Kamis, 05 Januari 2012

Thank you, Internet :)

Berapa kali kalian mengakses internet dalam 1 minggu? Aku setiap hari, atau seenggaknya hampir. Dalam situasi apapun, selama aku bisa menghandle dan nggak ada hubungannya dengan kesehatan, bisa dipastikan aku berusaha terus connect dengan internet, baik melalui PC atau HP. Aku sangat terbantu dengan keberadaan internet, karena tanpanya mungkin aku sekarang jobless, ketinggalan berita dan cuma punya sedikit teman. Terdengar berlebihan? Ah, biar aku ceritakan dari awal supaya kalian mengerti...

Aku mengenal internet waktu di awal-awal masa SMP, usia 12 tahun hampir 13. Waktu itu HP belum musim, cuma beberapa anak saja yang punya dan belum bisa koneksi internet. Bisa SMS saja termasuk hebat, karena harga pulsa masih mahaaaal sekali, perdananya saja (kala itu) mencapai Rp. 350.000. Jadi intinya penggunaan HP masih ekslusif sekali, sampai-sampai kalau ada yang pakai HP di sekolah dilihatin "wow" gimana gitu, hehehe. Karena aku diingatkan orangtua untuk hanya memakai HP ketika darurat saja (eg: minta dijemput), jadi aku cari alternatif lain untuk berkomunikasi dengan teman-teman, dengan tarif yang lebih murah tentu saja.

Dan solusi pun datang dari kakak sepupuku yang sudah SMA. Dia mengenalkanku dengan internet. Katanya, aku bisa mengirim pesan lebih banyak dan murah daripada melalui SMS. Mulanya aku bingung, karena di rumahku nggak punya internet, cuma sebuah PC tua yang sering dipakai main game. Tapi sepupuku mengajak gue ke warnet dan di sanalah aku mulai mengerti dengan istilah chatting dan email :) Ternyata memang betul, tarifnya murah sekali karena aku cukup membayar per jam. Belum lagi dengan "bonus" di sana-sini. Aku bisa mencari apa saja yang aku mau dan mencetaknya dengan cepat! Aku ingat gambar pertama yang aku print adalah cover album "Get a Grip" dari band Aerosmith yang keesokan harinya langsung kupamerkan sama teman-teman sekelas. Waktu itu teman-teman bingung darimana aku bisa mendapatkannya. Perasaanku, wuiiiih bangga-bangga gimana gitu, maklum lah termasuk jadi anak pertama yang mengenal internet di sekolah, hehehe.




Lama kelamaan aku minta Bapak untuk mengganti PC dengan yang lebih "muda" dan bisa men-support koneksi internet. Waktu itu namanya 'Telkomnet Instan', jadi untuk connect dengan internet aku harus telepon dulu ke 080989999 (wah, aku masih hapal nomornya, hahaha!!), menunggu sebentar baru bisa ber-surfing ria di dunia maya. Aku mulai menggunakan internet untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Karena situs lokal masih jarang, jadi aku terjemahkan dulu tulisan-tulisan berbahasa Inggris, lalu yang kira-kira terpakai aku copy, print dan ditulis ulang secara manual. Hihihi, waktu itu belum boleh lho bikin tugas diketik, tulisan tangan yang rapi juga dinilai :D Senang rasanya bisa menghemat waktu, apalagi teman-teman satu kelas juga mulai tertular untuk menggunakan internet, jadi kirim-kiriman email nggak sebatas sama Om atau Tante yang tinggal di lain negara saja :)






 OOTD
Headband: Heartwarmer
Dress: Toko Kecil Indi
Black Stocking: KasKus
Batik's Bag: Carrefour
Bracelet: Tia
Shoes: Leonardo Vinni


Beranjak SMA, aku agak bandel. Kegiatan surfing (dulu betulan begini lho istilahnya, lol) nggak melulu soal pelajaran, tapi terkadang diselingin tentang film-film baru dan mencari foto-foto idola. Norak banget kalau diingat, tapi waktu itu aku suka banget cari foto Steven Tyler, Freddie Mercury dan idola-idolaku lainnya, yang malu rasanya kalau kutulis semua di sini (hehe) lalu diprint pakai kertas foto :p Setelah itu kususun rapi di agenda berwarna hitam yang selalu kubawa kemana-mana, termasuk ke sekolah. Suatu hari agenda itu menghilang dan aku panik setengah mati. Sepanjang lorong sekolah aku telusuri tapi hasilnya nihil. Akhirnya aku buat sayembara yang isinya menjanjikan hadiah bagi siapa saja yang bisa menemukan agendaku. Dua hari penuh air mata akhirnya ada seorang adik kelas bernama Denise yang menemukan agendaku di kolong bangku kelasnya. Ya, ampun... ternyata aku lupa menaruhnya di sana waktu pergantian kelas, hihihi. Dan Denise pun dapat hadiah coklat yang dibungkus sama kertas mengkilap warna merah :D 
Oya, 'bandel' nggak sengaja pun pernah, lho. Berhubung aku ngefans banget sama Michael Jackson, jadi kalau ada iklan pop up di internet tentang dia pasti aku klik. Nah, sekali waktu aku tertipu. Itu ternyata virus yang mengganti seluruh icon di PC ku menjadi gambar-gambar berkonten dewasa (porno). Ewww... :'( Akupun langsung dimarahi Bapak dan dinasehati untuk nggak membuka pop up sembarangan. Dan semenjak saat itu internet di rumah dipasangi anti virus. Kapok...

Tapi manfaat internet baru sangat-sangat-sangat terasa waktu aku mulai masuk kuliah. HP sudah jauh lebih canggih dari masa-sama SMP dulu. Jejaring sosial juga semakin banyak. Dari mulai Friendster lalu pamornya digantikan Facebook, sampai pada waktu aku mengenal dunia blog. Sudah jelas, mengerjakan tugas juga semakin mudah dan bisa di mana saja karena sudah ada fasilitas Wifi (tapi aku nggak pernah bandel nyontek lewat HP waktu ujian, lho, hehehe). Yang paling aku sukai waktu itu adalah Friendster. Aku jadi punya banyak teman baru dari berbagai kota dan negara. Dari yang tinggalnya berdekatan juga ada.
Dan blog yang kupakai juga awalnya dari fasilitas Friendster, lho. Aku mulai menulis puisi-puisi bersambung di sana. Nggak peduli apakah ada yang membaca atau nggak. I just love to writing, dan senang ada 'lahan' untuk menulis kapanpun. Nggak disangka ada publisher yang membaca dan menawariku kontrak novel. Maka jadilah untuk pertama kalinya setelah selama seumur hidup menjadi pelajar, aku mendapatkan pekerjaan pertama: menjadi penulis! Dan itu berlangsung sampai hari ini, aku sudah menulis dua buah novel best seller "Waktu Aku sama Mika" dan "Karena Cinta itu Sempurna". Thanks to internet :))








Banyak orang bilang internet itu dunia yang penuh kepalsuan, setiap orang bisa jadi siapa saja, mengaku apa saja dan menulis apa saja. Itu memang benar karena di internet kita bisa bertemu dengan seseorang tanpa pernah tahu apakah kepribadiannya memang seperti itu, atau he/she just making it up. Tapi aku juga percaya dan tahu bahwa internet bisa menjadi dunia yang menyenangkan dan 'real'. Apa yang kita tulis, apa yang yang kita upload di internet akan menjadi image kita di kalangan teman virtual kita. So just be real dan teman-teman yang juga real pun akan mendatangi kita dengan sendirinya. Aku sudah membuktikan dengan bertemu banyak teman baik dari jejaring sosial dan blog, beberapa malah ada yang menjadi sahabat atau bahasa gaulnya BFF (nah, just kidding :p). Aku percaya bahwa filter itu berasa dari pribadi masing-masing, aku selalu sempatkan membaca profile seseorang baik-baik sebelum memutuskan untuk meng-approve nya atau memulai percakapan. Buatku internet sama hal nya dengan dunia nyata, beberapa ada yang baik beberapa ada yang nggak baik. Be nice, bukan menjadi polos, maka hal baik akan menghampiri.






Buku-buku kiriman my virtual friends:
Tinta Cinta Sitti Hawa: Della
Kelemahanku adalah Kekuatanku:Habibie Afsyah
Barbore si Cabe Rawit: Vindy Putri
Surga buat Habibie: Endang Setyani
You're in my Heart: Monica Petra



 



Dan di sini, di blog "Dunia Kecil Indi", sebuah 'dunia' kecil yang kuciptakan sendiri selalu membuatku merasa nyaman setiap kali membukanya. Membaca komentar-komentar positif, bertukar pengalaman, bertukar solusi atau bahkan bertukar hadiah seperti pada sahabat yang sudah sering bertemu. Malah ada juga yang mengirimiku hadiah meskipun hanya mengenalku dari blog ini. Sungguh persahabatan yang indah :) Sering aku ditanya Ibu dari mana aku bisa mendapat paket-paket hadiah yang sering berdatangan ke rumah. Aku pun akan menjawab bahwa paket-paket itu datang dari para sahabat blogger. Dan Ibu, yang sudah nggak muda lagi pun jadi nggak menutup mata tentang internet. Beliau mulai mencobanya dan medapatkan manfaat yang positif. Memang nggak pernah ada kata terlambat untuk mengenal internet :)

Jadi begitulah mengapa aku sangat berterima kasih pada internet. Nggak semua orang punya fisik kuat untuk beraktivitas di luar dan internet telah mempermudahku, dan juga banyak lainnya asalkan dipergunakan secara positif. Banyak hal yang aku dapatkan, yang mungkin akan ada yang terlewat jika aku coba sebutkan satu persatu. Bisa punya Toko Kecil Indi sendiri (yup, hampir semua baju yang  kupakai di sini adalah hasil desainku sendiri), bisa didatangi Indra Herlambang ke rumah (beserta antek-anteknya), bisa dapat banyak novel terbaru, bisa diwawancari sama banyak majalah, bisa masuk TV... dan bisa-bisa yang lain, yang aku nggak bisa ingat satu per satu :) 

Aku yakin di antara kalian pun pasti ada yang mempunyai pengalaman serupa atau seenggaknya mirip denganku. So, don't be hesitate, please share it, karena dengan berbagi cerita akan membuat pribadi kita bertumbuh, dan siapa tahu dapat inspirasi untuk melakukan hal baru yang positif di dunia maya ini.
Happy surfing, folks! ;)

super sweet sugar,
Indi


_______________________________________
Contact Me? HERE. Sponsorship? HERE.

76 komentar:

  1. Wah.. Sarah juga kenal internet pas jaman telkomnet instan, waktu itu harus dicolokin pake kabel telepon..
    Semoga aku ntar gedenya bisa sukses kaya kakak deh :)

    eh.. udah 1000++ followers ya kak, selamta yaa
    bikin giveaway dong :D #ngarep

    BalasHapus
  2. You look so cute, what a chic dress you have on...

    BalasHapus
  3. bless you Ndii! setiap moment punya cerita.. setiap moment punya rasa :D

    BalasHapus
  4. so do I. I cant live without internet :)

    http://teryansela.blogspot.com

    BalasHapus
  5. samaaa :D dulu ak juga pake telkomnet instan yang musti disambung sama kabel telepon itu kan ya :D tapi masih lambat dan mahal biayanya ya :D
    Ah ak udah addicted banget dah sama internet, can't live without it :D
    anehnya teman2 yg ak temui via internet, terasa berbeda, lebih hidup dan memberikan banyak manfaat pula :D

    BalasHapus
  6. Hihihi internet memang keren.
    Wah ketemu pacarnya dari fs tho rupanya ^^ hihi~
    Aku juga semenjak ngeblog jadi sering dapet paket. Ada yang hadiah GA maupun pemberian dari teman heheh ;D

    BalasHapus
  7. dari internet emang banyak peluang, kesempatan, dan semua-muanya bermula. dapet kiriman buku, dapat teman online, bisa punya toko online kayak kamu.. yang jelas semuanya melengkapi hidup.

    kalo dulu ngerasain banget karena internet lah saya juga banyak dapet informasi lowongan kerjaan.. hihihi maklum, dulu masih nganggur :P

    BalasHapus
  8. wow 1000++ followers, indi ^^ top!

    BalasHapus
  9. Kata mamaku sih, hal-hal baik memang selalu menghampiri orang-orang baik.
    You are really blessed, indeed. ^____^

    BalasHapus
  10. Setuju....!!!!!!

    Thank you internet....

    BalasHapus
  11. setuju indii ^.* thanks internet yang bisa mengembangkan pribadi orang...

    BalasHapus
  12. Bener kak, Thanks to Internet,, :)
    dengan internet, qt bisa berkomunikasi lebih murah, bisa buka usaha lebih mudah, cari tugas jga lebih mudah :)

    hampir sama qt ya kak, awal2 tw internet cari2 foto idola,, heheeh, aq suka banget ma Daniel Radcliffe pemeran Harry Potternya, di print trs letak di buku harian,, hahahhahaha.. sekarang sih msh gtu, ttp lihat foto2 idola di internet :) tp udh gag di print n diletak di buku harian lagi.. :)
    Kak Indi, hebat dehh,, hasil desainnya udh banyak direalisasikan :), heheh nurra mah belum, msh brupa sketsa di buku gambar,, :D

    BalasHapus
  13. yup internet juga udah ngasih hal positif juga ke gue.. khususnya blog. dan hal positif itu salah satunya persahabatan. :)

    btw 080989999 itu sering dibawain sebagi 0809 89 empat kali oleh provider itu. makanya banyak orang yang hapal. nomornya juga cantik pula. hahaha

    BalasHapus
  14. lovely outfit as always happy new year :)

    BalasHapus
  15. Hai kak indi!
    Maaf yaa baru bs mampir sekaraang :)

    Iya ya.
    Kayaknya internet itu banyak banget jasanya.

    Awal2 main internet dulu jug Aul cuma tau MIRC buat chatting sama friendster. abis itu baru google, yahoo sama youtube.

    Paling lama main friendster. Bisa punya baaanyak teman online. bisa saling kirim blinkies/gambar/animasi... bisa saling kirim kartu ucapan... seru. yang paling seru itu mendesign layout dan hias-hias friendster. rasanya bangga kalo friendster kita design nya bagus. wkwk

    yaaa.
    tapi sekarang yang paling menarik itu blog deh.
    kan kak :))

    Sukses terus yaaa!

    P.S.
    cara ketemuan sama Mr. R nya kok bisa so sweet banget sih kak? hihihi :D

    Ab

    BalasHapus
  16. Setuju sekali "THANK YOU INTERNET" ... :) internet itu juga bagai 2 buah mata pisau..satu baik-satu buruk.

    sukses ya buat kak Indi,,.woow follower nya udah +1000 :)

    BalasHapus
  17. Yupp Internet tuch bantu bangat mencari informasi skrng. Tinggal share di Google dapat dech.Thank u so much internet. qu juga lewat internet bisa dapt teman2 yg seru juga .

    BalasHapus
  18. yuppp happy nuyer juga kak indiii:))) anyway you look so cute as always! :D

    BalasHapus
  19. Hi, you are so adorable and so is your blog. I am now following you and I can;t wait to read more amazing posts like this one. I love that dress on you and your hair, love!

    Xoxo,
    Mary from ♥ meowwzie.blogspot.com ♥

    BalasHapus
  20. di setiap postingan indi, pasti selalu ada poto indi nya (yaiyalah secara.. ^^). #abaikanabaikan#

    tapi saya baru kenal internet pas kelas 1 SMA lohh, hikz T.T

    BalasHapus
  21. beuh kalo aku sih jaman SMP belum nemuin internet di kampungku. maklum orang kampung nih. hehe
    jadinya baru nemu internet pas SMA di kota. pas udah ketagihan internet jadi deh dibeliin laptop+modemnya sama bapa. alibinya daripada ngerjain tugas ke warnet mulu kan boros. hihii

    BalasHapus
  22. aku juga kenal internet tu jaman SMP kak..

    eeh, sepatunya keren :D

    BalasHapus
  23. @ SARAH: iya :) amen, ya. tapi aku masih belum apa2. reach ur dream :) hihihi, nanti a aku pikirkan dulu.

    @ TEREZA: thank u :)

    @ TERY: really helpful, ya :)

    @ FICTION'S: iya.. aduh, sebulan sampe beratus2 cuma buat OL ala keong, hihihi... iya, soalnya kan ga ketemu muka, tiara, biasanya lebih 'ringan' :)

    @ ULLA: yup :) iya, itu salah satuasiknya, hehehe.

    @ GAPHE: betuuul sekali!! sekarang juga kalau aku ceripeluang biasanya di internet (selain koran), hehehe :)

    @ NURMAYANTI: terima kasih :)

    @ DELLA: amen, ya :) you're blessed too, mbak :)

    @ ENNO: iya, hihihi :)

    @ CITR4: iya, betul :)

    @ NURRA: iya, betul :) hihihi, iya sama sekarang cukupliat2 aja. paling disave, gak perlu diprint :p ayo semangat, nurra :)

    @ IMMANUEL: betul itu, nuel :)

    @ MICHELLE: thank u and happy new year :)

    @ AUL: iya, gpp :) bener tuh, sampe BG pake foto sendiri, hahahaha :D iya, blog emang paling seru sekarang. bs cari temen dan bertukar info:) amen... hihihi, iya gak nyangka bs jadi jodoh :p

    @ DILLA: iya, betul itu :) amen...

    @ ULI: iya, memudahkan ya :)

    @ DANA: makasiiih :)

    @ MARY: thank u very much, u're so kind :)

    @ KOS: iya, dong. blogger yg suka fashion tanpa foto fashion gimana, dong? hehehe... beda2 tipis, aku juga baru SMP kenalnya, hehehe :)

    @ SYIFA: hihihi, modus terselubung ya :)

    @ EVA: makasiiiih :)

    BalasHapus
  24. thank you for your comment on my blog :)
    You are so lovely !!The dress is beautiful too >3

    BalasHapus
  25. Met taun baru, Indi!
    Waaaaaaaaaa tas itu dapet di Carrefour???? Koq di Carrefour sini gak adaaaaaa.... HUeeeee....

    Ok, enough ngomel... Iya, siapa pun yang menemukan internet, bless him/her deh. Dunia jadi semakin sempit. Tapiiiiii karena segala macem info ada di internet, kadang gak jelas mana yang bener, mana yang boong, gitu. Makanya kudu pertebal iman dan mengasah otak, biar gak terpengaruh yang jelek dan gak bodo sehingga gampang ketepu, hehehe

    Visit me:
    LeeAnne, Style N Season
    http://stylenseason.blogspot.com

    BalasHapus
  26. Masi penasaran dengan itu tas? Kapan belinya Indi? Koq di Carrefour Jakarta yang biasa blanja gak ada sih?

    Visit me:
    LeeAnne, Style N Season
    http://stylenseason.blogspot.com

    BalasHapus
  27. Wiii follower kak Indi uda seribu loh hihi sukses yah kak, aku mau kerjasama lagi nih sama kakak, ntar aku sms yah ^^

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  28. Completely agree.. a very nice sharing :)
    Btw, akhirnya aku bisa dapetin salahsatu novelnya, pas jalan-2 ke Gramedia GI 2 minggu lalu. Tapi berhubung masih banyak kerjaan, bacanya belum kelar, hehe... :)

    Sukses selalu yaaa...

    Cheers,
    yati

    BalasHapus
  29. @ CRYSTAL: you're welcome :) aww, thank you :)

    @ LEE: makasih. met tahun baru juga ya :D iya, dari carrefour, kok. belinya pas september (sekitar) tahun lalu (2011). waktu itu di carrefour jual aksesoris batik, lucu2, ada tas sampai kipas. tapi kalau gak salah cuma 1 bulan, trus menghilang :(
    iya, betul! bless her/him :) hehehe, iya bener salah2 bisa ketipu dan mikir negatif kalau di internet. gampang banget jadi 'orang lain' soalnya :(

    @ KARINA: hehehe, iya :) boleh, sms aja ya :)

    @ YATI: terima kasih :) oya? wah, terima kasih :) semoga suka dan bermanfaat ya :)

    BalasHapus
  30. You look so adorable and your smile is so cute, I belong to dimples club too LOL :-)
    Check out my romwe giveaway !!! Kisses

    Fashion and Cookies
    Fashion and Cookies on Facebook
    Follow me on Bloglovin
    My Twitter

    BalasHapus
  31. @ VALE: thank you! :) ah, really?? that's so cute, hehehe :)

    BalasHapus
  32. Awww you look like a little doll!!! I love this dress and I love the purse. I used to have one like it but I have no idea where it is :P

    BalasHapus
  33. Selamat tahun baru, Indi...iya gua juga ga kebayang kalo harus hidup tanpa Internet >_<

    BalasHapus
  34. internet, it's just like batman's villain, two-face, hon. LOL. well, thanks GOD we found the correct path and had the positive side in it :)

    <3<3<3
    hugLUV

    BalasHapus
  35. nice post!
    following u back already :)

    xx,
    http://lalainlaland.blogspot.com

    BalasHapus
  36. Pretty! Yaayy♥
    Oh, can i borrow one of your books? Hihiii Those all looks good. :D


    http://rahmahyantisari.blogspot.com

    BalasHapus
  37. nice post kak <3
    aku suka baca buku 'waktu aku sama mika'


    mind to follow me back?
    Dream Big! xoxo <3

    BalasHapus
  38. dear indi...

    happy new year y say...
    gud luck buat semua...

    lets follow each other y so we can stay connected... :)

    aninditakhrisnamurti.blogspot.com

    ps : I still love ANDY LAU up till NOW!! :D

    BalasHapus
  39. Setiap hari kecuali hari minggu dan tgl merah

    BalasHapus
  40. Iya, saya juga inget betul pas pulsa hape masih mahal. Dan waktu itu juga internet masih sebatas email dan chat miRC kalo ga salah hehe :D

    BalasHapus
  41. aku jg inget tu telkomnet instan.. nomernya emang membuat kita apal dengan sendirinya.. kan bs dinyanyiin jg ya.. ;D

    dlu pas awal kenal internet itu, sempet bikin telpon rumah jebol.. hihihi.. soalnya kan mahal ya tuhh :D

    skrg sih kalau internetan pake HP dan laptop, soalnya di hape udah pake paket internet unlimited, jd sekalian deh :)

    BalasHapus
  42. happy new year indi! menurut dta, ini dress terunik diantara dress2 yg kamu pakai sebelumnya, love it :)

    BalasHapus
  43. interesting story! and yes Internet helps a lot, i cant imagine how my homework from school would be without the help of Google ;p anyway, love your dress.. you look stunning as usual <33

    http://mithakomala.blogspot.com/

    BalasHapus
  44. Oh my goodness Indi...that dress is absolutely divine!!! The star print and sailor collar are perfection all around. I had almost a month without internet when I moved and was that ever difficult! It's amazing how much we rely on technology..thankfully I had an iphone to get me through. Happy weekend love!!

    BalasHapus
  45. Internet semakin menjadi kebutuhan dan banyak menjembatani tercapai kebutuhan kita.
    maaf telat berkunjung ya Indi
    salam BW

    BalasHapus
  46. Happy belated new year! Have a great 2012 :)
    Love your dress, that star detailed is really cute ^^ Also love your patchwork bag!

    xx

    BalasHapus
  47. Sukses ya Indi..,, memang sekarang dunia internet lagi marak - maraknya dan banyak banget dampak postitif yang bisa kita ambil! Suka deh sama bajunya... sukses ya Indi :D

    BalasHapus
  48. emm cantik bnget :D
    mukanya mirip boneka :D


    ditunggu ya kunjungan baliknya ya ke http://century21.co.id

    BalasHapus
  49. wow! 1022 followers! thank you internet finally I found Indi :D

    BalasHapus
  50. @ SARA: awww, thanks sara. really? ah, that's too bad, because i wish you can rock it with your outfit ;)

    @ SOPHIE: aww, thanks :)

    @ CLAUDE: selamat tahun baru. hahaha, iya, membantu banget sih, ya :)

    @ RAY: hahaha, so true, mas :) <3 <3 hugLuv

    @ LAURA: thank you very much :)

    @ RHIE: thank you :) sure! memang bagus2. itu semua temen2 blogger lho yg bikin :)

    @ IDA: thank you :) wah... sudah baca ya? i'll visit your blog ASAP :)

    @ SAKURANKO: thanks :)

    @ ANINDITA: happy new year for you too. haha, ya, he's the cutest man alive. aku bahkan pakai fotonya sebagai wallpaper HP aku :D

    @ LOMBOK: sambil ngantor, ya? :)

    @ DENDY: hehehe, iya dulu mahal banget ya, kalau tlp aja buru2 :p

    @ ELLA: iya, pakai nada, hehehe... sama, aku juga sekarang seringan di HP, cuma agak pegel mata. lebih nikmat di PC :D

    @ SECRETE: aaa, makasih dita! :)

    @ MITHA: hehehe, betul! susah sekali kalau ada tugas dan kita gak ada internet :) thank you very much :D

    @ CHESTY: eh, why? :O thanks, btw :)

    @ MARISA: thank you marisa! :) ah, ya and i miss you so much when you're not blogging :( happy weekend too, pretty :)

    @ MR: betul :) terima kasih, ya.

    @ ICE: happy new year too :) thank youuuuuuuuu :D

    @ ANDELA: thank you :)

    @ NANA: amen.. iya, betul, pintar2nya kita saja pakainya :) makasiiiih :D

    @ JELISAVETA: thanks :)

    @ JUST: awww, thank you. happy new year! :)

    @ DIJUAL: hihihi, makasih. i'll visit your blog ASAP :)

    BalasHapus
  51. @ RIKA: hahaha, thanks rika. glad to find you too :D

    BalasHapus
  52. betul banget kak internet tu dampaknya besar banget. jarak yang jauh seolah-olah jadi deket gitu. tapi sayangnya kalo ketergantungan malah menjauhkan yang deket hehehe :p

    BalasHapus
  53. @ RIBKA: iya, itu bahayanya. untungnya aku lebih suka pakai internet untuk yg benar2 jauh aja, sama yg lain ya mending ketemu langsung :)

    @ VINTAGE: thank you :D

    @ MAKEUP: thank you very much :)

    BalasHapus
  54. Hi indi, thx for the comment! I also access internet everyday :)

    xx,
    Alviana

    BalasHapus
  55. @ ALVIANA: you're welcome. hahaha, sama ya kita :)

    BalasHapus
  56. Mba Indiiiiiiii...
    Tambah cantik saja...
    Sukses ya, Mbak...

    Iya. Internet bisa ngebuka mata kita. Dia salah satu media yang bisa membuat kita mengenal orang di luar sana...
    Kangen ngbloggg...
    Ning 'Little' Syafitri

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ NING: hihihi, makasih ning sayang. iya, kalau gak ada internet kita gak akan saling kenal, kan? ;)

      Hapus
  57. internet memang membantu sekali ya. dari internet jadi penulis deh. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... betul itu! :p kamu juga, ya? aku juga jadi penulis awalnya gara2 internet. toss dulu, ah! ;)

      Hapus
  58. hehe.. untung aku ga pernah bermasalah dengan virus yang mengganti sesuatu di komputerku jadi nyeleneh xp
    tapi waktu smp aku seringnya inetan di warnet sih, bahkan sampe kuliah awal loh! jadi berasa banget kalo zaman dulu tu inet kaya barang mewah. hoo...

    Untung ada inet ya.. jadi kita semua bisa saling mengenal (:

    Cheers,
    Dreamy Princess

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, sepertinya virus pop up seperti itu sdh gak ada ya :D iyaaa.. dan aku juga ketemu kamu kan di internet, hihihi :p

      Hapus
  59. Hihi.. jadi keinget pas awal pakai internet juga, eeh.. itu hapal banget no 080989999-nya... ^^ Lam kenal y...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... itu gampang banget diinget soalnya. pakai lagu segala :p
      iya, salam kenal kembali, ya :)

      Hapus
  60. Award datang : http://deardiaryaisyah.blogspot.com/2012/01/my-second-award.html

    BalasHapus
  61. sweet bgt kak :DDD



    kujungi blog ku:
    http://mulanranagradis.blogspot.com/

    BalasHapus
  62. @ MULAN: apanya? hihihi, thank you yah :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)