Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Rabu, 05 Oktober 2016

Halloween Party and Pocky Deco: Waktu Halloween Datang Lebih Awal! Yay! :D

Haiiiii bloggies! O, my God! Ini jam setengah 4 pagi dan gue terbangun dari mimpi yang super absurd! Hahaha. Setelah celingak-celinguk bingung mau ngapain, gue putuskan saja untuk menulis di sini. No, ---nggak kok, bukan, gue nggak akan menulis tentang mimpi barusan yang absurd, lol. Tapi gue akan bercerita tentang event fun yang gue hadiri 3 September 2016 yang lalu. Mungkin akan membantu gue melupakan mimpi yang cocoknya jadi naskah komedi Scary Movie terbaru (---eh, tapi boleh juga tuh asal gue diperankan sama Anna Faris, hahaha).

Gue selalu mengecek email secara berkala dan sebisa mungkin segera membalasnya. Maklumlah gue mengurus segala macam pekerjaan dari sana, dan email juga jadi salah satu sarana gue berkomunikasi dengan Indi's Friends, ---sebutan untuk pembaca novel dan penikmat film gue. Seringnya gue melakukannya dari handphone karena lebih praktis. Tapi handphone juga ada kekurangannya, terkadang ada email yang nggak muncul di notifikasi meskipun nggak masuk ke list spam atau bulk. Nah, ini juga yang terjadi sama gue di akhir bulan lalu. Waktu membuka email via PC gue kaget karena ada email dari Pocky Indonesia

Gue memang sudah lama menjadi fans nya Pocky dan pernah memenangkan kontes fotonya di twitter. Tapi rasanya gue nggak sedang mengikuti kontes lagi, jadi agak bingung juga mendapat email dari mereka. Waktu dibuka rupanya berisi undangan untuk mengikuti Pocky Halloween Party! Surprise sekali, ---dan lebih surprise lagi waktu tahu kalau rupanya mereka sudah mencoba menghubungi gue via Indi's Official. Hmm, kenapa nggak disampaikan ke gue, ya?... Ah, sudahlah, yang penting akhirnya undangannya sampai ke tangan gue meskipun mepet banget. Saking mepetnya gue sampai nggak yakin akan datang. Apalagi ada dress code nya juga; hitam dan orange. Padahal biasanya gue selalu excited dengan Halloween, tapi karena ini super early (---biasanya at least paling cepat akhir September gue baru menyiapkan kostum), gue jadi bingung harus pakai apa, huhuhu.

Syukurlah di detik-detik terakhir, ---(atau bahasa non lebay-nya 2 hari sebelumnya, lol) Ibu datang dengan ide untuk kostum gue. Kami punya kain stripes hitam-putih yang sudah lumayan lama disimpan dan kalau dijahit sepertinya akan mirip dengan kostumnya Beetlejuice, hehehe. Supaya bisa dipakai sehari-hari kami membuatnya dengan model sailor, bukan suit seperti originalnya. Tapi kami nggak meninggalkan dasi hitam ala Beetlejuice, bedanya punya gue modelnya kupu-kupu :) Gue cukup puas dengan hasilnya, meskipun kostumnya nggak "seakurat" tahun-tahun sebelumnya, tapi cukup miriplah, hehehe.



Halloween party ini diadakan oleh Pocky yang bekerjasama dengan Cosmopolitan Indonesia (yay, akhirnya dapat juga acara yang segmennya bukan teenagers, lol). Katanya sih Cosmpolitan memilih beberapa pembacanya yang tergabung dengan "Cosmo Club" untuk mengikuti acara ini. Gue sih belum tahu banyak soal majalah ini, soalnya jujur, ---ehm, gue masih membaca majalah remaja, hahaha. Tapi mungkin gue akan membaca edisi bulan Oktober karena dari web nya sepertinya menarik ;) 
Seperti biasa, karena dipisahkan oleh jarak (hiks), gue dengan diantar Bapak harus pergi pagi-pagi sekali dari Bandung menuju Jakarta. Acaranya dimulai pukul 12 siang di Kaffeine, the Foundry 8 SCBD. Tempatnya masih asing bagi kami jadi mudah-mudahan nggak datang terlambat karena harus putar-putar dulu, hehehe.


Kerennya, perjalanan ternyata super lancar. Kami bahkan sempat berhenti beberapa kali untuk sekedar peregangan (---travelling with severe scoliosis, hehe) dan minum kopi. Padahal biasanya siang sedikit saja Jakarta sudah macet. Baru setelah keluar tol kami agak kebingungan karena mendengar nama SCBD saja belum pernah. Berbekal google map dan GPS kami mencari lokasinya, tapi sayang antara GPS dan kenyataan suka nggak singkron! Mobil sudah jalan kemana, eh lokasi yang tertulis sudah terlewat beberapa meter, hahaha. Untung saja gue ingat teman gue, Habibie Afsyah (---harus ditulis nama lengkapnya, hehehe) yang nggak begitu jauh dari SCBD. Ternyata dia lebih akurat dan cepat daripada GPS! Dengan tuntunannya kurang dari 10 menit kami sudah tiba di lokasi. Hore! :D Thank you, ya Bie. Sebagai ucapan terima kasih tadinya gue mau kasih 1 truck Pocky, tapi nggak jadi soalnya kan katanya nggak mau ditengokin :p

Di Kaffeine suasana sudah cukup ramai dengan dekor yang Halloween-ish, lengkap dengan Jack O'lantern nya :D Awalnya gue bingung mau duduk dimana dan dengan siapa, soalnya nggak mengenal seorangpun, huhuhu. Yang lain sih sepertinya datang dengan satu atau dua orang temannya karena sama-sama dari Cosmo Club. Untung saja moment canggungnya hanya berlangsung beberapa menit karena gue menemukan 1 grup girls dan kami langsung mengobrol seru :) Meskipun di undangannya tertulis jam 11 pagi, tapi sampai jam 1 siang acara belum juga dimulai. Molornya lumayan lama :( Untung saja suasananya super akrab dan kami menikmati lunch dulu. Karena gue nggak makan daging dan menu yang disediakan kebanyakan bebek dan ayam, gue pun makan salad dan BANYAAAAK sekali Pocky untuk makan siang, hahaha. Begini nih asyiknya event Pocky, pasti produk Glico everywhere. Sampai-sampai sebelum acara dimulai gue sudah menghabiskan 1 gelas Pocky yang disediakan untuk berdua. *Maaf :p



Nggak lama setelah kami selesai makan, acara dimulai dengan sambutan dari MC lalu perwakilan dari Pocky dan Cosmopolitan. Mereka menjelaskan apa saja yang akan kami lakukan nanti. Meski gue bukan orang yang terampil di dapur (kecuali urusan microwave, lol) tapi gue excited waktu diberitahu akan mendekor camilan Halloween, ---atau istilahnya Pocky Deco. Gue pikir, well... at least bisa colek sana-sini dan memuaskan sweet tooth gue meskipun hasilnya hancur :p Eh, tapi gue nggak perlu takut hancur-hancur amat sih, soalnya sudah diundang chef untuk memberikan tutorialnya. Namanya Chef Nova yang super ramah dan helful. Dia memberi tahu apa saja yang bisa kita lakukan dengan macaron, brownies dan cupcakes. Untuk dekornya sudah disediakan garnish, melted chocolate, sprinkles dan of course  a lotsa lotsa lotsaaaa Pocky! Meski temanya Halloween tapi dekornya imut-imut, lho. Nggak seram sama sekali, dan yang pasti edible, hihihi.




Bisa ditebak, gue memang banyakan ngemilnya daripada ngedekornya. Sementara yang lain sudah membuat spider, makam dan lain-lain, gue masih stuck dengan Pocky Deco monsternya Dr. Frankenstein, hehehe. Hasilnya pun nggak bagus-bagus amat tapi lumayan miriplah :p *menghibur diri sendiri
Setelah selesai selesai mendekor diadakan mini contest. Jadi yang karyanya mendapat tepuk tangan paling meriah akan diberi hadiah. Gue mah sudah pasti kalah, tapi beruntungnya masih dapat hadiah dari kontes yang lain. Agak malu-maluin, sih gue dapat hadiah mini pouch lucu karena membawa uang paling sedikit di dompet, hahahaha :'D Dan itu bukan hadiah satu-satunya yang gue terima, gue juga mendapatkan movie card sebagai undangan yang asalnya paling jauh. Ya ampun, "prestasi" gue kok aneh-aneh ya? :D



Acara ditutup dengan moment yang paling ditunggu-tunggu yaitu: memukul pinata! Yay! :D Terakhir kali gue mukul pinata berapa tahun lalu ya? Itu juga karena diundang bocah ke pesta ulang tahun, hehehe. Ternyata pinata pumpkin yang nampak menggemaskan itu bandel juga. Kami bergiliran memukulnya dan baru pecah waktu percobaan ke seratus kali (---lol, saking banyaknya dan gue lupa). Berbagai macam sweets pun segera berhamburan! Gue dapat banyak, lho, hampir 100 permen yang gue tampung di dalam topi kertas. Tapi ada juga yang dapat lebih banyak karena ditampung di rok! Hahaha, OMG, cerdas banget :D Yang berhasil mengumpulkan permen terbanyak juga mendapatkan hadiah. Pokoknya Pocky generous banget deh bagi-bagi hadiah terus. Malah saking baiknya Pocky, Pejoy, permen yang tersisa dan dekornya boleh dibawa pulang. Gue sama Dara, ---teman baru, sampai bawa sedotan dan sisa-sisa Pocky di dalam gelas saking "nggak tahu malunya", hahaha :p



Gue langsung pulang setelah acara selesai karena Bapak sudah menjemput (---entahlah beliau habis jalan-jalan kemana, hehehe). Senang sekali bisa mengikuti Halloween party yang super early ini. Selain belajar mendekor (gagal tapi, huahahaha) gue juga mendapatkan pengalaman dan banyak teman baru. Mereka sih janji kalau bikin acara di Bandung akan menghubungi gue. Mudah-mudahan saja betul ya karena gue akan dengan senang hati terlibat dengan acara yang bisa memuaskan sweet tooth gue :p Okay, thank you so much Pocky dan Cosmopolitan! Ditunggu acara selanjutnya, ya! :)



yang selalu happy kalau halloween,

Indi

______________________________________________________


Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact person: namaku_indikecil@yahoo.com


38 komentar:

  1. wah ini gue baru tau lo punya novelll , kudet gue ih :( ih asyik ya bisa di undang gitu,,,,udah punya nama bearti di dunia per blog an ya kalo sampe uah di undang gitu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, gak lah, diundang mungkin karena aku suka makan Pocky aja :)

      Hapus
  2. Akhir2 ini lagi banyak makan pocky dari isi goodie bag temennya L ultah..hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, asyik tuh. Pocky memang sering dimasukin di goodie bag, ya :)

      Hapus
  3. Wiiih seru banget kak, bisa ngikut perayaan Halloween ini. Hehe. Saya malah baru tau deh ada pesta semacam ini. Haha maklum, kurang gaul. Sukses terus ya, Teh Indi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, memang jarang sih, bukan kurang gaul :D Di rumah pun ada acara, tapi ya gitu deh cuma sama keluarga Halloweennya. Nanti aku share ceritanya di sini :)

      Hapus
  4. Wah.. Indi ke Jakarta. *anak Jakarta berasa gimana gitu :D

    BalasHapus
  5. Saya kurang familier dengan halloween, tapi setahu saya itu selalu berhubungan dengan hal yang serem-serem ya Indi.

    Tapi pesta halloween ini unik ya, nggak berasa seremnya justru seru dengan banyak makanan terutama pocky yang enak itu dan berkesan gilrly sekali. Ini pesta halloween ter-anti mainstreem menurut saya. Selamat atas hadiah-hadiahnya ya Indi, saya juga mau dong pockynya, itu kesukaan anak saya juga loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, karena Halloween bukan budaya Indonesia jadi yang di sini sudah diadaptasi. Lebih ke pesta kostum biasanya, jadi gak seram. Di rumahku juga akhir Oktober kemarin ada Halloween dan kami hanya pakai kostum dan masak :)
      Boleh, nih ambil :D *kirim lewat email, hihihi.

      Hapus
  6. Waaah, kayaknya kalo saya di situ juga lebih banyak ngemil deh daripada ndekornya, hehehe....

    Oh ya, Mbak, sekalian mohon izin ya, tadi saya follow blog ini. Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enakan makan sih ya :D Silakan, terima kasih ya supportnya :)

      Hapus
  7. Dari tadi dibaca,, bingung pocky itu apaan,, ternyata semacam biskuit,, kalau kagak ada gambarnya pasti sayateh ndak ngerti pocky itu apaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, maaf lupa dijelaskan, soalnya sudah pernah di post sebelumnya :)

      Hapus
  8. aaakhh itu sumpah lucu banget acaranya, foto2nya, dan terutama Pocky-nya. Sekeluarga pada doyan banget soalnya, terutama trio krucils di rumah...

    BalasHapus
  9. Uhuuu.. pinatanya lucu. kasian dipukul-pukul #apadeh

    BalasHapus
  10. jadi kepengen beli hocky pocky #ehh

    BalasHapus
  11. kontes duit paling sedikit di dompet bwahahahaa... untuk aku gak ada, kalo aku ada pst indi kalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cuma bawa 4.000 waktu itu, huahahahaha :'D

      Hapus
  12. Papanya Indi baik banget ya mau nganterin jauh - jauh buat halloween party. hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau, soalnya Bapak sambil jalan-jalan juga. Tapi kalau acaranya deket terus nantinya bosenin, beliau juga ikir-pikir dulu, hehehe :)

      Hapus
  13. Kalau saya mah jujur mbak belum pernah halowenan jadi masih awam kalau saya mah tapi kalau untuk ide kostumnya pasti saya ada dong yang sangat menyeramkan, ahi hi hi.

    BalasHapus
  14. asik banget tuh kayaknya, ajak-ajak lah sekarang masih hallowen kan, hhehe

    BalasHapus
  15. terimakasih tulisannya...
    ditunggu tulisan lainnya..

    BalasHapus
  16. Pocky yang green tea di jejerin gitu jadi tema Halloween. Lucu juga hehehe

    BalasHapus
  17. Kak indi kurang sereeeemmmm :))

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)