Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Senin, 17 Desember 2012

Life :)



What I wore? Headband: Random ~ Dress: Toko Kecil Indi ~ Shoes: Noche

*Lihat kalender*
Oh, my God... Hi, bloggieeees!!! Bagaimana kabar kalian? Semoga baik-baik saja, ya. Nggak terasa ternyata gue sudah lebih dari 3 minggu absen menulis di blog ini :( Alasannya, ya masih sama seperti yang sebelum-sebelumnya. Kalau ada yang menebak karena gue sibuk dan kesehatan gue menurun... ya... itu memang jawaban yang tepat, Hehehe :p
Kemarin, waktu di rumah seharian karena sedang izin nggak bekerja (yup, i was "that" sick...), gue menyempatkan membaca ulang post-post lama di blog ini. Awalnya hanya sekedar bernostalgia dan melihat apakah gaya menulis gue berubah atau nggak, tapi lalu gue menyadari sesuatu yang terjadi selama gue menceritakan kejadian sehari-hari yang gue alami di blog ini: kehidupan gue bertumbuh.

Iya, tanpa sadar kehidupan gue bertumbuh, berubah dari fase ke fase, dan gue menceritakannya di sini. Hanya sekedar bercerita, sehingga gue nggak pernah menyadarinya seandainya saja nggak memutuskan untuk membaca ulang. Di awal-awal post, gue sering bercerita tentang kehidupan sebagai mahasiswa semester akhir, dimana gue berjuang untuk menyusun skripsi dan melawati sidang dengan baik. Lalu gue mengalami saat-saat wisuda yang sebenarnya nggak terlalu gue inginkan karena menurut gue (saat itu) yang terpenting adalah kelulusannya, bukan perayaannya. Cerita berlanjut dengan pilihan gue untuk bekerja di rumah. Menjadi seorang penulis dan designer pakaian full time. Gue sangat menikmati saat-saat itu meski bukan tanpa hambatan. Gue ingat, setiap ada pembaca yang bertanya tentang pilihan pekerjaan gue, gue selalu menjawab dengan mantap bahwa gue yakin dengan apa yang gue lakukan dan bangga dengan keputusan gue.






Saat itu, gue pikir "tantangan" yang gue dapatkan sudah cukup. Berpacu dengan deadline dan terkadang dealing dengan konsmumen yang kurang menyenangkan sudah cukup membuat gue kelelahan dan kadang ingin mengambil masa break panjang. Bekerja di luar rumah atau mengambil pekerjaan lain sama sekali nggak terpikirkan saat itu. Lalu gue mulai menemukan (atau tepatnya mengingat) kesenangan gue di bidang yang lain: anak-anak. Gue sangat mencintai anak-anak sehingga rela baby sit seorang keponakan yang super aktif tanpa dibayar sepeserpun. Gue lakukan itu hanya semata-mata karena gue menyukainya. Pikiran gue pun berubah: gue ingin menjadi guru TK. Yup, gue memutuskan untuk bekerja di luar rumah tanpa meninggalkan pekerjaan-pekerjaan gue sebelumnya. Gue ingin mempunyai 3 pekerjaan sekaligus karena apa yang gue inginkan adalah yang gue cintai.

Gue benar-benar amaze dengan apa yang terjadi pada hidup gue hanya dalam waktu beberapa tahun belakangan. Fase lulus kuliah sampai bekerja yang gue tulis di blog ini membuat gue yakin bahwa gue nggak seharusnya menentukan batasan tentang kemampuan gue. Gue ingat jauh sebelum hari ini, ketika gue masih memakai seragam putih abu-abu, banyak sekali hal yang menakutkan buat gue. Di-bully oleh senior, ujian matematika, diejek karena potongan rambut yang ketinggalan jaman dan banyak lainnya. Dipikiran gue hanya ada bagaimana cara melalui itu semua dan nggak berani berpikir bahwa gue bisa melewati masa yang lebih berat dari pada itu. Itu sudah pasti menjadi masa yang paling berat, begitu gue pikir.
Padahal seberapa sering gue mengalami hal seperti ini? Melewati fase ke fase tanpa gue sadari? Gue lebih kuat daripada yang gue pikir. Sebelum fase SMA ada fase SMP, sebelumnya ada fase SD, TK... bahkan fase bayi ketika gue pikir nggak akan pernah bisa keluar rumah tanpa bantuan orang lain.


:D

Angie (kanan): fotografer untuk post ini. Thanks, Ngie :D

Sebuah fase ternyata hanya terasa berat ketika "waktunya" saja. Semuanya terasa menakutkan dan imposible hingga membuat gue merasa nggak mungkin bisa menghadapi hal yang lebih berat dari situasi yang sedang gue alami saat itu. Let say, situasi "terberat" yang pernah gue alami adalah fase dimana gue harus pakai back brace (penyangga tulang belakang) selama 5 tahun dan 23 jam perhari karena scoliosis yang gue idap. Saat itu rasanya dunia gue runtuh dan nggak mungkin lagi bisa pakai baju fashionable seperti perempuan kebanyakan. Tapi, hey, setelah 5 tahun semuanya berakhir. Gue bisa pakai apa saja yang gue mau dan bahkan gue bisa bergerak bebas. Fase. Itu artinya akan ada akhirnya :)

Gue sekarang bekerja di pre school sebagai guru. Gue juga nggak meninggalkan dunia menulis dan fashion yang sangat-sangat-sangat gue cintai. Gue menjalani ketiganya dengan bahagia. Bahkan bukan hanya novel, gue mulai menulis artikel sekarang. Dulu gue nggak pernah membayangkan akan seperti ini karena gue pikir bisa bekerja di rumah saja sudah cukup, gue nggak akan bisa lebih dari itu. Tapi dengan nggak underestimate terhadap diri sendiri (baca: membuat batasan) ternyata membuat gue bisa menjadi 'lebih' daripada yang gue bayangkan sebelumnya. Well, hal berat memang kadang masih terjadi, dan akan terus tejadi. Tapi dengan menghadapi dan percaya bahwa usaha, doa dan kerja keras akan membuahkan hasil, gue bisa jadi apa saja. Kita bisa jadi apa saja. Karena hidup adalah tentang terus bertumbuh untuk menjadi lebih baik :)


cheers,

Indi

____________________________________________________________

catatan: Foto-foto di post ini diambil di sela-sela lunch break oleh Angie, seorang rekan bekerja gue di pre school. Dengan pekerjaan baru gue ternyata nggak membuat gue berubah, gue masih senang dengan foto-foto, hahaha. Bahkan di waktu yang sangat singkat ini gue menyempatkan untuk mewawancari Miss. Dewi (rekan bekerja gue yang lainnya) untuk dijadikan narasumber artikel terbaru gue. Teman-teman bisa membaca hasilnya di sini. Dan seperti biasa, teman-teman bisa menghubungi gue di sini atau di sini. Untuk keperluan sponsorship dan undangan bisa contact manager gue di 081322339469 :)

41 komentar:

  1. Postingan yg ini bagus kak :D
    Semua orang pasti akan menjalani fase-fase hidupnya masing-masing. Mungkin sekarang aku lagi di fase kuliah, yg mungkin tantangan terberatnya skripsi. Semoga aku bisa ngejalanin fase ini dengan lancar, gembira dan ceria. Amin.

    BalasHapus
  2. yang penting sehat dulu ya indi, neglog setelah sehat kan bisa

    BalasHapus
  3. @ NIMERAH: thanks, dear :) good luck untuk skripsinya, ya. kalau sudah selesai pasti lega dan bangga :)

    @ LIDYA: aduh, mbak, aku kan sehat-sehat aja. makanya aku tulis "i was 'that' sick" karena sakitnya udah lewat, hahaha :D

    BalasHapus
  4. udah lama ngga mampir ke sini kak, haha

    kalo sekarang ane fase 'menuggu"

    kuliah udah, tinggal nunggu kerja alias pengangkatan, katanya sih jan uari2013 ini diangkat jadi PNS, semoga beneran ya, biar bisa kerja,,,,

    udah capek banget di fase ini

    BalasHapus
  5. Great post! I love your blue dress, the sleeves are too sweet :)

    You are right, we all are constantly changing, I think you are on the right path, you seem very happy!

    BalasHapus
  6. love this post and also your blog! It's so nice!!! I follow you!
    Pass to my blog and if it likes you follow me too, I will be so glad :D
    kisses
    http://francescagiusti.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. yap, dan yang memampukkan kita untuk lebih kuat daripada yang kita bayangkan adalah Tuhan ya kak.
    Nice post kak, endingnya mantep e, "Karena hidup adalah tentang terus bertumbuh untuk menjadi lebih baik"

    BalasHapus
  8. memiliki pekerjaan yang kita sukai dan nyaman dengan pekerjaan kita :)

    BalasHapus
  9. posting yang bagus kak :)
    baju nya lucu :)

    xx
    http://earlithaolivia.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Akhirnya posting lagi :)
    Iya bener Ndi, tiap fase pasti ada tantangannya :)
    Jaga kesehatan ya ;)

    BalasHapus
  11. wah, foto-fotonya warna-warni banget, ternyata lagi di lokasi pre-school tho.. ^__^ this is my first visit, salam kenal, Indi. Ijin follow blognya aaah..

    BalasHapus
  12. @ SABDA: kalau kamu cape menunggu, lakukan sesuatu dong selama "menunggu" itu :)

    @ SARA: thanks, sara :) amen, i hope all the best for my life :)

    @ FRANCESCA: thank you very much. i'm gonna visit your blog ASAP :)

    @ EY: betul, Tuhan yang menentukan, dan kita berdoa dan berusaha :) terima kasih, ya :)

    @ HONEYSWEETY: that's what so called blessed :)

    @ EARLITHA: terima kasih :)

    @ DELLA: iya, baru kembali mbak, hehehe. makasih ya :)

    @ RURI: hihihi, iya, ini difotonya pas anak2 baru pulang, makanya wajah kumal begini :D salam kenal kembali, ya :)

    BalasHapus
  13. Totally love this post kak! Inspiring!

    Join my Christmas Giveaway worth IDR 200.000 PICNIC VOUCHERS for 2 winners HERE

    natzcracker

    BalasHapus
  14. Great point of to see the beauties of life, that all "pains" in your worth the bigger happiness. Perfect! :)

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  15. nice post ndi...
    ciayoo...semangat buat menjalani hidup ini, pasti semua bisa dilewatin..kan manusia semua lahir dari bayi tanpa bisa apa2 toh?

    BalasHapus
  16. akhirnya, mucnul lagi..

    kangen mendengarkan ceritanya kak indi :)

    betapa bahagianya yah, bisa kerja di bidang yang memang kita minati dan cintai... apalagi kalau didukung orang tua dan org2 dekat...

    bahagia bertubi2.

    BalasHapus
  17. yes kak indi, we will still growing until we die :)

    BalasHapus
  18. Omg the fabric of the dress is so gorgeous. I thought it was just the light at first but the bodice is definitely made out of a luminescent fabric and it is super, super beautiful on you.

    Win Gelivable Gift Jewelry Here
    http://anni-dot-elle.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Thank you ka indi, semoga tanganku cepat sembuh dan kakak juga makin sembuh ^^
    btw, suka posting-posting kakak. aku abis baca 4posting dan tertarik dibacaan Guruku berbulu dan berekor, setelah baca itu keinget kucingku yang diracuni seseorang dan nangis tiap malem hampir dua minggu :'<
    *tiba-tiba sedih dan enggak sengaja curhat*
    Jadi pengen beli, tapi...kalau beli buku kk ntr aku kepengen beli hewan peliharaan lagi dan makin nangis aja kalau ditinggal pergi sama hewan peliharaan aku :|

    BalasHapus
  20. hai kak indi! nice to know that you are doing fine now!

    makasih buat post yang menginspirasi kak, life shapes what we are now

    have a nice holiday kak!

    BalasHapus
  21. satu yg paling kusuka dari setiap postinganmu: slalu berpandangan positif, optimis dan bisa memotivasi pembaca!
    Seandainya semua orang berpikiran dan berpandangan seperti kamu..life is so beautiful!

    BalasHapus
  22. aaaa, love your dress kak indi! warnanya gradasi, bagus banget :D

    anyway, Join my accessories giveaway here!

    BalasHapus
  23. How cute!

    -theresa
    collaredblouse.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Sepakat Indi...kalo kita tidak bertumbuh seperti kita tidak benar2 'hidup' ya :)

    Congrats untuk kerja barunya^^

    BalasHapus
  25. betul kak, kehidupan ada fase2 nya,,, semogaaa fase terberat saya skg sebagai mahasiswa n as the only and one child,, bisa dijalani dengn baik,, :D

    BalasHapus
  26. Lovely style, your pictures are very cute :)

    BalasHapus
  27. Kakak Indi how are you?
    You know I really miss you :(
    Berbulan2 aku hiatus,jadi ngga pernah mampir main kesini. Untuk ngurus blog ku aja ngga sempat.
    Dan yg menyedihkan lagi aku melewatkan peluncuran buku terbarumu. Btw,MIKA tayang Januari tahun depan ya kak? Aku harus nonton..membaca postinganmu mengingatkan aku tujuan awal aku mulai ngeblog dan sekarang aku pgn balik nulis lagi..
    I love you kak Indi
    Always inspiring :)

    BalasHapus
  28. Kesehatan merupakan hal yang paling penting diantara hal penting lainnya, Jadi kesehatan merupakan hal yang paling penting yang harus kita jaga.

    BalasHapus
  29. setiap baca tulisan kk indi

    Selalu pas banget

    Love kk indi

    BalasHapus
  30. Liburan yang sangat seru mba,hehe
    kunjungan baliknya di tunggu mba

    BalasHapus
  31. Fase hidup memang perlu dijalanin, mungkin yang kuliah fase terberat nyusun skripsi. Selesai kuliah fase terberat cari kerjaan.

    Nanti akan ada Fase penikahan, punya anak.hmmmmm....
    perjalanan masih panjang...

    BalasHapus
  32. Ayoo donk semangat kak jangan sakit-sakitan terus, lawan itu semua... Hehe

    BalasHapus
  33. Bener juga, ya... Kalau dipikir-pikir, saya sudah melewati berbagai fase yang menurut saya dulu sangat berat. Menyenangkan sekali mengetahui bahwa saya ternyata kuat untuk melewati itu semua.... Sekarang tinggal mengheadapi tantangan-tantangan berikutnya :-)

    BalasHapus
  34. nice post ka indi! :)

    blognyahrinz.blogspot.com

    BalasHapus
  35. wow i love your dress the colors are eyecatchy simply amazing <3

    want to follow each other? i will defiently follow back

    my blog:
    http://thebizarrebirdcage.blogspot.de/

    BalasHapus
  36. Wow. I Love it! You have so so great blog! <3

    Would You like to follow each other? :)
    http://linde-lo.blogspot.com/

    BalasHapus
  37. ka indi, mohon informasinya mengenai harga brace nya kaa, aku juga mau beli untuk abang aku, dia scolio dan sudah mengganggu pernafasan, mudah2an bisa terbantu, aku ga tega ngeliatnya. Terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)