Rabu, 01 Juni 2016

Ulang Tahun Eris yang Lebih Istimewa dari Istimewa :)



Tahun ini Eris, anjing golden retriever yang sudah menjadi bagian dari keluargaku sejak berusia 9 bulan berulang tahun yang ke 7. Sama seperti ulang tahun-ulang tahun yang sebelumnya aku sangat bersuka-cita saat menyambutnya. Karena itu artinya 1 tahun yang luar biasa sudah aku lewati lagi bersamanya :) Usia 7 tahun juga merupakan angka yang sangat istimewa untukku dan keluaga. Pasalnya, Veggie, anjing terdahulu kami pergi di usia yang sama karena serangan epilepsi. Aku merasa sangat blessed karena Eris masih diizinkan untuk berada di tengah-tengah kami dalam keadaan yang sehat, ceria, pintar, ---dan sedikit bandel, hehehe :D

Ingin rasanya aku merayakan ulang tahun Eris yang ke 7 dengan lebih istimewa daripada biasanya. Sudah 2 tahun berturut-turut ulang tahunnya dirayakan tanpa kue, ---meski lilinnya ada, lol. Sebaik mungkin aku berusaha menyiapkan hadiah untuk Eris. Jauh-jauh hari aku sudah mengincar sisa kain bergambar Thomas the Train untuk dijadikan baju baru Eris. Ketika mendapatkan kainnya aku langsung mewanti-wanti Bi Ade, salah satu karyawan di butik Ibu untuk menjahitnya sesuai dengan model yang aku inginkan. Karena Bi Ade sebenarnya adalah bagian finishing, jadi aku memintanya untuk menjahitkan model dress yang sangat simple. Tapi rupanya butuh berhari-hari hingga dress nya selesai, sampai-sampai ulang tahun Eris yang jatuh di tanggal 22 Mei pun harus diundur sampai 5 hari kemudian! Dan karena beberapa hal aku pun (lagi-lagi) nggak sempat untuk menyiapkan kue :( Aku hanya membeli dog food dan sampo sebagai kado tambahan. ---Well, aku sadar kok kalau Eris pasti nggak mengerti tentang ulang tahun, dan nggak peduli dengan kado. Makan 3 hari sekali dan diajak jalan-jalan sore pun aku yakin sudah membuatnya sangat bahagia. Tapi menurutku nggak ada salahnya memberikan hari istimewa untuknya, at least 1 tahun sekali. Anggap saja sebagai ungkapan rasa syukur atas kehadirannya :)



Karena nggak ada tanda-tanda hadiah untuk Eris akan bertambah (*ngarep, lol), jadi aku putuskan untuk merayakan dengan seadanya. Sehabis makan sore aku menunjukan kado-kado kecil yang telah disiapkan pada Eris. Dog food dan samponya akh taruh di atas bangku, sementara dress nya langsung kupakaikan. Dress buatan Bi Ade baguuuuus sekali, ---apalagi kalau mengingat ini adalah kali pertama ia menjahit baju untuk anjing. Tapi sayang kependekan dan bagian ketiaknya kurang pas. Jadi lebih mirip sayap Superman daripada dress, hehehe. Meski begitu Eris tampak happy, ekornya berkibas-kibas kencang sambil mondar-mandir dengan dress barunya. Ah, Eris memang selalu bersyukur, sesederhana apapun yang aku beri ia pasti tetap bahagia :) Nggak lupa aku mengabadikan moment berharga ini dengan bantuan Bapak yang membantu mengambil foto-foto kami. Melihat Eris yang begitu ceria membuat aku lupa bahwa ia sudah berusia 7 tahun. She's my forever puppy! :')



Meski rasanya agak mengganjal karena ulang tahun Eris nggak dirayakan sesuai yang diharapkan, tapi aku happy dan bersyukur sekali dengan reaksi Eris. Kata Bapak, Eris seperti sengaja memamerkan dress barunya. Dengan bersemangat ia berputar-putar dan melompat setiap kali dipuji, hihihi. Agar Eris bisa lebih puas "pamer" keesokan harinya aku ajak ia berjalan-jalan di sekitar rumah. Lucunya, kami lebih banyak berhenti dari pada berjalan karena kehadiran Eris menarik perhatian anak-anak di sekitar rumah. Mereka sebenarnya sering bertemu kami, tapi berhubung belakangan agak jarang keluar rumah karena hujan, mereka jadi kangen :D Eris terlihat semakin senang, dengan semangat ia menyalami anak-anak satu persatu (---yup, ia bisa) dan sesekali mengibaskan ekornya. Kami baru pulang ke rumah setelah hampir magrib. Biasanya kami pulang lebih cepat, tapi kali ini nggak apa-apa, deh. Spesial untuk si birthday girl ;)


Aku pikir ulang tahun Eris sudah selesai, foto-fotonya aku post di media sosial untuk berbagi kebahagiaan dengan para pembaca (---yang kupanggil "Indi's Friends"). Tapi rupanya aku salah! :D Ray membelikan kado "terlambat" untuk Eris ketika kami sedang berjalan-jalan di sebuah mall. Sebuah dog snacks yang sudah pasti akan Eris sukai (sama kaya aku, suka banget sama treats, hehehe). Di hari yang sama aku juga mendapatkan angpao dari Om dan aku gunakan untuk membeli dog blanket. Lalu keesokan harinya ada kejutan lainnya, sepupuku, Gina. Ia ternyata melihat foto Eris di Facebook dan ketika berkunjung ke rumah ia memutuskan untuk memberinya kado! Aduh, sampai speechless, Eris mendapatkan dog food merk favoritnya. Katanya Gina sampai stalking supaya nggak salah merk, lho, hihihi :') Dengan kado-kado "terlambat" yang berdatangan, aku jadi punya ide untuk merayakan ulang tahun Eris sekali lagi. Kali ini benar-benar ingin mewujudkan keinginan berulang tahun dengan  kue. Untuk membelinya aku nggak ada budget (---ya, ampun lebih mahal dari kue manusia, huhuhu). Jadi kuputuskan untuk membuatnya sendiri, ---meskipun aku nggak tahu caranya :p

Aku sampaikan keinginanku pada Ibu a.k.a meminta izin untuk meminjam dapurnya. Beliau mengizinkan, dan even better, bersama Bapak mereka memberikan bahan-bahannya sebagai hadiah untuk Eris! :'D Aduh, aku selalu tahu kalau Eris sangat dicintai, tapi siapa menyangka akan sebanyak ini? :'D Dengan berbekal resep dari video YouTube aku membuat kue sederhana untuk Eris. Bentuknya memang biasa saja, tapi yang terpenting kue ini dog friendly. Bahan-bahannya aman dan alami karena hanya terbuat dari pisang, telur, madu dan selai kacang :) Aku lega sekali karena di percobaan pertama kuenya matang dengan sempurna. Padahal sudah deg-degan karena nggak ada oven dan jadi memasaknya dengan microwave, hehehe :D Waktu aku tunjukan pada Eris kuenya, ia langsung berputar-putar gembira dan 1 menit kemudian kuenya langsung habis! Semudah ini membuatnya bahagia, dan nggak butuh chef handal atau kue buatan toko untuk enak versi Eris :D


Sampai saat menulis ini aku masih amaze dengan apa yang Eris dapat di ulang tahunnya yang ke 7. Ketika aku pikir semuanya nggak sesuai rencana ternyata Eris mendapatkan lebih. Ini lebih istimewa dari istimewa, ---entah apa namanya. Aku terharu karena Eris ternyata mendapatkan tempat istimewa di hati orang-orang terdekatnya. She's not "just" a dog tapi juga anggota keluarga. Bahkan mungkin Eris lebih istimewa daripada yang aku pikir karena ada beberapa pembacaku yang mengingat ulang tahunnya, memberinya ucapan selamat dan doa sebelum aku "mengumumkannya" di media sosial :) Aku nggak peduli jika Eris nggak mengerti dengan "this whole ---what so called birthday thing". Tapi aku harap Eris merasakan semua rasa syukur dan sayang kami untuknya :)
Melihat apa yang Eris dapatkan ada yang masih ragu dengan rezeki? Tuhan sudah mengatur semuanya, bahkan untuk hewan sekalipun :)

Video ultah Eris :)

blessed girl,

Indi 


_____________________________

Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact person: 081322339469

32 komentar:

  1. Happy birthday, Eris! Hihihihi...
    Btw, Ndi, gapapa ya foto anjig pake flash? Jadi iget anjingnya temen yg tiba2 matanya buta sebelah setelah difoto pake flash. Entah krn flash nya atau karena hal lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Felyyy :) Foto pakai flash gak apa-apa, tapi jangan deket-deket. Kalau di foto mata Eris sering keliatan merah karena lapisan dekat retinanya warnanya memang begitu. Pas Eris baby kirain sakit mata, hahaha :D
      Btw, sekedar info dari veterinarian nya Eris, pets kalau gak suka flash (kaget, menghindar, dll) jangan dipaksakan karena bisa trauma :O Baiknya sih foto outdoor aja supaya aman meski belum ada bukti flash bisa menyebabkan kerusakan mata permanen :)

      Hapus
    2. Ohhhh... gitu ya. Ic ic.... tq infonya, Indi.

      Hapus
  2. Met Ultah Eris. Wah banyak sekali kado dadakannya ya, mbak Indi. Dressnya lucu sekali, iya mirip sayap superman ya, tapi ngga apa yang penting Eris suka :).
    Semoga Eris selalu membawa keceriaan di keluarga mbak Indi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, iya mirip sayap Superman, belum terlalu bisa bikinnya. Kemarin malah ada kado susulan buat Eris. Jadi mau juga :p

      Hapus
  3. ya ampun eris.. ultahnya seru, ada acara tiup lilin juga tuh ya? hahahaa..
    happy birthday ya, Eris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liatin lilin doang, aku yang tiup :p Makasih, ya :)

      Hapus
  4. kirain kue ultah buat anjing itu bahannya dari daging, ternyata malah dari pisang :D

    BalasHapus
  5. Selamat ulang tahun buat Eris yaa..semoga panjang umur dan bisa lama jadi teman (sekaligus keluarga) buat Indi yaaa

    BalasHapus
  6. happy bday buat eris.. tetap ceria dimana sajaaa ^_^

    BalasHapus
  7. hap hap hap, kuenya langsung abis, good girl! Dia tau kalo kuenya dibikin dengan cinta
    Itu Indi yg nyanyi ya? Tambah cute kalo duet sama Eris di bagian 'guk guk guk'nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eris doyan makan, jadi kalau dikasih makanan langsung hap hap, habis :D Iya, tapi Eris jarang gonggong, jadi susah editnya, hihihi :)

      Hapus
  8. Erissss selamat ulang tahunnn, itu baju barunya lucu sekaliii :*

    BalasHapus
  9. Met ulang Tahun Eris wah cakep banget anjingnya... Bajunya juga lucu...

    BalasHapus
  10. Selamat Ulang Tahun Eris... Sehat-sehat ya ^^

    BalasHapus
  11. Awwwwwwww

    Happy birthday Eris
    Tetaplah ceria dan menceriakan yaaa ^^

    Stay adorable!

    BalasHapus
  12. Eriis Selamat 7 tahun berada di duniaa. Semoga sehat-sehat, jadi teman baiknya Kak Indi :))

    BalasHapus
  13. Wah sudah besar mbak hewan piaraannya kalau saya mah gak pernah sampai 7 tahunan kalau punya hewan piaraan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kok bisa gitu? Mungkin memang usia hewannya pendek, ya... Misalnya hamster atau tikus, 3 tahun pun masuk usia tua jadi hanya sebentar peliharanya :)

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)