Minggu, 26 Mei 2019

Musik Indie ala Indi. Mungkinkah Menang???

Hey bloggiiiiiiies! Apa kabar? Bagimana puasanya, masih lancar ya? Matahari Bandung sedang terik-teriknya. Kalau tengah hari suhunya bisa 31 derajat celsius! Syukurlah gue nggak tergoda dengan segala macam iklan minuman (---termasuk Marjan. Jadi ini prestasi banget ya, hehehe). Yang menjadi godaan justru radang tenggorokan yang datang dan pergi. Minggu lalu gue sudah ke dokter, sembuh, eh sekarang kambuh lagi. Salah gue sendiri sih, kurang minum dan kebanyakan pedas :p

Anyway, tulisan gue kali ini nggak akan panjang-panjang. Jadi, di bulan puasa ini gue mengikuti kontes musik di Inspira TV. Namanya "Amazing Ramadhan Music Cover Challenge". Nah, timingnya mungkin kurang pas karena suara gue sedang serak, but I do it anyway karena menurut gue ini kesempatan untuk menggembangkan hobi bermusik gue. Meski jauh dari berpengalaman dan belum punya peralatan yang proper, tapi gue tetap semangat. Jauh-jauh gue buang perasaan untuk membandingkan diri dengan peserta lain yang (sejauh ini gue lihat) lebih matang (baca: punya tim) dan musik juga videonya well produce :) Gue rekam lagu "Amazing Ramadhan" versi gue di kamar, dengan aransemen yang dikerjakan sendiri. Yup, meski nggak punya band (hanya ada Shane yang membantu dengan gitar, ukulele dan keyboard) gue putuskan nggak memakai karaoke track yang sudah disediakan agar gue bisa membawakan lagunya dengan style sendiri. Sementara untuk videonya gue menggunakan handphone Iphone 6s milik Shane, ---yang sayangnya mati ditengah shooting karena over heat, huhuhu :') Shooting pun dilanjutkan menggunakan handphone android milik gue karena keadaan nggak memungkinkan untuk re-shoot di lain waktu.

Para peserta diminta untuk mengupload video cover ke channel YouTube masing-masing, dan nanti pemenangnya akan ditentukan berdasarkan jumlah penonton. Well, saat tulisan ini dibuat gue memang tertinggal dalam jumlah view meski menjadi peserta pertama yang mengupload video... Tapi seperti yang gue bilang sebelumnya, gue tetap bersemangat dan nggak mau menyerah :) 
Jadi dengan segala kerendahan hati gue meminta teman-teman yang membaca tulisan ini untuk menonton video gue (link disertakan di bawah). Gue akan senang sekali jika kalian bisa memberikan komentar atau masukan. Karena meski gue mengerjakan semuanya secara indie (---maksudnya di kamar, hehe) tapi gue tetap ingin dinilai berdasarkan kualitas. Menurut gue itu lebih adil daripada berdasarkan jumlah penonton :)
Terima kasih.

klik untuk menonton video "Amazing Ramadhan" versi Indi Sugar

xx,

Indi


------------------------------------------------------------------------------------------------
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | YouTube: here | Contact person: namaku_indikecil@yahoo.com

9 komentar:

  1. wah baguss mbakk, suaranya unyu unyu banget, haha auto subscribe dan like~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yey! Terima kasih banyak lho supportnya :)

      Hapus
  2. Wes, kudoakan supaya menang. Amin!

    BalasHapus
  3. Semoga menang mbak !

    Yang penting mah Ramadhan diisi sama kegiatan yang positif.

    BalasHapus
  4. Keren mba. Mungkin karena direkam di kamar suaranya agak kayak kurang lepas gitu yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suara kurang lepas karena sedang sakit. Meski di kamar aku pakai mikrofon, kok :)

      Hapus
    2. ya ya. Semoga kesempatan berikut lebih baik mba. Aamiiin

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)