Minggu, 07 Mei 2017

Ditodong Bernyanyi dan Bermain Ukulele di "Udah Gitu Aja" :D

Haloooo Dunia Kecil Indi! Masih adakah yang berkunjung ke sini? Hehehe :p
Lumayan lama juga ya aku nggak mampir, ---bahkan nggak blog walking mengunjungi blog teman-teman. Sedihnya, ini bukan karena aku sibuk, tapi karena... ehm, aku malas :p Bukan malas sama blognya, lho, tapi aku sedang malas in general. Sempat sakit 1 minggu plus cuaca Bandung yang adem-adem beku (hujan es melulu, dong) bikin aku rindu dengan tempat tidur setiap pulang bekerja. Plusnya aku jadi beristirahat dengan cukup, tapi minusnya jadi lumayan banyak hobi yang ditinggalkan (---kecuali hobi tidur, lol). Sekarang aku sudah jauh lebih fit, mudah-mudahan saja bisa kembali ke rutinitas yang seimbang, ---terutama antara pekerjaan, hobi dan waktu istirahat :)

Bulan kemarin banyak long weekendnya. Tapi bagiku sih nggak terlalu berpengaruh karena pekerjaan formalku yang sifatnya part time, hanya 4 hari dalam seminggu. Jadi di saat orang lain happy karena dapat libur ekstra, bagiku rasanya sama karena di hari "normal" pun memang libur, hehehe. Nah, justru pas 1 Mei 2017 kemarin aku malah kebalikan dari orang kebanyakan. Di saat yang lain libur aku malah "back to work" dengan menjadi tamu di acara talk show. Proses undangannya cukup cepat. Berawal dari beberapa hari sebelumnya produser acara menghubungiku dan menawari untuk menjadi bintang tamu di program barunya. Karena sebelumnya sudah pernah mengisi acara di stasiun TV yang sama jadi langsung aku iyakan. Rupanya memang cukup ngebut, keesokan harinya salah seorang dari tim kreatif langsung memberikanku jadwal shootingnya!

Mungkin masih ada yang ingat kalau di tahun 2015 lalu aku diundang ke acara yang namanya "Saling Sharing"? Nah, kali ini aku diundang oleh stasiun yang sama, Inspira TV, hanya saja berbeda acara. Namanya "Udah Gitu Aja", sama-sama talk show tapi konsepnya komedi. By the way, sepertinya masih ada yang belum tahu tentang Inspira TV ya. Ini stasiun TV nasional, jadi bukan hanya bisa dinikmati di kota Bandung, tapi juga di kota-kota lain di Indonesia. Bedanya ini adalah channel TV digital bukan analog, jadi kita harus make sure dulu TV yang dipakai bisa mensupport (bisa dibaca di kardus TV nya). Selain itu Inspira TV juga bisa dinikmati di Ninmedia channel 29. Teman-teman sudah pakai TV digital belum, nih? :) 

Belajar dari pengalaman sebelumnya aku pun bertanya tentang dresscode untuk shooting nanti, apalagi acaranya live. Awalnya Reza, salah satu tim kreatif mengizinkanku memakai dress selutut (---bukan di atas lutut ya, aku selalu make sure pakaianku sopan). Tapi (lagi-lagi) hanya beberapa jam sebelum shooting keputusan diubah bahwa kakiku harus tertutup! Aduh, rasanya kok seperti de javu, hahaha. Agak kesal juga sih, tapi syukurlah aku menemukan stocking lama di laci lemari dan dapat pinjaman blazer dari Ibu. Alasannya sih karena beberapa kru masih libur jadi keputusannya serba mendadak. (---Dan later ketika di studio aku jadi tahu kalau channel mereka memang berbasis islami). Tadinya aku mau protes karena di episode sebelumnya Mbak Polwan cantik yang jadi tamu roknya pendek bingits dan bajunya ketat. Tapi sudahlah, aturan pasti dibuat karena ada alasannya dan aku bukan rebel, hehehe. Disyukuri saja karena Ibu punya butik jadi urusan outfit bukan masalah besar :)

Shooting akan dimulai pukul 20.00 WIB, jadi aku dengan diantar Bapak berangkat pukul 19.00 WIB. Tadinya aku diundang untuk share tentang pengalaman menulis saja, tapi setelah produsernya tahu kalau aku juga pemain ukulele (amatir, lol), aku pun diminta untuk membawa serta salah satu ukuleleku. Wah, bakal jadi pengalaman pertama bermain musik live di TV nih. Sebelumnya sudah pernah ketika di Net TV dan TV One, tapi keduanya tapping :D Lokasi shooting kali ini berbeda dengan sebelumnya yang di sebuah kafe, kami diminta untuk datang langsung ke studio Inspira TV. Karena sudah malam dan baru pertama kali, Bapak sempat bingung dengan rutenya. Syukurlah lalu lintas sedang nggak macet dan meskipun studionya nggak terletak di jalan utama tapi ada sign yang cukup terang. Kami pun tiba tepat waktu. Hore! Hehehe.

Sepanjang pengalamanku mengisi acara (di TV), baru kali ini shooting nya dimulai tanpa basa-basi. Jangankan di makeup oleh makeup artist, diminta untuk rapi-rapi pun nggak. Jadi begitu tiba langsung diminta naik ke lantai 2 (sepertinya ruang kontrol?), baru ketika segmentku hampir dimulai aku diminta untuk masuk ke studio yang berada di lantai 3, hehehe. Positifnya aku jadi nggak sempat deg-degan ---dan akhirnya ada juga TV yang no-problemo dengan aku yang bedakan saja malas :D Aku baru dibriefing saat jeda iklan, termasuk baru ditanya tentang lagu apa yang akan aku bawakan. Tanpa ragu aku langsung menjawab, "Under the Bridge dari Red Hot Chili Peppers!" Hehehe, kalau live begini kan sudah nggak mungkin ditolak, ---kapan lagi bisa membawakan lagu idola :p Karena di sana ada pemain keyboard, aku pun nggak menolak tawarannya untuk mengiringi suara dan permainan ukuleleku. Ini adalah pengalaman pertama, aku jadi super excited! :)



Host "Udah Gitu Aja" ada 2 orang, Danu dan Mike. Mereka super kocak dan lincah, ---saking lincahnya aku khawatir studio mini tempat kami shooting akan rubuh karena mereka berlari ke sana-kemari saat jeda iklan, hahaha. Meski begitu mereka juga ramah dan sopan. Setelah berkenalan sebentar segment aku pun dimulai dengan membawakan lagu yang sudah direncanakan. Ya... not bad lah untuk ukuran tanpa rehearsal, hehehe. Lagunya jadi terdengar lebih fresh dengan alunan keyboard. Beruntung Bapak sempat merekam moment pertamaku membawakan lagu idola di TV dengan kameranya :)) Setelah itu kedua host langsung masuk dan mulai berbasa-basi denganku. Senangnya, Mike pernah menonton film MIKA beberapa waktu lalu, jadi percakapan kami terasa lebih hidup. Aku memang selalu mengirimkan profile terlebih dahulu jika diundang menjadi tamu, karena info tentangku tentu nggak semua tersedia di google (---kecuali kalau aku Beyonce, hehehe). Tapi jika host nya benar-benar tahu karyaku rasanya jadi lebih menyenangkan.



Setelah jeda iklan berikutnya aku diajak main game. Sebenarnya sih gamenya super simple, aku dan Mike hanya diminta untuk menebak kata yang Danu ucapkan tanpa suara lalu ditulis di selembar kertas. Tapi memang dasar Danu super kocak, aku pun tertawa sampai sakit perut, hahaha. Game ini aku yang menang, ---tapi aku yakin Mike memang sengaja mengalah. Yang asyik dari acara ini meski konsepnya komedi tapi pertanyaan yang diajukan tetap serius. Misalnya tentang upcoming project ku dan tips menulis. Mereka juga sempat membacakan beberapa fakta tentang film MIKA yang membuktikan bahwa tim kreatif melakukan sedikit research sebelumnya. Mungkin kita sebagai penonton akan berkomentar bahwa, ‘apa susahnya memang dengan mencari tahu?' ---karena zaman sekarang apa-apa tinggal googling. Tapi trust me, masih banyak lho acara TV yang sepertinya malaaaas banget cari tahu tentang tamunya :) 



Segment ku berlangsung selama 1 jam, tapi waktu rasanya cepat sekali berlalu karena meski saat jeda karakter Danu dan Mike sama sekali nggak berubah. Kami asyik mengobrol dan sesekali kru mengajak berfoto bersama. Too bad memory kameraku habis karena Bapak terlalu semangat merekam aksiku, hahaha. Untung saja ada Instagram, jadi aku bisa mendapat beberapa dokumentasinya meski resolusinya nggak terlalu besar :) Waktu segmentku ditutup rupanya ada permintaan khusus dari produser agar aku bernyanyi lagi. Ya, ampun spontan sekali acaranya, hahaha. Yang terlintas di kepala gue lagunya Princess Chelsea yang berjudul "Goodnight Little Robot Child", langsung saja aku nyanyikan. Sempat lupa awalnya karena celetukan-celetukan si duo konyol, tapi untung hanya beberapa detik saja, hahaha.

Aku dan Bapak nggak langsung pulang, tapi kami stay sampai 1 jam kemudian alias sampai acara habis. Meski cuma jadi penonton tapi aku nggak bosan karena ketawa-ketawa terus :p Setelah itu kami pamit pulang karena sudah larut dan besoknya aku harus kembali bekerja (---pekerjaan formal maksudnya, kalau "kerja" mah kan setiap hari, hehehe)
Aku bersyukur pengalaman pertama mengisi acara live berlangsung super seru. Aku pikir pressure nya bakal lebih besar daripada tapping, tapi rupanya aku malah lebih santai. Pernah lho aku screen test buat salah satu acara bakat di TV, cuma ditonton sama segerintil kru tapi nervousnya malah luar biasa, lol. Minusnya dari live show aku jadi nggak bisa nonton diri sendiri di TV, ---kecuali kalau ada yang upload ke YouTube. Ya, doakan saja episodeku cukup okay untuk diupload di account official mereka, ya, hehehe. 
Begitu deh pengalamanku bekerja di hari libur kemarin. Kalau teman-teman bagaimana? Menikmati liburan atau ada pekerjaan tak terduga juga? ;)

Nonton behind the scene "Under the Bridge" di sini, ya :)


yang maksa mau nyanyi lagu RHCP,

Indi


______________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact: namaku_indikecil@yahoo.com

44 komentar:

  1. Iya nih, mudah2an ada yang upload ke YouTube ya Ndi, jadi bisa ikutan nonton juga..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, semoga. Kalau aku lihat kayanya mereka jarang-jarang upload soalnya, uhuhuhu :")

      Hapus
  2. Wiihh kayaknya seru ya acaranya?

    Meskipun gak bisa nonton diri sendiri di tb tapi kan bapak udah ngerekamin buat Indi 😁

    Aku sakit, jadi kurang bisa menikmati hari libur ckckk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seru banget bikin ngakak :D Lumayan sih ada sedikit rekamannya meski kurang jelas karena dari jauh dan kamera sempet error. Wah, samaan, aku juga sakit semingguan, liburnya istirahat aja jadinya. Pas shooting aja masih pakai kacamata, hehehe :)

      Hapus
  3. Setiap baca blog kak Indi selalu terinspirasi, keren banget sih kak bisa diundang program TV. Semangat terus ya kak, sukses selalu!

    Semoga videonya di upload di Youtube ya, penasaran mau lihat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, senang sekali aku jadinya. Terima kasih ya :) Iya, nanti aku coba request sama produsernya ya. Atau nanti deh aku upload footage lagi yang ada di kamera Bapak :)

      Hapus
  4. Aku penasaran pengen liat versi fullnya, Mba. Nunggu ah, siapa tahu ada yang upload di youtube :)

    Tempat duduk dari kaleng drum gitu memang keren. Beberapa bulan yang lalu ketika aku salah satu sekolah di Kebumen juga ada yang seperti itu, bahkan tempat TU nya bangkunya seperti itu, keren terlihatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, belum diupload juga nih. Tapi nanti aku akan upload footage yang dari kamera Bapak, ya :) Betul, keren banget. Apalagi mengurangi sampah juga soalnya kaleng diubah menjadi benda pakai :)

      Hapus
  5. wah indi keren bisa main ukulele,sayang TVku gak ada channel inspira TV :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Iya, harus sudah digital TV nya :))

      Hapus
  6. hi teh Indi keren syekalih :) lalu aku kudet ga kenal sama teh Indi femes ini hahaha :)salam kenal teh makin menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, padahal aku kan artis internasyenel, hahaha, just kidding. Salam kenal kembali, Herva :)

      Hapus
  7. Oalah menghilang karena sibuk shoting dan menekuni hobi tidur pantesan nghk tayang di blog and blokwalking day hehe
    ok deh sukses buat acaranya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidur=hobi yang paling nikmat, hehehe. Thanks, ya :)

      Hapus
  8. wah enak dong bisa isi acara TV terus aku kapan dong hehe, beneran sih biar banyak liburnya kadang nggk ngaruh ya, kesibukan yang sdh pasti itu ada aja, ok semoga kpn2 di todong bacain berita ya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, semoga tercapai ya keinginan ditodong baca beritanya. Aku juga mau dong :D Iya, apalagi kalau buat freelancer atau part timer, sama aja rasanya :)

      Hapus
  9. Ciehh yang udah jadi artis lokal Bandung *uhukuhuk tapi meskipun nyari tambahan outfit dadakan tetap kece badai gitu mbak. Btw pengalaman berharga kayak gini wajib ditulis, selain mengabadikan juga bisa kasih info ke pembaca bahwa, ternyata dibalik sebuah tayangan televisi itu perlu banyak sesuatu yg rempong ya sebelum on hehe (salam kenal mbak)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hush! Aku artis interlokal tauuu, hahaha :D Iya, kadang ada ribetnya juga. Sebenernya ada lho yang lebih ribet, pernah sampai seharian juga tapi tayangnya cuma sekian menit, hahahahaaaaa :'D

      Hapus
  10. Kayak-nya ditodong pake bazooka deh :>.... Saya sih cuma bisa nyanyi high pitch tapi harus loncat-loncat biar bisa keluar semua skill nyanyi saya :D LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai bazooka mungkin aku sudah tak di sini lagi, uhuhuhu :( Ah, mending aku malah sampai harus pakai tenaga dalam segala :p

      Hapus
  11. Main ukulele gampang atau susah sih Mbak? Saya cuma bisa main pianika HAHAHAHAHAHAH anak SMP betul (ya gimana diajarinnya pun gara-gara pelajaran kesenian semasa SMP/SMA)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma buat sekedar genjrang-genjreng mainin 3 chords mah gampang. Yang susah kalau mau "jago". Aku malah pas SMP gak main pianika, hahaha :D

      Hapus
  12. Cie-cie yang bisa main ukulele :D ajarin aa' dong...

    BalasHapus
  13. Wah seumur2 aku belum pernah main ukulele, mau juga dong :) manteb deh masuk tipi *9 makin sukses ya. Salam kenal, aku follow, folbek ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Wahyu. Ayo cobain main ukulele :)

      Hapus
  14. makin jago aja main ukulele nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, gak Mila. Masih gini-gini aja karena kadang malas belajar lagu ribet, uhuhuuuu... :D

      Hapus
  15. Saya ingin berkenalan dengan penulisnya, tulisnya lucu kerennn ^^

    BalasHapus
  16. mba indi ternyata multi talent ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kayanya main ukulelenya belum bisa disebut "talent", Ami :D

      Hapus
  17. Congrats misss!

    Makin hits kak indiiiii

    Love your voiceee

    BalasHapus
  18. Hallo Indi, apa kabar? Saya akhir-akhir ini juga lagi kena penyakit malas yang nyebelin, jangankan BW update blog aja jarang, hehe.. Ayo kita hempaskan penyakit jelek ini yaa.. :)

    Saya gagal fokus sama tema utama In justru lebih ngelirik ukulelenya, karena tempo hari keponakan juga beli ukulele. Saya baru tahu ternyata main ukulele nggak segampang bayangan saya, saya kira lebih mudah karena bentuknya lebih kecil dan senarnya lebih sedikit dari gitar..

    Anak saya les gitar tapi nggak bisa otomatis main ukulele, kuncinya beda katanya :)

    Sukses terus ya In, acaranya asyik dan seru apalagi dipandu duo pembawa acara yang kocak ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar baik. Apa kabar? Hehehe, iya nih penyakitnya harus dihempaskan, dan aku juga ngerasa guilty karena baru bisa balik lagi sekarang :'D Iya, ukulele dan gitar memang beda. Temenku yang biasa main gitar juga gak langsung bisa main ukulele, begitu juga sebaliknya :)

      Hapus
  19. Asyik bisa masuk tv, apa lagi pinter main ukulele. Sukses terus ya mbak.

    BalasHapus
  20. Kirain kalau masuk tv itu semua kustom yang nyediaan kru acara. tamu tinggal terima beresnya saja. Wah modal sendiri itu namanya, tapi kalau honornya gede mah tidak jadi soal ya ? maaf nih huruf fontnya gedeen dikit dong, biar bacanya lebih enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung acaranya dan request bintang tamunya. Sebenernya gak "modal sendiri" juga. Kan kita pasti dapat beberapa keuntungan dengan menjadi tamu di acara mereka :) Terima kasih sarannya, ya, aku pertimbangkan :)

      Hapus
  21. Salut mbak langsung nyanyi rhcp yg under the bridge....4 jempol buat mbak indi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya cuma itu lagu yang kepikiran dan aku memang fans nya RHCP, hehehe. Makasih ya :)

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)