Teman-teman yang menyukai "Dunia Kecil Indi"

Sabtu, 06 Februari 2016

Dan Bulan Februari Dimulai Dengan...

Hi bloggieeeees! It's me again Indi! Hihihi, tumben ya baru 2 hari gue langsung bikin post baru. Padahal kan biasanya 2 minggu sekali saja sudah hebat :p Sebenarnya gue nggak sedang dikejar deadline (yaiyalah), tapi karena koneksi internet di rumah sedang up and down, ---kebanyakan down nya---, jadi gue putuskan untuk menulis sesuatu di sini. Mumpung sekarang koneksi sedang lancar. Well, bukan menulis sesuatu yang panjang, sih. Hanya ingin share apa yang terjadi belakangan. Bulan Februari memang baru dimulai, tapi gue sudah menerima beberapa surprise. Mau tahu apa saja? :)

1. Menerima Buku Profile Kartini Next Generation Award 2015
Yay, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Tahun 2015 lalu gue menjadi salah satu finalis dari 22 perempuan di Kartini Next Generation Award. Ini adalah ajang untuk perempuan-perempuan tangguh (aduh, gue tangguh gitu? Hihi) yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Di ajang yang diadakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika ini gue menjadi finalis di bidang kesehatan dan lingkungan. Para finalis diminta untuk menulis essay untuk dibukukan yang nantinya akan dibagikan pada peserta (atau finalis) KNG berikutnya. Jadi bisa saling berbagi dan menginspirasi :) Essay gue yang berjudul "Scoliosis dan AIDS, Aku Tidak Takut" berada di halaman 21 sampai 28 (iya, lumayan panjang, lol). Di sana gue bercerita tentang awal mula mengapa bisa tertarik dengan isu scoliosis dan HVI/AIDS, juga bagaimana awal tertarik dengan dunia tulis menulis. Gue senang dan bangga sekali bisa menjadi bagian dari Kartini Next Generation. Memang gue belum ada apa-apanya dibandingkan finalis yang lain, tapi bisa sampai sejauh ini membuat gue semakin bersemangat untuk berkarya dan berbagi! :)





2. Terpilih Menjadi Pengajar di Kelas Inspirasi Bandung 4
Gue sudah beberapa kali diajak oleh teman-teman pembaca untuk mendaftar, tapi entah kenapa keberanian gue belum muncul. Sampai akhirnya Ray yang mengajak dan gue bilang "Iya". Surprise, ternyata kami berdua terpilih meskipun di bidang yang berbeda. Kami senang, bangga dan excited sekali, apalagi ketika tahu bahwa ada lebih dari 1.000 orang yang mendaftar! Well, sebenarnya gue agak nervous juga, sih, hihihi. Soalnya selama ini gue hanya pernah mengajar anak-anak balita. Tapi nggak apa-apa, yang penting gue akan berusaha sebaik mungkin. Pengalaman baru=pelajaran baru :)


3. Film MIKA Tayang Kembali di SCTV
Dalam rangka liburan SCTV kembali menayangkan film MIKA! Meskipun film ini sudah ditayangkan berkali-kali di SCTV, ---dan First Media tapi gue selalu merasa senang. Setiap menonton kembali film ini selalu mengingatkan akan masa-masa yang gue pikir "mustahil" untuk dilalui, tapi nyatanya gue survive bahkan untuk menuliskannya kembali di novel "Waktu Aku sama Mika" dan dijadikan film. Menontonnya kembali juga membuat gue teringat bahwa apa yang dicapai sejauh ini adalah berkat Ibu, Bapak dan tentu saja Mika, petarung AIDS sejati gue. Kalau teman-teman belum pernah menontonnya atau kangen dengan film Mika, saksikan malam ini 6 Februari 2016 pukul 24.00 WIB di SCTV. Semoga kalian juga merasakan hal yang sama dengan gue ketika menontonnya :)


Perjalanan gue di tahun 2016 ini masih sangaaaaaat panjang. Ini baru awalnya saja. Semoga apapun yang gue lakukan ke depan akan lebih baik dari hari ini, dan gue nggak takut dengan hal-hal baru. Amen. Doa yang sama untuk kalian! Let's rock this year :)

yang di film digendong vino bastian, lol,

Indi

_______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

40 komentar:

  1. Selamat ya Mbak Indi buat surprisenya dibulan ini...

    BalasHapus
  2. Wah selamat ya, temen aku juga kemarin ngajakin daftar kelas inspirasi bandung. Tapi ada suatu syarat yang aku belum mencukupi kak. Dan temenku juga kepilih, semoga briefing tgl 14 feb sampai acara nya nanti lancar lancar aja yah kak indi ^^

    Btw buku yang di atas itu di jual bebas gak sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, syarat yang mana, Laili? Kira-kira kemarin aku ketemu temanmu gak, ya? Hihihi :) Amen... terima kasih doanya :) Nah, itu aku belum tahu, tapi sepertinya akan diedarkan di KNG berikutnya, deh :)

      Hapus
  3. wuiih selamat ya mba,
    pingin kayak mba indi bisa bikin novel, apalgi di filmkan.
    kartini next generation.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, ya. Ayo semangat menulis :)

      Hapus
  4. Ahaaiii. Selamat ya, Indi.
    Sukses selalu :)

    Hello
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    BalasHapus
  5. Selamat ya Indi.. Surprise yang menyenangkan di awal Februari :)

    BalasHapus
  6. Awal bulan kedua yang baik semoga seterusnya akan membaik dan lebih baik kak.

    BalasHapus
  7. wah keren jadi pengajar di kelas inspirasi. sukses terus ya, indi

    BalasHapus
  8. Wah selamat ya mbak, rejeki nya berlimpah di awal bulan February, semoga sukses & tetap menginspirasi yaa. Hehe :D

    BalasHapus
  9. Congrats kak indiii~!

    Aku nonton lhoo
    Suka acting velove di film itu hihi

    Succes for you and mee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Aul. Iya, Velove bagus banget bawain perannya sebagai aku :) Amen... :)

      Hapus
  10. Wah, kak indi emang selalu keren! Selamat ya febuarinya dimulai dengan hal-hal yang manis :)

    BalasHapus
  11. waaah,hebat
    selamat ya mba indi :)

    BalasHapus
  12. wah selamat mbak Indi
    sudah terpilih menjadi salah satu pengajar
    dan Kartini next Gen award
    Selamat

    BalasHapus
  13. Kak indie keren, semoga kakak bisa terus menjadi inspirasi kak :D

    BalasHapus
  14. Waaa, salut sama Kak Indi. Sukses terus yaa kakaak ^^

    BalasHapus
  15. Wah keren sekali, selamat!
    Sukses terus ya :)

    BalasHapus
  16. keren-keren-keren pakai banget, congratulaton dunai kecil indri

    BalasHapus
  17. selamat ya atas keberhasilannya buat novel. semoga bisa bikin novel lagi. terus semoga tambah kreatif dan sukses lagi. amiiinn ya robb

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)