Selasa, 13 September 2011

My Cute Little Posers ;)

Aku punya 2 sepupu favorit, namanya Gina dan Silmi. Bukan, bukan karena mereka paling baik, paling pintar atau paling banyak ide di antara sepupu-sepupuku yang lain, tapi itu karena selama belasan tahun hanya 2 sepupu perempuan itulah yang aku punya. Lainnya laki-laki.
Lalu suatu hari 4 tahun yang lalu lahirlah Gaby, seorang putri dari kakak tertua ibu. Aku senang tentu saja. Tapi hanya sebatas senang karena mempunyai sepupu baru, bukan senang karena aku merasa akan dapat "teman perempuan" baru seperti Gina dan Silmi...

Gaby tumbuh menjadi anak perempuan yang cerdas, aktif dan confident. Lalu satu tahun kemudian lahirlah Billa, adik Gaby yang juga perempuan.
Kepribadian mereka sangat berbeda. Gaby cenderung emosional dan egois, sedangkan Billa sangat pendiam dan sangat sensitif. Hehehe, iya, so cute, balita sekecil itu pernah menangis waktu daddy'nya sakit dan berdoa lewat telepon supaya daddy'nya bisa cepat sembuh, lho. Karena katanya Billa butuh daddy :')
Even-though they're so adorable, tapi aku belum pernah dekat dengan mereka. I love kids for sure, tapi jarak Jakarta-Bandung membuat kami jarang bertemu. Kalaupun ada kesempatan, biasanya aku berpura-pura tidur di kamar supaya mereka nggak mengganggu dan merusak barang-barang di kamarku :p

Lalu ada sebuah moment yang memaksa aku dekat dengan salah satu dari the little girls --Gaby--, Agustus kemarin ketika the little girls dan keluarganya menginap di Bandung, Gaby menghampiriku yang lagi nonton DVD. I was so sad... Film'nya tentang anjing yang berjuang untuk bertemu anak dan tuannya (ehm, aku selalu 'sensitif' kalau soal binatang, terutama anjing, lol). Air mataku sudah nggak bisa ditahan dan akhirnya menagis sambil menggigit bantal (lol). Nggak disangka (it was amazing moment, she's only 4) Gaby hapus air mataku dengan jari-jarinya sambil bilang, "Jangan nangis, ini filmnya nggak sedih, kok, anjingnya nggak apa-apa". Diperlakukan seperti itu aku malah tambah menangis karena terharu (hehehe ---serba salah, ya?---), tapi Gaby nggak menyerah, dia berdiri di hadapanku, menghalangi TV lalu menari dengan gerakan konyol. Katanya, "Air matanya masukkin lagi, jangan nangis, nanti anjingnya ikut sedih...".

Semenjak hari itu aku terus menanyakan Gaby karena terkenang-kenang dengan empatinya yang hampir menyamai orang dewasa. Aku nggak mengerti kenapa Gaby bisa seperti itu ---maksudku, kenapa dia bisa seperti itu sama aku-- karena dari apa yang aku lihat dan diceritakan oleh saudara-saudara yang lain, Gaby susah menurut dengan orang lain, terkecuali orangtua dan susternya. Jika dilarang dia selalu melakukan hal yang kebalikan, misalnya ketika dia bermain pulpen dan dilarang, dia akan mencoret-coret pulpennya ke tembok atau sofa, bukan malah mengembalikannya. Tapi lihat yang Gaby lakukan di waktu aku menonton DVD dan menangis, dia sempat memainkan remote TV untuk menghiburku. Aku memintanya untuk menaruhnya di meja karena khawatir jatuh. Ternyata dia menurut dan melanjutkan mencari cara lain untuk menghiburku…

Akhirnya pada tanggal 1 September aku berkesempatan untuk bertemu the little girls di sebuah acara gathering. Aku dikejutkan dengan suara histeris gadis kecil yang berteriak, "Bebeknya jangan dipotong... Jangan dimakan.... Kasihan, kan...".
Ternyata itu suara Gaby. Katanya dia ingin menjadi vegetarian sepertiku!...

Aku punya fans. Itu kata tante Cut, mama dari the little girls. Katanya lagi, setiap keluarga mereka pulang ke Jakarta Gaby selalu menceritakan tentang aku. Tentang kamarku yang katanya seperti kamar princess (ehm, aku jamin faktanya nggak begitu), tentang cara aku perpakaian, bahkan tentang caraku menyisir rambut. Gaby juga mulai "meniru" apa yang aku lakukan. Selain menjadi vegetarian dia juga sering berpose sepertiku ketika difoto. Dia hapal betul bagaimana kebiasaan-kebiasaanku.
Dan 'keakraban' Gaby mulai menular pada Billa, tanggal 10 kemarin, waktu aku mengunjungi mereka di Hotel Sheraton (orangtua mereka masih libur sampai Senin) Billa memintaku untuk menginap. "Kakak nginep di sini aja, ya?", itu katanya. Aku ingin sekali mengiyakan permintaannya. Apalagi aku merasa 'berhutang' karena sebelumnya sering berpura-pura tertidur ketika mereka datang ke rumah. Tapi aku bahkan nggak bawa baju lain selain yang sedang dipakai, jadi dengan berat hati harus menolak. Sykurlah Billa nggak menangis, dia cuma memintaku untuk datang lagi keesokan harinya dan menemaninya berenang.

Gaby dan Billa kelihatan gembira sekali waktu aku berkunjung, mereka bahkan dengan semangat mengajakku berkeliling melihat 'rumah baru' mereka. Hehehe, iya, mereka pikir seluruh keluarganya pindah ke Bandung dan tempat yang mereka tempati sekarang adalah rumah, bukan kamar. Tapi sebetulnya menurutku juga kamar hotel mereka lebih cocok disebut rumah/apartemen, sih, hehehe. So huge! Aku sampai nggak bisa berhenti untuk ber "oh, wow". Maklum, belum pernah ke presidential suite sebelumnya sih (aih, Indi... lol). Nih, aku kasih sneak peak buat kalian, "rumah baru" the little girls:


The entrance:




Ada officenya. Jadi ini tempat buat bekerja atau liburan ya? :p
 



Kitchen:

Lengkap sih ini, bener-bener kaya di rumah.
 
 


Dining room:

Sama di rumahku aja bagusan di sini T_T hahaha.




Living room:


Sofanya sama tempat tidurku masih empukan sofa :p



Bathroom:


Foto request Gaby.


Sayangnya aku nggak bisa foto kamar tidurnya karena mereka sibuk loncat-loncat di kasur, hehehe. Lihat aku bawa kamera Gaby langsung minta difoto, padahal biasanya dia nggak begitu suka difoto, lho. Malah suka marah kalau ada yang ambil fotonya candid, hihihi. Ternyata betul kata tante Cut, Gaby berubah banyak dan jadi sangat 'aku', dia jadi suka difoto, malah handphone Susan, susternya sering jadi korban karena ke mana-mana harus Gaby bawa, "Kalau ada makanan mau difoto, Kakak (Indi) juga kan suka begitu", katanya :)
Sedangkan Billa dengan malu-malu bertanya apa dia boleh ikut difoto. Aku bilang tentu saja boleh dan langsung dijawab dengan senyuman malu-malunya, hihihi, so cute! Oya, Billa ini pemalu dan sopan sekali, kalau mau apa-apa pasti ditanyakan dulu, termasuk untuk pegang-pegang kakiku, hahahaha.

Melihat pose-pose mereka berfoto aku jadi nggak bisa tahan untuk nggak tersenyum. Iya, mereka pandai sekali meniru: tangan di pinggang, kaki disilangkan. Malah yang lucu Billa bertanya bagaimana cara membuat 'peace sign' seperti yang biasa aku lakukan. Maklum masih balita, jadi mereka kesusahan untuk melipat 3 jari sekaligus. What a cute little posers... :)


Peace sign’nya Billa 3 jari :D



Billa dan Gaby, my cute little posers :*


Jam 10 malam aku pamit untuk pulang (orangtua mereka sampai bingung, bagaimana bisa Gaby dan Billa bangun sampai melewati batas waktu tidur!). Gaby mencegahku pulang dengan memakai sepatu merahku keliling kamar. Katanya dia pinjam dulu karena sepatunya sudah hampir muat di kakinya (hahahaha, so silly!). Tante Cut langsung mengerti kalau Gaby nggak mau aku tinggalkan, akhirnya dengan bantuan Susan, Gaby berhasil dibujuk untuk membiarkan aku pulang. Ah, berat sebetulnya aku untuk pulang. Apalagi sebetulnya aku nggak benar-benar bermaksud untuk datang lagi keesokan harinya. Aku tahu aku nggak bisa karena ada acara lain, tapi rasanya aku nggak tega untuk bilang langung sama 2 gadis kecil ini...



My OOTD: Headband (BIP), dress (Garden Bloom by Toko Kecil Indi), shoes (Stevvano).



The details :)

My super cute red shoes :)


Keesokan harinya, sepulang dari sebuah acara, Ibu bercerita bahwa sorenya beliau jalan-jalan dengan the little girls karena ini hari terakhir mereka dan keluarganya di Bandung (sebagai ganti aku yang nggak bisa menemani mereka). Katanya, Gaby bercerita bahwa dia sebetulnya sangat menginginkan bando merah yang aku pakai semalam. Katanya warnanya bagus dan ada kelopak bunganya seperti punya princess. Ibu bertanya kenapa Gaby nggak pinjam/minta saja bandonya sama aku. Gaby bilang itu karena dia takut aku marah dan dia  takut nggak sengaja merusak bandonya. Ah, aku langsung terharu waktu mendengarnya. Meski itu keluar dari mulut balita berusia 4 tahun, tapi itu cukup untuk membuat aku merasa berarti dan dicintai. I'm their role model now... :) Aku berjanji, mulai hari ini aku akan menjaga semua kelakuan dan perkataan. Apapun yang keluar dari diriku, akan kusaring terlebih dahulu karena the little girls bisa saja meniru tanpa tahu mana yang betul dan mana yang salah. Mungkin aku nggak akan pernah bisa jadi teman mereka karena saat mereka dewasa aku sudah jadi orangtua yang sibuk dengan anak-anak dan cerewet mengingatkan ini-itu, hehehe. Tapi seenggaknya mereka nanti bisa mengenangku sebagai orang dewasa yang baik di masa kecil mereka. Semoga saja... I'll try my best ;)


sweetest smile,

Indi

36 komentar:

  1. Lucunyaaaaa ^^ aku juga punya banyak sepupu and keponakan yg masih kecil2 hihi they're always made my day :) Kak Indi lucu dressnya, I love it!

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  2. Hihihi...

    Unyu bgt Gaby sama Billa yah... :p Anak kecil emang lagi suka-sukanya niru, untung yang ditiru indi.. Jadi mereka bakal jadi anak yang baik nanti... Amin...

    hehehe... :))

    BalasHapus
  3. Your cousins are such beautiful little girls!! Such cute photos of them and what a lovely place! You of course look so pretty in your floral dress and red shoes...I absolutely love the whole outfit and your hair:) Thanks so much for your sweet condolences about my grandmother. You really added some sunshine to my day with your dear comments. You are a gem Indi!! Wish we lived closer:)

    BalasHapus
  4. nice kids, hon....make some trio with koko bian. LOL LOL LOL....

    xoxoxo
    hugLUV

    BalasHapus
  5. Seru y Indi.. Having a girls' time bareng sepupu yg lucu2... Dan yg paling menyenangkan tentu sj jd idola mereka ya... That's so sweet.. ^_^

    BalasHapus
  6. huaaa gue jg suka agk lari dr anak2, kadang mereka agk nakal, tp lucu..mungkin klo bayi sy masih berani dekat2..:)

    BalasHapus
  7. hallo Indie..thx yah udah main ke rumah ku.. hehe.. i'm in love with your consistent statement style.. hehe.. a sweet pie indeed.. :)

    BalasHapus
  8. keren ya rumahnya:)
    sepupunya masih kecil ya kalau seumuran lebih seru mungkin

    BalasHapus
  9. Ooh!Thank you so much for your comment in our blog! We would like to follow yours,but we can't understand it!haha Anyway, we like your photos!! And the heading of the blog :)
    Huges from Spain!

    BalasHapus
  10. Hai indi...senang melihat mu tersenyum, aku sedang berduka Indi, Bapak ku dipanggil Tuhan, aku sedih sekali... T_T

    BalasHapus
  11. Billa, cute banget ya kak ^^
    ak seneng deh liat kak Indi pake spatu merah "stevvano", seperti kata Gaby, "kayak princess" :D

    BalasHapus
  12. aww so cute!! I LOVE your dresss~ and those cute red shoes!!

    BalasHapus
  13. @ KARINA: agreee, kids always make our day, yah! :) terima kasiiih :)

    @ MR. RAMA: yes they are! :) hihihi, amen.. amen :)

    @ MARISA: thanks a lot, marisa. glad you feel better and start to blog walking, miss u already :) thanks for the compliment, but, my outfit still need your beautiful hat, hahaha, i wish i have it someday :) you're welcome, marisa. i wish the same thing, if we live closer i hope i can hug u for real *hugs*

    @ RAY: koko bian is too small and still do baby talk. the girls wont understand, they're too old, lol, lol. xoxo. hugLuv

    @ LYLIANA: iya, seru banget... betul, mereka sweet banget, mudah2an bisa jadi "idola" yang baik deh akunya, hehehe :)

    @ ROSE: aku sih suka banget sama anak2, tapi khusus yg manis. yang suka bandel aku lebih suka menghindar. soalnya "gatel" buat nasehatin biasanya *nggak enak sama ortunya ntar* hahahaha...

    @ AMMIE: sangat! :)

    @ RIOTERSBLOC: thanks :)

    @ HANNY: sama2, hanny... hahaha, thank you. i love your pictures! :)

    @ LIDYA: hehehe, ketahuan mbak gak baca :p itu kamar hotel kok bukan rumah. terus yang aku ceritakan memang itu, aku punya 2 saudara perempuan yg seumuran dan sekarang yg beda jauh tapi seru banget, gitu, mbak :)

    @ SARA: hehehe, okay, maybe i'll wrote my blog in english or... spain? :D thanks for visiting. hug u guys from indonesia! :)

    @ LILY: awww, hug lily... i'm sorry to hear that. yang kuat ya, sist...

    @ FICTION'S: hihihi, iya, billa memang cantik banget wajahnya :) terima kasih. aku juga sepatu itu, hihihi :)

    @ CHOCOCCURO: aaa, thanks a lot! :))

    BalasHapus
  14. absen,, uhuyy seruh ya,, rumah y bagus hhee O_O

    BalasHapus
  15. @ TIRTA: makasih udah mampir. dor!! keliatan kamu nggak baca... itu kamar hotel, bukan rumah -_- hahaha...

    BalasHapus
  16. Hai Indi, Thanx for your support.. :) thanx for dropping by my blog. you're so pretty with your hair.. :) cute.. :) like a doll.. :)

    BalasHapus
  17. Lovely and adorable cousins!
    hebat banget ya si Gaby memahami Indi yang sedang sedih karena tontonan dan dia bisa menghargai hewan-hewan. Such a clever girl!

    Indi hebat, bisa jadi panutan the girls, especially Gaby. hehe..(tapi emang gaya Indi lucu si, pake dress, ribbon, kaya boneka gitu..)

    Semoga bisa selalu jadi kakak yang baik dan menginspirasi ya!(:

    Cheers,
    Dreamy Princess

    BalasHapus
  18. they are oh so cute indi! meskipun dta ga terlalu suka anak kecil, tapi denger ceritanya jadi penasaran..
    ngmg2 soal anjing, udah denger berita ttg 7 ekor anjing yang memakan 2 sesamanya+ majikannya sampai tinggal tengkorak..?
    ga habis pikir ko bisa sampai gt ya... pdhl yang dta tau sejauh ini anjing selain lucu juga sangat setia kan? :(

    BalasHapus
  19. anak anak sekarang memang lebih cepat dewasa yaa, sama banget ma anakku nih .. tapi malah kadang dia bisa lebih lebay gayanyaa .. hahahhah...

    BalasHapus
  20. Hi, there..

    just wanted you to know that I just moved to Bandung.. hope sometime we can meet.. ;)

    Hugs,
    The Picnic Girl

    BalasHapus
  21. @ DELVY: you're welcome :) ah, thank u very much, gorgeous! :)

    @ DREAMY PRINCESS: they are! :) iya, gaby itu cerdas sekali, dia sempat bikin bingung dan kami pikir hiperaktif, ternyatamenurut psikolog kecerdasannya diatas rata2. hehehe, mudah2an, ya, akunya juga seneng punya adik perempuan yg lucu&pinter2 gitu :) amen...

    @ PRAMUDITA: iya, dita, lucu sekali. coba kalau kamu liat langsung, pasti gak tahan buat peluk+cium :) iya, aku tau cerita itu. tapi itu yang salah tuannya, dita. dia yg seharusnya bertanggung jawab tapi malah menelantarkan anjing2nya selama 16 hari. wajar aja kalau mereka memangsa apapun karena (katanya) anjing cuma bisa bertahan "waras" tanpa makanan selama 1 minggu. maklum saja, 1 hari bagi anjing rasanya seperti 40 hari bagi kita, lho!... :( poor dogs.. dan semoga tuannya tenang disisi Tuhan, YME. amen.

    @ YULI: hehehe, menurutku itu bukan cepat dewasa, tapi memang cerdas. anak2 kan cepat meniru, jadi cepat belajar juga dari sekitar. kalau jadi centil, itu artinya sekitarnya memang centil (at least pernah melihat). tuh, gaby+billa juga begitu, hihihi :)

    @ MIY: ah, sure! let's meet up! kontak aku di email, yah!! :)

    @ HONEYLIZIOUS: thank you :))

    BalasHapus
  22. cute yaah... salam kenal mba.. ^^

    BalasHapus
  23. Look at those shoes, they are to be had! Cute outfit. Thanks for sharing the photos and feel free to drop by me too, soon.

    BalasHapus
  24. Your dress is adorable! The hotel looks amazing!

    <3
    http://escapesweetest.blogspot.com

    BalasHapus
  25. Indi sayang....jadi idola the little girl's karena indi patut jadi contoh..terus berkarya..semangat selalu, jadi inspirasi buat anak-anak indonesia...i love u..muuaach

    BalasHapus
  26. @ STEVIA: thank you! iya, hotelnya luar biasa banget, jadi pengen punya apartemen kaya gitu, hehehe :p

    @ KREASI: makasih ya, bunda. i love u too :*

    BalasHapus
  27. aaaa they're such cute little kids! and you look cute too with that dress :)

    BalasHapus
  28. thank you for lovely comment dear...
    oh you are SO SWEET!!! and then looks more clear with that bandage and cute dress!!! ;))
    you live in Bandung right?? that's my hometown, I've been wondering jalan-jalan lagi ke dago kapan ya??hehehe

    LOVE

    http://secondvogue.blogspot.com/a

    BalasHapus
  29. you have a lovely blog there...
    And i see you are a geminian... me too! :)
    the dress is so pretty..totally vintage...
    loving the two posers..too cute..
    follow eachother??

    http://touchofawanderer.blogspot.com/

    BalasHapus
  30. @ ALDO: thanks :)

    @ THE DAY DREAMER: hihihi, they are! ah, thank u very much! :)

    @ SECOND VOGUE: thank you very much! :) ya, i live in bandung. ayo jalan2 ke dago, hehehe :)

    @ DONGALA: thank you! yes, i am geminian :)) haha, ya, they're just too cute. i love them so much! :)

    BalasHapus
  31. duo pink nya lucu banget deh....
    leggingnya tuh keren....

    BalasHapus
  32. @ ELSA: super lucu mereka, mbak :) itu sebetulnya celana piyama, tapi nampak ketat gara2 mereka gemuk2, hihihi :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)