Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Senin, 24 Desember 2012

Puisi untuk Mika (Selamat Malam Natal, my AIDS Fighter)

Untuk: Mika di surga
Dari: Indi di Bumi.
Cc: Tuhan yang sangat baik.

24 Desember 2004

Rambut panjangmu dipotong sembarangan.
Sorot matamu berubah.
Lemah...
Kamu bahkan hampir tidak bisa bicara.

Kamu minta aku duduk, tapi lalu aku berbaring.
Aku dengar kamu bernyanyi.
Berusaha... Lirih.
Habis. Ternyata kamu pergi.

Siapa yang menjagaku?
Siapa yang menjagaku?
Siapa yang menjagaku?
Siapa yang menjagaku?


Aku ketakutan. Aku sendirian.
Aku mau pegang kamu. Jangan pergi Mika, jangan pergi, Mika.
Tapi Tuhan bilang ini sudah waktunya.
Kamu harus pulang.

Tapi ini malam natal.
Kenapa sekarang?
Aku marah.
Aku marah...

Ibumu bilang kamu tidak pergi.
Kamu hanya pulang, karena waktumu sudah habis.
"Mika itu malaikat, Indi".
"Dan malaikat rumahnya bukan di bumi".


Aku pikir ibumu bohong. Kamu kan tidak punya sayap.
Lalu ibumu bilang lagi, "Mika sedang ambil sayapnya di surga".
"Karena Tuhan butuhkan Mika".
"Untuk menjadi malaikat di malam natal".


Aku tidak menangis.
Tadinya karena marah.
Aku tidak menangis.
Sekarang karena bangga.


24 Desember 2012

Ini malam natal.
Dan aku sangat bahagia.
Aku tahu Mika baik-baik saja.
Mengawasiku dari surga.

Aku tidak perlu khawatir tidak ada yang menjaga.
Mika tidak kemana-mana dan ingin aku kuat.
Seperti dia yang mengalah pada AIDS nya.
Bukan dikalahkan.

Ini malam natal.
Dan aku hampir bisa merasakan.
Mika memelukku dari belakang sambil berkata;
"Selamat malam natal, Sugar. Jangan jadi anak nakal".

Aku tersenyum, hampir tertawa.
Sampai jumpa lagi Mika.
Aku pasti ke sana jika waktuku tiba.
Tunggu aku di Surga!


sugarpie mu yang sudah besar,
Indi

38 komentar:

  1. Indi..... semoga Mika tenang di sisiNya..

    BalasHapus
  2. "Dan kemudian dia menyalami Kematian sebagai teman lama, dan pergi bersamanya dengan senag, dan sebagai teman sederajat, mereka meninggalkan kehidupan ini."

    -The Tale of Three Brother, last line-

    seperti kak Mika yang berdamai dengan kematian. Pergi bersamanya sebagai teman. Mengalah, bukan dikalahkan :')

    BalasHapus
  3. Kak Indi :)
    Kak Mika pasti tenang disana :)

    BalasHapus
  4. bang Mika emang pahlawan, pahlawan buat kita semua:)
    berbahagialah jadi ka Indi karna pernah dicintai bang Mika, selamat hari raya natal buat kaka dan bang Mika yang jauh disana:':

    BalasHapus
  5. tentang mika?, sebentar menunggu.

    BalasHapus
  6. Mika bisa mendapat tempat yang lebih baik :)

    BalasHapus
  7. Pelukan Mika mungkin tiap hari kamu rasakan kak :) Dia menjagamu dari surga.. Love MIKA :*

    BalasHapus
  8. nice kak, puisinya dalem. Bahkan Aku jadi kayak bisa hadir disana ketika perpisahan malaikat Mika dengan orang yang dicintainya terjadi..

    Merry Christmas :D

    BalasHapus
  9. Ka Mika adalah Malaikat yang di tunjuk Tuhan untuk menjaga ka Indi dari kejauhan :')

    BalasHapus
  10. puisinya indah banget kata-katanya sobat, sangat menyentuh.....?

    BalasHapus
  11. selamat natal kak indi.. selamat natal kak mika... :)

    BalasHapus
  12. wahh.
    banyak ya postingan mbak indi tentang mika.
    pasti istimewa banget deh dia buat mbak indi..
    God bless you, Mika <3

    BalasHapus
  13. Indiii.. i almost crying reading this post. It's so special n "epic".
    GOD loves you so much for giving Mika as ur angel... and when HE had taken him back, HE gave you another angel, Ray :).

    BalasHapus
  14. Happy Holidays, my love!

    And a Happy New Year ♥ ♥ ♥

    Let all your dream come true,

    Nicole

    www.nicoleta.me

    ps. Gladly following you via gfc.

    Feel free to follow me back if u want :*

    BalasHapus
  15. Selamat Natal Kak Mika di Surga dan Kak Indi di bumi ;)

    BalasHapus
  16. suratnya haru :(
    met natal kak Indi :)

    BalasHapus
  17. I hope you had a Merry Christmas my dear! Thanks for all of your lovely comments :)

    BalasHapus
  18. jadi kangen sama Mika... gak kerasa udah 8 tahun berlalu... :)

    BalasHapus
  19. sweet poem!
    Kalo bener kak mika bisa baca pasti dia senyum terharu banget..

    :')

    BalasHapus
  20. merry christmas kak indi :)
    Tuh lihat, Mika lagi tersenyum dari surga ;)

    BalasHapus
  21. dia tersenyum di kerajaannya melihat dan merasakan ketulusanmu untuk dirinya..

    gabung di http://www.berbagipuisi.com

    BalasHapus
  22. selamat natal Mika dan Indi :)

    BalasHapus
  23. :: kak aku mau deh liat poto kaka ama mika !! kapan kapan di unggah ya

    BalasHapus
  24. Indi, di satu sisi bagus sih kalau bertujuan untuk kebaikan (misal untuk kasih semangat bagi penderita aids)...tapi di sisi lain, isinya sepertinya Indi sangat merindukan Mika (mantan pacar) yg selalu diingat dan disayang, bagaimana perasaan Ray (pacar Indi yg sekarang) membaca tulisan spt ini di lubuk hatinya yg terdalam?saya penggemar Indi, tp kalau baca tulisan yg tentang Mika kesannya malah seakan2 Indi masih terikat masa lalu yg terlalu dipublish (yg menunggu2 kesempatan bertemu Mika lagi,yg seakan2 Mika itu dewa) padahal disini sdh ada pria baik jg..maafkan ya kalau opini saya gk berkenan di hati Indi, sebagai sesama manusia hanya saling mengingatkan :)

    BalasHapus
  25. newby slahturahmi bu, lagi blajar ngeblog, iktan nimbrung ya?
    Siapa tau dapet temen..
    Izin follow ya?

    BalasHapus
  26. selamat natal dan happy new year indi :)

    BalasHapus
  27. kak Indi selalu rajin bikin puisi buat Mika setiap 24des :)

    dan gak akan pernah ada yang tahu bgmn Tuhan mengatur hidup setiap manusia :)

    BalasHapus
  28. :) halo Mika, sugarpie mu sudah besar dan cantik sekali sekarang :D

    BalasHapus
  29. :) hi Mika
    Sugar sudah sangat cantik sekarang ^^

    Oh ya Indi, kalau tidak keberatan bolekah aku meminta tolong?

    Aku pengen meminta endorsement indi untuk buku antologi terbaruku. Aku sangat suka Guruku Berbulu & Berekor. Aku terinspirasi darinya. Karenanya, aku pun mau membuat buku seperti itu. Dan akan sangat menyenangkan jika komentar Indi bisa masuk di halaman depan bukuku :)

    I'm waiting your respon.
    xoxo
    Maya

    BalasHapus
  30. Puisi yang benar-benar indah! Semoga Mika bisa diterima di sisi Tuhan ya.

    Caroline
    http://missoline.blogspot.com

    BalasHapus
  31. @ RURI: amen... :)

    @ RAVEE: nace quote, dear :)

    @ FIRDA: amen :)

    @ GHINA: amen... semoga semua "perjuangan" mika bisa dirasakan juga oleh yg lain. for sure... aku bangga dan bahagia pernah mengenal mika. terima kasih ya :)

    @ JINKINJENG: menunggu? maksudnya?

    @ DIRGA: he's already in the better place called heaven :)

    @ ERMITA: amen.. thanks, ya dear :)

    @ EY: makasih, ya :)

    @ EMELIA: he;s my forgetful angel :)

    @ MASNADY: terima kasih :)

    @ DEDE: terima kasih :)

    @ MINITYC: terima kasih :)

    @ SRRRIII: ya, he's really special :) thanks, ya :)

    @ YATI: ya, mereka berdua malaikatku dengan "cara" yg berbeda :)

    @ ULI: thanks :)

    @ LIDYA: amen :)

    @ DEE: terima kasih ya :)

    @ RINI: terima kasih :)

    @ SARA: thanks, sara. merry christmas and you're welcome :)

    @ IPAH: iya... rasanya baru kemarin... :)

    @ AUL: amen, semoga mika tersenyum di sana :)

    @ DHEYA: thanks. ah, hope so, dear :)

    @ SIGIT: thanks, hope so :)

    @ JENI: thanks :)

    @ MILA:thanks, mila :)

    @ NESANESA: maaf, dear. foto mika bukan untuk dipublish, biarkan kisahnya saja :)

    @ ANONIM: apa yang aku lakukan (terutama dipublik) selalu atas persetujuan ray. termasuk untuk tulisan2 di blog ini. ray kadang memberi ide tentang apa yg aku tulis. semua puisi, surat dan apapun untuk mika, ray mendukung dengan syarat isinya positif. aku sebagai fianceenya tentu gak akan melakukan sesuatu yg ray gak suka. dia ingin aku terus menghormati mika karena ray juga menghormatinya. thanks perhatiannya :)

    @ MAS: silakan, selamat datang :)

    @ AGUNG: thanks, ya :)

    @ YUNIAR: seringnya memang di tanggal 24 desember atau 1 juli. menulis sesuatu untuknya 2 atau tiga kali dalam satu tahun untuk tetap mengenangnya :) betul sekali, jalan Tuhan memang misterius :)

    @ OCKY: ah! :")

    @ NURMAYATI: hai maya, silakan email aja aku di namaku_indi@yahoo.com, ya :)

    @ CAROLINE: thanks, ya. amen... :)

    BalasHapus
  32. just to clarify, well, i never feel, or think anything bad about mika. anyone who ever made, or who ever makes indi happy, of course, got my deep respect :)

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  33. @ RAY: gak perlu klarifikasi, mas. karena seharusnya orang yang mengenal kita bisa melihat itu :) <3 <3 hugLuv

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)