Jumat, 21 Januari 2022

Scarlett Save my Skin, —-Again! :D



Pernah nggak sih kalian tiba-tiba ngerasa semangat? ---Bener-bener tiba-tiba aja gitu. Nggak ada angin nggak ada hujan terus kalian kepengen melakukan sesuatu dan HARUS detik itu juga. Well, ini sedang terjadi sama aku, hahaha. Aku sendiri nggak ngerti kenapa, yang pasti perasaan ini datang sejak Oktober lalu, sehabis aku sama Shane staycation berdua. Aku yang sudah lama nggak nulis (---nulis serius maksudnya), dan baca buku mendadak kepengen borong buku dan tiap malem pasti nongkrong di depan laptop buat nyelesaiin naskah yang lama tertunda. Mungkin karena sudah lama nggak liburan ya, jadi sekalinya staycation otakku kaya kerestart lagi, ahahaha. Apapun, aku bersyukur. Karena biasanya untuk urusan hobi menulis dan membaca jadi tersendat sama kerjaan, sekarang malah jadi jalan dua-duanya. Padahal waktu sehari tetap 24 jam ya, tapi aku bisa sempet-sempetin. Minusnya aku jadi banyak begadang, kulit juga jadi mulai kusam karena kebanyakan kena cahaya laptop :S Bukan berarti aku harus stop sih, sayang kan soalnya lagi semangat-semangatnya. Aku lebih "atur" saja. supaya nggak meledak-ledak dan supaya aku nggak tahu-tahu drop saking semangatnya, hahaha. Kalau bulan lalu aku ikutin kemauan beli buku sampai 5 judul, begadang sampai adzan subuh, nah bulan ini aku batasin hanya beli SATU buku, bacanya pelan-pelan dan menulis hanya sebelum tidur. Nggak lupa, skin care juga dikencengin lagi. Soalnya kemarin-kemarin saking semangatnya aku sampai lupa perawatan kulit. Kalau bangun tidur megangnya langsung buku, bukannya cuci muka dulu, hahaha.

Untungnya belum sampai ketahap jerawatan lagi, sih (---masih ingat kan aku pernah jerawat-bruntusan parah? Huaaa). Aku keburu sadar, jadi terhindar dari penyesalan :p 
Aku nggak ganti-ganti merk skin care, masih setia dengan Scarlett karena cocok di kulitku yang lumayan sensitif. Bedanya sekarang aku lebih detail, nggak cuma pakai facial wash, serum terus face cream saja. Tapi mulai pakai face mask juga, karena gaya hidup penuh semangat (haha) aku yang baru memang bikin kulit jadi butuh perhatian ekstra. By the way, aku tahu kalau Scarlett ngeluarin produk masker ya dari Instagram mereka, @Scarlett_Whitening. Semenjak follow akunnya aku jadi selalu update soal produk-produk mereka, dan kesadaranku soal menjaga kesehatan kulit pun bertambah :D Berhubung sudah percaya alias "pasti cocok", aku langsung check out dua variannya saja sekaligus, "Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask" dan "Herbalism Mugwort Mask". Soalnya efek dan fungsinya kan beda, jadi bisa aku pakai bergantian sesuai dengan kondisi kulit. 




Eh, aku review saja sekalian di sini kali ya? Aku paling nggak tahan buat nggak share sesuatu yang menurutku bagus. Siapa tahu saja ada yang punya problem kulit sama kaya aku dan sedang mencari produk skin care. Untuk urutan skin care nggak ada yang berubah sebenernya, masih diawali dengan facial wash. Bedanya sekarang diselingi face mask dan NGARUH BANGET! Kalau awalnya aku pikir kondisi kulit aku sudah maksimal membaiknya, ternyata sekarang even better! Okay, langsung saja aku share step by step skin care routinenya, ya.


Awali dengan Scarlett Brightening Facial Wash

Dari sejak pertama kali pakai sampai sekarang, facial wash Scarlett ini selalu aku bawa kemana-mana. Bahkan saat menginap di hotel/rumah orangtua. Untuk sabun mandi aku masih okay lah pakai apa saja, tapi buat membersihkan wajah aku nggak berani ambil resiko pakai yang lain. Seperti yang sudah aku sebut sedikit di atas, beberapa waktu lalu aku sempat jerawatan plus bruntusan akibat lifestyle yang tiba-tiba berubah. Sempat panik karena seumur hidup belum pernah ngalamin sampai segitunya :') Nah, facial wash Scarlett ini salah satu penyelamatnya. Pas kulit wajah lagi sensitif-sensitifnya, aku jadi parno buat megang-megang, ---takutnya jerawatnya pecah gitu, hahaha. Tapi ternyata aman, malah bikin kulit aku calm down gitu. Pokoknya nggak terasa sakit sama sekali, malah terasa segar dan meninggalkan efek lembap dan kenyal. Spot-spot kering di pipi jadi terasa terhidrasi, tapi bagian kening dan dagu yang berminyak pun nggak lengket. Tiap aku mau cuci muka, terus buka tutup flip topnya, aromanya langsung kecium dan kasih efek menenangkan. Bikin mood jadi bagus :D 




Ini bukan sekedar sugesti, kandungan di dalamnya memang sebagus itu. Di satu botol kece 100 Ml mengandung glutathione, aloe vera, vitamin E dan rose petal yang kaya manfaat. Diantaranya untuk membantu membersihkan kulit wajah, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara, membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah, (---yang penting banget buatku!), memberikan efek relaksasi dan mengembalikan kesegaran kulit wajah. Facial wash Scarlett ini cocok untuk semua jenis kulit, lho. Jadi buat yang kulitnya campur-campur kaya aku juga (---maksudnya kombinasi, haha) juga aman. Nggak akan over kering atau malah jadi berminyak.

Oya, yang pakai di rumah bukan cuma aku lho, tapi Shane juga. Tipe kulit dia kering, dan katanya ia paling sebal kalau cuci muka terus kulitnya jadi berminyak. Entah sudah berapa merk facial wash dia coba semenjak tinggal di Indonesia, dan Scarlett ini salah satu dari sedikit merk yang cocok di kulit dia. Makanya nggak heran kalau dibanding  skin care aku yang lain, facial wash Scarlett lah yang paling cepat habis, ---orang pakainya berdua! xD Kami pakai sehari dua kali, pagi-pagi dan malam hari sebelum tidur. Cara pakainya sama seperti facial wash pada umumnya, tinggal tuangkan ke telapak tangan, busakan dengan air lalu usap merata ke seluruh wajah.


Lalu Aku Pakai Herbalism Mugwort Mask

Kenapa pakai yang Herbalism Mugwort Mask dulu, alasannya karena kulitku kadang masih jerawatan. At least sebulan sekali saat sedang menstruasi meski nggak parah-parah amat. Nah, kandungan mugwort extract berfungsi sebagai anti infamasi yang mampu meredakan peradangan pada kulit berjerawat, pas banget sama kulitku. Jadi teman-teman sesuaikan saja dengan kondisi kulitnya masing-masing ya. Untuk face mask yang Seriously Sooting & Hidrating Gel Mask bakal aku bahas sehabis ini ;)




Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini memiliki kandungan mugwort extract, vitamin C, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, ahlorophyllin dan green tea powder. Setelah aku cari tahu ternyata manfaatnya banyak sekali! Diantaranya; mugwort extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit, vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen, glutathione dan niacinamide membantu  menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit, bamboo charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit, allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan, dan chlorophyllin juga Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging! Pantas saja aku langsung merasakan efeknya di pemakaian pertama :)




Waktu aku dengar "herbalism", jujur aku pikir aroma maskernya bakal "aneh" gitu, kaya jamu. Tapi ternyata nggak, malah mirip aroma es krim vegan kesukaanku, hahaha. Saking enaknya aku sampai tergoda buat jilat :p Eh, tapi jangan dong! Rakus amat masa xD Di jar face mask berisi 100 g ini sudah dilengkapi spatula mini, jadi pengaplikasiannya mudah banget. Aku tinggal ambil masker dengan spatulanya, lalu aku ratakan di wajah yang sudah dibersihkan dengan Scarlett facial wash. Setelah itu aku diamkan selama 15 menit sambil membaca buku supaya dapat inspirasi menulis, hahaha. Lalu dibilas. Selesai! Wajahku langsung terasa segar. Semua kekusaman kulitku akibat kelamaan di depan laptop rasanya terangkat semua :') 

Yang aku rasakan masker ini memang bisa mengangkat minyak, tapi nggak bikin kulit jadi kering. Wajahku juga rasanya nggak tegang/tertarik seperti ketika pakai clay mask kebanyakan. Entah ini cuma perasaanku atau memang beneran berpengaruh, face cream aku rasanya jadi terasa lebih menyerap setelah maskeran! Jadi berasa maksimal gitu skin care-annya :)

Aku Juga Pakai Seriously Soothing And Hydrating Gel Mask!

Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku pakainya ganti-gantian sesuai kondisi kulit. Meski jenis kulit aku kombinasi, belum pernah siha aku coba pakai kedua varian masker secara bersamaan, hahaha. Satu persatu saja dan NGARUH BANGET di aku! :D Aku pakai yang Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask kalau pas nggak jerawatan. Kandungan terdapat niacinamide, vitamin C, grape fruit water, seven berry extract, ginseng extract, centella asiatica, rose flower water dan allantoin. Yang memberi manfaat diantaranya; Seven berry extract;
- Blackberry, membantu menghidrasi kulit.
- Blackcurrant, membantu meredakan peradangan.
- Blueberry, kaya akan antioksidan untuk membantu melawan radikan bebas.
- Raspberry, membantu meningkatkan produksi kolagen.
- Cranberry, membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
- Acai berry, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
- Strawberry, membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit. 
Juga ginseng extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata, centella asiatica extract sebagai antioksidan yang baik, rose flower water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit, dan allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. 





Sama seperti Herbalism Mugwort Mask, jar Seriously Sooting Hydrating Gel Mask juga dilengkapi dengan mini spatula jadi mudah untuk diaplikasi ke kulit wajah. Yang aku rasakan, selain teksturnya yang berbeda (---ini lebih lembut), aromanya juga nggak terlalu kuat dan menyegarkan banget. Efeknya di kulitku bikin lembap, tapi as always, nggak bikin berminyak. Sehabis pakai masker aku lanjutkan skin care routine seperti biasa. Aku pakai toner, serum lalu face care.

Aku pakai Scarlett bukan semata karena cocok lho. Tapi karena Scarlett sejalan dengan prisipku yang sebiasa mungkin nggak menggunakan sesuatu yang diujicobakan pada hewan. Baik facial wash maupun face mask, keduanya not tested on animal. Ditambah sudah teregistrasi di BPOM RI, bebas merkuri dan hydroquinone, jadi makin tenang pakainya :) Aku juga suka karena dapetin produk-produknya gampang banget, dari http://linktr.ee/scarlett_whitening jadi dijamin asli dan aman. Dan nggak lupa harganya juga cocok dengan kantongku yang hobi jajan buku, hahaha. Per produk Rp, 75.000 saja, jadi terjangkau sama berbagai kalangan. Aku yakin uang saku pelajar juga masih okay buat beli Scarlett ;)

Sekarang sudah hampir jam 11 malam, aku mau maskeran dulu sebentar sambil baca novel yang baru kubeli (---mudah-mudahan nggak bablas sampai pagi, haha). Semoga tulisanku bermanfaat ya, teman-teman! See you! ;)

yang suka belanja buku sama belanja skin care,

Indi

6 komentar:

  1. Semoga semangatnya tetap terjaga ya Mbak dan kulitnya tetap terawat. 💪

    BalasHapus
  2. aku juga suka scarlett bodyscrub yang coffee, baunya enak bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran enak banget ya yang coffee, sejauh ini favoritku selain jolly :D

      Hapus
  3. Aku ngerti produk scarlett, tapi aku belum pernah make. Tapi, kayaknya produk scarlett itu enak dipake deh, soalnya makin banyak yang make.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun awalnya lihat teman pakai, terus aku coba eh cocok :D Dicoba aja dulu 1 produk, kalau cocok lanjut, hihihi :)

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)