Jumat, 02 November 2012

My (Cute) Halloween Story :)


Haiiiiii, teman-teman! Apa kabar? :) Wow, hari ini sudah masuk bulan November ya? Ini cuma perasaan gue atau bulan Oktober terasa begitu singkat ya? Rasanya baru saja merayakan ulang tahun Bapak, lalu dilanjutkan merayakan ulang tahun adik gue, lalu... sudah akhir Oktober, dan hari ini sudah November! Gue sering dengar katanya, jika waktu terasa cepat artinya gue menikmati waktu gue detik demi detik, setiap harinya, hehehe. Is that true? Sepertinya sih begitu, karena meski belakangan rasanya lelah luar biasa, tapi gue masih (dan mudah-mudahan selalu, amen) bisa menikmati setiap hari yang gue lalui :)
Jadi apa saja yang sudah terjadi di bulan Oktober? Ayo ceritakan apa yang sudah teman-teman alami! Gue sendiri masih tetap dengan pekerjaan yang sama, keasyikan yang sama, dan terkadang ke"hectic"an yang sama, lol, tapi ada beberapa kabar baru sehubungan dengan novel gue yang selanjutnya (ke empat? Tuh, kan waktu cepat sekali...), project gue dengan Green Smile dan beberapa hal lain. Cukup padat, makanya gue sangat senang ketika akhir bulan Oktober datang karena artinya akan ada perayaan Halloween. Iya, Halloween! Tahukah kenapa gue sangat bersemangat? Well, akan gue ceritakan! :)

Untuk gue, yang bekerja di pre school Halloween rasanya seperti pesta ulang tahun untuk gue sendiri. Halloween artinya 1 hari full bebas mengajar dan pesta sepanjang hari. Bukan itu saja, Halloween berarti gue bebas menjadi siapa saja, dan... Ray bisa pulang bekerja lebih cepat untuk mengunjungi gue :D Begitulah gue memaknai Halloween ala gue sendiri, sama sekali nggak ada hubungannya dengan Halloween yang sebenarnya. Tapi menurut gue itu bukan masalah, karena di Indonesia Halloween hanya identik dengan kostum (kostum apa saja, nggak harus seram) dan bersenang-senang adalah intinya. Nggak seperti di Irlandia, negara asalnya, Halloween berhubungan dengan kepercayaan dan arwah (baca sejarahnya di sini). My Halloween is pure about having fun ;)

Jadi gue pun mulai mencari ide kostum 1 minggu sebelumnya. Gue selalu mau jadi Alice, Annie atau Dorothy, sedangkan Ray menyarankan gue jadi Esther, tokoh menyeramkan dari film Orphan. Tapi gue menolak, tentu saja. Karena this is Indonesian Halloween, jadi nggak berarti harus pakai kostum seram, hehehe. Gue yakin banget akan bisa menjadi salah satu dari tokoh dongeng yang sudah gue rencanakan itu. Lalu kabar kurang menyenangkan (untuk gue, lol) datang dari pihak pre school, bahwa kostum yang dipakai harus menyeramkan, karena di Inggris sama seperti di Irlandia, Halloween berarti kostum seram, bukan berkostum superhero apalagi tokoh dongeng. Mungkin teman-teman sudah ada yang tahu bahwa pre school tempat gue bekerja berbasis kurikulum Inggris, jadi tentu saja gue harus menuruti "peraturannya". Padahal rencananya sehabis pesta di pre school gue dan Ray akan membuat acara sendiri, gue nggak mau pakai kostum menyeramkan :(

Tapi syukurlah ide soal kostum ternyata muncul di saat-saat akhir. Gue akhirnya berhasil menemukan tokoh menyeramkan yang penampilannya nggak menyeramkan: Carol Anne dari film Poltergeist! Yaiy! :D Kenapa gue nggak terpikir soal ini sejak awal, ya? Padahal almh. Heather O'Rourke, pemeran Carol Anne adalah idola gue, dan Poltergeist adalah film horor kesukaan gue! Berhubung Poltergeist ini dibuat trlogi, jadi gue mencari outfit Carol Anne yang paling iconic. Setelah dipikirkan secara singkat gue putuskan untuk memakai kostum dari seri terakhir Poltergeist yang menurut gue sangat-sangat-sangat berkesan. Gue putuskan untuk memakai piyama terusan berwarna merah yang dipakai di hampir sepanjang film. Selain itu film ini adalah film terakhir Heather sebelum ia meninggal di usia 13 tahun, jadi kebanyakan foto yang beredar di akhir hidupnya adalah ketika memakai piyama merah itu. Ya, sekalian menjadi sedikit penghormatan baginya karena ia merupakan artis yang sangat berbakat dan... she was really cute :)

The real Carol Anne. I'm not even close, she was too lovely and cute :)

Akhirnya pada tanggal 31 Oktober pagi gue sudah siap dengan kostum Halloween gue. Piyama merah lengkap dengan kaos kakinya. Untuk make up gue nggak perlu pakai, karena Carol Anne memang selalu berpenampilan innocent karena ia masih anak-anak. Lucky me! Karena rekan-rekan kerja gue cukup sibuk mengoleskan darah palsu dan membuat bekas luka palsu sebelum pesta dimulai, hehehe :) Sebenarnya gue ingin sekali memakai wig panjang berwarna pirang supaya semakin mirip. Tapi setelah dipikir-pikir bagaimana jika wig gue malah ditarik sama anak-anak? Hehehehe. Ya sudah gue pun cukup puas dengan rambut coklat pendek gue yang asli. Yang penting kostumnya mirip dan, well... model rambut berponinya juga cukup mirip, kan? :p

Acara dimulai dengan fashion show, anak-anak dan para teacher menunjukan kostumnya masing-masing di atas panggung sambil berpose seram. Too bad, my kids are too young, Bukannya beraksi mereka malah menangis dan sisanya kabur dari panggung, hahaha. Sedih juga karena sama sekali nggak ada dokumentasi saat fashion show. Mereka terlalu cepat, sebelum tertangkap kamera sudah kabur entah kemana :D Untunglah masih ada acara trick or treat, jadi masih ada harapan untuk mendapat foto mereka :)
Treat or trick nya tentu saja nggak betul-betul berkeliling dari rumah ke rumah, tapi cukup antar kelas saja (itu juga sudah sangat menguras tenaga karena gedungnya lumayan luas, lol). Kelas gue kebagian paling terakhir karena letaknya di ujung, dan sukses membuat anak-anak nggak sabar sampai akhirnya yang ikut trick or treat hanya satu anak. Itu pun setelah kostumnya nggak lengkap lagi karena sudah mulai nggak nyaman. Lee Ann, si anak satu-satunya itu memakai kostum malaikat dan meninggalkan sayapnya entah dimana, hahahaha, lucu sekali! :D

Lol :p
Poor baby :( Dia ketakutan karena banyak yang berdandan menyeramkan...

Meski (lagi-lagi) nggak ada dokumentasi dari murid-murid di kelas gue, tapi gue bersyukur karena semuanya berjalan lancar :) Nggak ada 1 kancing pun yang lepas dari piyama gue (karena modelnya terusan, bayangkan kalau ada 1 kancing saja yang lepas, hahaha, disaster) dan anak-anak yang semula menangis karena begitu banyak 'wajah menyeramkan' akhirnya tenang dan ceria kembali :)

With Edward Cullen, hahahahahaha :D

Halloween kali ini memang penuh kejutan. Setelah tahun lalu gagal karena gue harus menjalani bedah impaksi dan uring-uringan karena nggak jadi pakai kostum Harry Potter (lol), tahun ini benar-benar menyenangkan. Saat waktu makan siang tiba, ada kiriman paket lunch dari Bekal-Bekal untuk gue! Dan paket lunch nya pun spesial Halloween lho, karena bertema meskipun nggak menyeramkan. Sebaliknya malah cute banget karena berbentuk Hello kitty dan membuat gue diam beberapa menit karena sayang untuk menyentuhkan, hehehe. Ada kejadian lucu lho waktu Bekal-Bekal mengantarkan makanannya ke tempat gue bekerja. Jadi saat itu Miss. Ira, yang bertugas di front desk berdandan seram sekali, lengkap dengan smookey eyes dan kostum hitam-hitam. Karena sedang ada tugas jadi ia menunduk sambil menulis laporan. Lalu kurir dari Bekal-Bekal datang dan bertanya tentang keberadaan gue. Otomatis Miss. Ira mengangkat kepalanya sambil menyapa. Tapi bukannya membalas, kurir yang malang itu langsung lompat sambil terkaget-kaget karena melihat wajah seramnya, hahahaha. Langsung saja kejadian ini membuat Halloween jadi penuh tawa karena dalam waktu singkat ceritanya menyebar :D
Oh, iya gue lupa menyebutkan menu paket lunch yang gue terima (tadi ingatnya hanya part Hello kitty saking imutnya, lol). Gue dapat 1 porsi mashed potato, jamur tepung, jelly dan 1 botol minuman jeruk. Super lengkap, kan? Rasanya pun enak :D Dan ternyata kejutan ini bukan cuma untuk gue, di kantornya, Ray juga ternyata sedang menikmati makan siang dari Bekal-Bekal! Wah, terima kasih Bekal-Bekal untuk kejutan Halloween nya! :D

Miss. Ira (paling kiri), pantas saja ya bisa bikin Bekal-Bekal kaget, hahaha :D
Cutest lunch ever!!! :) Thanks, Bekal-Bekal :)


Jam 2 siang, jadwal gue pulang dan langsung nggak sabar untuk sampai di rumah. Seperti yang gue sebutkan sebelumnya, Halloween=Ray pulang cepat :) Mungkin banyak yang heran kenapa Halloween Ray bisa pulang lebih awal padahal Halloween bukan event nasional, hehehe. Jadi begini, kami berdua senang merayakan sesuatu (dengan makna yang sudah dimodifikasi sendiri tentu saja, hehe) dan di hari yang kami anggap istimewa kami selalu usahakan untuk bertemu dan melakukan sesuatu bersama. Nggak hanya Halloween, kami juga melakukan ini di saat salah satu ada yang berulang tahun (bisa-bisa cuti kerja malah) dan tentu saja saat ada hari raya :) Nah, Halloween kali ini kami sudah punya rencana untuk pakai kostum (of course!) dan treat or treat, alias nggak ada pilihan, cuma boleh ada kado, hehehe :)
Ray memakai kostum John Frusciante yang tadinya akan gue pakai sendiri (tapi setelah dilihat lagi nggak pantas, hahaha) dan gue masih tetap dengan kostum Carol Anne gue. Kami mengobrol tentang banyak hal random dan sering sekali tertawa. Tapi meski random ada 1 yang cukup menonjol di obrolan kami, yaitu tentang tokoh yang sedang Ray pakai kostumnya :p Selalu seru membicarakannya, kami punya inside joke tentang itu yang sepertinya nggak akan pernah dibagi dengan orang lain. No hurt feeling ya, John Frus! Hehe :p


Sesuai perjanjian Ray memberi gue Halloween treat yang berhasil membuat gue tersenyum senang. Ia memberi gue banyak pernik cute yang bisa dipakai gue untuk bekerja (Disney and Hello Kitty! I love them!) lalu dilanjutkan dengan berbelanja di mini market. Kami membeli es krim dan roti lalu dimakan bersama-sama. Sederhana, tapi menyenangkan :) Lucunya sangat sedikit percakapan kami yang berkaitan dengan Halloween, rencana menonton film bertema seram pun malah digantikan dengan menonton Homeward Bound sampai larut, hehehe. Tapi yah, ini kan Halloween ala kami :p


Akhirnya hari pun ditutup dengan saling mengucapkan Happy Halloween satu kali lagi. Ray pulang ke rumahnya dan gue langsung bersiap beristirahat dengan kostum Carol Anne yang digantikan piyama biasa. My cute little party is over, tapi senyuman dan rasa bahagia untuk Halloween tahun ini masih terasa sampai sekarang, saat gue mengetik tulisan ini :) Sekali lagi untuk gue Halloween berarti kostum, bersenang-senang dan treat (NO trick). Ini bukan Halloween di Irlandia, Amerika atau negara manapun. This is my Halloween, my cutest Halloween!
Jadi selamat Halloween, teman-teman! Merayakan dengan versi manapun, atau malah nggak sama sekali yang terpenting, semoga kalian bersenang-senang :D


treat or... treat,
Indi
____________________________________________________

kontak Indi: di sini, sini atau namaku_indikecil@yahoo.com
kontak Bekal-Bekal: 28db137d (BBM) atau @bekalbekal (twitter)


41 komentar:

  1. waaaah kakak!!! asik cerita halloweennya :D

    senang bacanya, and wish I could do it too.. kekeke..

    kostum Carol Anne kaka keren!
    anak-anaknya juga lucu banget dengan kostumnya, even the teachers also in their cool costumes!

    visit my little cream button♥

    BalasHapus
  2. Yee..aku sennag membaca ceritamu bu guru..
    So cute dengan piyama itu..
    #jadi kepikiran bikinin piyama model gitu buat anakku..hihi..

    BalasHapus
  3. foto anak yg ketutup mukany sm topi bikin sy ngakak bgt :D

    BalasHapus
  4. kemarin aku iseng2 main ke UI,disana kostum Hallowen'a lbh serem & keren bikin orang pada takut

    BalasHapus
  5. kemarin aku iseng2 main ke UI,disana kostum Hallowen'a lbh serem & keren bikin orang pada takut

    BalasHapus
  6. wahhh seruuu yahh....walopun kostumnya kurang menyeramkan ndi...hehehehhee
    haduh kasian juga anak2 pada ketakutan yahh...

    BalasHapus
  7. hihihihi..iya syerem banget kostum ms. Ira ya.. ada darah2annya segala..:D

    anak2 juga lucu2 kostumnya..so cute halloween..:)

    BalasHapus
  8. @ ADEAYU" hihihi, makasih :) iya, pada niat memang. sebetulnya banyak kostum2 menarik, cuma karena aku sibuk ngawasin anak2 kelasku jadi gak kefoto, deh... ini juga foto yg bareng2 pas acara udah bubar, jadi cuma segitu2nya, hehehe :)

    @ NCHIE: hihihi, makasih :) bikinin aja, mbak, dulu musim banget. malah pas googling2 banyak juga orang dewasa yg cari soalnya jadi carol anne juga pas halloween :D

    @ KE2NAI: hahaha, aku juga kaget pertama liat. ini kostum apaan kok mukanya ditutup, mana dibelakang dressnya banyak kelalawar2 itrm gitu :D

    @ LIDYA: thanks, mbak. ibuku lho yg bikinin :)

    @ ANDY:kostum anak TK dibandingin sama kakak2 yang udah kuliah? aaaaa, hahaaa, *die* :p

    @ MAMIE: kan memang sengaja gak menakutkan, mbak. pulangnya aku ngedate sama ray soalnya. malah aku tulis di kalimat ini: Gue akhirnya berhasil menemukan tokoh menyeramkan yang penampilannya nggak menyeramkan: Carol Anne dari film Poltergeist! :)
    iya, kasian anak2 yg ketakutan, namanya masih kecil liat guru/temennya dandan agak pangling aja udah takut, kan... hehehe :)

    @ HONEY: makasih :)

    @ DESI: niat banget ms. ira, dia sewa make up artis nya trans studio, lho. makanya serem, hahaha. iyaaa, anak2nya lucu banget, bener2 cute halloween kali ini :)

    BalasHapus
  9. Follow blog aku dong teman-teman :)
    firdaely.blogspot.com

    BalasHapus
  10. hihi, happy Halloween kak Indiiii :D

    BalasHapus
  11. You looked adorable as always! That costume was made for you! I loved seeing all of the kiddies dressed up, too cute!

    BalasHapus
  12. Good post! This is the kind of information that should be distributed on the online community. I would like to read more of this.

    BalasHapus
  13. cute kids & cute you, hon :D

    happy (not) creepy halloween, hon. LOL :D

    ps : heather or santa? LOL LOL LOL

    <3<3<3

    hugLUV

    BalasHapus
  14. yang nangis sampe ngompol tuh, kacian amat. T_T

    BalasHapus
  15. all of the costume looks great!
    you love horror movies too? :D
    high five

    i didnt celebrate halloween this year because these days around i have too many workload hahah


    xoxo
    style frontier

    BalasHapus
  16. Anne di poltergeist emang lucu tapi filmnya ampun deh seremnya walaupun film jadul ,,,,,mau donk bekal hello kitinya nyam-nyam ena kayanya

    BalasHapus
  17. haha
    tu anak siapa ya yang pake topi buat nutupin muka? sumpah tu anak bikin ngakak malam-malam gini
    hahaha
    eh tahu Stratan kah?
    mirip tu yang pake baju merah hahahaha

    BalasHapus
  18. you know, that was really cute halloween Indiiii :)

    suka liat kamu dikelilingin anak2 yang mungil >.< ini semacam tempat penitipan anak ya Ndi? bedanya apa sama kurikulum Indonesia?

    BalasHapus
  19. waahh halloween party nya kliatan seru! :) bekal kak indi juga lucu bangett <3

    BalasHapus
  20. aiiiih seru banget sih kak halloween party :3
    kostumnya unik unik, aku belum pernah walaupun pengen hehe

    BalasHapus
  21. seru hallowennya , tapi kesian banget gue ngeliat dek yang nangis karena dandanan yang serem dari seisi ruangan, kebayangkalo gue adi anak bocah ..
    wowo, bekal-bekalnya enak ye.. ajib :D

    BalasHapus
  22. awesome costume!
    awesome couple!

    heheheh ^^

    Aku sih nggak ngerayain halloween, kak indi. enggak pake kostum serem2.
    tapi cuma nonton TV dan blogwalking di rumah aja. kebetulan waktu itu lagi byk film horor dan film2 serem lainnya di TV. dan kebanyakan blogger pun bikin halloween post. jadi aku baca2 deh.

    hehehe :D

    P.S.
    Perkiraan aku kak indi bakal pake kostum hello kitty yang warnanya orange terus ada gambar2 labu jack lantern nya + ada tanduknya lho. hihihi

    BalasHapus
  23. kostumnya lucu-lucu kaakkk :D pengen deh ikutan pake kostum halloween hihihi

    BalasHapus
  24. @ RINI: makasih, happy halloween :)

    @ SARA: thanks, sara :)

    @ RAY: thanks, mas :) heather, lah. itu bajunya udah mirip banget cobam huhuhu <3 <3 hugLuv

    @ FELY: itu muntah, bukan ngompol. fotonya diambil pas muntahannya baru dilap, jadi basah :)

    @ FHENNY: ya, aku suka beberapa film horor :) hehehe, too bad ya... beruntungnya aku karena halloweennya justru pas ditengah kerjaan :D

    @ NOURASH: heather emang cantik banget, seneng aku sama dia :) yg serem itu sebenernya tangina, hahaha :) kalau mau ayo pesan :)

    @ RICO: hahaha, namanya richelle, emang kocak banget dia :p yang lagi nangis itu, ya? iya, aku tau stratan yg penyanyi cilik, kan, hehehe :)

    @ AJENG: iya, super cute halloween :) bukan, ini pre school buat anak2 6 bulan sampai 6 tahun. yang pasti sih beda bahasa pengantar, hehehe. lainnya beda di pelajarannya, di sini lebih ke kemandirian :)

    @ CALITA: iya, memang seru sekali dan bekalnya juga lucu :)

    @ AULIYONG: hihihi, kalau gitu taun depan ayo ikutan :)

    @ EY: iya, aku juga kayanya kalau masih kecil bakal nangis, deh. secara pas kecil aku takut mati2an sama badut, hahahaha. iya, ajib. mau hello kitty? hahaha :p

    @ AUL: thanks, aul :) iya, aku malah gak sempet nonton film horor, soalnya aku sama ray malah ngomongin binatang, jadi nonton homeward bound, deh, hehehe. udah banyak yg jadi pumpkin, aul. tapi boleh juga idenya taun depan :)

    @ RHIE: ayo ikutan kalau gitu, hihihi :)

    BalasHapus
  25. wah, seru ya cerita Halloweennya, lain kali dirayain di blogku aja..
    hehe, biar lebih seru lg..
    :D
    jd tiap tahun kamu selalu ngrayain ya Ndi?

    BalasHapus
  26. Aku sendiri belom pernah nonton Poltergeist, tapi kok dari foto si Carol Anne di artikel ini, itu serem loh, kak :| heheh jadi berapa banyak anak-anak yang nangis karena takut sekitarnya bergaya hantu? hihi

    BalasHapus
  27. Kostum-kostumnya semuanya seram tapi kok makanannya malah "Hello Kitty"? #sebuah tanda tanya... apakah sekarang hantu-hantu itu suka yang unyu-unyu gitu yah :D

    BalasHapus
  28. Seru bgt party nya, aku blom pernah loh ikutan halloween party, pengeeeeeen..hihihi

    BalasHapus
  29. Aw, cuteness overload here Indi!!! I LOVE your costume and all your Halloween photos. So adorable and incredibly sweet :) Sounds like a lovely day for you!

    xo Marisa

    BalasHapus
  30. ealah ..
    Hello Kity ? Sekalian pake in jepitan ya ka .. wkwk

    BalasHapus
  31. yang harry potter lucuuuuu, eh itu beneran harry potter kan =P kostumnya hihihi

    BalasHapus
  32. ka indi lucuuuu sekali :3 tapi kok bajunya mirip sinterklaus versi cewek ya? hehehehe

    BalasHapus
  33. Haha, thats so cute :))

    Absolutely great pictures. Love it.

    would u like to follow each other?

    Lots of love,

    Nicole

    www.nicoleta.me

    BalasHapus
  34. Waaah, seru banget acaranya... :))

    Bermain bersama anak-anak memang menyenangkan.... :D

    BalasHapus
  35. great inspiring blog :)

    xoxo
    http://singingthumbelina.blogspot.com/

    BalasHapus
  36. Very cute post for Halloween :)

    BalasHapus
  37. @ LINDE: thank you very much. i'm gonna visit you blog ASAP :)

    @ PENGHUNI: hihihi, boleh, kamu bikin acara halloween ya di blogmu. iya, tiap tahun, tp gak wajib juga sih, cuma buat have fun :)

    @ OCKY: masa sih? padahal cute, kok. hmm, berapa ya? gak keitung, yg pasti lumayan banyak, hehehe :)

    @ F4DLY: kan ini bukan halloween yg ada kaitannya dengan "sejarah" halloween. ini pesta kostum, jadi hello kitty juga termasuk :)

    @ MILA: ayo ikuuuuut. emang seru, lho :)

    @ MARISA: thanks, melisa! yes, it was a lovely day. i still smiling remember this moment after a months! :)

    @ EY: jepitan jemuran? :p

    @ NURMAYANTI: iya, itu harry potter. emang lucu dan niat banget, hihihi :)

    @ DHEYA: thank you :) karena itu piyama, kan santa juga kostumnya mirip piyama :)

    @ NICOLETA: thank you :) i'm gonna visit your blog ASAP :)

    @ DITTER: betul sekali :)

    @ MEILINA: thank you :)

    @ CARO: thanks :D

    BalasHapus
  38. loh kok itu ada yang nangis, yang jadi cetannya juga ikut ketakutan ya. hahaa

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)