Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Jumat, 22 Mei 2015

Hadiah-hadiah untuk Eris: Sweetest Birthday for Sweetest Dog! :)





Gue masih ingat hari pertama Eris tiba di rumah keluarga gue. Ia begitu pemalu dan canggung. Ekornya terselip di antara kaki belakangnya, tanda sedang ketakutan. Meski begitu gue dan keluarga segera tahu bahwa Eris mempunyai karakter yang manis, ---sangat manis. Bahkan kalau diingat-ingat ia adalah anjing termanis yang pernah kami temui! Di usianya yang masih 9 bulan Eris nggak pernah menggigiti barang meskipun giginya sedang tumbuh. Ia juga sangat patuh, sampai-sampai hal ternakal yang pernah ia lakukan hanya menyembunyikan kaus kaki-kaus kaki kami, ---yang menurut gue malah lucu, hehehe. Gue juga masih ingat ia dulu sering bersembunyi di tempat sempit, yang membuat gue bertanya-tanya apakah ia sedang merindukan keluarga lamanya...

Bulan demi bulan, tahun demi tahun berlalu. Eris nggak lagi canggung dan tumbuh menjadi anjing ramah yang sangat dekat dengan gue, ---hampir nggak terpisahkan. Ekornya yang dulu terselip kaku sekarang selalu mengibas riang. Tapi ada satu yang nggak berubah; Eris tetap menjadi anjing yang manis. Saking manisnya, kalau nggak melihat langsung orang mungkin nggak akan percaya. Eris nggak pernah membuat rumah berantakan. Meski ditinggalkan dengan banyak benda yang menarik, ia nggak akan berani mengambilnya kecuali gue telah memberi restu. Eris juga nggak berisik, ia nggak mudah terpancing dengan suara ribut di luar rumah kecuali jika itu hal mencurigakan. As sweet as a sugar and everything nice, begitu mungkin kalau kata Lenka, hehehe.



Kalau gue nggak melihat kalender, ---atau memperhatikan tubuhnya yang semakin besar dan warna bulunya memudar, gue nggak akan sadar kalau Eris sudah berusia 6 tahun. Di mata gue dia selalu menjadi puppy, ---puppy yang manis. Hari ini, 22 Mei 2015 Eris berulang tahun. Sejak beberapa hari sebelum ulang tahunnya tiba semuanya terasa istimewa. Well, setiap ulang tahun tentu saja istimewa, tapi tahun ini sepertinya semua menyambut hari lahir Eris. Malam terakhir ketika gue menjadi pembicara di Surabaya, gue mendapat kabar bahwa Eris menjadi juara 2 dari sebuah kontes foto hewan peliharaan! Padahal gue sudah nggak ingat pernah mendaftar ke kontes itu. Dan sungguh kebetulan yang manis, hadiahnya gue terima 1 malam saja sebelum hari ulang tahun Eris! :)




Belum selesai rasa terkejut gue, ketika tiba di Bandung sebuah paket diantarkan ke rumah keluarga gue. Tadinya gue pikir itu untuk Ibu jadi gue nggak berani untuk membukanya. Tapi ketika Ibu pulang dan membuka paketnya, beliau menyerahkannya pada gue. Katanya itu bukan untukknya, atau juga untuk gue. Ternyata itu untuk Eris! Sebuah kado ulang tahun lebih awal dari keluarga lamanya, sebuah dress ulang tahun yang sangat cantik! Gue, Ibu dan Bapak sampai nggak henti-hentinya membahas tentang betapa beruntungnya Eris. Suasana rumah bahkan sudah meriah sebelum ulang tahunnya tiba, dan kami hampir nggak perlu menyiapkan apa-apa lagi untuk hari jadinya Eris :)



Eris memang nggak mengerti dengan piala, piagam dan hal-hal simbolis lainnya, tapi jelas sekali ia menikmati pesta kecilnya. Dress ulang tahunnya (yang sebenarnya agak kebesaran, hehehe) nggak mau ia lepas sampai malam hari. Gue, Ibu dan Bapak sampai tertawa geli melihatnya. Eris memang senang sekali berdandan, tapi kali ini ia seolah mengerti jika sedang berulang tahun. Kami juga menyiapkan beberapa kado untuk Eris berupa camilan dan makanan anjing favoritnya yang dibungkus dengan kertas berwarna-warni. Eris hanya memandangi tumpukan kadonya meskipun gue simpan di tempat yang bisa ia jangkau, ---menunggu gue membukakan untukknya. Good girl :) Nggak ada kue tart untuk tahun ini karena gue nggak sempat untuk membelinya. Kondisi gue belum pulih betul dari demam berdarah dan gejala tipus. Sebagai gantinya gue menghias beberapa biskuit dengan lilin di atas piring. Sederhana, tapi hari ini menjadi salah satu hari yang paling membahagiakan untuk gue dan Eris.


Bapak bilang Eris anjing yang happy. Hanya ada 2 mood yang ia miliki, yaitu “happy” dan “super happy”. Gue rasa itu yang membuatnya menjadi anjing yang penuh berkah. Tuhan memberikan rezeki untuk semua makhluk ciptaanNya, termasuk hewan. Hadiah-hadiah yang Eris terima ini bukan hanya karena ia beruntung, tapi merupakan anugerah dari Tuhan, ---rezeki untuk Eris karena telah menjadi anjing yang baik, hehehe. Setiap kali melihat wajah polosnya, gue selalu takjub dengan Eris. Setiap hari ia jalani dengan penuh semangat, excited dengan hal-hal sederhana dan kesetiaan yang luar biasa pada gue dan keluarga. Semua itu ia lakukan saat mood gue sedang bagus ataupun jelek. Saat gue memberinya makan tepat waktu atau terlambat. Saat gue bisa memberinya hadiah-hadiah kecil atau... saat gue bahkan nggak bisa memberinya lebih dari sekedar makan 3 kali sehari. Eris mengingatkan gue untuk nggak pamrih, untuk melakukan semuanya dengan ikhlas dan gembira meski belum tentu akan mendapatkan reward. 

So, happy birthday Eris... Semoga sehat selalu dan penuh semangat. Terima kasih telah membuat hari-hari gue dan keluarga menjadi lebih ceria (well, gue yakin siapapun yang pernah bertemu Eris pasti ‘tertular’ dengan keceriaannya, hehehe). Terima kasih juga untuk pelajaran-pelajaran tentang hidup yang membuat gue menjadi pribadi yang lebih positif. Semoga kita bisa bersama untuk waktu yang sangat panjang. Love you so so soooo much, Eris girl! :)

yang (mungkin) lebih happy dari si birthday girl,

Indi


 _______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

41 komentar:

  1. Erisnya lucu di pakein baju mbak hehe Tapi Erisnya baik kan mbak? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Eris manis dan pintar :)

      Hapus
    2. Eris pasti cewek ya mbak ?, apa cowok ?

      Hapus
    3. Perempuan. Masa laki-laki pakai rok, hehehe :)

      Hapus
  2. Lilinnya dari biskuit lagi . . haha . . kenapa nggak identik dengan eris aja kak, kayak tulang, atau susu gitu . . *sok tau*
    Kado terindah untuk eris tu yang dapet juara 2 kontes foto peliharaan . .
    Emm . . selamat ulang tahun aja ya Eris, semoga jadi anjing yang baik, dan apa yang dibutuhkan segera terlaksana . .
    6 Tahun ya . .?? Udah bisa masuk SD dong . .??
    *Lalu digigit Eris*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alasannya dijelaskan di paragraf 5. Terima kasih sudah membaca :)

      Hapus
  3. Selamat ultah ya Eris, nambah usia smoga tambah manis dan jadi teman yg makin baik untuk mba Indi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya, mbak. Amen... :)

      Hapus
  4. lovely inspiring blog :)

    xoxo
    http://singingthumbekina.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Selamat ulang tahun eris...

    BalasHapus
  6. Udah 6 tahin ya Eris..happy birthday yak..mgkn seperti kita manusia yg mendapat didikan dr ortu d rmh. Pelan2 Eris jg mndapatkannya dr Indi dan keluargamu..makanya Eris tambah manis n smart :-)

    cepat sembuh Indi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gak terasa sudah 6 tahun :) Terima kasih ya, mudah-mudahan aku dan keluarga memberi pengaruh positif untuk Eris :) Amen...

      Hapus
  7. wih banyak banget kadonya eris...met ultah ya eris :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isinya itu-itu aja. Yang penting dibungkusnya beda-beda, soalnya dia seneng buka kado, hehehe. Makasih, ya :)

      Hapus
  8. mba indi kok kue ultahnya di kasih biskuit ga bikin kue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alasannya ada di paragraf 5 :)

      Hapus
    2. baru sembuh dari DBD yah mba?
      semoga bisa beraktivitas kembali seperti biasa mba :)

      Hapus
  9. happy birthday Eris..lucunya bajunya eris ^_^

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun buat Eris deh, moga bisa jadi anjing yang lebih pintar dan lebih manis tentunya. Wah, banyak sekali ya kejutan yang didapatkan dari anjing yang satu ini.

    BalasHapus
  11. Kak Indi apa kabar? Aku lama nggak main ke sini :(

    Ohya, baca post ini aja aku ikut bahagia loh kak :D HAPPY BIRTHDAY ERIS! Sehat selaluuuuuuuu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar baik. Apa kabar? :) Terima kasih doanya, ya :)

      Hapus
  12. Kakaaak, udah lama ya aku nggak main ke sini. Duuuh senengnya aku liat Eris yang selalu riang gembira. Happy birthday ya Eris ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir lagi, hihihi :)

      Hapus
  13. Erismya imut, pengen pelihara yang kayak Eris juga tapi dilarang orang tua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Plihara kalau sudah punya rumah sendiri, atau main-main saja ke shelter :)

      Hapus
  14. lovely inspiring blog :)

    xoxo
    http://singingthumbelina.blogspot.com

    BalasHapus
  15. lucu banget anjingnya,,,pakein baju gitu,,

    unikbanget ulang tahunnya kue tart nya di ganti sama biskuit,,tak sengaja tapi unik mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, ya. Iya, gak sengaja, nanti kalau sudah sehat baru ganti dengan kue tart, hehehe :)

      Hapus
  16. Selamat ulang tahun Eris! Semoga tetap ceria dan bahagia. <3
    Ingin kenalan sama Eris, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, ya. Sini kenalan sama si mungil :)

      Hapus
  17. Selamat ya mba Indi. Eris lucu kali. Memang anjing adalah hewan yang paling setia dibanding hewan lainnya. Btw jenis apa ya?! Golden retriever bukan ya? Maaf kalo salah tulis, hehehe...

    BalasHapus
  18. hepi besdei eris, makin ceria dan makin lincah yak biar kaka indinya happy terus ;)

    BalasHapus
  19. wah erisnya seneng tuh mba indi dapet hadiah :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)