Indi's Friends

Kamis, 26 April 2018

"Guruku Berbulu dan Berekor - bag. 2" goes To Pet Fest Bekasi! :D


Sepanjang sejarah ngeblog mungkin ini postingan paling pagi gue. Bukan karena bangun awal sih, tapi karena belum tidur, hihihi. Barusan rasanya mulai mengantuk tapi ingat kalau ada sesuatu yang mau gue share, jadi tidurnya ditunda dulu, deh :p
Sekitar 3 hari yang lalu gue dapat tag dari Mas Wiweko, pendiri grup pecinta hewan yang namanya "Animals Lovers" di Facebook. Katanya akan ada event Pet Festival di Bekasi. Singkat cerita gue diminta untuk mendukung acaranya, dan langsung gue iyakan. Bukan tanpa sebab, selain karena sudah cukup lama mengikuti grup "Animals Lover", 2 tahun yang lalu gue juga pernah diajak mendukung tapi sayangnya gagal :( Makanya gue super excited karena sekarang akhirnya bisa terlibat, ---meski well... keterlibatan gue nggak maksimal! Tepat di hari H nya nanti gue nggak bisa hadir karena ada acara di Jakarta.

Tadinya gue diminta untuk bernyanyi dan bermain ukulele untuk mengiringi MC (rupanya pihak ISPI, ---property development company yang mendukung event--- melihat video gue di YouTube, hihihi, jadi malu!). Tapi sebagai gantinya buku kelima gue saja yang dikirim ke Bekasi. Agak sedih sih, tapi gue yakin tahun depan akan ada kesempatan lagi :)
Sesuai dengan tema acaranya, buku gue juga berkaitan dengan dunia hewan, judulnya "Guruku Berbulu dan Berekor - bagian dua". Iya, "bagian dua" karena bagian yang pertama sudah terbit di tahun 2011 lalu. Buku ini nggak gue tulis sendirian, tapi dibantu juga oleh teman-teman volunteer yang menyumbangkan kisah-kisah inspiratif mereka. Kenapa gue sebut "volunteer" karena mereka (termasuk gue) memang sama sekali nggak mengambil keuntungan dari penjualan buku ini. All proceeds go to a charity! Jadi setiap 50% donasi, sisanya langsung digunakan untuk mencetak ulang bukunya kembali. Termasuk kali ini, hasil dari penjualan buku di event akan diserahkan ke "Animals Lovers" :)

Ups, gue sampai lupa cerita soal acaranya. "Pet Festival" ini goalsnya untuk mengenalkan satwa-satwa Indonesia pada masyarakat, khususnya anak-anak. Jadi nanti akan ada atraksi dan juga edukasi dari komunitas-komunitas pecinta hewan. Pokoknya acaranya bakal family friendly karena bukan hanya tentang "pets", tapi juga ada lomba marching band anak, mewarnai dan kompetisi barista. 
Ah, bayanginnya saja sudah seru... Jadi semakin sedih nggak bisa hadir langsung, huhuhu :'D

Jadi buat teman-teman yang di Bekasi, kalau hari Sabtu ini belum tahu mau kemana, ayok deh ke event "Pet Festival". Alamatnya di South Lake Park, Mutiara Gading City, mulai jam 7 pagi sampai selesai. Kalau mau membantu berdonasi lewat buku "Guruku Berbulu dan Berekor - bagian dua", silakan mampir ke booth "Animals Lovers" dan tanyakan tentang bukunya. Yang mau berfoto di sana dan share fotonya juga boleh, pasti sukses bikin gue iri, hahaha.
Sekian informasi yang mau gue share, sekarang gue tidur dulu, ya. Good night! ---Eh, salah, good morning! :p

yang jam setengah tujuh belum bobo,

Indi

_____________________________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact person: namaku_indikecil@yahoo.com

6 komentar:

  1. sepertinya acaranya seru nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku lihat foto-fotonya seru banget, jadi nyesel gak bisa ikutan :'D

      Hapus
  2. wihiiiii semoga acaranya dilancarkan ya kaaak :D
    turut senang dengan keikhlasan untuk mendonasikan hasil penjualan bukunya kepada yang lebih berhak mendapatkannya
    semoga nanti disegerakan lahir yang bagian e
    XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank God acaranya lancar dan sold out! Amrn, terima kasih doanya ya :)

      Hapus
  3. itu gambar kucing kan, mbak? iya kan beneran kucing?

    jadi kangen ama kucingku (T.T)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu kucing. Kemana memang kucingnya? :(

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)