apaan? Aku nggak tau, hahaha :)

    BalasHapus
  14. Kamu hebat ya ndi, dengan segala keistimewaan yang kamu miliki mampu membuat orang lain terinspirasi.

    memang pada akhirnya menjadi diri sendiri dan nyaman dengan apa yang dimiliki itulah yang terbaik

    BalasHapus
  15. @Indi : udah doong, dan heboh sendiri didepan TV pas nonton hihihihi :D

    BalasHapus
  16. @ Gaphe: Makasih ya :) amen, semoga aja yg kamu bilang benar..
    Iya, soal itu aku nggak ragu. Jadi diri sendiri memang yg terbaik! :D

    BalasHapus
  17. @ LULU: Hiaaaaaaa... sama Lu! Aku teriak2 nggak jelas. Dia ngomong apa juga aku setuju aja, wkwkwkwkwkw... Steven wise banget ya? Makin nge fans aku sama dia *wink*

    BalasHapus
  18. Shasa jadi pengen punya buku Waktu Aku Sama Mila....

    BalasHapus
  19. Salut utkmu... yang bisa menjalani hidup dg penuh semangat dan terus berkarya.
    BTW tak semua orang PD menjadi diri sendiri dan cenderung meniru orang lain, tapi kamu bisa melakukannya. Hebat..!

    BalasHapus
  20. Bagaimana ya caranya agar bisa menulis cerita?

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. @ Catatan: Terima kasih. Tuhan sudah beri kita hidup, sudah seharusnya kita bersyukur dan berkarya :) Aku suka blog bunda. Inspiratif :)

    @ jejak: Halo :) Wah, sudah rajin post nih sekarang? :) Menulis cerita itu seperti berbicara, tulis saja apa yg mau kamu ceritakan. Goood luck ya, dear.

    Oya, Sha.. Kamu bisa email ke hokic@yahoo.com
    Nanti bukunya diantar ke rumahmu. Ongkos kirim untuk pulau Jawa gratis:)

    BalasHapus
  23. hy indi ..
    aku saras, jujur aja aku kagum sama kamu,
    aku tau buku "waktu aku sama mika" dari pacar aku.
    Dy aput, pacar aku.
    dulu dy baca buku kamu dari temannya, dan cwo aku langsung tertarik sama buku kamu. dari situ dy pengen bgt beli buku kamu, tapi ternyata sulit bgt nemuin buku "waktu aku sama mika", hehe ..
    tapi, pada akhirnya aku bisa memberikan buku itu pada dy.
    seneng bgt bisa buat dy bahagia, padahal cuma sebuah buku .
    hehehe ...
    em ..
    dy bakal sneng bgt klo bisa berkomunikasi sama kamu ..
    ne fb cwo aku malaikat_chiput@yahoo.com dan ini fb aku larashatilovers@gmail.com

    oya, emm, aku boleh liat foto mika ga?
    aku penasaran bgt ..

    ditunggu ya buku barunya ..
    we love you ..

    BalasHapus
  24. hi juga, saras. terima kasih ya kamu dan pacarmu sudah baca novelku. semoga bermanfaat, amen..
    FB ku penuh, jadi aku nggak bisa add lagi, maaf :) tapi kalau mau, kamu bs add acoount baruku, namanya "indi sugar".
    foto mika bukan untuk di publish demi menjaga perasaan keluarganya. tolong dimengerto.
    buku baru sudah ada, kok. coba kamu baca aja post terbaru aku :) i love you guys more :))

    BalasHapus
  25. setelah baca2 postingan lo(dari kapan jaman)...
    ternyata elo orang terpositip... hmmm
    gimana yang nyusun bahasanya...
    maksudnya, elo orang yang jauh2 dari pikiran negatip... hebat. gue nggak bisa. selalu positip, adem.
    tulisan lo hangat, mengalir, polos, berisi, dan walau kadang agak bikin gue senyum2 sendiri(lucu).. inspiratip, tentung
    salam kenal...

    BalasHapus
  26. @ GITA: wah, dari jaman kapan? :O *malu*
    hihihi, terima kasih ya... semoga bisa memberi manfaat. salam kenal kembali, gita :)

    BalasHapus
  27. Halo kak Indi! Blognya seru. I use my left hand to eat too haha

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)